Monday, December 31, 2018

Inilah Tips Merawat Wajah Untuk Usia 30 Tahun Keatas

"Aku percaya kecantikan itu disokong dari dalam. Tapi juga nggak bisa nggak menggunakan produk kecantikan apapun, cuma mengandalkan kesehatan"- Dian Sastro wardoyo


Seorang Dian Sastro yang kita kenal lewat aktingnya Ada Apa Dengan Cinta (AADC), menjawab demikian ketika dirinya ditanya rahasia kecantikan wajahnya. Aku setuju banged siy dengan pernyataan Dian tersebut.



Sebagai Wanita yang Memasuki Usia 30 Tahun,
butuh Perawatan Wajah dari luar

Beda halnya ketika permasalahan perawatan kulit wajah ini kita tanyakan kepada generasi orangtua, atau nenek kita dahulu. Seperti pertanyaan yang pernah saya lontarkan kepada ibu saya, apa rahasia kulit wajahnya terlihat cerah dan tidak kusam.

Ketika itu ibu menjawab, kalau beliau rajin mencuci muka menggunakan teh basi setiap pagi hari. Terdengar aneh ketika saya mendengar jawaban tersebut tapi itulah faktanya dan memang betul pada zamannya orangtua dahulu belum mengenal yang namanya produk perawatan dan kecantikan wajah seperti sekarang ini.

Namun, yang perlu digaris bawahi adalah bahwa merawat kecantikan wajah itu memang harus di dukung bahan dari luar, nggak bisa kita merawatnya hanya dengan mencuci muka saja. Apalagi untuk usia seorang wanita yang sudah memasuki usia 30 tahun keatas, seperti saya ini.

Karena kulit wanita pada umur 30 tahun akan mengalami kekeringan, kusam cenderung gelap, timbul flek hitam dan permasalahan wajah lainnya. Terkadang karena seringnya make up yang tebal dan banyak melakukan aktifitas di luar ruangan menyebabkan wajah kita terlihat lebih tua dari usia kita yang sebenarnya.


(Dok.cantikmenawan.com)
Hal ini bukanlah mitos, banyak sekali orang-orang yang mengalami masalah wajah terlihat tua dari usia yang sebenarnya. Salah satunya seperti yang dialami oleh teman saya, ketika untuk pertama kalinya melakukan pemeriksaan kulit wajah, dan hasilnya ternyata kulit wajahnya satu tahun lebih tua dari usianya saat ini.

Mengetahui hasilnya tersebut, tentu tidak pernah kita ketahui sebelumnya, dan hal ini juga membuat saya jadi berfikir bagaimana dengan kulit wajah saya sendiri? Lantas apa yang menyebabkan hal tersebut? 

Ternyata ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan wajah terlihat tua di usia muda baik faktor dari diri sendiri maupun faktor dari luar, yaitu :

  • Sering terkena pancaran sinar matahari
Penyebab wajah terlihat tua yang paling umum sekali adalah pancaran sinar matahari langsung pada kulit wajah, sehingga akan timbul kerutan-kerutan sebagai tanda penuan dini.
  • Jarang mengkonsumsi air putih
Jika kita kurang mengkonsumsi air putih akan menyebabkan kesehatan tubuh menurun, mengalami dehidrasi, lemas, kurang konsentrasi dan mudah lelah, selain itu kurangnya asupan air juga dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembapan alami sehingga kulit akan terlihat keriput dan tidak sehat.
  • Stress
Stress yang merupakan problematika yang kerap dialami oleh kita semua, memiliki dampak yang cukup besar bagi kesehatan kulit kita. Karena berdasarkan penelitian yang ada masalah stress bertanggung jawab besar terhadap pencepatan penuaan sel-sel pada tubuh.
  • Sering minum-minuman keras dan aktif merokok
Kandungan alkohol dapat membuat kulit menjadi dehidrasi, yang berdampak terhadap menurunnya kelembapan kulit, selain itu kulit menjadi kering, kusam dan mudah bersisik. Tak jauh berbeda dengan mereka yang suka minum-minuman keras, mereka yang aktif merokok juga menjadi penyebab kulit wajah terlihat lebih tua. 

Karena kandungan yang terdapat dalam rokok, memiliki kandungan radikal bebas yang sangat tinggi sehingga dapat menghambat proses pergantian sel-sel kulit baru dan membuat kulit menjadi keriput dan kusam.
  • Sering Begadang
Jika kita sering melakukan aktifitas begadang, mengakibatkan kulit wajah kita menjadi lelah, yang seharusnya waktunya tidur, tapi dipaksakan untuk terjaga sepanjang malam, akibatnya kulit menjadi cepat kering, sehingga kulit menjadi mudah keriput dan timbul tanda-tanda penuan dini.

Setelah mengetahui permasalahan diatas, yang menjadi kunci jawabannya adalah selalu menjaga kesehatan dan merawat kecantikan kulit kita. Untuk menjaganya ada banyak hal yang bisa kita lakukan.

Inilah Tips Merawat Wajah Untuk Usia 30 Tahun Keatas

Masuk usia 30 tahun adalah usia rentan bagi wanita dalam menghadapi masalah kulit. Meskipun pada dasarnya proses penuaan itu adalah proses alami yang terjadi pada kita semua, hanya saja proses ini dapat diperlambat. Berikut inilah tips merawat wajah untuk usia 30 tahun keatas. 




1. Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Langkah utama yang kita lakukan untuk merawat kulit kita ketika telah memasuki usia 30 tahun keatas, yaitu dengan mulai menerapkan pola hidup sehat dan menkonsumsi makanan sehat dan bergizi yang mengandung vitamin, mineral serta antioksidan. Jadi perbanyak konsumsi makanan seperti sayuran, dan buah-buahan

2. Rutin Berolahraga

Padatnya aktivitas sehari-hari, kerap kali dijadikan alasan untuk malas melakukan olahraga. Padahal olahraga sangat penting bagi kesehatan dan kecantikan. Perlu diketahui bahwa olahraga dapat merangsang hiposis hipoalamis yang berfungsi untuk mengeluarkan hormon anti penuaan.

3. Istirahat yang Cukup

Istirahat yang cukup dengan tidur 7 hingga 8 jam sehari tak hanya baik bagi kesehatan tubuh saja tetapi juga bermanfaat untuk kecantikan kulit secara alami. 

4. Melakukan Perawatan Kulit Wajah

Ada begitu banyak cara merawat kulit wajah yang dapat kita aplikasikan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan glowing. Setelah kita melakukan pola hidup sehat, rutin berolahraga dan istirahat yang cukup, maka perlu dilakukan pula dengan perawatan dari luar, baik perawatan secara tradisional hingga perawatan menggunakan produk-produk kecantikan.

Perawatan Kulit Wajah di Klinik Kecantikan

Tidak dapat dipungkiri jika perawatan kulit wajah di klinik kecantikan saat ini mampu memberikan hasil nyata yang lebih cepat untuk menjadikan kulit kita menjadi sehat dan bercahaya. 

Tentunya, dengan adanya klinik kecantikan kita bisa mengetahui kondisi kulit wajah kita seperti apa dengan bantuan alat dan konsultasi ke Dokter yang kompeten di bidang kecantikan. Apalagi belakangan ini tempat-tempat untuk perawatan kecantikan semakin berkembang. Salah satunya adalah Z Glow Clinic

Z Glow merupakan klinik kecantikan yang menyediakan beauty treatment lengkap, mulai dari wajah hingga ujung kaki. Kamu pernah dengar atau pernah melakukan treatment di Z glow? Okhay, nanti saya bongkar ada perawatan apa saja yang tersedia di Z Glow ya guys!

About Z Glow

Z Glow Clinic adalah one stop beauty clinic yang menyediakan berbagai layanan kecantikan, artinya disini kita bisa mendapatkan perawatan yang lengkap, dimana hampir semua treatment yang kita butuhkan bisa dilakukan di Z Glow Clinic.


Z Glow Clinic One Stop Beauty Clinic
Z Glow sendiri merupakan salah satu unit bisnis dari PT. BMI, yang memang bergerak di bidang kecantikan, yang didirikan oleh Ibu Futri Zulya Savitri. Z Glow sendiri resmi di buka untuk umum, tepatnya pada tanggal 6 September 2018, yang beralamat di Ruko Grand Galaxy City, Bekasi.

Ini merupakan cabang pertama dari clinic Z Glow, dan cabang selanjutnya di buka di daerah Kemang Jakarta. Sedangkan saya bersyukur bisa hadir di acara Soft Opening cabang ketiga Z Glow yang bertempat di Jl. Margonda Raya No. 224, Depok.

Soft Opening Z Glow Depok

Kamis, 27 Desember 2018, Z Glow Clinic menggelar acara Soft Opening  cabang ketiga mereka di kota Depok. Serangkaian acara Soft Opening yang bertemakan "Glowing Skin is Always In", Z Glow Clinic juga launching treatment terbaru mereka yaitu, 3D Face Shaping, yang merupakan kombinasi dari treatment botox, filter, dan V line untuk peremajaan dan pengencangan kulit wajah.



Acara Pemotongan Pita saat Soft Opening Cabang Depok
Bersama Blogger Kumpulan Emak-Emak Blogger (KEB)
Pada kesempatan hari itu, bersama dengan teman-teman Blogger lainnya dari komunitas Emak-Emak Blogger (KEB), kita diberikan edukasi mengenai pentingnya merawat kesehatan kulit wajah. Sebelumnya kami juga diberikan kesempatan untuk melakukan pengecekan kulit wajah dengan menggunakan Skin Analyzer, dengan Dokter Estetik Z Glow yang ramah dan cantik. Dimana alat yang digunakan tersebut menggunakan teknologi terbaik dari Korea.


Ibu Futri Zulya Savitri Owner Z Glow Clinic
Ibu Futri Zulya Savitri selaku Owner dari Z Glow Clinic ini menyampaikan, selanjutnya dalam waktu dekat ini akan membuka cabang kembali di daerah Duren Sawit, untuk menambah jangkauan pelayanannya kepada masyarakat luas untuk merawat wajah agar sehat dan glowing.

Ibu Futri juga menambahkan, bahwa mereka sedang dalam proses launching rangkaian produk Z Skincare.

Perbedaan Z Glow dengan Clinic Kecantikan Lainnya

Bukan saya pribadi saja yang merasa penasaran, tapi beberapa teman juga bertanya ketika saya memposting keseruan acara Soft Opening di Instagram pribadi saya. Banyak yang ingin tahu dan penasaran perbedaan dari Z Glow dengan Clinic Kecantikan lainnya?



Jadii ya guys, perawatan yang ada di Z Glow ini berkiblat ke Korea, siapa siy yang nggak tau kalau dunia kecantikan Korea itu memang memiliki kualitas terbaik yang diakui di dunia. Alat dan produk-produk yang digunakan diimpor langsung dari Korea, bahkan Ibu Futri selaku Owner dari Z Glow tak segan untuk turun langsung survey ke Korea.

Selain itu, untuk produk yang digunakan juga aman dan bisa langsung melakukan aktivitas seperti biasa.

Treatment yang Tersedia di Z Glow Clinic Depok

Sesuai dengan komitmentnya sebagai one stop clinic, ada banyak treatment yang tersedia di Z Glow Depok, diantaranya :

Face Treatment



1. Laser Glowing 5 in 1 hanya dalam waktu 45 menit, yang merupakan kombinasi dari treatment laser, IPL Skin Rejuvenation, Masker Peel,Oxy Infusion, dan Pemberian Moisturizer & Sun Block.

Step 1 : Laser Glowing dengan menggunakan teknologi laser NdYAG terbaik dari Korea yang mampu meremajakan kulit, mengatasi warna kulit yang tidak rata, hiperpigmentasi, mengecilkan pori dan dan kerut halus, mengencangkan kulit serta mengaktifkan kembali kolagen di wajah. Laser dilakukan secara detail, sebanyak 2x putaran seluruh wajah, dan fokus dibagian yang bermasalah.
Step 2 : IPL Skin Rejuvenation, menggunakan teknologi terbaru dari Korea yaitu i-tonic yang memancarkan sinar ke kulit wajah untuk mencerahkan, melembapkan, membuat kulit wajah lebih kenyal, dan menstimulasikolagen di lapisan dermis kulit.
Step 3 : Masker Peel Off Rejuvenation, untuk memberikan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan kulit wajah, dan meredakan iritasi kulit wajah setelah dilakukan laser
Step 4 : Oxy Infusion, yaitu penyemprotan oksigen murni ke kulit wajah untuk menyegarkan dan melembapkan kulit.
Step 5 : Pemberian Moisturizer & Sun Block khusus yang berguna untuk melengkapi rangkaian treatment ini.

2. Facial



Bagi kita yang untuk pertama kali melakukan treatment wajah bisa dimulai dengan melakukan facial, dimana manfaat dari facial ini diyakini akan membuat kulit menjadi bersih, bebas dari lemak-lemak, serta terhindar dari masalah kecantikan seperrti komedo.

3. Dermapen dan BB Glow



Dermapen merupakan suatu metode mesotherapy yang menggunakan sebuah alat yang dilengkapi dengan jarum ukuran dan jumlah yang bervariasi. Tujuannya adalah untuk meningkatkan produksi kolagen kulit yang bermanfaat untuk menyamarkan bopeng bekas jerawat, menyamarkan garis-garis halus dan tanda-tanda penuaan.

Sedangkan BB Glow dalam perawatan ini kulit kita dimasukan pigment foundation yang menjadikan kulit yang bercahaya sepanjang tahun.

4. Botox
perawatan botox ini adalah salah satu prosedur anti penuaan yang paling populer saat ini, dilakukan untuk menghilangkan atau meminimalisir munculnya kerutan dan tanda penuaan lainnya. Perawatan botox ini dapat membuat wajah bebas dari kerutan selama 12 bulan

5. Filler
Filler merupakan treatment untuk kecantikan kulit dengan manfaat menyamarkan garis dan kerutan pada wajah hingga tampak lebih muda.

6. Hollywood Peel
Mau terlihat wajah kita seperti artis Hollywood, ini jawabannya dengan melakukan Hollywood Peel yaitu perawatan untuk mencerahkan wajah, mengecilkan pori-pori, dan mengurangi kadar minyak pada wajah. Perawatan ini bersifat down time artinya setelah treatment ini bisa langsung makeup seperti biasa.

Body Treatment

1. IPL Hair Removal



Perawatan ini menggunakan teknologi IPL terbaru yaitu I Toning dari Korea yang tidak sakit tidak ada down time, dengan cara kerjanya menonaktifkan pertumbuhan bulu rambut sampai ke akarnya, dan hasil permanen setelah 8-10x perawatan.

2. IPL  Body Rejuvenation
Tujuan dari perawatan ini adalah untuk memperlambat proses penuaan, membuat kulit terlihat lebih cerah, dan mengaktifkan kolagen dalam kulit.
Treatment ini dapat dilakukan secara bersamaan, atau dilakukan segera setelah Hair Removal Treatment.

3. Eyelash Extension



Eyelash di Z Glow Clinic ini menggunakan bulu mata extension dengan kualitas premium dari Korea, tahan hingga 3 minggu dan terdapat banyak pilihan model bulu mata yang sesuai keingginan konsumen.

4. Nails Treatment


(Dok. dermacarebhopal.com)

Perawatan khusus kuku tangan dan kaki ini tidak hanya bertujuan merawat keindahan kuku saja, tapi juga menjaga kesehatan serta kebersihan kaki dan tangan.

Setelah mendapatkan informasi dan edukasi untuk merawat wajah, kita diajak untuk tour ke seluruh ruangan yang ada di Z Glow Clinic Depok ini. Bangunan ruko yang terdiri dari 2 lantai ini memang tidak terlalu luas, tapi di dalamnya banyak spot cantik, dan ruang tunggu yang nyaman.

Ruang perawatan memiliki ukuran bed yang lumayan besar, sangat empuk dan ada bed covernya

Keunggulan Z Glow Clinic Depok

Seiring berkembangnya dunia kecantikan, maka pilihan klinik kecantikan juga semakin banyak. So, menurut saya setelah mendengarkan penjelasan dan berkunjung langsung ke Z Glow Clinic Depok ada beberapa keunggulan lainnya, yaitu :

1. Dokter yang berkompeten dan terpercaya


Dokter Z Glow Clinic yang Ramah dan Kompeten
Kita tak perlu merasa khawatir, karena perawatan kita akan ditangani oleh Dokter dan beauty therapist yang sudah berpengalaman. Staff Z Glow Clinic sangat menjaga kerahasiaan dan kenyamanan kita selama perawatan berlangsung.

2. Peralatan dan Fasilitas yang lengkap
Tentu saja di Z Glow Clinic, hanya menggunkan alat dan produk kecantikan yang berkualitas yang berasal dari Korea. Selain itu Z Glow juga memiliki standar kebersihan dan kehigienisan tersendiri yang sesuai dengan standar kebersihan dan keselamatan klinik kecantikan.


Peralatan dan Ruang yang Nyaman

Tempat yang Bersih terdiri dari 2 Lantai yang Instragramable

Bangunan 2 lantai ini memiliki toilet dan ruangan untuk sholat serta bangku yang nyaman saat menunggu tersedia disana.

3. Tempat yang Nyaman
Bangunan yang minimalis, bersih, asri dan Instragramable ini yang menggambarkan ketika saya masuk ke dalam Z Glow Clinic Depok ini.

4. Harga affordable (terjangkau)
Untuk mendapatkan perawatan yang tersedia di Z Glow ini terbilang cukup terjangkau qo, karena selain menggunakan alat dan produk yang berkualitas, Dokter dan para beauty therapist yang ada juga sangat berkompeten dan ramah.

5. Pelayanan Ramah


Pelayanan Ramah dari Owner All Staff Z Glow Clinic
Senyum dari staff Z Glow Clinic yang ramah, mulai dari Dokter, Beauty Therapist akan kita dapatkan. 

6. Lokasi yang mudah diakses
Saat saya hadir di acara soft opening Z Glow Clinic Depok ini, menggunakan transportasi kereta, lokasi cukup dekat dari stasiun sehingga kita bisa melanjutkan dengan menggunakan ojek online atau angkutan umum.

Satu hal lagi yang membuat kita jatuh hati dari Z Glow Clinic ini adalah selain sang Owner cantik, Dokter dan para staffnya selain ramah juga cantik-cantik lho! Bagi kamu yang penasaran dan mau melakukan perawatan di Z Glow Clinic Depok ini sudah terbuka untuk umum mulai tanggal 31 Desember 2018.

Untuk jam Operasional klinik ini yaitu :
Senin-Jum'at : 10.000-20.00
Sabtu : 10.00-19.00
Minggu/Hari Libur : 10.00-18.00

Oiya, semua blogger yang hadir hari itu mendapatkan beberapa produk dari Z Glow Clinic, seperti Hand Body lotion yang sangat lembut ketika kita gunakan, Powder scrub yang setelah saya gunakan hasilnya terlihat glowing di wajah saya, dan saya jatuh hati sama powder scrub ini, lalu ada juga masker dan lilin teraphy.



Jadi sekarang kamu bisa memiliki Glowing Skin is Always In dengan melakukan perawatan di Z Glow Clinic.

Z Glow Clinic Depok
Jl. Margonda Raya No. 224 Kemiri Muka Beji, Depok
Telp : 021-77808127
IG : Z_glow.id 
Facebook : Z Glow
Website : www.zglow.id


52 comments:

  1. Penting banget ya memperhatikan cara untuk merawat kulit wajah..apalagi bila semakin bertambah usia ya..thanks for sharing mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa betul Mas, apalagi zaman sekarang sudah banyak polusi.

      Delete
  2. wah sudah ada cabang baru juga ya, aku belum pernah nyobain tapi baca ulasannya sepertinya menarik untuk dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ka, di Depok ini cabang yang ke 3 dan lokasinya juga strategis qo. Cuss Me time di Z Glow Ka Uli

      Delete
  3. Nah aku sering begadaang nih, memasuki usia 43 tahun ini udah mulai mengurangi begadang alias ngalong hahhaa biar kulit wajahnya sehaat.

    Ciee , tambah glowing nih Evii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salim sama Teh Chie yg awet nan wajahnya selalu kinclong, sukses bikin aku mupeng..

      Begadang emang PR ya Teh buat dikurangi.

      Delete
  4. Penting nih buat saya tipsnya. Buat persiapan. 3 tahun lagi masuk usia 30 tahun soalnya. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Mba perawatan baik buat investasi kedepannya nanti, supaya kulit wajah selalu terlihat sehat dan bercahaya yaa.

      Delete
  5. iyess ya mba, setelah 30 tahun perawatan kulit emang harus ekstra ya karena butuh banyak treatment, di sanalah kita perlu mendapat perawatan di tempat yg tepat. Kliniknya udah ada di Cibinong belum ya, cari ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya blm ada mbak, bantu jawab. eh Mbak Ira selama kuliah pindah ke cibinong ya berarti?

      Delete
    2. Makasih Mba April sudah bantu jawab, iyess sekarang baru ada 3 cabang di daerah Bekasi, Menteng sama Depok ajah Mba Ira.

      Delete
  6. Di Bekasi juga ada kayanya ya kak...? Boleh kah minta alamat yg di Bekasi aja kak, lebih deket soale...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa cabang yg di Bekasi ada Kaa, silakan hubungi di nomer ini ya Ka Natara : 082111069076..

      Assikk niyy ada yg mau treatment di Z Glow..

      Delete
  7. Eihhhh tempatnya lumayan dekat nih dari rumah. Memang ya mba, tampil cantik itu perlu. Senang banget bisa mampir ke tulisan mba ini.

    ReplyDelete
  8. Z glow ini di Bandung udah ada belum sih, kok aku jadi mupeng yah. Kulit glowing gitu sapa pula yang gak mau yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saat ini di Bandung belum ada Mba, baru di daerah Bekasi, Menteng dan Depok ajah.

      Delete
  9. Istirahat cukup ini yang sulit saya lakukan. Berasa setiap hari banyak banget yang harus dilakukan akhirnya waktu tidur paling lama 4 jam. Itu pun kalau gak diganggu anak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuu Tehh, kita harus semangat, meskipun tugas banyak tapi istirahatnya juga harus cukup ya Teh, biar kulit wajahnya juga ikut terlihat sehat.

      Delete
  10. Penasaran deh sama bb glownya. Kapan2 kalo mudik ke Depok mau ah cobain ke sini.
    Sepertinya menarik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo Mbaa, hasilnya di aku cocok dan langsung terlihat glowingnya.

      Delete
  11. Selamat merawat kulit wajah. Hingga usiamu 50 th Dan lihat hasilnya. Usia Saya sdh kewat 50 th.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh, kalau Bunchaa panutan ini. Sehat2 terus ya Bun

      Delete
  12. Wajib hukumnya nih di usia cantik perawatan ya mbak :D
    Wah enak banget ya perawatan di klinik, aku jd pengen. Lama banget gak bersihin muka sampai kusem gini hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi Mba April jadwalnya padat banged, nah pas niy Mba Me time ke klinik, ke Depok lumayan deket lah ya Mba dari rumah.

      Delete
  13. Begadang sih. hehe.
    Faktor yang mungkin bagi beberapa orang termasuk saya mengalaminya. SEMOGA ditahun 2019 saya dapat mebgurangi begadang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. Semoga istirahatnya jadi lebuh teratur ya Ka.

      Delete
  14. sebenernya wajib banget juga bukan cuma usia 30+ tapi mereka yang peduli terhadap kulit wajah untuk memberikan proteksi terhadap sinar matahari. Jangan lupa pakai sunblock or suncreen. Pelembab juga penting untuk menjaga kelembapan kulit..

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Iyess pastinya Mba perawatannya nggak harus dimulai sejak usia 30. Siapapun yg ingin kulitnya sehat dan terlihat glowing harus rajin2 merawatnya.

      Delete
  15. Kebetulan taon depan saya udah kepala 3. Huhu. Ternyata udah makin tuaaaa. Perbanyak air putihnya udah. Tinggal nyobai Zglow biar kinclong kayak sang owner

    ReplyDelete
  16. zglow ini ga ada di Surabaya ya.. smoga pas besok aku usia 30 ini uda buka cabang di surabaya jadi bisa nyobain juga

    ReplyDelete
  17. Kerasa banget sih, kalau habis begadang gitu kulitku lgs layu. Kelihatan kusam dan kasar. Tapi kalau habis treatment gitu,meskipun treatment rumahan lgs terasa kenyal trus fresh. Apalagi kalau treatmennya di ZGlow gini ya,tekniknya udah canggih gini.

    ReplyDelete
  18. Soal kurang minum air putih, itu juga terjadi pada saya. Kadang saking asiknya kerja tahu-tahu bibir sudah kering saja karena kekurangan cairan. Pantasan ya kulit saya tetap kusam. Padahal rajin juga makan buah dan sayuran. Habis ini akan minum air putih lebih banyak :)

    ReplyDelete
  19. seumur hidup ampa skr belum pernah datengin tempat perawatan kecantikan :P
    mudah2an zglow segera buka di bogor yaa

    ReplyDelete
  20. Ini aku nih, usia udah kepala 3 tapi perawatan wajah gitu-gitu aja. Makasih banyak tipsnya yaa Mbak Evi. Jadi kudu dirawat dari dalam dan luar, termasuk pikiran kudu happy :)

    ReplyDelete
  21. Saya juga mulai rutin melakukan perawatan. Kalau Z Glow Clinic ada dekat rumah, pengen juga cobain. Biar wajah tetap kelihatan glowing meskipun tanpa make up

    ReplyDelete
  22. Perawatan yang sungguh paripurna ya kak. dilakukan oleh tenaga ahli untuk hasil yang maksimal, namun yang paling penting memang bagaimana gaya dan pola hidup. harus sehat dan seimbang supaya kesehatan terjaga

    ReplyDelete
  23. aduh, aku sering begadang nih. ternyata ngaruh ya sama kulit wajah. kayanya perlu perawatan extra nih.

    ReplyDelete
  24. Usia 30 makin penting melakukan perawatan wajah ya mba. Aku juga makin banyak olahraga nih dan hidup sehat.

    ReplyDelete
  25. aku nih jaga2 soalna uda usia kepala 3 lebih wkwkwk penasaran sama Z glow paket treatmentnya lengkap banget ya mba sampe filler juga ada

    ReplyDelete
  26. Bener mbak, soalnya hanya mengandalkan kesehatan memang kurang cukup, kadang malah nggak rutin kan.. So perawatan wajah secara teratur bisa merawat kecantikan

    ReplyDelete
  27. Suasana di Z Glow emang bikin relax dan nyaman utk treatment apalagi buat aku yg rutin treatment tiap bulan nih

    ReplyDelete
  28. Peer banget deh ini..aku tu sering banget begadang...semoga bs segera dikurangi hehe..

    ReplyDelete
  29. Hiks..aku masih suka begadang ..
    Z Glow komplit ya..nyaman kelihatan juga tempatnya, terjangkau pula harganya. Jadi pengin coba perawatan di sana.
    Dan setuju yang dibilang Dian Sastro, kecantikan dari dalam, menjaga kesehatan dan perawatan dengan produk kecantikan.

    ReplyDelete
  30. Fix di 2019 mesti rajin olahraga dan jangan begadang.
    Btw, Z Glow juga ada di deket rumah aku di Kemang. Udah mupeng pengen mampir tapi belum sempet-sempet.

    ReplyDelete
  31. Aku sih tadinya ga peduli sama kulit. Tapi kalau dengar penuaan dini, aku jadi semangat rawat kulit dan paling takut kena sinar matahari terlalu lama.

    Makasih rekomendasinya ya mba. Aku belum pernah facial treatment gitu

    ReplyDelete
  32. PR banget nih olah raga dan banyak minum air putihya.. mdh2an skrg lbh baik..

    ReplyDelete
  33. Ngefans drh sama mom Futri. Selalu tampak glowing. Ga heran beliau mrmbuka zglow ini.

    ReplyDelete
  34. Perawatan wajah emang penting banget, karna juga bisa menunjang penampilan kita biar selalu percaya diri.

    ReplyDelete
  35. Banyak olahraga dan makannyg bergizi cukup membantu juga ya..

    ReplyDelete
  36. Dulu di usia 20-30an, saya rajin menjaga kesehatan kulit. Eh,sekarang sudah lebih dr 35,malah ga serajin dulu...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat