Liburan Gratis! Wisata Virtual Dunia Bawah Laut Bersama Paddle Pop

Ngabuburit biasanya ngapain ajah niy Moms? Mau ngabuburit di luar rumah juga masih agak takut ya di situasi seperti sekarang ini, jadi demi kebaikan kita ngabuburit sama anak-anak di rumah aja ya! Biasanya bulan Ramadhan selalu punya keseruan tersendiri bagi anak-anak, mulai dari keliling sekitar rumah cuma sekedar  cari makanan buat berbuka, bermain bersama atau sekedar berkumpul bersama keluarga sambil menunggu adzan Maghrib.


Tapi sayangnya di kondisi seperti sekarang ini kegiatan kita diluar rumah menjadi terbatas. Kegiatan seru dan ruang gerak kita bersama anak-anak berubah dratis, tidak ada lagi keseruan seperti diatas.  





Meskipun ada berbagai keterbatasan, tapi kita masih tetap bisa memberikan pengalaman Ramadan yang seru kepada anak-anak, kita masih bisa mengajak anak-anak ngabuburit walaupun cuma di rumah aja.  Kita bisa mengajak anak-anak untuk mengenal apa ajah yang ada di laut dari kegiatan Paddle Pop Seaventure.


Apa itu Paddle Pop Seaventure?


Paddle Pop Seaventure ini merupakan bagian dari program Paddle Pop Main Yuk. Jadi pas banged untuk menemani liburan  dan Main anak-anak dari rumah. Dimana kita bisa mengajak anak-anak untuk menikmati wisata virtual dunia bawah laut dari rumah bersama Jakarta Aquarium, yang merupakan indoor living planet terbesar di Indonesia.






Yuk, mau jelajahi keajaiban dunia bawah laut,  kira-kira ada apa aja yaa?


Wisata Virtual Dunia Bawah Laut


Pandemi ini memaksa kita untuk terbiasa dengan banyak hal baru dan tantangan baru. Bukan cuma memastikan anak sehat dan terhindar dari virus covid-19 ajah, tapi juga harus mengajak aktivitas selama di rumah agar tumbuh kembang mereka tetap baik.


Soalnya memang terasa sekali, kita tidak terlalu bebas untuk mengajak anak bermain di playground atau sekedar mengajak mereka makan bersama di luar.  Mengingat pandemi sudah masuk tahun kedua, bermain sangat dibutuhkan anak untuk menjaga kebutuhan fisik dan psikologis mereka.


Untungnya Paddle Pop mengajak kita untuk menikmati wisata virtual dunia bawah laut secara gratis lewat situs www.paddlepopmainyuk.com


Oiya mau nikmati keseruan ini? Caranya kita beli 4 es krim Paddle Pop varian apa saja di Indomaret/Alfamart/Alfamidi, lalu foto dan kirimkan struk ke whatsapp 0858-1223-1223. Kemudian dapatkan kode unik untuk masuk ke websitenya. Semua ini gratis ya, nggak dipungut biaya. 






Setelah kita menerima kode uniknya kita langsung akses ke www.paddlepopmainyuk.com, Nah, untuk kode uniknya ini akan kita dapatkan maksimal 3x24 jam yaa,  lanjut aktivitas lainnya yang bisa kita dapatkan keseruan lainnya yaitu :

  • Wisata Virtual
  • Kuis Berhadiah
  • Kompetisi Foto
  • Main Yuk 

Main Yuk dengan Paddle Pop

Ketika masuk ke platform ini, tinggal klik gambar untuk pilih permainan yang kita mau.  Aktivitas pertama yang saya pilih bersama Keysha yaitu Wisata Virtual, disini  kita diajak untuk wisata virtual dunia bawah laut sambil mengenal keajaiban biota laut. Emang seru wisatanya secara virtual? Serru qo, disini bukan cuma anak-anak ajah yang bisa belajar sambil bermain tapi kita orang dewasa juga bisa menikmati dan ikut belajar juga lho!




Disini anak-anak diajak untuk melihat keaneka ragaman biota laut, seperti ikan hiu, ikan pari, gurita dan masih banyak hewan lainnya, anak-anak juga diajak untuk berburu harta karun yaitu bermain games lebih dari satu orang dengan mengambil barang yang paling cepat sesuai intruksi, nanti dialah yang akan menjadi pemenangnya.







Setelah itu ank-anak lanjut diajak untuk menjawab kuis, nah pada bagian ini yang menjadi salah satu favorit Keysha menjawab kuis, lalu ada juga belajar trik sulap dan menonton Mermaid Show.


Setelah puas menikamti dunia bawah laut, kita diajak untuk Bermain untuk ide DIY dan Sains.


Bermain Ide DIY dan Sains


Ada banyak inspirasi bermain seru yang bisa teman-teman mainkan dan ide permainan ini dipersembahkan oleh Playdate Indonesia,seperri :

Twister Water Play

Permainan ini adalah sebuah percobaan untuk membuktikan bahwa air bisa berjalan ke atas lho, dan di permainan ini kita juga akab belajar tentang percampuran warna, untuk permainan ini dibutuhkan waktu kurang lebih  30 menit.


RainbowBubble

Permainan ini adalah sebuah percobaan menyenangkan untuk mengetahui bagaimana bubble atau gelembung busa itu  bisa terjadi, pasti anak-anak seneng niy kalau diajak bermain gelembung.


Sinking or Floating

Permainan ini adalah sebuah percobaan untuk membuktikan  bahwa berat benda di darat dan di air itu berbeda lho, kita juga bisa mengajak anak-anak belajar untuk mengenal perbedaan benda terapung, melayang, dan tenggelam. Untuk waktu permainan ini cuma dibutuhkan waktu 15 menit ajah qo.


Saya mengajak Keysha membuat permainan Kreatif  Tabung Oksigen dan Kacamata Selam.


Ide DIY Tabung Oksigen dan Kacamata Selam 


tujuannya supaya anak-anak bisa sambil berimajinasi seolah sedang berenang di dalam laut. Nah, peralatan ini bisa kta pakai untuk mengikuti Seaventure. Bahan yang digunakan untuk membuat tabung ini mudah di dapat dan cara membuatnya juga nggak sulit. 


Bahan yang dibutuhkan 2 buah botol plastik ukuran 1,5 liter, tali tambang, kain flannel hitam, isolasi, gunting dan lem. Disini kita bisa melibatkan anak-anak untuk ikut terlibat supaya lebih seru, mereka bisa juga diminta bantuan untuk mengambar dan menggunting pola bentuk kacamata selam.







Setelah selesai  membuat tabung oksigen dan kacamata selam, kita bisa mengajak anak-anak untuk menonton kembali keajaiban dunia bawah laut Paddle Pop Seaventure. Supaya semakin nyata menikmati biota bawah laut.


Bermain Kuis Berhadiah


Setelah puas membuat DIY, kita bisa melanjutkan aktivitas selanjutnya yaitu  bermain kuis, disini kita akan ditanya seputar produk es krim Paddle Pop, nggak usah khawatir semua informasinya bisa kita dapatkan pada platform ini juga qo.







Nah, selanjutnya buat teman-teman Paddle Pop yang senang mengabadikan foto, ini saatnya kamu ikutan kompetisi Foto.


Kompetisi Foto

Untuk ikutan kompetisi foto ini Paddle Pop Main Yuk Seaventure ini, caranya :

  • Upload foto keseruan kamu saat menikmati Paddle Pop Main Yuk Seaventure dengan menggunakan frame ini
  • Download hasil foto kamu dan @paddlepop.idn lalu sertakan #PaddlePopMainYuk dan #Seaventure
  • Setiap bulan Paddle Pop akan memilih 1 pemenang utama dengan cerita dan foto paling menarik dan nantinya berhak untuk mendapatkan 1 kotak mainan Paddle Pop
  • Setiap bulan Paddle Pop akan memilih 3 pemenang hiburan yang berhak mendapatkan masing-masing 1 paket Es Krim Paddle Pop
  • Pemenang akan diumumkan di Ig @paddlepop,idn dan periodenya dari tanggal 1April-30 Juni 2021.

Yuk ikutan kompetisi foto ini, selain bisa seru-seruan foto bareng keluarga, siapa tahu beruntung bisa dapet hadiahnya.


Kalian tau nggak siy, tujuan dari Paddle Pop Main Yuk ini?

Banyak Hal Baik Dimulai Dari Bermain

Jadi, tujuan dari #PaddlePopMainYuk ini  ingin mengajak para orangtua untuk menciptakan momen bermain bersama anak yang menyenangkan. Karena kita tahu dengan bermain mampu memberikan dampak jangka panjang yang positif bagi tumbuh kembang anak.





Paddle Pop berharap melalui platform ini para orangtua lebih aktif menginisiasi waktu bermain bersama anak. Soalnya segala sesuatu yang baik ternyata dapat kita mulai dengan bermain lho! Apalagi mumpung sekarang ini masih di rumah aja, yuk kita bermain bersama anak.


 

14 komentar

  1. Artikelnya sangat membantu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assikk.. Semoga bisa menikmati keseruan dunia bawah laut juga bareng Paddle Pop yaaa..

      Hapus
  2. Assik niy bisa seru2an bareng si kecil dirumah sambil belajar mengenal dunia biota bawah laut.

    BalasHapus
  3. Aku juga udah ke seaventure sama anak2 mba. Mereka senang sekali minta ulang wisata virtual nya. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Happy sekaligus anak2 juga sambil belajar dunia bawah laut ya Mbakk..

      Hapus
  4. asik banget udah jalan-jalan eh dapat es krim. Untung es krimnya beneran ya, bukan virtual juga hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehee.. Makan es krim jadi tambaj semangat kalau gini..

      Hapus
  5. Paddle Pop ini, eskrim kesukaan anak-anakku loh mbak. Pas tahu ada aktivitas ini mereka semangat sekali buat ikut nyobain juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assikk.. Anak2 jadi ada kegiatan seru dirumah sambil makan es krim ya Mbak..

      Hapus
  6. Seru banget ya Mbak,, banyak permainan yg bs dimainkan bersama anak² di rumah dg membeli Paddle Pop. Kayaknya abis ini saya juga deh mumpung anak² lg ngumpul nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cusss Mbak, jangan sampai ketinggalan lho! Sekaligus me time sama anak2 jugaa.

      Hapus
  7. Dimasa pandemi ada ada aja nih strategi marketing dari paddle pop yang bikin anak makin happy walaupun secara virtual di dalam rumah aja. Mereka senang bisa berpetualang di dunia laut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya Mpo, liburan anak2 dirumah juga jadi nggak membosankan..

      Hapus

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat