Monday, March 5, 2018

Inspiring Women K-Link Indonesia : Mengubah Sudut Pandang Terhadap Penyakit Kanker dan Cara Pencegahannya

Halo teman-teman apa kabarnya?

Wanita yang tangguh adalah mereka yang gigih dalam berusaha, 
sabar dalam menjalani proses, dan pasrah menanti hasil Tuhan.

Ladies, sudahkah kamu tersenyum dan percaya pada dirimu sendiri?
Kamu harus tahu, bahwa semua itu nilainya sangat berharga, dan jangan sampai kamu menyerah pada keadaan. Karena kita tidak akan pernah tahu seberapa kuat diri kita, ketika kita membuat keputusan, sertakanlah dengan komitmen yang kuat untuk menjalankannya, demi meraih masa depan yang lebih indah.


Bersama dengan Teman Blogger di Acara K-Link Inspiring Women
Sebagai seorang wanita kita sangat dituntut untuk menjaga penampilan, tapi bukan hanya penampilan luarnya saja ladies. Menjaga kesehatan dan keindahan perawatan tubuh perlu dilakukan, salah satunya adalah menjaga kesehatan payudara. Tentu saja, untuk itu kita harus mau meluangkan waktu untuk perawatan dan menggali informasi dari sumber-sumber yang terpercaya.
Dalam rangka hari kanker sedunia yang diperingati setiap tanggal 4 Februari, K-Link turut mengambil peran untuk menginformasikan dan mengedukasi kepada masyarakat Indonesia, khususnya para perempuan. Karena tak sedikit wanita yang mengerti pentingnya menjaga kesehatan dan keindahan organ tubuhnya.

Bagaimana reaksi seseorang jika divonis menderita penyakit kanker? Fakta pertama yang akan kita temukan, pastilah mereka tak akan percaya, kaget, tak bisa menerima kenyataan tersebut, menjadi patah semangat dan seolah-olah kematian sudah terbayang di depan mata.

Tak sedikit diantara mereka yang berhasil memompa semangat hidup, untuk berjuang melawan kanker.

Secara umum, bisa dikatakan yang menjadi masalah adalah rendahnya pengetahuan masyarakat tentang kanker. Jika sejak tahun 2013 kanker serviks menduduki peringkat pertama, namun sejak tahun 2013-2016 terjadi peningkatan pertama diduki oleh kanker payudara. Tahukah ladies, kanker payudara merupakan salah satu jenis kanker yang menyerang sel-sel jaringan pada payudara, umumnya menyerang wanita, namun tidak menutup kemungkinan pria juga bisa terkena penyakit ini.

Secara rata-rata, setiap dua menit seorang wanita didiagnosa menderita kanker payudara, dan setiap 13 menit satu wanita akan meninggal karena penyakit ini. Ngerii yaa!!
Pada tahun 2017 saja diperkirakan ada 255.180 kasus kanker payudara invasive (berbahaya) yang ditemukan pada wanita dan pria.

Jenis kanker payudara  invasive antara lain meliputi :

- Kanker payudara lobular invasive, penyakit ini berkembang pada kelenjar penghasil susu yang disebut lobulus.
- Kanker payudara terinflamsi
- Kanker paget pada payudara

Jenis-jenis kanker ini dikenal sebagai kanker payudara sekunder, yang dapat menyebar ke bagian tubuh lain. Penyebarannya biasanya melalui kelenjar getah bening atau aliran darah.


All Narasumber di Acara K-Link Inspiring Women
(Dok. Mba Mira Utami)
Ketika mendapatkan undangan untuk hadir di acara Inspiring Women K-Link Indonesia, pada tanggal 17 Februari 2018, bertempat di Ballroom K-Link Tower lt.5 Jalan gatot Subroto, Jakarta. Sudah pasti saya tak boleh melewatinya karena sudah pasti banyak informasi bermanfaat yang bisa saya dapatkan dan nantinya dapat saya sebarkan melalui tulisan.

Kisah Inspiratif Ibu Indira sebagai penerima kurikulum kanker

Bertepatan dengan hari kanker sedunia hadir sebagai pembicara Ibu Indira Abidin, S.E, M.Ed., Apri, EPC, APP ang merupakan seorang Kanker Survivor sekaligus pendiri dari Yayasan Lavender Indonesia. Beliau pertama kali terdiagnosa penyakit kanker pada tahun 2012, ketika itu beliau sedang bekerja di singapura. Kebanyakan orang ketika terdiagnosa penyakit ini akan merasa terpuruk , namun berbeda dengan Ibu Indira, dia justru bersyukur dan bahagia ketika mengetahui di payudara kananya terdapat sel kanker.


Ibu Indira Abidin Seorang yang Menerima Kurikulum Kanker
(Dok. Mira Utami)
Setelah memeriksakan penyakitnya di salah satu rumah sakit di Singapura, dan hasilnya Dokter melihat ada massa yang tampak berbahaya di payudaranya, bukan menangis sejadi-jadinya, tapi Ibu Indira langsung menjalankan shalat malam. Dalam doanya dia bertanya kepada Allah, apa yang akan beliau dapatkan dengan diberikannya penyakit ini? Beliau sangat yakin pasti ada alasan kuat dan baik dari sang pemberi penyakit.

Kunci jawaban yang di dapatkan adalah dengan penyakit ini, beliau akan lebih banyak menginspirasi dan berbagi pengalamannya tentang penyakit yang dideritanya kepada banyak orang. Semua kejadian yang dihadirkan pasti akan ada rencanaNya di balik setiap kejadian. Penyakit kanker yang diberi agar kita bisa belajar, agar kita bisa menjadi manusia lebih baik, agar kita bisa lebih bersih, lebih suci dan lebih bahagia.

Jadi, Ibu Indira tidak mau menyebut dirinya sebagai cancer survivor, beliau mengatakan dirinya sebagai penerima kurikulum kanker, karena dengan pemikiran dan pemilihan kata yang sangat tepat untuk proses penyembuhan penyakit kankernya. Jika pikiran kita positif maka sel-sel baik akan tumbuh subur mengalahkan sel-sel penyakit. 

Untuk penyembuhan penyakit kankernya dilakukan dengan berbagai cara, baik dengan cara medis, kemoterapi maupun cara-cara non medis, kuncinya dari semua metode pengobatan yang dijalani adalah keyakinan kepada Allah sang pencipta. Manusia hanya bisa berusaha tetapi hasil akhirnya Allah SWT yang menentukannya.

Ibu Indira juga mengatakan pada saat penyumbahan kankernya, beliau belajar "bagaimana caranya memaafkan dan membersihkan hati". Penyembuhan kanker bukan hanya dari pengobatan dan kemoterapi saja, tetapi pikiran dan peran keluarga juga sangat penting. Sebagai penerima kurikulm kanker selama 5 tahun, tentu tidaklah mudah untuk berpikir positif dan memanfaatkan setiap detik dari hidupnya. 

"Jadikan setiap apa yang kita rasakan, syukuri semua hal tersebut, 
karena dimulai dengan mensyukuri hal-hal kecil itulah yang berharga", 
tambah Ibu Indira

Apa si penyebab penyakit kanker payudara?

Berbicara mengenai penyakit kanker, hadir pula dr. Arief Munandar sebagai Medical Consultant PT. K-Link Indonesia. Pada kesempatan talkshow ini dr. Arief mengatakan banyak sebab dari penyakit kanker ini, siapapun mempunyai peluang untuk terkena penyakit ini.


dr. Arief Munandar (Dok. Mba Mira Utami)
Penyebab kanker payudara memang belum diketahui secara pasti, sulit dipastikan bahwa diantara setiap penderita memiliki penyebab yang sama. Selain faktor genetik, faktor lingkungan karena paparan sinar radiasi juga tidak bisa disepelekan, kelebihan berat badan, mengkonsumsi alkohol dan gaya hidup salah satu faktor yang terbesar.

Dengan begitu banyak sebab, sudah sepatutnya kita mencegah dengan cara yang terbaik yaitu dengan cara memulai bergaya hidup sehat dan perduli dengan keadaan tubuh diri sendiri.

Banyak cara pencegahan yang bisa kita lakukan, diantaranya :

➮ Mulailah pemeriksaan payudara sendiri, apakah terdapat benjolan, apakah ada cairan yang keluar bukan air susu
➮ Pemeriksaan dilakukan setiap hari ketujuh setelah menstruasi
➮ Tidak minum alkohol
➮ Mengurangi berat badan
➮ Olahraga secara teratur
➮ Menghindari penggunaan BH/bra yang ketat

Banyak yang beranggapan bahwa faktor genetik menjadi faktor yang terbesar pendukung kanker, padahal kenyataanya faktor tersebut tidak sebesar faktor pola hidup. dr. Arief juga mengatakan bahwa K-Link mempunyai beberapa produk yang dapat mencegah terjadinya risiko kanker.

Beberapa produk K-Link yang dapat mencegah risiko Kanker

Lebih jauh mengenai produk K-Link ini hadir Bapak Donny Juliadi S.Si selaku Product Executive Pt. K-Link Indonesia, mulai dari produk antioksidan tinggi, seperti beberapa produk suplemen dari K-Link diantaranya K-Vit C Plus Teavigo, Epicor, Golden valley Raibos Tea, K-Sauda, K-Liquid Organis Spirulina, lalu ada juga pembalut wanita dan bra.


Ternyata penggunaan obat-obat herbal dari K-Link dapat juga lho digunakan oleh para penderita penyakit kanker, asalkan untuk konsumsinya harus dikasih jeda dengan penggunaan obat yang lain. K-Link Indonesia yang didirikan sejak tahun 2002 telah menerima banyak penghargaan karena kualitas produknya.

Baca Juga : K-Link sebagai MLM yang Berbasis Syariah

K-Link menyediakan obat herbal yang pastinya sudah teruji klinis dapat mengobati risiko segala macam penyakit kanker, tidak hanya kanker payudara saja yang dapat disembuhkan dengan obat herbal, tetapi juga berbagai macam kanker lainnya.  

Salah satu produk unggulan K-Link yang mengandung antioksidan dan dapat mencegah risiko kanker yaitu Propolis Platinum.

Propolis Platinum

Merupakan propolis cair tanpa kandungan alkohol yang berasal dari negara Brazil dan dikenal sebagai propolis hijau terbaik yang dihasilkan di dunia. Propolis ini mengandung flavonoid dengan kadar yang tinggi yang membantu meningkatkan sistem imun. Jadi flavonoid ini merupakan komponen tumbuhan yang memiliki sifat sebagai bahan-bahan antijamur, antibakteri, antivirus, antioksidan dan antiinflamasi yang berkualitas tinggi.

Apalagi perubahan cuaca akhir-akhir ini, dimulai dari cuaca cerah dengan panas yang menyengat kemudian langit berubah menjadi mendung dan turun hujan dengan deras. Biasanya dengan cuaca seperti ini, daya tahan tubuh kita juga mengalami penurunan, alhasil kita gampang terserang penyakit karena daya imun kesehatan kita menurun.

Tentu saja kita nggak mau aktivitas sehari-hari kita jadi terganggu, sebelum hal itu terjadi, inilah saat waktu yang tepat kita mengkonsumsi dengan Propolis Platinum dari K-Link. Buat kalian yang belum tahu apa itu Propolis Platinum, saya kasih bocoran sedikit, jadi ini merupakan minuman kesehatan yang mengandung senyawa resin, yang dihasilkan oleh air liur lebah Brazil yang memiliki daya antibiotik alami kerena mengandung senyawa bioflavonoid.

Buat saya seorang freelance, dan suka menghadiri workshop atau event-event blogger yang terkadang lokasinya cukup lumayan jauh dari rumah, minuman ini sangat membantu, karena terbukti efektif menghambat pertumbuhan bakteri jahat, jamur dan virus. Karena manfaatnya sudah saya rasakan sendiri, otomatis minuman ini juga saya rekomendasikan kepada orang lain, agar mendapatkan manfaat seperti yang saya rasakan.

Apa, saja siy manfaatnya dari minuman ini, berikut ini beberapa manfaat lain dari Propolis Platinum :

➧ Aktivitas Antibakteri

Propolis terkenal memiliki kualitas dan aktivitas antibiotik alami yang tinggi. Propolis juga dengan efektif menghambat pertumbuhan bakteri jahat, jamur dan virus. Hal ini berdasarkan hasil penelitian kesehatan, dimana mereka menyetujui bahwa propolis cukup kuat dalam menghambat pertumbuhan mikro-organisme yang merugikan.

➧ Aktivitas Antivirus

Para ahli kesehatan menemukan bahwa propolis efektif menghentikan aktivitas virus pada kelenjar ludah, termasuk virus tipe A dan tipe B yang menyebabkan flu, Corona virus dan jenis-jenis virus lainnya.

➧ Aktivitas Anti Jamur

Ekstrak Propolis aktivitas sitotoksik yang sangat besar terhadap sel kanker termasuk sel kanker pada hidung, rahim, payudara, ginjal, usus besar, dan lain-lain. Aktivitas Propolis yang utama adalah Propolis secara selektif membunuh sel yang tidak normal dan tidak akan menyebabkan efek toksik terhadap pertumbuhan sel normal.

➧ Antioksidan

Kandungan flavonoid dalam Propolis memiliki kekuatan antioksidan dan sudah terbukti dapat melawan radikal bebas, serta melindungi lemak dan komponen-komponen lain seperti, Vitamin C dari kerusakan dan proses oksidasi, dan kemungkinan yang lainnya Propolis memberikan efek sebagai anti penuaan dan mencegah kerusakan ginjal. Noted untuk anti penuaan lho guys!

➧ Mengaktifkan Enzim dan Anti Inflamasi

Propolis terbukti merangsang berbagai macam enzim, metabolisme sel, sirkulasi dan pembentukan kolagen, serta mempercepat proses penyembuhan  pada luka bakar.

Pastinya produk yang dikeluarkan oleh K-Link Indonesia ini Halal, jadi  hal tentu saja menambah rasa percaya dan rasa aman untuk mengkonsumsi produk-produk dari K-Link.

Oiya, saya bukan hanya konsumsi minuman kesehatan saja, tetapi untuk melindungi daerah kewanitaan, saya juga menggunakan produk dari K-Link Lho! Untuk seorang Ibu muda seperti saya, menjaga penampilan luar dan dalam sangatlah penting, yang pertama pastinya untuk menjaga kesehatan untuk menyenangi keluarga juga dunk. Hehheeh

K-Sophie Overnight

Nah, ketika saya sedang datang bulan, biasanya disaat malam hari ketika tidur sering merasa khawatir akan tembus, nggak lucu khan ketika bangun dipagi hari menemukan noda darah di atas seprai tempat tidur kita. Berbagai macam pembalut sudah saya coba, hasilnya ketika saya menggunakan K-Sophie Overnight ternyata hasilnya sesuai dengan keinginan saya, yaitu sangat nyaman dan bentuknya yang tipis.


K-Sophie Overnight
Belum lama, keponakan cerita sering kali permasalahan pembalut yang bocor saat malam hari, padahal keesokan paginya ada jadwal kuliah pagi, alhasil membuat dirinya jadi bad mood. Lantas saya sarankan kepada keponakan saya yang meranjak dewasa ini untuk menggunakan K-Sophie Overnight yang merupakan pembalut wanita istimewa terbuat dari kombinasi ion negatif dan bahan herbal berkualitas dengan bioteknologi.

Saat saya tunjukan kepadanya, dan saya berikan kepadanya untuk mencobanya terlebih dahulu, senang sekali Dia, karena setelah dia mencobanya ternyata benar nggak tembus, nggak masalah saat dia banyak bergerak karena bentuknya tipis jadi bikin dia makin nyaman.

Keistimewaan dari pembalut ini adalah, sirkulasi udara yang terjaga, trus permukaannya lembut dan aroma herbalnya itu lho, jadi menyegarkan. Manfaatnya? Banyak, pembalut ini membantu permasalahan seperti peradangan vagina, gatal, lembab, nyeri haid, dan bau tak sedap. Buat para wanita pasti akrab sekali dengan permasalahan tersebut.

Ada, beberapa manfaat lain dari K-Sophie Overnight ini yang bisa saya rangkamkan, diantaranya :

➧ Permukaan lembut dan tipis jadi nyaman saat kita gunakan
➧ Chip ion negatif yang membantu mencegah pertumbuhan mikroorganisme berbahaya
➧ Kandungan herbal alami menghilangkan bau tak sedap di sekitar daerah kewanitaan
➧ Mencegah peradangan akibat infeksi jamur dan bakteri
➧ Memiliki delapan lapisan untuk daya serap yang kuat dan perlindungan maksimal
➧ dapat meminalisir sel-sel kanker berkembang biak

Begitu banyak informasi dan pengalaman berharga yang disampaikan oleh para narasumber dalam acara Inspiring Women K-Link hari itu. Selain pengetahuan mengenai penyakit kanker, saya jadi banyak belajar bagaimana caranya mengubah sudut pandang terhadap penyakit kanker dan bagaimana cara mencegah penyakit ini, dimulai dengan diri sendiri.

Mengenai harga dari produk-produk K-Link ini memang tidak mendustai hasil, toch lebih baik mencegah dari pada mengobati bukan, karena jika sudah terkena penyakit kanker tentu biaya yang akan dikeluarkan jauh lebih besar.

Karena tema acara ini adalah Inspiring Women maka hadir pula Ibu Resnita Putri Yani sebagai Crown Ambasador K-Link, yang berasal dari Jambi. Beliau merupakan lulusan dari sarjana keperawatan, yang sebelumnya menolak beberapa kali untuk bergabung bersama K-Link Indonesia.

Alasannya, klise nggak tertarik. namun, setelah beliau bergabung dengan K-Link ternyata banyak perubahan yang terjadi pada dirinya dan beliaupun mulai membeli produk-produk K-Link yang manfaatnya sudah beliau rasakan sendiri kemudian akhirnya beliau berani untuk merekomendasikan produk-produk K-Link kepada keluarga dan kerabat terdekatnya.

Senangnya bisa terlibat langsung di acara yang menginspirasi ini. Sudah pasti harapannya dari setiap orang yang hadir memiliki bekal dan pengetahuan yang lebih mengenai penyakit kanker dan Yuuk, kita biasakan pola hidup sehat dan jalankan program pemerintah dengan Gerakan Hidup Sehat (Germas), lakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari, makan buah dan sayur setiap hari, cek kesehatan secara rutin dan satu hal lagi hindari stress.


All Blogger dan Narasumber (Dok. Mba Mira Utami)
Jangan lupa buat kalian yang mau membeli produk K-Link bisa melalui 
Website : http://www.k-link.co.id 

10 comments:

  1. Aku sudah coba K Shopie nya juga mbak. Nyaman dan enak banget dipake, berasa beda aja sama pembalut lainnya. Btw, salut banget sama figurnya ibu Indira. Semoga kesabaran beliau menghadapi ujian bisa kita contoh ya.

    ReplyDelete
  2. Serem memang kanker ini. Semoga kita dijauhkan ya dari penyakit berbahaya.

    ReplyDelete
  3. Pasti sedih banget divonis kanker. Alhamdulillah tetap survive dan menginspirasi.

    ReplyDelete
  4. Sebagai perempuan, memang kita harus lebih aware dengan tubuh dan kesehatan kita ya. Bener banget tuh untuk sering sadari agar deteksi kanker payudara dapat diketahui sedini mungkin. Makasih sharingya ya.

    ReplyDelete
  5. Aku juga pake nih produk produk dari Klink, emang jempolan lah kualitasnya

    ReplyDelete
  6. Suka ngeri ya..begitu banyak kanker yang menghantui kesehatan wanita. Itu berarti kita harus lbh aware terhadap kesehatan

    ReplyDelete
  7. Ak punya propolis, tp jarang minum. Ternyata bisa untuk pencegahan kanker ya.. tq info nya mba.

    ReplyDelete
  8. Gak kebayang bagi mereka yg divonis cancer, semoga kita dijauhkan dr penyakit yg mematikan.

    ReplyDelete
  9. Wewww berasa ngilu ya kalau membicarakan tentang kanker payudara, kanker serviks dan penyakit lainnya. Untung saja K-Link memiliki solusi dan cara mengatasinya.

    ReplyDelete
  10. Kurikulum kanker bagus banget istilahnya makin kesini makin kreativ kata Kata yang bisa memotivasi diri

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat