ASUS Zenfone 10 Mighty on Hand, Smartphone Terbaru dari ASUS

Smartphone udah semakin lekat di hati, aku sendiri membuktikannya sendiri betapa bermanfaatnya smartphone untuk menunjang kehidupan modern kita sehari-hari. 

Menyadari hal itu, fitur dan kemampuan dari sebuah smartphone penting banged kita perhatikan, soalnya Smartphone inilah yang nantinya akan membantu kita untuk membantu dalam berbagai aktivitas, mulai dari komunikasi, bekerja, untuk belajar, dan untuk hiburan juga. Makanya pilih Smartphone yang baik dan tepat jadi hal penting yang harus kita lakukan.



Well, belum lama ini handphone anak aku rusak dan sudah dicoba dibawa ke beberapa conter hp untuk diperbaiki. Tapi, jawaban dari 3 conter yang aku datangi, semua jawabannya sama, mereka tidak berani untuk memperbaikinya, karena bagian tombol on/offnya berada di dalam lcd. Jadi, ketika handphone tersebut dibongkar maka otomatis pasti akan kena bagian lcdnya.

Mendengar jawaban tersebut, sudah bisa nebak dunk kalau hp sudah kena lcd pasti biaya untuk servisnya lumayan, jadi ya mending beli handphone baru saja.

Yaa, jadi mau nggak mau aku udah sibuk cari info-info tentang handphone terbaru niy. Meminta saran dari adik yang kebetulan lebih mengerti sedikit tentang barang-barang elektronik termasuk handphone. Ada beberapa point yang menjadi perhatian aku untuk memilih handphone yang tepat yaitu : 
  • Tentukan terlebih dahulu kita membeli handphone baru kebutuhannya untuk apa? Untuk bekerja, main game atau memotret.
  • Perhatikan spesifikasinya, pastikan niy ketika kita beli smartphone baru spesifikasinya memadai untuk menjalankan berbagai aplikasi dan aktivitas yang kita lakukan
  • Ukuran layar, bagi aku ini penting siy mana yang kita butuhkan. Apa kita memerlukan layar besar untuk menonton video, atau kita perlu layar kecil hanya karena untuk kita gunakan dalam keperluan sehari-hari ajah.
  • Brand dan reputasi, ini perlu dipertimbangkan juga siy. Setidaknya pastikan kita memilih brand yang  memiliki reputasi baik dan terpercaya.
  • Desain dan harga, setiap pribadi kita khan punya selera yang beda-beda niy jadi pastikan kita pilih desain yang sesuai dan nyaman saat kita gunakan. Untuk harga pastilah jadi faktor yang paling penting, pastiin niy kalau handphone yang kita beli nanti, harganya sesuai dengan fitur dan spesifikasi yang kita dibutuhkan.

Oke, selain beberapa point diatas yang perlu diperhatikan, aku juga suka mambaca review dan testimoni dari pengguna lainnya. Ini ngebantu juga siy. Soalnya kita jadi dapet informasi yang lebih lengkap tentang smartphone yang akan kita beli. 

Nah, salah satu yang menarik perhatian aku jatuh pada handphone ASUS Zenfone 10, soalnya point-point yang aku sebutin diatas itu ada di smartphone ini lho! Beneran dech ..

ASUS Meluncurkan Smartphone Terbarunya Zenfone 10 di Indonesia

Hari ini, 29 September 2023 ASUS udah resmi mengumumkan Zenfone 10 terbaru. Ini merupakan smartphone ikonik berukuran 5,9 inci, yang menjadi generasi terbaru dan mengubah pandangan terhadap smartphone compact. Qo bisa? 

Compact Design

Soalnya Zenfone 10 memperkenalkan kita ke era baru di mana ukuran kecil berarti kuat, dan menghadirkan persepsi baru dimana sesuatu yang kecil juga sama dengan yang besar. Apa yang menjadikan handphone ini kuat? 

Handphone ini di tenagai oleh Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform unggulan, dilengkapi juga dengan teknologi memori LPDDR5X terbaru dan ROM UFS 4.0 untuk menjadikannya performa terbaik. Hebatnya lagi, daya tahan baterai juga meningkat hampir 13%, namun tanpa melakukan perubahan pada kapasitas baterainya. Selain itu pada Zenfone 10 ini juga ada penambahan pengisian nirkabel yang kompatibel dengan Qi2.

Well, karena mengingat penggunaan handphone anak aku masih dalam pengawasan orangtuanya, otomatis handphone suatu saat juga bakalan dipake alias dipenjem sama emaknyaa.. Heheheh

Apalagi pilihan warna dari handphone ini keren-keren lho, ada warna Aurora Green, Eclipse Red, Comet White, Midnight Black and Starry Blue. Jadi handphone sama baju bisa kita mitch and match ajah dech.
5 Pilihan Warna Menarik

Kalau menurut aku pribadi warnanya kalem tapi strong, dengan menggunakan bahan polikarbonat berbasis bio yang ramah lingkungan dan proporsi kemasan yang dapat didaur ulang yang lebih tinggi. Cakep siy ini, kemajuan teknologi tapi tetap diinbangi dengan ramah lingkungan.

Performance

Pada kesempatan ini Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia menjelaskan “Bahwa di ASUS sangat bersemangat menghadirkan Zenfone 10 ke pasar Indonesia. Menghadirkan teknologi terdepan dan desain yang menawan, Zenfone 10 adalah perangkat yang sesuai dengan gaya hidup digital Indonesia.

ASUS juga selalu berkomitmen untuk memberikan produk terbaik kepada pelanggan yang ada di Indonesia. Dengan Zenfone 10 ini, ASUS bisa menghadirkan smartphone yang menggabungkan performa tinggi dan fitur-fitur canggih untuk memenuhi kebutuhan pengguna modern di Indonesia.

Nggak heran siy, ASUS emang selalu berinovasi dengan produknya. Jadi semakin membantu para penggunannya dalam beraktivitas.

Mighty On Hand

Ukuran compact sekarang ini nggak lagi jadi masalah. Zenfone 10 telah mengubah segalanya, karena dirancang untuk pengoperasian mudah hanya dengan satu tangan. Selain itu juga didukung dengan Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform, yang dilengkapi dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan teknologi ROM USF 4.0 dengan kinerja tinggi, memungkinkan penggunanya nggak perlu lagi untuk berkompromi.

Nyaman di Pegang Hanya dengan Satu Tangan

Sekarang ini khan salah satu kita memilih ponsel yang bisa muat di telapak tangan mereka, yang cukup bisa kita pegang dengan nyaman hanya dengan satu tangan ajah. Dengan adanya fitur Snapdragon Elite Gaming™-nya inilah Zenfone 10 menawarkan kemampuan gaming mobile sejati dan multitasking yang lancar untuk menghadapi setiap tantangan.

Layar dan Kamera

Zenfone 10 memiliki Layar AMOLED yang canggih dengan kecepatan 144Hz dan menawarkan akurasi warna Delta E <1 yang luar biasa dan scrolling yang sangat mulus, serta rentang warna sRGB sebesar 151,9% dan rentang warna DCI-P3 sebesar 112% yang setara dengan standar sinema untuk warna yang sangat hidup dalam segala kondisi. Bening banged woy layarnya!

Soalnya Zenfone 10 sudah Kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka, Pixelworks, yang membuat visual sudah sangat baik menjadi lebih unggul lagi dalam akurasi warna yang mendunia. Udah baik jadi tambah baik lagi, inilah ASUS, komitmen untuk memberikan yang terbaik.

Belum lagi dengan kamera yang ada pada Zenfone 10, asli keren siy! Stabilitas dalam genggaman: 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0
Gimbal Stabilizer Hibrida 6-Axis Generasi Kedua 2.0 pada kamera belakang 50 MP menjaga video tetap blur-free dan shake-free, bahkan ketika kamera bergerak.

Kamera yang Mumpuni

Gimbal OIS inovatif ini memonitor setiap gerakan Zenfone 10, dalam setiap arah, dan menggunakan informasi tersebut untuk menyesuaikan modul kamera secara real-time. Ini dapat mengkompensasi pergeseran hingga +/- 3 °, sehingga dapat membantu menyempurnakan bahkan aksi paling ekstrim, tanpa distorsi optik atau 'ghosting'.

Dikombinasikan dengan teknologi autofokus ultra cepat — yang fokus dengan cepat dan merespons dengan lancar terhadap perubahan — serta algoritma EIS anti-guncang perangkat keras, Zenfone 10 memberikan gambar aksi yang super halus dan terlihat profesional, apa pun subjeknya.

Buat yang penasaran sama harga Zenfone 10, yang udah resmi hadir di Indonesia, berikut list harganya ya guys!

Mumpung lagi ada promo khusus periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.
Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.


Kesimpulan
  • Ponsel compact terbaik yang telah ditenagai oleh chipset terbaik
  • Display, Audio, dan kamera yang luar biasa plus baterai tahan lama
  • Pastinya terbuat dari bahan yang ramah lingkungan.


Spesifikasi

ASUS Zenfone 10

Prosesor

Qualcomm® Snapdragon® 8 Gen 2, Octa-Core, 3.2GHz

GPU

Qualcomm® Adreno 740

UI

Android 13 with new Zen UI

Display

5.92" 20.4:9 (2400 x 1080) 144 Hz (hanya tersedia dalam game)

Kecerahan terbaca di luar ruangan 800 nits

Kecerahan puncak 1.100 nits

Avg Delta-E < 1

Dimensi

68.1 x 146.5 x 9.4 mm

Berat

172 g

Baterai

4,300 mAh (typical)Wired 30 W HyperChargeWireless 15 W Qi-certified charging

Memori

Sebesar 16 GB LPDDR5X RAM

Penyimpanan

Sebesar 512 GB UFS4.0 ROM

Sensor

Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient light sensor, Side fingerprint sensor, Gyro (Support ARCore), Hall Sensor

Teknologi Nirkabel

Integrated  802.11a/b/g/n/ac, WiFi 7:  802.11 be/ax/ac/b/g/n, (2.4 GHz + 5 GHz + 6 GHz), 2x2 MIMO,  2 Antenna, WiFi-Direct

Bluetooth® 5.3 (Bluetooth Profile: HFP + A2DP + AVRCP + HID + PAN + OPP

Tambahan Bluetooth audio codec: LDAC + aptX + aptX HD + aptX Adaptive+AAC)

GPS

GNSS support GPS (L1/L5), Glonass (L1), Galileo (E1/E5a), BeiDou (B1/B2a), QZSS (L1/L5) dan NavIC (L5).

I/O Ports

USB 2.0 Type-C®, supports QC4.0/PD 3.0 Charging3.5 mm Audio Jack - Head phone

Kamera

Kamera depan:

32 MP, RGBW, pixel binning technology.

Kamera Belakang:

50 MP (Main camera Sony® IMX766)

13 MP (120° ultrawide-angle lens)

Voice Wakeup

Yes

Speaker

Receiver (as top speaker)  10 x 12

5-magnet Speaker 11 x 15

External Smart Amplifier x 2

Tahan Percikan, Air, dan Debu

IP65 / IP68

NFC

Supported

Warna

Aurora Green, Midnight Black, Comet White, Eclipse Red, Starry Blue



Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Competition di blog Travelerien

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat