Ini Dia, K-Link Bisnis MLM Berbasis Syariah : Halal Produknya, Halal Sistemnya dan Halal Caranya

22.31 Evi Fadliah 8 Comments

K-Link Solusi Hidupmu
Ketika seseorang yang baru saya kenal melalui seorang teman, mengirim pesan teks ke ponsel saya. Awalnya teman yang baru saya kenal ini, menanyakan perihal event yang saya datangi. Karena beliaupun senang menghadiri suatu workshop, event yang berbau tentang parenthing.

Yess, obrolan kita nyambung dan memiliki tujuan yang sama mencari pengetahuan seputar pertumbuhan dan nutrisi anak. Singkat cerita di tengah chat, dia mengajak saya untuk bergabung dalam Multi Level Marketing (MLM) tempat dia bernaung.

Zonk!!

Okeh, saya hanya menjawabnya dengan icon smile dan say thanks.

Karena sedikit banyak saya tahu MLM tempat dia bernaung, jadi dengan cepat saya menghindarinya. Berbicara mengenai bisnis Multi Level Marketing, tentunya banyak yang menanggapi sinis terhadap bisnis yang satu ini.

Tidak heran siy, kenapa bisa seperti itu. Karena mengingat beberapa tahun yang lalu, masyarakat digemparkan oleh banyaknya bisnis yang mengaku memiliki sistem multi level marketing canggih, namun ternyata hanya kedok saja dan berakhir dengan penipuan.

Tapi jika kita menggali informasi yang lebih dalam lagi mengenai MLM, masih banyak perusahaan yang menerapkan sistem MLM dan masih tetap eksis, bahkan terus berkembang dari tahun ke tahun.

Bagi yang sudah menyelami dunia MLM akan mengerti betapa dahsyatnya keuntungan yang bisa mereka dapatkan melalui bisnis MLM ini. Melihat fenomena tersebut banyak yang ingin join atau bergabung dengan perusahaan MLM terbaik saat ini.

Padahal untuk meraih semua itu, diperlukan perjuangan dan mau bekerja keras. Lantas, bagaimana sebenarnya cara kerja dari MLM itu?

Multi Level Marketing

Perusahaan Multi Level Marketing adalah sistem atau teknik pemasaran yang menggunakan beberapa jaringan di bawahnya, untuk memudahkan dalam melakukan strategi pemasaran  secara berkala. 

Bisnis ini juga sangat menguntungkan bagi member atau anggotanya yang memiliki keahlian khusus terutama di bidang marketing, untuk memikat calon pelanggan untuk dijadikan jaringannya sehingga mendatangkan keuntungan.

Bagaimana kita bisa mendapatkan keuntungan? Caranya bisa dengan cara menjual produk-produknya, bisa juga kita dapatkan dari keuntungan yang di dapat dari member atau dowline kita.

Salah satu perusahan besar yang telah sukses dan semakin berkembang dengan menerapkan sistem MLM dalam menerapkan strategi pemasarannya adalah perusahaan K-LINK

About K-LINK

Informasi mengenai K-link ini saya dapatkan ketika menghadiri undangan "Liputan Talkshow K-link Menuju Era Digital". Tepat pada hari Rabu, tanggal 11 Oktober 2017, bertempat di Ballroom K-link Tower.

K-link hadir di Indonesia sejak bulan Mei tahun 2002 dan merupakan salah satu perusahaan penjualan langsung terkemuka di Indonesia. Produk apa saja yang ada di K-link? Produk-produk yang menjadi andalah perusahaan K-link yaitu, Suplemen kesehatan, kecantikan, perawatan tubuh, UIE, serta produk perawatan mobil dan rumah.

Anggota members yang jumlahnya mencapai lebih dari 2.4 juta orang yang memiliki kemampuan beragam perspektif, berbagi ide, pengetahuan, pemahaman yang semua itu berfungsi untuk meningkatkan kemampuan masing-masing individu.

Disinilah letak kunci untuk memastikan K-link Indonesia terus tumbuh dan berkembang dengan tujuan menjadi perusahaan Multi Level Marketing yang paling dominan di negeri tercinta ini.

K-link Solusi HidupMu..

Seminar ini #KLinkMenujuDigital menghadirkan Mas Fajrin Rasyid, CFO dan Co Founder Buka Lapak. Era digital saat ini semua bisa kita lihat dengan data, dimana data tersebut bisa di-tracked, direkam dan dianalisa sesuai dengan kebutuhan yang kita mau. 


Mas Fajrin rasyid CFO dan Co Founder Buka Lapak
Menutut Mas Fajrin, di dunia digital ini semua orang bisa menjadi kreatif, dengan kreatif dapat membuat kita menjadi unik. Salah satu keunikan yang dimiliki oleh buka lapak sendiri yaitu, barang-barang yang dijual disana lengkap bahkan kain kafan aja ada lho!

Selain itu keunikan lain yang dimiliki oleh buka lapak adanya forum tersendiri yang dimiliki. Melihat Fenomena yang terjadi saat ini banyak kita temui gejala orang ingin menjadi seorang pengusaha. Mereka ingin meraih kesuksesan yang instan.

Yang lebih dikhawatirkan lagi banyak orang yang latah karena ingin sukses, padahal usaha itu risikonya mudah gagal dan tantangannya banyak. Hal ini yang seharusnya dipahami bagi siapapun yang ingin memiliki usaha.

Buka lapak sendiri sangat terbuka dan menyambut dengan baik para pengusaha yang baru merintis. Pada kesempatan ini Mas Fajrin memberikan tips bagaimana caranya untuk memulai bisnis? Jika kita beranggapan bahwa modal adalah faktor utama untuk memulai bisnis? itu salah besar

Tipsnya :

1. Pikirkan atau tentukan terlebih dahulu idenya
2. Carilah tim yang sesuai untuk membangun bisnis tersebut
3. Tentukan Modal
4. Eksekusi, ini yang paling penting

Demikian tips yang diberikan oleh Mas Fajrin, perlu diingat jangan membangun bisnis yang sedang trend. Why? justru yang ngtrend itu nggak tahan lama, maka dari itu diperlukan data, jangan hanya melihat yang lagi booming disekitar kita, tapi lihat yang selalu ada atau dibutuhkan.

Ambil saja fenomena batu akik, bisnis tersebut salah satu trend beberapa waktu lalu, lihat saat ini, apakah bisnis tersebut masih banyak kita jumpai? Kalian bisa jawab sendiri ya teman

Malam itu hadir pula Ustad Erick Yusuf yang memberikan pemaparannya tentang bisnis yang berkah itu seperti apa dan bagaimana. Mengapa juga harus syariah? 


Ustad Erick Yusuf
Jika dilihat dari artinya syariah itu artinya jalan yang besar. Jadi syariat itu tuntunan, kita lakukan tanpa bertanya logikanya. Contohnya : Jika kita mau masuk ke dalam masjid pakai kaki kanan atau kiri, mengapa? Hal tersebut tidak menggunakan logika tapi keimanan. 

Tuntunan ini yang nantinya akan membawa kita selamat dalam perjalanan. Ust. Erick bertanya mengapa K-Link harus menjadi MLM yang berbasis Syariah? Beliau menjelaskan bahwa dalam hidup ini harus ada yang menjadi pengusaha, pedagang yang menjalankanya dengan cara syari, dengan begitu penjual akan paham bahwa produk yang dijualnya itu halal.

Kita tahu bahwa Mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim, tapi belum tentu mereka bekerja di perusahaan yang syari. K-link ini berpotensi membangkitkan ekonomi umat islam di Indonesia. Karena InsyaAllah produk yang dijualnya halal, cara penjualannya halal, dan membantu banyak  orang.

Produk K-Link bermanfaat bagi keberlangsungan dan kesehatan umat, dan sistem penjualan K-Link sudah pasti syari dan halal, tambah Ust. Erick. Jadi tidak perlu ada keraguan lagi untuk menekuni bisnis MLM K-Link yang menjual produk berkualitas dan sistem yang saling mensejahterakan ini.

Menurut kalian sukses itu apa si guys?

Sukses itu bisa diukur dari bagaimana kita bermanfaat untuk orang banyak, dan bisa menjadikan orang lain lebih sukses dari diri kita sendiri, ini menurut pendapat saya pribadi. 

So, lakukan bisnis ini dengan kebanggan bahwa ini adalah jalan kita untuk berdakwah, dengan menjual produk halal dan niatkan jadikan semua ini untuk amal kebaikan kita.


MLM K-Link halal produknya-sistemnya dan caranya

Keseruan acara ini bertambah ketika hadirnya para Senior Crown Ambassador (SCA) yang membagikan pengalamannya dan memberi materi cara wanita sukses dalam karier dan keluarga.


Ibu Annisa Permatasari Senior Crown Ambassador (Dok. K-Link)
K-Link kedatangan jauh-jauh dari Taiwan, Senior Crown Ambassador Ibu Annisa Permatasari. Ibu Annisa membagikan ceritanya awal mula beliau bergabung dengan K-Link, pernah mengalami kegagalan tidak membuatnya terpuruk justru dijadikan pelajaran dan terus bangkit.

"Hidup penuh kesulitan, jadi kita harus cari solusinya, bukan dengan mengeluh" tambah Ibu annisa. Apa siy yang membuat Ibu Annisa tertarik untuk bergabung bersama K-Link? Alasan beliau karena ingin menjalankan bisnis dengan modal yang kecil dan bisa membantu orang menjadi sehat.

Meskipun awalnya bingung, karena terkendala dengan bahasa, justru itu tidak menjadi hambatan asalkan terus mau berusaha dan berlatih pasti akan ada jalannya.

Selain itu hadir seorang wanita berhijab yang telah mengenal K-Link selama 13 tahun, sehingga mencapai posisi Senior Crown Ambassador, Ibu Triana Kurniasari. Beliau juga membagikan strorynya selama bergabung di K-Link.




Ibu Triana Kurniasari Senior Crown Ambassador
(Dok.K-Link)
Sebenernya Ibu Triana bisa saja memilih hanya sebagai ibu rumah tangga, karena kebutuhan rumah tangganya sudah terpenuhi dari sang suami. Tapi hal tersebut tidak dilakukannya justru beliau memilih menjadi wanita karier dengan bergabung bersama K-Link dan hasilnya terbukti.

Keseruan tidak berhenti sampai disini saja, justru bertambah ketika Direktur K-Link naik ke atas panggung.

Yeay, Akhirnya yang ditunggu-tunggu President Direktur K-Link Dr. H. MD Radzi Saleh hadir di atas panggung. Dato Radzi mengatakan kita dalam hidup ini harus punya tujuan hidup yang jelas selain itu kita juga harus punya semangat.


Dr. H. MD Radzi Saleh President Direktur K-Link
Penghujung tahun 2017 nanti K-Link akan berfokus pada Ladies Syariah Online (LSO). Berangkat dari kekurangan program yang bisa mengangkat wanita supaya mereka bisa menjadi orang yang sukses.

Karena siapa siy yang bisa mengelak kalau wanita biasanya bisa melakukan beberapa pekerjaan dalam satu waktu dan 70% menteri keuangan di rumah adalah para istri. Biasanya semua kebutuhan rumah tangga disiapkan oleh wanita. Jadi K-Link menyadari kebutuhan wanita adalah market terbesar di dunia, makanya dibutuhkan platform untuk wanita.

Dato Radzi juga mengatakan K-Link sudah mendapatkan sertifikat Syariah dari MUI. Karena peluang bisnis yang berbasis syariah kedepannya lebih menjanjikan dan lebih gemilang. Dimana sertifikat tersebut yang menjadi lembaga bisnis syariah diperoleh dari DSN MUI pada tahun 2010. Jadi sudah dipastikan produk yang dipasrkan oleh K-Link HALAL

Produk K-Link sangatlah banyak dan halal, salah satu produk yang sedang saya konsumsi saat ini adalah K-Honey 5 in 1. Kandungan yang ada di dalamnya terdiri dari madu murni 100 persen, royal jelly, ekstrak buah anggur, ekstrak buah delima, dan ekstrak buah kurma. 


K-Honey 5 in 1
Ekstrak buah-buahan tersebut mengandung senyawa flavonoid yang berperan sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas, dan antibakteri serta enzim pencernaan yang baik untuk kesehatan.

Manfaat dari K-Honey 5 in 1 :

1. Sebagai sumber energi, karena komposisinya 80% karbohidrat dari madu (fruktosa dan glukosa) plus ekstrak buah.
2. Bagus untuk kulit (pelembab kulit atau masker) 
3. Dapat menyembuhkan luka baik luka luar maupun dalam
4. Sebagai pemanis untuk makanan atau minuman

k-Link Indonesia memang tidak pernah berhenti berinovasi untuk senantiasa menjadi bagian dari solusi hidup sehat.

For More Information About K-Link :Website : http://www.k-link.co.id/
Facebook : K-Link Indonesia
Instagram : klink_Indonesia
Twitter : @Official_Klink
Youtube : K-Link Indonesia


8 komentar:

  1. Udah lama juga ya K-Link di Indonesia tapi saya baru tahu.Telat banget ya...tapi sekarang sudah tahu dan mau coba pakai produknya ahhh. Kayaknya madunya enak tuh

    BalasHapus
  2. MLM di Indonesia emang banyak banget ya, tapi aku baru tau lho kalo K-Link itu MLM syariah. Jadi bikin nyaman ya dengan kehalalan produk dan sistemnya. Makasih sharingnya ya.

    BalasHapus
  3. K-Link bisnis MLM yang ga main money game ya mba, saya juga member :p
    Semoga bisa jadi bagian orang2 suksea di K-Link.

    BalasHapus
  4. Dulu almarhumah Mamah pernah pake produknya. Tapi biasanya kalau produk MLM itu harganya lumayan ya.

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah ada jg mlm berbasis syariah ya, keren deh klink

    Dgn begitu muslim yg pingin joint jd ga ragu ragu lagi ya mbak..

    BalasHapus
  6. Maaf saya sudah komen ini tadi siang.. Isinya bahwa saya merasa tertarik karena ada mlm yg mengembangkan sistem syariah, sbgi muslim pasti jadi tidak ragu ragu lagi dgn bisnis yg sesuai syariah. Apalagi produk klink ini sudah terkenal berkualitas.

    BalasHapus
  7. Itu madunya anakku suka banget mbak. Diminum langsung gtu aja. Mungkin krn rasanya gak eneg gtu :D

    BalasHapus
  8. K link di tunggu di makassar 😊

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, dan memberikan coment mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.