HokBen Luncurkan Menu Baru Khas Ramadhan, Ada Apa Aja?

Sejak kehadiran pertama kali pada tahun 1985, HokBen telah menemani pelanggan setianya melewati berbagai momen, termasuk salah satunya momen Ramadhan, bulan penuh dengan keberkahan. 

Store HokBen Atrium Senen Jakarta Pusat 

Memiliki tagline menyatukan rasa, HokBen selalu berusaha untuk memanjakan lidah para pelanggannya. Makanya nggak heran, mulai dari anak-anak sampai orang tua suka dengan menu makanan yang ada di hokben. Bukan hanya enak, tapi juga sehat dan menu yang ditawarkan juga bervariasi. Meskipun makanan dan outlet-outlet yang ada identik dengan Jepang, namun HokBen asli dari Indonesia dan pastinya juga sudah bersertifikasi halal.

Restoran yang berdiri di bawah naungan PT. Eka Boga Inti, dimana restoran pertama berlokasi di Kebon Kacang Jakarta Pusat, dulunya dikenal dengan nama Hoka Hoka Bento, sekarang sudah rebanding menjadi HokBen, jadi lebih asik ya penyebutannya!

Sambut Bulan Puasa 2024, HokBen Luncurkan Menu Baru Bento Ramadhan

Setiap tahunnya HokBen selalu menghadirkan menu khusus di bulan Ramadhan untuk menemani buka puasa para pelanggannya. Biasanya selama bulan puasa, banyak promo kulineran hemat yang hadir. So, nggak mau ketinggalan, HokBen juga menawarkan menu istimewa yang khusus ada selama bulan puasa. 

Hidangan lengkap yang ditawarkan saat bulan puasa 2024, lengkap dengan menu khusus bulan Ramadhan terdiri dari nasi, menu utama, minuman, hingga free Takjil. Menu bento spesial Ramadhan ini sudah bisa kita nikmati lengkap dengan soup dan minum mulai dari harga Rp. 58.000 ajah. Semua menu baru tersebut bisa kita pesan untuk semua layanan HokBen yang tersedia di seluruh store HokBen favorit kita.

Menu HokBen Bento Ramadhan 1-4

Jadinya kalau temen-temen punya rencana mau bukber di luar, nggak usah bingung lagi, HokBen bisa jadi pilihan list paling atas. Soalnya menu bento Ramadhan yang ditawarkan udah lengkap githu, jadi nggak perlu lagi berburu takjil atau cari minuman buat berbuka.

Selain alasan karena pilihan menunya banyak, makanya pas banged kalau mau ngadain acara bukber di HokBen. Tau nggak apalagi yang bikin istimewa dari restoran HokBen ini? Nasi, kenapa nasi di HokBen itu berbeda dengan nasi tempat makan lainnya. Bahkan, keponakan aku yang masih kelas 2 SD menanyakan hal tersebut, "kenapa siy nasi HokBen itu enak, trus beda sama nasi yang lain?"

Kalau banyak yang mengira HokBen menggunakan beras impor, tapi nyatanya nggak lho! Mereka menggunakan beras asli dari Indonesia, rahasianya adalah HokBen memiliki teknis khusus yang digunakan dalam mencuci beras dan memasak nasi. Well, jadi bukan karena berasnya ajah ya, tapi cara mencuci beras juga ada standarnya. Pantesan enak! Hehehhe

Tanpa sadar, HokBen sudah punya point lebih tersendiri dari rasa nasinya, begitu juga dengan salad yang punya khas dan saus salad yang populer. Trus, point lebih dari menu baru HokBen Ramadhan 2024 ini apa ajah ya?
Yuk, kita bukber bareng di HokBen.

Pas banged, rasa penasaran aku sama menu baru Bento Ramadhan Hokben terjawab sudah. Jum'at tanggal 22 Maret 2024 Aku hadir di acara Bukber bareng HokBen yang bertempat di Hokben Plaza Atrium Senen, Jakarta Pusat.

Untuk tempatnya sendiri lumayan luas, dan ternyata HokBen Atrium Senen ini sudah mengalami perubahan bangunan jadi jauh lebih modern, lebih luas, lebih nyaman tapi unsur Jepangnya tetap kental sekali.

Bukber di HokBen Atrium Senen Jakarta Pusat

Pada kesempatan acara ini Mba Irma Wulansari Marcomm Manager Hokben menjelaskan kalau HokBen telah meluncurkan menu baru khas Ramadhan yaitu Bento Ramadhan 1-4 yang terdiri dari 4 pilihan paket untuk menemani perjalanan rasa pelanggan setia HokBen melewati momen berbuka puasa.

Penjelasan Mba Irma Wulansari Marcomm Manager Hokben,
Tentang Menu HokBen Bento Ramadhan 

Menu bento ini bukan hanya lengkap dan lezat, tapi sehat serta berkualitas yang terdiri dari ; 
  • Bento Ramadhan 1, dengan menu yang tersedia yaitu Beef  Teriyaki, Kaarage Umakara yang rasanya sedikit spicey, Tsumire Soup, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro dengan harga Rp. 70.000,-/nett
  • Bento Ramadhan 2, terdiri dari Chicken Teriyaki, Curry Minche Ball, Tsumire Soup, Nasi, Salad dan Teh Botol Sosro dengan harga Rp. 48.000,-/nett
  • Bento Ramadhan 3, terdiri dari Butter Miso Beef, Egg Chicken Roll, Tsumire Soup, Nasi, Salad serta Teh Botol Sosro dengan harga Rp. 70.000,-/nett
  • Bento Ramadhan 4, terdiri dari Chicken Katsu, Tori Ball, Creamy Ebi Karokke, Nasi, Salad dan Teh Botol Sosro dengan harga Rp. 58.000,-/nett
Note ya, untuk menu salad tersedia khusus hanya untuk makan di tempat atau dine in. Semua menu Bento Ramadhan ini berlaku di seluruh store HokBen berlaku sepanjang hari selama bulan Ramadhan. Jadi kalau mau beli dari pagi, pas saat buka puasa atau untuk sahur menu ini selalu ada dan beberapa store HokBen juga ada yang buka 24 jam. Karena menu Bento Ramadhan ini cuma ada saat Ramadan ajah, jadi buat pelanggan setia HokBen harus nyobain!

Menu Bento Ramadhan ini harganya sudah spesial, menunya lengkap dan free takjil juga. Buat dapetin free takjil ini cukup dengan menunjukan flayer dibawah ini atau tunjukin ajah postingan Instagram kalian untuk dapet free takjil Es Merah Delima.

         Tunjukan Flayer ini atau Upload di Instagram untuk                   Mendapatkan Free Takjil Es Merah Delima ya! 

Aku sendiri saat acara buka bersama dengan HokBen kemaren memesan menu Bento Ramadhan 3, karena penasaran dengan rasa Butter Miso Beef yang merupakan menu baru andalan HokBen, berasal dari potongan daging sapi (short plate) dimasak dengan menggunakan butter dan miso sauce khas Hokben, yang ditaburi dengan wijen dan kacang polong. Seperti biasa daging sapinya lembut tapi qo rasanya menu ini sedikit kurang cocok dengan selera aku. Jadi next, aku juga mau nyobain menu Bento Ramadhan 1, 2 dan 4 dech!

Selain itu, untuk menu Curry Minche Ball olahan daging sapi berbentuk bola dengan cita rasa kari ala Jepang (Japanese Curry) dibalur dengan tepung roti ini hanya ada selama bulan Ramadhan ajah yaa! Jadi, kalau mau coba buruan sebelum bulan puasanya berakhir.

Collaboration Untuk Indonesia Hijau

Wahh, kolaborasi apa niy? Jadi, kemaren Mba Irma juga menjelaskan kalau di bulan yang penuh berkah ini HokBen juga menunjukkan kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan dengan meluncurkan program DAURI (Daur Untuk Negeri) yang berkolaborasi dengan Tetra Pak Indonesia dan PT. Sinar Sosro Indonesia. 

Jadi tujuan dari campaign ini untuk mengajak para pelanggan HokBen untuk menyetor kembali kemasan makanan, minuman dan alat-alat makan satu kali pakai untuk kemudian di daur ulang menjadi barang yang dapat digunakan kembali oleh masyarakat. 

Gerakan DAURI ini resmi diluncurkan tanggal 13 Maret 2024 namun baru akan dilaksanakan pada tanggal 1 April 2024 mendatang di 100 restoran HokBen yang tersebar secara Nasional. Nantinya di store HokBen tersebut akan disediakan dropbox yang terbuat dari bahan polimer dan aluminium (PolyAl) daur ulang dari kemasan karton bekas minum, keren yaa!!

Gerakan DAURI (Daur Untuk Negeri) 

Melalui gerakan DAURI ini HokBen ingin menumbuhkan kebiasaan penanganan dan pengelolaan sampah yang berkelanjutan untuk para pelanggan mereka. Hal ini menjadi bukti nyata kalau HokBen juga dapat berkontribusi nyata dalam upaya mendukung pemerintah mengurangi sampah yang lebih luas. Program baik, jadi udah sepantasnya kita juga ikutan campaign ini yuuk!! Sebenarnya ini bukan pertama kalinya HokBen berinovasi untuk melakukan gerakan peduli lingkungan. Sebelumnya juga HokBen sudah berkolaborasi dengan Boolet untuk mengolah sampah sumpit sekali pakai menjadi barang rumah tangga yang ramah lingkungan.

Fyi niy, kalau kita ikut campaign DAURI ini, nantinya kita sebagai pelanggan HokBen melalui insentif inovatif berbasis kode QR. Pelanggan yang telah membeli menu take away atau dine-in dapat memindai kode QR untuk mendaftarkan diri dimana kemasan makanan, minuman dan alat-alat makan sekali pakai, karton bekas teh sosro yang desetorkan akan mendapatkan poin.

Dimana poin yang dikumpulkan nanti bisa ditukarkan dengan merchandise seperti notebook, phone holder yang terbuat dari daur ulang hingga paket menu HokBen. Tepatnya untuk poin yang dikumpulkan bisa di tukar dengan hadiah langsung seperti :
  • Untuk 25 poin bisa ditukarkan dengan hadiah phone holder
  • Untuk 50 poin bisa ditukarkan dengan hadiah notebook
  • Untuk 75 poin bisa kamu tukarkan hadiah dengan paket menu HokBen Hoka Hemat dan Teh Botol Sosro, dan
  • Untuk 100 poin bisa ditukar hadiah dengan paket menu HokBen simple Set Chicken Teriyaki, Teh Botol Sosro, dan Block Notes.
Tenang untuk program ini nggak ada sistem hangus poin yaa, kecuali jika sudah di redeem, maka poin akan berkurang sesuai dengan hadiah yang ditukarkan. Jadi, rajin-rajin ya kita ngumpulin pointnya supaya bisa nukarin hadiah dari HokBen.

Well, menu terbaru HokBen Bento Ramadhan ini sudah lengkap, harganya juga terjangkau khan jadi kapan kamu mau Buka Bersama di HokBen??



1 komentar

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat