Pusing dengan Pelajaran Matematika? Ikut Sinotif Bimbel Live Interaktif Aja

Ketika ada notif WA masuk di grup sekolah anak, ada pemberitahuan dari bu wali kelas kalau anak-anak ada latihan tugas Matematika untuk penilaian harian.. Wahh.. Begitu liat soalnya, qo lumayan sulit yaa, mendadak jadi pusing padahal ini pelajaran kelas 3 SD.

Ikut Pelajaran Tambahan Matematika
di Sinotif Bimbel Live Interaktif Aja

Cara penjelasan yang diajarkan anak-anak sekarang dengan penjelasan yang dulu saya dapat di sekolah juga berbeda. Alhasil anaknya malah tambah bingung harus pakai cara yang mana. Ya meskipun hasil akhirnya sama juga siy!

Jujur saya sendiri juga mengalami sedikit kesulitan saat membantu Keysha mengerjakan soal-soal latihan matematika kelas 3 SD ini, ditambah lagi penjelasan yang ada di buku paket sekolah juga sangat sedikit, dan catatan yang diberikan guru juga tak banyak. Maklum, jaman sekarang tuch kalau anak-anak ada tugas atau hapalan dari sekolah, pasti orang tuanya juga ikutan belajar, ikutan pusing, ada yang sama juga nggak kaya saya?

Oke, besoknya setelah pulang sekolah Key protes karna tugas latihan Matematika yang dibantu sama Saya ternyata ada salah 2 nomer. Well, mulai berpikir niy! Kayaknya Keysha harus ikut les Matematika niy.

Akhirnya mencari tahu tempat les Matematika dari wali murid yang lain, berharap Keysha bisa belajar Matematika lebih baik lagi. Karena penjelasan yang diberikan di sekolah juga terbatas. Saya juga nggak mau sampai Keysha merasa kesulitan dan parahnya lagi sampai malas belajar matematika.

Karena, hal ini pasti akan berdampak pada nilai pelajaran anak di sekolah di kemudian hari. Lebih parahnya lagi niy, karena kesulitan memahami anak-anak jadi benci sama pelajaran matematika.

Tapi, balik lagi kita sebagai orangtua tidak bisa memaksakan kehendak kita kepada anak, meskipun kita menilai hal itu baik buat mereka, makanya niy sebelum memberikan kegiatan tambahan pelajaran matematika di luar sekolah, ada 3 hal yang saya perhatikan dan diskusikan dengan Keysha : 

  1. Saya mendaftarkan Keysha les tambahan atau kursus ketika dirinya sudah siap
  2. Saya memberikan pengertian kepada Keysha kenapa, dan apa tujuannya ikut kursus matematika
  3. Saya mempertimbangkan dengan matang kalau memberikan les tambahan ini sesuai dengan kebutuhan Keysha agar tidak tertinggal


Ajak Anak Diskusi Terlebih Dahulu 
dan Jelaskan Manfaat dari Les Tambahan
 

Setelah memperhatikan hal tersebut dan berbicara dengan Keysha, ternyata dia senang dengan guru matematikanya namun memang perlu kegiatan tambahan supaya rasa sukanya kepada pelajaran matematika semakin bertambah.

Soalnya kalau anak-anak sudah senang dengan pelajaran tersebut, maka mereka akan lebih mudah memahaminya. 


Sebaiknya Anak Ikut Les Privat Matematika Sejak Kelas Berapa sih?

Mengingat matematika merupakan ilmu pasti, ilmu hitungan yang membutuhkan ketelitian, ketekunan dan kecerdasan juga. Selain itu kita juga nggak bisa langsung memahami matematika begitu saja, tapi kita harus mengikuti langkahnya dari awal. 

Soalnya pengalaman saat saya mengajari Keysha tentang pembagian, dia mengalami sedikit kesulitan tentang caranya atau alurnya. Alhasil 1 soal bisa menghabiskan 1/2 jam untuk mendapatkan jawabannya dan itu pun masih tetap dibantu. Kebayang dunk emaknya ikutan pusing untuk teknik pengajaran yang tepat supaya mudah dipahami.

Masalahnya kurikulum pelajaran anak-anak sekarang semakin lama semakin susah, jadi kalau nggak ikut les tambahan khawatir Keysha akan semakin kesulitan. Meskipun ada beberapa materi yang mudah dipahami, namun harapannya dengan mengikuti les tambahan ini Keysha bukan hanya bisa meningkatkan kemampuannya saja, tapi juga berguna untuk persiapan menghadapi ujian atau ulangan harian.

Mengikuti les tambahan ini juga harus disesuaikan dengan kemampuan anak, melihat Keysha masih merasa sulit untuk memahami beberapa materi matematika, makanya di kelas 3 SD atau sejak dini saya sudah memberikan les tambahan. 

Berharap setelah mendapatkan pelajaran tambahan diluar sekolah, Keysha bisa merasakan manfaatnya dan bisa memahami banyak materi matematika yang semakin lama semakin sulit itu.


Mengikuti Les Tambahan Juga Nggak Boleh Sembarangan, Harus Pilih Pengajar yang Tepat

Yupp, bukan hanya sekedar memasukannya di tempat les mana saja, tapi faktor pengajar yang kompeten dan tepat sangat penting. Alasan utama saya mengikuti Keysha les tambahan matematika bukan hanya untuk sekedar mendapatkan nilai yang bagus saja, tapi lebih kepada bisa memahami dan mampu membimbing Keysha dengan sabar.


Makanya, saya mencari tahu lembaga bimbingan belajar di beberapa tempat, dimana manfaat tambahan dari pelajaran matematika ini nggak membuat Keysha jadi alergi sama matematika. 

Bimbel Spesialis Matematika Online Tapi Seperti Rasa Tatap Muka di Sinotif

Akhirnya setelah mencari tahu beberapa tempat les privat, ketemu juga niy Sinotif Bimbel Live Interaktif. Saking banyaknya pilihan tempat les online, sempet puyeng juga milihnya. Untung ketemu sama Sinotif Bimbel Live Interaktif yang sesuai harapan saya.

Yupp, akhirnya pilihan saya jatuh kepada Sinotif sebagai partner tempat Keysha belajar tambahan Matematika, mau tahu apa alasannya?

Berkenalan dengan Sinotif Bimbel Live Interaktif

Mendengar nama Sinotif, ada nggak niy diantara temen-temen yang baru mendengarnya? Oke, toss sama kita

Saya tahu niy, pertanyaan selanjutnya pasti yang keluar adalah, khan baru tau, qo udah bisa percaya memilih Sinotif bimbingan live interaktif untuk sesi belajar tambahan matematika Keysha?

Well, jadi begini Sinotif merupakan bimbingan belajar Spesialis eksakta berpengalaman yang sudah selama kurang lebih 20 tahun di bidang bimbingan belajar. Jelas, selama itu Sinotif terus mengembangkan diri untuk memenuhi kebutuhan belajar siswanya baik sekolah nasional maupun internasional. 

Siswanya mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, bahkan mahasiswa semester awal di perguruan tinggi. Sinotif Indonesia sendiri berdiri sejak tahun 2020 oleh Hindra Gunawan (Founder) dan Anthonyus Kuswanto (Co-Founder). Selama berkecimpung di dunia bimbel, Sinotif sudah membantu lebih dari 36.000 siswa.


Jadi, masa siy saya nggak melirik dan tertarik untuk mendaftarkan Keysha di Sinotif. Apalagi metode pembelajaran yang diberikan Sinotif ini juga menarik dan berbeda dengan bimbel lainnya, dengan metode belajar SINOTIF LEARNING METHOD yaitu suatu metode mengajar matematika fisika kimia yang sistematis, sehingga mudah dipahami siswa, mampu mengidentifikasi kebutuhan siswa secara tepat, dan hanya bisa dilakukan oleh guru-guru spesialis yang sudah tersertifikasi dan bisa terhubung 24/7 dengan siswa.

  • Specialized, belajar dengan guru-guru yang ahli di bidangnya
  • Systemized, Sinotif memiliki modul yang sistematis dan mudah dipahami oleh siswa
  • Personalize, di Sinotif siswa fokus mendapatkan layanan personal yang sesuai dengan kebutuhan dan target yang diinginkan, dengan catatan dan laporan yang dikirimkan setiap anak selesai sesi belajar
  • Limitless, layanan 24 jam nonstop yang dapat di akses website e-learning untuk belajar mandiri melalui seratusinstitute.com

Dari 4 alasan diatas setidaknya terjawab dunk, kenapa akhirnya saya memilih Sinotif dibandingkan dengan tempat bimbingan online lainnya.

Masih kurang yakin, ini saya kasih informasi lain tentang keunggulan Sinotif Bimbel Live Interaktif dibandingkan tempat bimbel lainnya, 

  1. Nantinya siswa yang bimbel live interaktif di Sinotif akan dibimbing secara personal sesuai dengan kebutuhan dan karakternya.
  2. Modul yang diberikan sesuai dengan kebutuhan siswa disekolah 
  3. Orangtua bisa tenang soalnya perkembangan anak belajar di monitor dan dilaporkan setiap belajar
  4. Bisa bertanya PR/soal, memperdalam materi dan latihan soal bisa 24 jam dimana saja dan kapan saja
  5. Bisa belajar secara online, live dan interaktif.


Gimana tertarik juga? silakan temen-temen yang mau memberikan pelajaran tambahan di Sinotif Bimbel Live Interaktif bisa mulai lihat-lihat dech beberapa pilihan kelasnya, di bawah ini : 

  • Sinotif Premier Diamond - sistem private dengan satu guru satu siswa, 1 pertemuan 90 menit, tryout secara berkala, bisa memilih jadwal yang tersedia, Exclusive
  • Sinotif Premier Platinum - menyusung pembelajaran Live Interaktive, 1 kelas ada 3-5 siswa, semi private, tryout secara berkala, bisa memilih jadwal yang tersedia, premium service
  • Sinotif Premier Gold - sistem pembelajaran live teaching, 1 kelas ada 6- 15 siswa, variasi kelas dan materi yang sama, jadwal tetap, reguler service
  • Sinotif Premier Silver - pembelajaran interactive, bebas pilih kelas, belajar mandiri, penanganan personal belajar sesuai kebutuhan, bebas pilih jadwal, reguler service


Well, kalau bingung mau nentuin anak kita masuk kelas mana yang mau kita pilih bisa banged dikonsultasikan terlebih dahulu dan jangan lupa follow media sosial mereka agar bisa update informasi terbaru tentang Sinotif Bimbel Live Interaktif.

Bisa juga langsung dateng ke Alamat mereka di Jl. Danau Sunter Utara, Blok B1B, No.2-3, Sunter Agung, Jakarta Utara, 14350

Telepon: 0812-6852-8100

Website: www.sinotif.com

Setelah ini, semoga drama pusing ngajarin anak-anak menyelesaikan soal atau Tugas Matematika nggak ada lagi 

yaa! Harapannya anak-anak menjadi lebih baik dalam memahami pelajaran matematika.


Aamiin



Tidak ada komentar

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat