Play N Learn Tempat Main Sekaligus Belajar Untuk si Kecil yang Layak Dicoba

Ngajak anak bermain keluar rumah dengan menggunakan transportasi umum Transjakarta (busway) dan Kereta Api emang tantangan tersendiri yaa! Secara Bus Transjakarta saat ini menjadi salah satu transportasi umum ibukota yang bisa diandalkan. 


Sabtu, 7 Oktober 2023 kemaren ada agenda ngajakin Key untuk bermain di Play N Learn Summarecon Mall Kelapa Gading 1 dan untuk menuju kesana aku ama Key menggunakan transportasi Transjakarta dan KRL. Pas banged aku dan Keysha menjadi saksi telah dibukanya Play N Learn yang bertempat di Mall Kelapa Gading ini.

Exicted? Udah pasti

Terus terang setiap ngajak Key bermain di Playground, selalu semangat, happy dan nggak ada capenya. Soalnya saking banyaknya pilihan mainan yang bisa dieksplor, terkadang anak-anak nggak mengenal rasa capek.

Mungkin banyak yang mikir, playground cuma sekedar tempat bermain ajah buat anak-anak. Padahal faktanya banyak manfaatnya lho!


Manfaat Ngajak si Kecil Bermain di Playground

Selain bermain di rumah, ada baiknya juga niy kalau kita mengajak anak untuk bermain di playground atau tempat bermain anak. Selain menyenangkan buat mereka, bermian di playground juga bisa meningkatkan tumbuh kembang anak.

Ternyata playground ini merupakan suatu tempat penting yang bisa memberikan kesempatan anak-anak untuk meningkatkan perkembangan kognitif, emosi, sosial, dan motoriknya.

Bahkan saat ini banyak playground yang di desain agar orangtua juga ikut menikmati kebersamaan dengan anak lewat beberapa kegiatan. Jadi orangtua yang menemani nggak cuma duduk manis doank, sambil menunggu anak-anak selesai bermain.

Di sini juga bonding antara anak dan orangtua tercipta, bisa berinteraksi sekaligus bermain bareng. 


Selain itu, bermain di playground ini bisa meningkatkan kekuatan fisik, koordinasi dan keseimbangan. Manfaat lainnya membuat anak untuk belajar, meningkatkan atau mengembangkan kemampuan sosial, interaksi dengan orang lain. Sudah pasti bisa meningkatkan kreativitas dan imaginasi. 

Bahkan bermanfaat untuk meningkatkan kepercayaan diri anak-anak juga.

Nah, khan! Ternyata supaya anak-anak nggak bosen maen dirumah, boleh lah ajak mereka bermain di playground.

Play N Learn Resmi di Buka di Summarecon Mall Kelapa Gading

Tepatnya berada di lantai 2, Play N Learn Summarecon Mall Kelapa Gading 1 saat ini bisa menjadi salah satu pilihan playground yang layak di coba untuk anak-anak.

Teeg (The Entertainment and Education Group) kembali melakukan ekspansi mereka terhadap destinasi hiburan anak, Play 'N’ Learn. Tempat yang menawarkan konsep Active Edu Fun ini menjadi lokasi  kedua di Jakarta dan kelima di Indonesia. 


Adanya ekspansi ini tuch, kaya membuktikan kehadiran Play 'N' Learn sebagai destinasi utama, tempat di mana anak-anak bisa menyalurkan kreativitas dan keingintahuan mereka sambil bermain dan bereksplorasi. 

Bertepatan dengan acara peresmian pembukaan Play N Learn Summarecon Mall Kelapa Gading 1 kemaren Ibu Kikie Randini, General Manager Marketing Play N' Learn Indonesia, mengungkapkan antusiasme terhadap lokasi baru ini.

Bu Kikie juga mengatakan Play 'N' Learn di Summarecon Mall Kelapa Gading 1 ini merupakan tempat baru yang luas. Sehingga memungkinkan disini dapat menciptakan pengalaman dinamis yang mendorong kreativitas, aktivitas fisik, dan interaksi sosial di lingkungan yang aman dan menstimulasi

Ternyata sambutan mereka kemaren dalam peresmian pembukaan Play N Learn sangat antusias. Ya sudah pasti semangat 45 anak-anak nggak perlu diragukan lagi.

Begitu memasuki area, Key langsung semangat menuju dan mencoba berbagai area permainan yang ada. 

Memiliki tempat seluas 622 meter persegi menjadikan anak-anak bebas bergerak dan mengeksplor berbagai maianan dan edukasi yang ada di Play N Learn ini.

Permainan yang ada di Play N Learn

Saat memasuki area permainan anak-anak diwajibkan untuk memakai kaos kaki terlebih dahulu. Lanjut dengan menyimpan alas dan tas bawaan di tempat yang telah tersediakan.

Yes, nggak usah khawatir kalau kamu dateng ke playground ini dengan membawa banyak barang. Sudah ada loker dengan keamanan yang menggunakan kode rahasia yang kita buat sendiri. Jadi, saat anak-anak bermain dan bereksplorasi nggak khawatir menenteng barang belanjaan.

Terus, ada berapa banyak siy permainan yang ada di Play N Learn Summarecon Mall Kelapa Gading 1 ini? Jawabnya ada 11 area permainan yang aman, nyaman dan ramah untuk anak-anak gunakan.

Play N Learn menggunakan pendekatan pembelajaran Reggio Emilia yang didukung oleh konsep STEAM (Science, Technology, Arts, and Mathematics), di mana Play 'N' Learn ingin mendorong anak-anak untuk berpikir kreatif dan berimajinasi, sehingga mereka dapat bereksplorasi dengan kreativitas dan imajinasinya.

Jadi, nggak cuma sekedar bermain ajah tapi kreativitas anak-anak ikut terasah juga. 

Pengalaman Keysha Bermain di Play N Learn

Begitu memasuki area, Keysha langsung tertarik untuk bermain yang ada kolam bolanya, tepatnya di Play Area Eddy Engineering Play Area. Disini Key mencoba berbagai mainan edukasi yang ada seperti gambar di bawah ini.


Lanjut ke Play Area Robin Rockstar's Music Room, Keysha bisa bermain alat musik dengan ukuran besar dan menghasilkan bunyi sesuai dengan pukulan yang dihasilkan Keysha. Masuk lebih dalam lagi ada berbagai permaianan rintangan yang dapat melatih kekuatan, ketangkasan dan keberanian Keysha. 

Tak jauh dari area bermain sebelumnya, Keysha masuk ke Play Area Billy Builder's Seed Pit, ini tuch kaya berada di area permainan pasir padahal seluruh permukaan arean dipenuhi dengan seed sehingga aman bagi anak-anak.


Belum puas, Keysha lansung mencoba area permainan lainnya di Play Area Sally Scientiest's Water Lab, nah kalau ini temanya area air. Jadi sebelum masuk anak-anak menggunakan alas sandal dan jas hujan terlebih dahulu yang telah disediakan.


Disini tuch bukan cuma sekedar area bermain ajah, tapi ini tuch, anak-anak bisa menambah pengetahuan mereka yang berhubungan dengan ilmu yang menggunakan tenaga air. 

Belum merasa capek, Keysha lanjut menuju ke Play Area Robin Rockstar's Jump Zone, disini anak-anak bebas melompat di atas tampolin yang bisa ditemani dengan pendamping. Jadinya maennya lebih menyenangkan.

Lanjut ke area yang lebih kalem, yang anak-anak bisa menyalurkan bakatnya dan menjadi salah satu area favorit Keysha, yaitu tempat menggambar, menyusun balok dan membaca buku cerita.


Diluar dari area permaianan, disini juga ada Edu Show, dimana anak-anak bisa mengikuti serangkaian aktivitas bermain dan belajar. Oiya, bagi anak-anak yang mau face painting juga bisa lho dan asiknya lagi untuk kegiatan itu semua kita nggak perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi.

Selama berada di area Play N Learn, kita sebagai orangtua atau pendamping nggak perlu merasa khawatir untuk membebaskan anak-anak bereksplorasi. Soalnya ada Fun Buddies yang akan selalu standby dan ready menemani anak-anak selama mereka bermain dan belajar.



Informasi lagi niy, setelah anak-anak merasa puas bermain dan lapar melanda, jangan khawatir disini ada Rock Star Cafe yang menyediakan menu makanan & minuman untuk anak-anak dan dewasa. Untuk rasa makanan dan minumannya juga enak qo! Keysha kemaren sangat menikmati makanannya.

Kalau soal harga gimana?

Harga untuk bermain di Play N Learn mulai dari Rp. 170.00 sudah dapet kaos kaki juga, dan semua aktivitas yang ada di dalam area ini gratis kamu nikmati. 


Ajak Anak-Anak Bermain di Play N Learn

Supaya nggak bosen maen dirumah terus, yuk ajak anak bersenang-senang bermain di Play N Learn, kenapa? Soalnya ada beberapa alasan niy :

  • Cobalah berbagai playground yang akan membantu si kecil belajar
  • Ajak si kecil untuk belajar sambil bermain di Play n Learn! Dengan berbagai pilihan aktivitas
  • Bermain dengan aman dengan kaus kaki yang sudah termasuk dalam tiket kamu
  • Bisa meletakkan barang-barang kita di loker yang telah disediakan dan bermain tanpa rasa khawatir
Yuk, habiskan waktu yang berkualitas dengan buah hati kesayangan di Play N Learn Summarecon Mall Kelapa Gading 1!



Tidak ada komentar

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat