Selamat, Pemain dan Official Cosmo JNE FC Siap Bela Garuda Indonesia di AFF Thailand 2022

Cewek suka nonton sepak bola, why not?


Dunia sepak bola memang kental dengan jiwa laki-laki, tapi hal tersebut bukan berarti menutup kemungkinan para cewek untuk tidak suka dengan sepak bola. Saya sendiri memiliki klub favorit yaitu AC Milan, sedangkan kalau klub sepak bola di Indonesia, nggak mendukung satu klub tertentu siy, tapi mendukung seluruh Timnas Indonesia.


Olahraga sepak bola memang digemari banyak orang, mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga para orangtua juga. Bahkan olahraga sepak bola dikatakan sebagai olahraga yang dapat mempersatukan bangsa dan negara. Melihat perkembangan sepak bola di generasi para milineal sekarang ini juga baik, banyak diantara mereka yang menyukai dan berlatih olahraga ini. 



Jadi nggak heran banyak terciptanya klub futsal di Indonesia karena peminatnya juga lumayan banyak. Orangtua berlomba-lomba memasukan anak mereka ke dalam klub futsal dengan harapan kelak bisa menjadi atlet sepakbola yang membanggakan Indonesia. Niat baik tentu saja harus di dukung bukan!


Salah satunya perusahaan logistik JNE yang mendukung dan menjadi sponsor utama klub futsal Cosmo FC. 


Yuk, Kenalan dengan Klub COSMO JNE FC


Kalian tau klub futsal Cosmo JNE FC darimana? Kalau saya pribadi dari media sosial dan berita siy. Dimana Cosmo FC ini merupakan klub futsal profesional asal Jakarta yang dimiliki oleh Akbar Pera Baharudin atau lebih dikenal dengan nama Ajudan Pribadi.

Cosmo FC ini menjadi salah satu dari 12 futsal profesional level tertinggi yang ada di Indonesia, yaitu Pro Futsal League (PFL) untuk musim tahun 2022. Lantas kenapa Cosmo FC mengusung nama menjadi Cosmo JNE FC? Itu karena perusahaan logistic JNE menjadi sponsor utama klub tersebut.


Saya yakin, diantara kita sudah banyak yang tau dan familiar dengan JNE. JNE sebagai perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian, yang  berdiri sejak tahun 1990 dan terus berkembang hingga sekarang ini. Tentu bukanlah perjalanan yang singkat dan mudah bagi JNE untuk terus bisa menjadi bagian untuk mendorong kemajuan  UKM dan meningkatkan perekonomian Indonesia.


Jadi senang dech, kalau ada perusahaan yang menjadi sponsor untuk olahraga Indonesia, karena bagaimanapun dukungan itu perlu dari mana saja. Dengan adanya dukungan penuh dari JNE ini berharap bisa memberikan hasil yang terbaik untuk di setiap pertandingan tim Cosmo JNE FC di liga Futsal Profesional musim 2021/2022.


Untuk menjadi tim futsal yang baik banyak faktor yang ikut menentukan, salah satunya adalah peran dari seorang pelatih. Tugas dan tanggung jawab seorang pelatih tidaklah mudah, mereka harus menentukan dosis atau beban latihan yang sesuai dengan kebutuhan atlet secara individual, yang nantinya ini akan sangat penting untuk membentuk mental dan karakter dari seorang atlet.


Jika klub dan atletnya bagus, disiplin dan kerja keras maka pintu untuk menang dalam pertandingan sangatlah besar. Dalam perjalanannya klub Cosmo JNE FC untuk bisa menjadi juara liga Futsal Profesional Indonesia 2022 juga tidaklah mudah apalagi harus bersaing dengan 12 tim terbaik di Indonesia.


Tapi dengan adanya dukungan dari JNE, kerjasama yang terjalin dengan baik dan tim ini juga didominasi jebolan timnas futsal U-20, dimana mereka berhasil menjadi runner-up Piala Asia U-20 di Iran. Bahkan beberapa pemain Cosmo JNE FC, tercatat sebagai top skor Liga Futsal Profesional Indonesia 2021.


Makanya pantas jika beberapa para pemain dan Official Cosmo JNE FC terpilih menjadi bagian untuk membela Garuda Indonesia di AFF Thailand 2022.


Selamat Pemain dan Official Cosmo JNE FC Siap Bela Garuda Indonesia di AFF Thailand 2022


Tentu kabar baik ini sangat membanggakan dan semoga sebagai acuan untuk para pemain dan Official Cosmo JNE FC untuk menjadi lebih baik lagi. Untuk bertanding di Piala AFF Futsal Championship Thailand yang diselenggarakan mulai tanggal 2-10 April 2022, tim Indonesia akan mengirimkan wakil yang terbaik dan pastinya ingin mendapatkan hasil yg terbaik pula.


Untuk mewujudkan itu semua, pastilah seleksi dan pemilihan pemain serta Official yang akan membela Garuda Indonesia tidak boleh sembarangan, bersyukur Klub Futsal Cosmo JNE FC memiliki kualitas yang dicari. Sehingga ada 4 pemain Cosmo JNE FC terpilih untuk ikut bela timnas Futsal Indonesia di ajang perhelatan AFF Thailand 2022.




Kemampuan individu pemain klub Cosmo FC memang merata namun dari sekian pemain pelatih Mohammad Hashemzadeh mempercayakan dan memberikan kepada 4 pemain Cosmo JNE FC, yaitu :
◾M. Rizki Xavier
◾Dewa Rizki
◾Firman Adriansyah, dan 
◾M. Iksan Rahadian

Bukan cuma 4 pemain tersebut saja yang disiapan untuk bela Timnas Indonesia, tapi ada 2 Official yang ikut serta, mereka adalah Ade Lesmana yang merupakan pelatih kiper dan Amil Daulay selaku asisten pelatih.


Para pemain dan Official Cosmo JNE FC yang terpilih ini bukanlah tanpa alasan, pastinya banyak penilaian dan pertimbangan yang telah diambil. Karena bagaimanapun mereka yang terpilih akan memiliki tanggung jawab yang besar bagi Timnas Indonesia di ajang Piala AFF Futsal Championship Thailand.


Saat ini Klub Futsal Cosmo JNE FC nenduduki peringkat ke 2 di Liga Futsal Profesional Indonesia 2021, dimana perolehan poin yang diraih sebanyak 26 poin dari 8 kali kemanangan, 2 kali seri, dan 1 kekalahan. Hasil yang tidak jelek pastinya. Oleh karena itu dari sekian banyaknya pemain, 4 talenta yang dimiliki pemain tersebut bisa dikatakan di atas rata-rata dari pemain Futsal lainnya, alhasil mereka bisa menerobos dan mengambil bagian dari Tim inti Nasional, yang merupakan gabungan dari beberapa tim futsal yang berlaga di Liga Futsal Profesional Indonesia 2021.


Tentu terpilihnya 4 pemain dan 2 Official Cosmo JNE FC bisa diajadikan penyemangat dan motivasi untuk yang lainnya. Bahwa kesempatan untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia sangat terbuka, dan menjadi atlet sepak bola profesional juga bisa digapai.


Bagi pemain dan Official Cosmo JNE FC yang telah terpilih juga harus menjadikan ini sebagai kesempatan yang baik untuk masa depan meraka. Menjadikan ajang Piala AFF Futsal Championship Thailand ini sebagai perjalanan dan mengasah kemampuan permainan mereka untuk lebih baik lagi kedepannya.


Sekaligus membawa nama Klub Futsal Cosmo JNE FC semakin dikenal oleh masyarakat luas. Sehingga kebahagian inipun sangat dirasakan oleh  Bapak M. Feriadi Soeprapto, selaku Presiden Direktur JNE karena Tim Futsal Cosmo JNE FC menjadi penyumbang pemain terbanyak untuk ikut gabung dalam timnas futsal Indonesia.


Terpilihnya para pemain dan official Cosmo JNE FC bukan hanya mengharumkan nama klub futsal saja, tapi juga ini menjadi penilaian dan memperkenalkan nilai-nilai baik serta budaya positif perusahaan JNE ke masyarakat luas. So, kesempatan JNE untuk selalu berbagi, untuk selalu memberi dan menyantuni munculah tagline "Connecting Happiness" yang bisa diwujudkan karena JNE bisa memberikan seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Harapan timnas Indonesia bisa keluar menjadi juara di ajang Piala AFF Futsal Championship Thailand 2022 menjadi harapan kita semua, harapan masyarakat Indonesia.  


Tentu ini juga menjadi harapan bagi Akbar Pera Baharudin owner dari Cosmo JNE FC, semoga harapan ini bisa diwujudkan ya! Namun, diluar itu Akbar juga sangat bersyukur karena timnya sudah diberikan kepercayaan dan pastinya kesempatan ini akan dimanfaatkan dengan baik.


Peluang menjadi juara pastinya selalu ada dan semoga keinginan tersebut bisa diwujudkan oleh timnas Indonesia, menjadi juara Piala AFF Futsal Championship Thailand 2022. 

Namun, apapun hasilnya nanti kita harus terima, dan tetap mendukung Timnas Indonesia. Yang terpenting adalah selalu mendukung sportivitas dalam pertandingan olahraga.


Hidup Timans Indonesia!!




16 komentar

  1. Swmoga Timnas Indonesia bisa mwmbawa nama baik Indonesia ya. amiin. Aku senengg banget nih kalo nonton bola,seru nungguun goalnya,hehe.

    BalasHapus
  2. Ku ga ngerti bola, tapi mendoakan semoga tim Indonesia bisa menang dan mengharumkan nama Indonesia.

    BalasHapus
  3. Baru tahu lho, kalau JNE punya klub futsal yang luar biasa. Semoga mampu membawa nama baik bangsa di dunia international

    BalasHapus
  4. Loh ternyata kemarin yang main itu diambil dr Cosmo JNE FC ya kak? Aku baru tahu nih. Semoga klub2 profesional makin bermunculan sehingga memunculkan liga terbaik di Tanah Air ya.

    Semoga bisa tembus ngalahin Thailand dan Vietnam yang sekarang juga lagi bagus banget mainnya.

    BalasHapus
  5. JNE punya klub futsal? Keren banget! Semoga timnas Indonesia bisa menjadi juara Piala AFF Futsal Championship Thailand 2022 sehingga ke depannya tim fulsal Indonesia patut untuk diperhitungkan

    BalasHapus
  6. Orang tua banyak banget yang suka masukkan anak ke club futsal dengan harapan bisa tanding begini juga pastinya ya. Keren banget nih para pemain yang mau bertanding semoga menjuarai deh

    BalasHapus
  7. Sekarang seneng banget sama layanan JNE. Nggak pernah over telatnya.

    BalasHapus
  8. Keren ini JNE punya klub futsal.Semoga mengharumkan Indonesia diajang Championship Thailand 2022.
    Salam:Dennise Sihombing

    BalasHapus
  9. Hebat juga ya JNE sudah punya klub futsal dan sudah berkali-kali menang, kini mewakili AFF di Thailand, good luck, semoga masuk final

    BalasHapus
  10. Aku sebenarny anggak tahu klub futsal Cosmo JNE FC berasal dari mana kak. Hihi. Kudet banget ya.
    Btw semoga bisa menjadi juara Piala AFF Futsal Championship Thailand 2022 yaaaa

    BalasHapus
  11. Sebetulnya saya tidak begitu suka olah raga sepak bola. Namun bila tim nasional yang bertanding saya tetap mendukung dan mendoakan semoga pada pertandingan yang diikuti bisa menang ..

    BalasHapus
  12. Wahh jujur aku baru tau klo JNE punya klub bola. Semoga dalam pertandingan nanti bisa main dengan maksimal dan bisa menenangkan perlombaan. Amin 😇

    BalasHapus
  13. JNE punya klub futsal?baru tahu, semoga sukses ya pertandingannya, apapun hasilnya harus didukung.

    BalasHapus
  14. garuda di dadaku garuda kebangganku ku yakin hari ini pasti menang, selamat Indonesiaaaa

    BalasHapus
  15. Nonton olahraga mah gak terbatas gender, karena mengasikkan dan menjadikan jiwa suportif.
    Sukses untuk tim futsal kita

    BalasHapus
  16. Tim futsalnya emang keren deh..sukses masuk Final AFF ya.. JNE ya apalagi..sama-sama bikin bangga Indonesia deh pokoknya...

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat