Vegie Fruit : Solusi untuk Memenuhi Kebutuhan Buah dan Sayur Keluarga

Aku Anak Sehat
Tubuhku Kuat
Karena Ibuku
Rajin dan Cermat

Semasa Aku bayi
Selalu di beri Asi
Makanan Bergizi
Dan Imunisasi


Lagu itu pasti pada tau dunk..? Jadi sejak dahulu pun sudah disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi. Semua itu bisa kita dapat dari buah dan sayur karena keduanya ini merupakan bagian penting dari makanan dan minuman yang dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari supaya hidup sehat.

Kenapa siy kita harus makan buah dan sayur? Karena begitu banyak manfaat yang akan kita dapatkan dengan mengkonsumsi buah dan sayur. Di dalam buah dan sayur banyak mengandung vitamin, mineral, antioksidan, air dan enzim serta sumber serat yang baik dan memiliki peran penting dalam menunjang kesehatan tubuh yang prima.

Pastinya kita sebagai Ibu memiliki peran utama untuk memastikan keluarga, terutama anak-anak kita memiliki asupan sayur dan buah tercukupi. Saya pun bersyukur dapat hadir memenuhi undangan Blogger Gathering "Ibu Cerdas, Penuhi Kebutuhan Serat Keluarga." Tepatnya tanggal 6 Mei 2017 bertempat di Ciputra Medical Center Lotte Shopping Avenue, Karet Kuningan Jakarta.


Dalam rangka meningkatkan konsumsi sayur dan buah dengan rasa yang #EnakTapiSehat, rasa yang tidak hanya disukai orang dewasa saja tetapi disukai pula oleh anak-anak. PT. Kalbe Farma Tbk merasa perlu untuk berinovasi mengeluarkan varian terbaru jus sari sayur dan sari buah, Veggie Fruit Premium Carrot Squeeze.

Wahh minuman apa lagi ya ini, rasanya begitu banyak pilihan minuman yang ada di tengah-tengah masyarakat. Tapi belum tentu minuman yang di jual di pasaran tersebut bagus untuk tubuh kita. Lalu apa minuman yang diproduksi oleh PT. Kalbe Farma Tbk ini merupakan jawabannya?

Pastinya kita tidak mau asal memberikan minuman kepada keluarga kita, jangan sampai justru minuman tersebut akan membahayakan tubuh kita di kemudian hari. Kita pasti sudah mengetahui kalau PT. Kalbe Farma Tbk merupakan perusahaan internasioanal yang memproduksi farmasi, suplemen, nutrisi dan layanan kesehatan yang bermarkas di Jakarta.

Setelah mengeluarkan berbagai produk jus buah dengan berbagai varian rasa di bawah nama original Love Juice Vegie Fruit, kali ini Pt. Kalbe Farma Tbk memproduksi Veggie Fruit Premium yang merupakan minuman kombinasi sayur wortel, buah jeruk dan nanas yang kaya akan vitamin dan telah dilakukan riset yang cukup lama. Alhasil banyak lho manfaat yang kita dapatkan dari minuman ini :

Vegie Fruit Premium

➮ Sumber Vitamin A
➮ Kaya akan Vitamin C
➮ Tinggi akan serat
➮ Diolah Menggunakan Teknologi Ultra High Temperature (UHT)
➮ Tahan hingga 12 bulan
➮ Tidak menggunakan bahan pengawet
➮ Tidak menggunakan pemanis buatan
➮ Dibuat dengan bahan-bahan pilihan

Untuk saat ini vegie fruit premium tersedia dalam varian rasa carrot squazee, yang merupakan perpaduan wortel, jeruk dan nanas. Vegie fruit premium memiliki tagline #itsdeleasyousveggie. Kenapa dipilih tiga buah tersebut?

Wortel

Buah berwarna orange ini selain kita tahu bagus untuk mata, ternyata banyak manfaat lain yang terkandung dalam buah ini. Selain itu wortel kaya akan anti oksidan, vitamin, serat dan hanya mengandung 41 kalori per 100 gram, jadi wortel rendah lemak dan kolesterol.

Wortel sumber beta karoten dan vitamin A

Senyawa flavonoid dalam wortel akan membantu melindungi tubuh dari kanker rongga kulit, paru-paru dan mulut. Beta-karoten adalah salah satu anti oksidan alami yang kuat, yang akan membantu melindungi tubuh dari radikal bebas berbahaya. Pastinya mengandung vitamin A yang bagus untuk penglihatan, reproduksi pria, pemeliharaan epitel, pertumbuhan dan perkembangan.

Wortel kaya akan Antioksidan

Kandungan falcarinol dalam wortel dapat membantu melawan kanker dengan menghancurkan sel-sel pembentukan kanker di tumor.

Wortel sumber Vitamin C yang baik

Vitamin C pada wortel adalah antioksidan larut dalam air yang membantu tubuh untuk mempertahankan jaringan ikat yang sehat, gigi dan gusi.

Nanas

Buah tropis ini rasanya sangat lezat dan segar, dan pastinya memiliki banyak manfaat nutrisi untuk kesehatan tubuh. Meskipun rasanya sedikit asam namun tetap enak untuk kita konsumsi, apalagi kalau kita menikmatinya dalam bentuk jus.

Kandungan nutrisi buah nanas sangat banyak, dengan kaya vitamin, protein, dan mineral penting yang lainnya, dengan kandungan lemak yang rendah serta rendah kalori juga.

Ketika buah nanas kita nikmati dalam bentuk jus kandungan di dalamnya pun tetap banyak manfaatnya :

* Memperkuat sistem kekebelan (imun) tubuh
* Kaya akan kandungan vitamin C
* Membantu dalam memperkuat tulang dan juga jaringan ikat
* Kaya akan kandungan serat
* Dapat mengatasi nyeri sendi dan meminimalisir terjadinya pembekuan darah
* Kesehatan Pencernaan, dapat membantu untuk mengatasi permasalahan sembelit
* Mengandung zat anti peradangan, anti pengentalan darah, dan anti kanker
* Memperlancar kesehatan Jantung

Jeruk

Buah yang berdaging dengan rasa masam dan segar, meskipun banyak di antara anggotanya yang memiiki rasa manis. Buah jeruk sangat penting untuk kesehatan tubuh manusia, buah ini juga menjadi salah satu favorit si kecil. Selain dikonsumsi langsung, buah jeruk banyak diolah menjadi berbagai produk-produk.

Manfaat buah jeruk :

* Dapat menurunkan risiko stroke
* Buah jeruk dapat menurunkan tekanan darah
* Dapat mencegah kanker
* Menjaga kesehatan Jantung, menjaga kesehatan ginjal
* Baik untuk pembentukan otot dan tinggi badan
* Jeruk juga dapat melancarkan pencernaan dan membantu diet
* Jeruk juga memilki khasiat untuk membantu perawatan kecantikan kulit dan rambut

Setelah mengetahui manfaat dan kandungan dari minuman #VegieFruitPremium ini saya semakin percaya untuk dan akan terus mengkonsumsinya. Tapi sebagai Ibu yang baik, saya tidak ingin hanya seorang diri saja yang menikmati minuman sehat ini.



Awalnya saya sempet ragu untuk memberikan minuman ini kepada anak saya, karena pada dasarnya saya dan anak saya menyukai sayuran, buah apa lagi sehingga mudah saja bagi kami untuk jatuh cita pada minuman ini. Keraguan saya ternyata tidak terbukti karena putri saya menyukai Vegie Fruit Premium ini.

Ternyata Tugas saya adalah membiasakan minuman yang #Deleasyouswattohave untuk suami. Karena diantara kami bertiga sang suami lah yang paling jarang makan sayur dan buah. Oleh karena itu saya menyiasatinya dengan menyimpan terlebih dahulu minuman ini ke dalam lemari es, karena jika diminum lebih dingin akan terasa lebih nikmat.

Apalagi akhir-akhir ini cuaca di siang hari matahari sangat terik sehingga menyebabkan kita lebih gampang mengeluarkan keringat. Sehingga dengan adanya Vegie Fruit Premium ini sangat menolong sekali agar stamina kita tetap terjaga dan asupan nutrisi buah dan sayur kita tetap terpenuhi.

Tips untuk menikmati Vegie Fruit Premium

- Simpan dalam lemari Es
- Maksimal  sehari satu botal saja
- Setelah dibuka, usahakan langsung dihabiskan karena minuman ini tidak mengandung bahan pengawet

Marilah mulai menerapkan pola hidup sehat dengan membiasakan konsumsi minimal 400 gram sehari makan buah dan sayur. Karena dampaknya bila serat tidak terpenuhi dengan baik maka akan mengakibatkan penyakit. Saya sekeluarga sudah mencoba minuman ini. dan rasanya enak, bagaimana dengan Anda?

12 komentar

  1. mau cobain ah skrg jd ga perlu pake ribet y mba cuss ke supermarket ambil Vegie fruit nikmatin deh sensasi khasiatnya ☺️👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Bener banged Mba, bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh kita. Sensasi yang akan menyehatkan badan karna tanpa bahan pengawet.

      Hapus
  2. Sukak banget dengan rasa Vegie Fruit, segar dan menyehatkan. Biasanya klo bikin sendiri juice yang ada wortelnya,suka berbau langu tapi vegie fruit ngga. Enak bgt rasanya, tanpa pengawet dan pemanis lagi jadinya aman dikonsumsi anak anak. Harga terjangkau banget ya. Pokoknya jatuh cinta deh dengan minuman sehat ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata bukan orang dewasa ajah ya Makk, anak2 pun suka sama minuman ini. Jadi solusi yang jitu untuk memenuhi buah dan sayur ke anak. Bener banged, kita gak khawatir karna vegie fruit jauh dari bahan pengawet.

      Jangan lupa Mak stok minuman ini dirumah yahhh...!

      Hapus
  3. Minuman yang menyehatkan ya untuk anak2, ketimbang beli minuman botol atau gelas yang bikin batuk. Walau dari sayuran tapi tetap ya enak diminumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya memang beda banged sama minuman2 yang lain, ini tuch udah seger, sehat tapi rasa sayurnya gak langu, makanya anak2 jadi suka juga, nah bener tuch Miss kita gak khawatir dibikin batuk sama minuman ini

      Hapus
  4. 400 grm anak anak di suruh makan sayur? Sedikit aja susahnya setengah Mati. Untung ada veggie fruit premium. Bikin Bunda gak usah bingung lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dilema banged khan kalau ngasih buah dan sayur ke anak2, untung ada veggie Fruit jadi gak usah khawatir lagi dech untuk kebutuhan nutrisi ke anak.

      Hapus
  5. woww..minuman yg kaya manfaat dan menyehatkan nih karna banyak kandungan vitaminnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess bener Mba Siti, gak perlu khawatir nutrisi buah dan sayur kita gak tercukupi.

      Hapus
  6. Dilema nih aku lagi hamil muda tp pengen minum ada kandungan nanasnya bahaya ga ya

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat