Hokben Resmi Buka Cabang ke-375 di Mampang dengan Menghadirkan Konsep Terbaru

Siapa siy yang nggak suka sama Hokben? Yes, Hokben merupakan salah satu restoran yang menjual menu ala Jepang dan sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

Nggak jarang  ketika makan di luar rumah, biasanya kita akan memilih restoran fast food. Alasannya karena restoran ini memiliki makanan praktis dan enak, bukan hanya disukai oleh anak-anak saja tapi orang dewasa juga. Terkadang melipir ke Hokben juga menjadi solusi, karena mereka menyediakan berbagai menu makanan menarik dan bervariasi untuk bisa dinikmati seluruh nggota keluarga.

Gerai Terbaru Hokben Mampang Prapatan 

Perhatiin nggak? Kalau sekarang itu Hokben tampil lebih modern, young, trendy tapi unsur khas Jepang tetap ada dan melekat. Gerai yang ada sekarang juga semakin asik, sehingga bisa dinikmati semua kalangan  mulai dari kelompok anak muda hingga orang dewasa.

Apalagi menu yang ditawarkan Hokben saat ini sangat banyak dan bervariasi yang sudah disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia. Makanya layak ajah siy kalau Hokben menjadi tempat makan favorit untuk keluarga dan anak muda. 

Ngomongin soal rasa nggak perlu diragukan lagi ya,  biasanya setelah menikmati menu-menu Hokben pasti kita akan kepikiran untuk kembali lagi. Betul nggak?? Soalnya Hokben  memang terus melakukan inovasi dan terobosan baru dalam hal menu yang mereka tawarkan.

Hokben Resmi Buka Cabang Baru yang ke 375 di Daerah Mampang Prapatan

Kabar gembira niy, buat kamu yang mau kumpul, ngerjain tugas atau sekedar makan diluar bareng keluarga, Hokben cabang Mampang ini bisa jadi andalan, soalnya lokasi gerai mereka nggak berada di dalam mall dan letak lokasinya juga strategis.


Hokben yang berdiri sejak tahun 1985, tepatnya berdiri pertama pada tanggal 18 April 1985, sekarang ini sudah menginjak usia 38 tahun, biisa dibilang ini usia yang sudah matang. Bertepatan dengan acara pembukaan Hokben yang ke 375 di cabang Mampang Prapatan, Bapak Sugiri Willim selaku Direktur Operasional Hokben mengatakan, kalau Hokben berkomitmen senantiasa memenuhi keinginan para pelanggannya untuk bisa memberikan yang lebih baik, lebih dekat lagi sehingga mereka bisa dengan mudah menjangkau produk makanan yang bergaya Jepang ini.


Bapak Sugiri Willim selaku Direktur Operasional Hokben
dan Ibu Francisca Lucky GM Marketing Hokben

Memilih daerah Mampang sebagai gerai ke 375 ini juga bertujuan agar pelanggan Hokben bisa menikmati menu Hokben yang beraneka dengan mudah, nggak perlu khawatir harus masuk keluar Mall terlebih dahulu. Selain itu di lokasi Mampang Prapatan ini juga dekat dengan kawasan perkantoran, jadi bagi  mereka yang memiliki waktu hemat tapi gimana caranya tetap bisa menikmati hidangan makan siang yang berkualitas dapat mampir kesini.

Soalnya aku pribadi juga sering mengalami, karena gerai Hokben yang terdekat dari rumah aku terletak di dalam Mall, jadi memang kurang leluasa jadinya. Bukan apa-apa siy, khawatir kalau letaknya di dalam mall, yang rencanannya hanya mau makan Hokben, bisa ajah berakhir dengan membawa tentengan barang lainnya. Nah, begitu aku melihat dan masuk ke dalam resto Hokben cabang Mampang Prapatan ini, emang keren siy dan pas banged.

Tempat luas, bersih, nyaman dan Modern

Ibaratnya gerai Hokben yang terbaru ini bisa jadi tempat tongkrongan baru AKAMSI alias anak kampung Sini (Mampang).. Pak Sugiri juga menambahkan, disaat banyak resto atau usaha lain yang mengurangi jam operasional mereka bahkan sampai mengurangi jumlah karyawannya. Tapi Hokben justru mampu bertahan pasca pandemi dan justru menambah gerai yang ke 375 di Mampang ini.

Selain itu rahasia lain dari keberhasilan Hokben selama ini ada 3 aspek, yaitu ; produk, layanan, dan karyawan. Dari sisi produk, meskipun Hokben mengadopsi makanan khas Jepang, tapi menu yang mereka tawarkan sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Selain itu Hokben termasuk royal juga lho dalam mengeluarkan menu baru. 

Lalu, dari segi pelayanan Hokben berusaha untuk bersikap adaptif, artinya mudah menyesuaikan diri dengan keadaan. Terbukti disaat pandemi kemaren, dimana gerai Hokben banyak berada di dalam mall, sedangkan disaat itu mall banyak yang tutup. Hokben tidak membiarkan layanan mereka tutup terlalu lama, hanya dalam waktu kurang dari 3 bulan, Hokben akhirnya memperkenalkan konsep Hokben Kitchen yaitu outlet yang hanya melayani pesanan untuk dibawa pulang (take away) dan delivery melalui aplikasi.

Terakhir, dan yang memikiki peran penting, Hokben sangat memperhatikan kesejahteraan karyawannya, bahkan disaat sulit sekalipun, merinding dech dengernya! Tau nggak? Kalau selama pandemi kemaren nggak ada satu orangpun karyawan mereka yang putus kontrak. Pesan dari sang owner kepada direksi, "tidak boleh satupun karyawan yang di PHK dan catatan lainnya revenue tidak boleh turun.

Well, kerja keras dan sikap adaptif ini cepat dilakukan dan diaplikasikan dengan baik. Bahkan karyawan mereka selama gerai tutup mereka masih menerima gaji. Info tambahan niy, sejauh ini Hokben sudah memperkerjakan sebanyak 8000 karyawan. 

Hebatnya lagi, gerai Hokben yang tersebar di wilayah Indonesia nggak ada satupun yang menggunakan konsep waralaba. Semua gerai Hokben merupakan milik PT. Eko Bogainti yang sudah tersebar di pulau Jawa, Bali, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan.

Tambah Pak Sugiri, berharap kedepannya Hokben bukan hanya dikenal di tanah air ajah, tapi juga bisa debut di luar negeri, yuk bisa yuk!!


Fakta Menarik Tentang Hokben

Teman-teman tau nggak apa makna dari logo Hokben? Pada logo Hokben terdapat dua anak yang mewakili karakter anak-anak Jepang yang bernama Taro dan Hanako. Mereka adakah dua sahabat, yang selalu terlihat ceria dan senang berpetualang. 

Melihat ketulusan dan kejujuran dari 2 karakter tersebut, akhirnya inilah yang menjadikan Hokben mengangkat filosofi ketulusan yang berasal dari anak-anak kecil.

Selain cerita dibalik logo Hokben, ada fakta menarik lainnya niy, simak yuu..

Pertama, Hokben 100 persen produk Indonesia, awalnya pemilik Hokben membeli izin merek dan asistensi dari Jepang, seiring waktu Hokben sudah tidak ada lagi di Jepang, alhasil Hokben 100 persen jadi produk Indonesia.

Kedua, punya pabrik pusat. Salah satu cara untuk menjaga mutu dan kualitas dari produk Hokben agar citarasa makanan antar cabang tetap sama, Hokben ternyata memikiki pusat pabrik di Ciracas. Dari pabrik inilah seluruh bahan makanan akan diantar dan didistribusikan ke seluruh gerai Hokben.

Ketiga, Hokben berkomitmen menjaga lingkungan. Dalam hal ini pihak Hokben sudah bekerjasama dengan Rebricks, sampah plastik mika bekas Hokben yang nantinya akan diolah mejadi bahan bangunan roster. Kalau teman-teman perhatikan sudah ada beberapa gerak Hokben yang menggunakan eco-roster.

Selain itu Hokben juga bekerjasama dengan Boolet untuk mengolah sampah sumpit sekali pakai mereka. Dimana nanti sampah tersebut akan diolah menjadi barang rumah tangga yang ramah lingkungan, misalnya seperti tatakan gelas dan sebagainya.

Tampilan Baru Hokben Cabang Mampang yang lebih Nyaman dan Asik

Hadirnya gerai terbaru cabang Mampang ini semakin menunjukan eksestensinya dan sesuai dengan visi Hokben membawa kebaikan untuk memelihara kehidupan masyarakat dengan menciptakan dan menyediakan makanan yang berintegritas. 

Warna khas kuning dan biru tetap melekat, dan terlihat cerah ketika kita melihatnya. Banyaknya menu yang ditawarkan oleh Hokben mulai dari menu beef dan chicken yang diolah dengan saus dan bumbu teriyaki dan yakiniku serta chicken blackpaper menjadi menu sajian utama mereka. 

Apalagi menu tambahan seafood dan ayam yang berbalut dengan tepung khas Hokben dan digoreng tanpa menyisikan banyak minyak, seperti Egg Chicken Roll, Ebi Furai Shirmp Roll, Tempura Moriswase, Spicy Chicken dan masih banyak lagi. Mau menu yang berkuah juga ada. Untuk minuman Hokben juga tersedia beberapa pilihan yang hadir untuk bahan penutup pencuci mulut.

Salah satu kenapa Hokben bisa bertahan di tengah gempuran banyaknya pesaing-pesaing baru yang bermunculan adalah mereka selalu mengutamakan pelayanan premium. Hokben selalu berusaha menyajikan makanan cepat dan higienis sehingga para pelanggannya nggak butuh waktu lama untuk menunggu makanan datang.

Untuk Hokben cabang Mampang ini mereka menawarkan banyak pilihan menu andalan Hokben, seperti Ekkado, Ebi Furai, Kani Roll Tori no Teba, Egg Chicken Roll, Beef atau Chicken Teriyaki dan Yakiniku, Set Menu Hokben dengan pilihan bento dan nggak ketinggalan Paket ABCD. So, dari semua pilihan menu tersebut mana niy yang menjadi andalan untuk teman-teman nikmati?


Ibu Francisca Lucky GM Marketing Hokben pada kesempatan pembukaan gerai baru Hokben Cabang Mampang Prapatan menyampaikan, pembukaan gerai ini juga ditandai dengan peluncuran seragam terbaru karyawan mereka. Seragam baru ini sebagai awal dikenakan oleh karyawan di gerai Mampang Prapatan, selanjutnya akan diikuti oleh gerai lainnya yang tersebar di Indonesia.

Seragam Baru Karyawan Hokben

Melihat seragam baru karyawan Hokben ini bisa dikatakan sebagai penyegaran dalam ruang lingkup Hokben agar terlihat lebih fresh dan modern. Mengusung tema simplicity, jadi kesan seragam baru ini ramah dan gesit. 

Pada waktu bersamaan Hokben Mampang juga menawarkan beragam promo menarik untuk memeriahkan rangkaian grand opening dengan Free Merchandise seperti :
  • 26 Agustus -4 September 2023 pembelian 2 Bento Special 1&4 akan mendapatkan bantal 50 pembeli pertama/hari (Drive Thru), 
  • 26Agustus & 2 September 2023 akan mendapatkan Payung untuk 100 pembeli pertama (Take Away), 
  • 29, 31 Agustus dan 4 September 2023 akan mendapatkan Tumbler untuk 50 pembeli pertama (take away)

Selain Free Merchandise, pada grand opening Gerai Mampang Prapatan ini juga bisa mendapatkan Special Price, yaitu pada tanggal 25 Agustus -30 September 2023 Hokben Fried Chicken 2 Pcs + Nasi + Tehbotol Sosro Rp. 42K nett. Wahh lumayan niy!

Inilah Alasan Kamu Harus Mampir ke Cabang Hokben Mampang Prapatan

Nggak perlu khawatir kalau Hokben itu sudah memiliki Sertifikat Halal no. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem juga. Sedangkan untuk gerai terbaru ini lokasinya emang strategis siy, jadi saat penat dengan macet kamu bisa melipir kesini dulu.

Alasan lainnya yaitu,
  • Tempatnya luas, terdiri dari 2 lantai
  • Mengusung konsep stand alone (berdiri sendiri)
  • Memiliki kapasitas 152 bangku yang tertata dengan rapi dan ruangan yang terjaga kebersihan denga baik
  • Dilengkapi dengan party room, (ruang pesta), musholla, dan area parkir yang luas.
  • Menawarkan pelayanan lengkap mulai dari Dine-in (makan di tempat), Drive Thru (pesan melalui kendaraan), Take Away (pesan dibawa pulang), Delivery Call Center (pesan antar) HokBen di 1-500-505, serta juga layanan order melalui HokBen Apps yang bisa di download, melalui Google Playstore ataupun Apple Store. Selain itu, tersedia juga di aplikasi transportasi online seperti Gofood dan Grabfood dan shopee food.

Jujur siy aku pribadi salah satu pelanggan yang akan setia balik lagi dan lagi ke gerai Hokben, apalagi cabang terbaru di Mampang ini berdiri sendiri dan diluar Mall, jadi bisa banged hangout atau Work From Hokben lho!! Niwey, di gerai terbaru ini tersedia banyak colokan dan free wifi jugaa. 

Bakalan betah siy lama-lama disana, tapi jangan jadi Rojali yaaa, alias Rombongan jarang beli. Heheheh



Tidak ada komentar

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat