Manjakan Diri Sendiri dengan Me-Time di Rumah Bersama Dr. Teals

Siapa bilang Me Time itu harus Mewah?

Kalau kita sering di rumah ajah, terkadang memang bikin stres yaa! Tapi bukan berarti kalau kita di rumah aja, kita nggak bisa menghibur diri sendiri lho..

Me Time nggak harus Mewah lho!

Soalnya kegiatan Me Time itu bisa bikin kita back to fresh lagi. Peran kita sebagai seorang ibu juga akan lebih baik dan bahagia. Sebagai seorang ibu rumah tangga pasti tau betul, bukan hanya sibuk mengurusi si kecil ajah tapi urusan rumah tangga juga.

Makanya niy penting banged, di tengah-tengah kesibukan kita, sebaiknya luangkan waktu untuk Me Time di rumah supaya tetap waras. Karena sejatinya tugas ibu bukan hal yang mudah, nggak hanya fisik, psikis juga dibuat lelah. Terkadang kepentingan untuk diri sendiri sering disisihkan, hingga akhirnya tanpa disadari stres menghampiri.

Kalau sudah ada di kondisi seperti itu, luangkan waktu sebentar untuk beristirahat, dan jika tanda-tanda di bawah ini sudah ada dalam diri kita, itu artinya butuh Me Time! Yuk, cari tahu..

Tanda Kita Perlu Me Time 

Ibu Selalu Marah

Tanda seorang ibu perlu Me Time, ketika selalu marah, sebenarnya mengekspresikan kemarahan bisa menjadi cara sehat untuk mengkomunikasikan perasaan negatif kita, mending dikeluarkan bukan daripada disimpen sendiri. Dimana kesalahan sepele ajah rasanya ingin membuat kita meledak-ledak.

Parahnya lagi jika kita dalam kondisi seperti ini, anak-anak biasanya bisa merasakan emosi ibunya.

Merasa Lelah

Seorang Ibu yang memiliki kelelahan dari segi emosional, biasanya akan sering merasa lelah dan enggak berenergi. Meskipun udah cukup tidur dan istirahat, tapi bawaannya mager maunya rebahan terus, apakah kamu mengalami ini juga??

Sulit Tidur

Gejala lain saat seorang ibu lelah mental dan butuh Me Time, yaitu sulit tidur. Hingga akhirnya kondisi ini akan membuat mentalnya semakin buruk. Semestinya kita bisa tidur lelap, supaya pikiran dan tubuh kita bisa pulih sepenuhnya. Tapi karena terlalu capek psikis, yang ada mata cuma merem tapi pikiran kemana-mana dech.

Sensitif

Kalau pikiran kita enak, suasana hati kita juga khan bakalan beda ya, jadi lebih bahagia. Kalau sebaliknya, saat pikiran kita lagi mumet niy, hati juga nggak tenang, bawaannya gelisah aja. Orang yang tadinya punya niat baik bisa jadi disalah artikan, yang berujung jadi bikin salah paham dan mudah tersinggung.

Ibaratnya senggol dikit, tabok niyyy!!

Overthinking

Ciri lainnya kalau kondisi mental kita lagi lelah, kita jadi mudah khawatir dan overthinking nggak siy? Bawaannya curiga ajah..

Nah, kalau kita sudah mengalami gejala-gejala diatas, baiknya coba didiskusikan dengan pasangan atau keluarga. Soalnya bisa jadi selama ini kita tuch udah merasa kewalahan dengan berbagai tugas dan tanggung jawab yang kita emban.

Sabtu, 23 Mei 2023 kemaren bertempat di Mall Kota Kasablanka, Aku mengikuti Talkshow tentang Me Time di tengah Kesibukan Mengurus Keluarga. Gimana ya Caranya? Info-info seperti ini sebenarnya sering aku dapatkan, tapi pada prakteknya di rumah ya nggak segampang itu. 

Sering banged kita nggak sadar sama diri sendiri, kalau tubuh dan pikiran tuch butuh istirahat, nggak perlu lama-lama qo! Jadi, mau nggak mau ya memang harus ada yang mengingatkan.

Bukan Egois, Ini Alasan Ibu Butuh Me Time!

Dokter Ellen Susila, M. Psi., Psikolog anak, remaja dan keluarga menjelaskan Me Time untuk seorang Ibu itu bukan egois, sesekali seorang ibu butuh penyegaran dan penyegaran yang terbaik itu ya dengan melakukan Me Time. Aktivitas Me Time ini bisa diisi dengan melakukan kegiatan atau hobi yang kita sukai atau hanya dengan sekedar merawat diri.



Kenapa Me Time itu penting? Karena Me Time ini merupakan waktu yang bisa kita gunakan untuk menstabilkan emosi, dan biasanya setelah melakukan Me Time ibu bisa lebih tenang, dan akhirnya bisa melakukan kegiatan sehari-hari dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab.

Me Time bisa didefinisikan sebagai waktu yang dihabiskan untuk bersantai sendiri atau melakukan sesuatu untuk mengurangi stres atau memulihkan energi, that's why ibu butuh yang namanya Me Time. 

Apalagi seorang ibu dianggap harus kuat, nggak boleh ngeluh dan harus bisa menjalankan peranan apapun. Padahal ibu butuh Me Time itu bukan hanya sekedar membebaskan diri dari kesibukannya ajah lho, tapi lebih dari itu manfaatnya. Jadi mindset nya harus diubah niy. Kalau anak-anak dan keluarga kita mau bahagia, diri kita sendiri dulu harus bahagia. Noted!

Untuk Me Time juga nggak perlu waktu yg lama qo, dr. Ellen berbagi tips mengenai hal ini;

  • Olahraga ringan, cukup 15-20 menit, kita nggak perlu qo ikut kelas olahraga tertentu, cukup melakukan stretching, bergerak, jalan ini juga cukup untuk mengurangi ketegangan.
  • Journaling (Menulis) bisa sekedar menuliskan keseharian yang kita alami di hari itu, trus kira-kira levelnya kita ada dimana niy
  • Membaca buku kesukaan kita
  • Melakukan Hobi yang kita sukai

Catatannya, coba lakukan dari kegiatan yang kecil, kegiatan yang kita sukai atau sekedar berleyeh-leyeh di rumah ajah juga is oke! Bisa juga relaksasi dengan mandi menggunakan produk yang mengandung essential oil. Pilihan essential yang tepat bisa meningkatkan kesehatan fisik dan mental kita lho.

Untuk penggunaan essential oil ini banyak jenisnya, dan masing-masing memiliki aroma yang unik dan memiliki manfaat untuk kesehatan yang berbeda-beda pula. 

Me Time di Rumah Ajah!

Ketika kita terjebak dengan rutinitas yang melelahkan dan beban pikiran, baiknya jangan dipaksakan untuk terus melakukan aktivitas tanpa adanya jeda. Ingat! Setiap orang butuh istirahat, take your time.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menikmati me time, nggak perlu keluar rumah. Salah satunya melakukan aktivitas mandi. Ups, jangan sepelekan ritual mandi ya, mandi itu bukan hanya sekedar kebutuhan ajah tapi juga bisa membawa positive vibes. Percaya dech mandi itu bisa jadi hal yang istimewa dan bisa sebagai Me Time kita di rumah.

Ritual pakai body scrub juga bisa menjadi pilihan, banyak manfaat yang di dapat dari menggunakan body scrub, selain bikin kulit kita jadi halus, lembut dan kenyal juga berdampak mengurangi stres dan membuat kita bahagia loh! Nggak cuma itu aja, kulit kita juga akan otomatis meregerenasi sel sel kulit mati dan menumbuhkan sel sel kulit baru pastinya yang akan membuat kulit cerah secara alami.


Ngomongin Me Time, salah satu goalsnya khan untuk kebahagiaan diri sendiri ya! Nah, beberapa hari yang lalu, kebetulan aku nonton Fans Meeting Kim Seon Ho, yang bertajuk One, Two, Three Smile di Jakarta. Secara mau ketemu sama bias pastinya harus ada persiapan dunk, kebetulan banged punya produk Dr Teal's yang bisa bikin Relax Your Body and Calm Your Mind. Lho jadi apa hubungannya ya?


Bersantai dan Isi Energi Kamu dengan Produk Dr Teal's 

Namanya mau ketemu idola, pasti ada persiapan dunk, nah beberapa hari sebelum dateng ke Fans Meeting Kim Seon Ho yang namanya perawatan wajah udah pasti dan seminggu terakhir aku menggunakan Pink Himalayan Salt Scrub Dr Teal's. So, sebelum menggunakan produk Dr Teal's pastinya aku cari tau dulu mengenai produk ini.


Nah, di acara Talk show kemaren Mba Inesh selaku Brand Eksekutif Dr Teal's menjelaskan kalau Dr Teal's merupakan produk Wellness no 1 di Amerika, dimana produk ini bagus bukan hanya untuk fisik ajah tapi bagus untuk mental juga. Wahh, cocok banged dunk karna mau ketemu Kim Seon Ho jadi mental harus dijaga, soalnya hati udah nggak aman! Heheheh

Selain itu Dr Teal's ini bukan cuma sekedar membersihkan tubuh kita dari kotoran dan kuman ajah, tapi yang paling penting adalah bermanfaat untuk kesehatan psikis juga, karena ada tambahan berupa essential oil yang terbuat dari bahan alami.

Nah, bahan alami yang memberikan manfaat ini berasal dari Epsom Salt, ini tuch garam yang berbeda dari Sea Salt ya. Bukan hanya ada kandungan Essential Oil ajah, tapi juga memiliki efek relaksasi atau terapi.

Oke, pointnya udah dapet niy. Lantas perbedaan produk Epsom Salt dengan salt lainnya itu apa ya?


Mengenal Garam Epsom dan Manfaatnya

Kamu pernah dengar garam Epsom nggak siy? Aku pribadi juga nggak terlalu familiar dengan produk ini, dan ternyata epsom ini salah satu jenis garam yang sering direkomendasikan oleh spesialis medis integratif yang bermanfaat untuk kesehatan fisik dan mental.

Garam epsom sendiri merupakan garam yang terbuat dari mineral alamiah yang terkandung dalam air. Garam ini juga sering dikenal sebagai Magnesium Sulfat. Biasanya garam epsom yang digunakan untuk mandi dan ketika garam tersebut dilarutkan, akan membantu tubuh kita untuk menyerap magnesium yang sangat diperlukan tersebut. Ternyata magnesium ini dikenal dapat meningkatkan relaksasi, mengurangi peradangan dan membantu fungsi otot dan saraf.

Selain itu beberapa penelitian menyebutkan kalau Epsom Salt ini bisa bantu kita untuk mendapatkan kecantikan rambut dan kecantikan kulit juga, ini siy nggak boleh dilewatkan. Yes, salah satu manfaat dari Epsom Salt ini untuk Beauty & Detox :

  • Membersihkan tubuh dari racun dan zat berbahaya
  • Mengeksfoliasi kulit mati
  • Mengangkat Komedo
  • Melembutkan Kulit

Manfaat lainnya dari Epsom Salt yaitu :


Jadi, kenapa kita butuh Epsom Salt?

Karena seperti penjelasan di atas magnesium merupakan mineral terpenting yang dibutuhkan dalam jumlah banyak dalam tubuh. Magnesium ini diperlukan untuk aktivasi 325 enzim yang bermanfaat bagi jantung dan sistem saraf.

Oke, karena manfaatnya yang luar biasa jadi ya aku pribadi nggak ragu untuk mencoba produk dari Dr Teal's ini.


Pink Himalayan Salt Scrub Dr Teal's

Produk pertama yang aku cobain yaitu Pink Himalayan Salt Scrub Dr Teal's, mengingat mandi jadi salah satu Me Time buat kita, jadi detik-detik menjelang datang ke acara FM Kim Seon Ho, supaya kulit aku bisa tetap lembut, halus dan lembab, saat mandi aku pakai produk ini. Awal cium aromanya memang cukup kuat saat diaplikasikan ke tubuh wanginya bener-bener bikin kita jadi rileks.

Cara pakainya juga mudah, cukup pijat pada kulit yang basah dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air. Bisa kita gunakan untuk mandi atau berendam. 



Soalnya Pink Himalayan Salt Scrub Dr Teal's ini diformulasikan dari gabungan Pink Himalayan yang kaya akan nutrisi dan Pure Epsom Salt untuk mengeksfoliasi tubuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Selain itu diperkaya juga dengan Bergamot dan Sweet Orange essential oils yang menaikkan mood, serta Shea Butter dan Jojoba Oil yang membuat kulit halus, lembut dan lembap.

Penampakan Pink Himalayan Salt Scrub 

Yupp, sweet orange yang langsung terdeteksi wanginya saat pertama kali aku mencoba produk ini dan bener siy bikin mood kita saat mandi jadi semakin happy. Setelah itu kerasa banged niy kulit aku jadi semakin halus dan lembab.. Ehmm I Love it.

Produk ini juga bisa digunakan sebagai hand scrub juga lho! Karena garam himalaya tidak melalui proses pemurnian sehingga dianggap lebih alamiah. Garam himalaya juga mengandung komponen mineral lain, bahkan sekitar 80 jenis mineral di dalamnya. Karna kandungan tersebutlah yang menyebabkan warna garamnya terlihat merah muda.

Setelah mencoba produk ini jangan kaget ya, kalau kamu nantinya bakalan lebih PD sama kulit kamu sendiri. Soalnya kandungan di dalam produk ini memiliki kualitas yang dapat mendetoksifikasi tubuh. Kandungan mineral di dalamnya juga dapat mengeluarkan logam berat, dan racun dalam tubuh kita. Baiknya gunakan produk ini 2-3 seminggu, supaya hasilnya jadi lebih maksimal.

Well, setelah acara FM, yang ternyata memakan waktu lebih dari 4 jam, lumayan berasa dunk kaki pada pegel. Maklum usia nggak bisa bohong.

 

Pure Epsom Salt Soaking Solution

Bukan cuma Pink Himalayan Salt Scrub ajah yang aku coba, tapi Pure Epsom Salt Soaking Solution Dr Teal's juga aku cobain niy!



Usai acara pastinya rasa bahagia, senang, terharu semua terasa jadi satu, nggak terasa sampai rumah sudah tengah malam. Karena vibes kebahagiaannya masih sangat berasa, supaya tidurnya bisa lebih nyenyak dan mimpi indah. Akhirnya menyempatkan diri terlebih dahulu untuk merendam kaki dengan air hangat dan Pure Epsom Salt Soaking Solution Dr Teal's.

Begitu kemasan dibuka aromanya cukup kuat, tapi sedikit melunak ketika dicampurkan ke dalam air hangat. Karena usai acara dan setibanya dirumah kaki baru terasa pegal. Karena melihat kandungan dan manfaat yang ada di dalam produk Epsom Salt Soaking Solution Dr Teal's, akhirnya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi rasa pegal pada kaki aku ini.

Kenapa pilihan tepat? Soalnya garam berendam Dr Teal's Soaking Solutions kombinasi Pure Epsom Salt Magnesium Sulfate USP yang telah lama dikenal mampu merevitalisasi otot yang lelah, pegal dan menyegarkan tubuh dengan Lavender Essential Oil. Yes, lavender ini menutrisi dan melembabkan kulit, selain itu aromanya yang menenangkan, dapat membantu tidur berkualitas. 

Makanya nggak heran dech merendam kaki dengan menggunakan Epsom Salt Soaking Solution Dr Teal's membantu tubuh dan pikiran kita jadi lebih rileks dan tidur malam jadi lebih nyenyak dan berkualitas.

Karena terbuat dari Pure Epsom Salt (Magnesium Sulfate USP) dan natural essential oil, Dr, Teal’s Pure Epsom Salt Soaking Solution memberikan berbagai manfaat, diantaranya : 

  • Meredakan lelah dan pegal: Berendam dengan Dr.Teal’s Epsom Salt adalah cara yang mudah dan dapat dilakukan untuk menenangkan otot yang lelah dan pegal
  • Kemasan Tutup VELCRO eksklusif meminimalisir penggumpalan, serta pouch yang dapat berdiri untuk mengurangi resiko tumpah.
  • Paraben-free, phthalate-free, cruelty-free, and vegan
  • Potongan Epsom Salt terbaik di market (semakin halus, semakin mudah larut, semakin cepat mineralnya diserap kulit)
  • Mudah larut dalam air
  • Variasi aroma dan manfaat
  • Made in the USA
  • Sudah BPOM: NE51210700293

Epsom Salt Soaking Solution Dr Teal's

Setelah mencoba sendiri selesai beraktivitas seharian, manfaat dengan merendamkan kaki menggunakan Epsom Salt Soaking Solution Dr Teal's ini, benar membuat kita terasa rileks lho! Kaki yang pegel dan nyeri akibat lama berdiri juga berkurang.

Biasanya khan kalau kecapean terkadang sulit tidur yaa, tapi setelah berendam dengan menggunakan Epsom Salt Soaking Solution Dr Teal's beda banged rasanya, badan lebih tenang, dan tidur pun jadi lebih nyenyak.

Kehadiran produk Dr Teal's ini bener-bener bermanfaat banged siy untuk aku pribadi, jadi mau Me Time di rumah nggak ragu lagi. Alasan lainnya karena udah tau Dr Teal's merupakan produk personal care yang menggunakan bahan alami dan ada tambahan Essential Oil sebagai aroma sehingga memiliki manfaat relaksasi. Jika dibandingkan dengan produk personal care lain yang hanya menggunakan parfum.

Remember, kalau parfum itu nggak sama dengan essential oil, dan tidak memiliki efek terapi dan tidak memberi perasaan nyaman dan rileks. Nggak kalah penting untuk produk Epsom Salt Dr Teal's telah diuji dan memenuhi standar FDA dan USP (United States Pharmacopeia) jadi terjamin manfaatnya. 

Aku udah merasakan manfaat dan Me Time dirumah menggunakan produk dari Dr Teal's, next giliran teman-teman yaaa!! Happy Me Time



15 komentar

  1. Scrbnya terasa hangat di kulit ya, dan lembut banget meski berupa butiran. Aku suka banget scrubnya, garamnya buat rendam kaki juga bikin rileks otot yang capek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serius produk ini hadir di saat yang tepat banged, pas butuh Me Time, pas butuh perawatan, pas butuh yang yang mengurangi rasa pegel di kaki.. Jadi hayuuk, kita mau Me Time di Mall mana lagi Bu Eni?

      Hapus
  2. Akh tulisan yg moms wajib baca nih! Eh bener adanya ya itu semua tanda - tanda klo kita butuh me time, kadang anak jadi sasaran padahal kita lelah ha ha ha , malu euy klo ingat ini. Nah aku selain membaca plus dengar musikbuat me time, merawat merawat gini pake scrub jadi kegiatan yg asyik lho. Setuju banget deh kata dr. Ellen melipir bentar itu bikin rileks dan bahagia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau tanda2 itu udah muncul, jangan ragu buat Me Time sejenak ya Kak..

      Hapus
  3. Me time emang penting banget sih supaya kita tetap 'waras' dan seru banget me time Mba Evi ketemu Oppa Kim Seon Ho ya. Hehehe

    Aku baru tahu produk Teal's ini, penasaran apalagi ini produk ini bagus untuk dukung me time di rumah supaya bisa tetap segar dan bugar untuk fisik dan mental ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, bener niy Me Time itu penting supaya kita tetap chill ya Kak.. Yes, Me Time banged itu ketemu Oppa seon Ho, pulang2 langsung ngerendam kaki pake produk Dr. Teals, so perfect.

      Hapus
  4. Curang nonton Kim Seon Ho enggak ngajak2, pantesan tetap semangat ternyata pake produk ini tochhh!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Me Time dengan produk Dr. Teals plus ketemu Oppa Seon Ho, what a Best Day Of My Life iniiii

      Hapus
  5. I love this product too

    BalasHapus
  6. Setuju nih me time juga perlu ya biar ga stress trus dibantu garam himalayah kayaknya cocok buat me time di rumah apalagi di temani oppa Kim 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheh.. Assikk khan Me Time nggak perlu keluar rumah, cukup dirumah ajah pake produk Dr Teal's ini plus atang Seon Ho, sumpah perfect dechhhh.. Heheh

      Hapus
  7. Kenapa jadi ada oppaaa.. kepingin juga nih ngerasain metime pakai produknya Dr Teals bikin relax and fresh pastinyaa... Keluar kamar mandi berubah jadi cantikkk yakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan kaget yaa, abis pake produk Dr Teal's kulit bakalan lebih sehat dan halus, jadi kalau ketemu sama Oppa udah punya persiapan.

      Hapus
  8. Berarti double me time dong ini. Pertama ketemu sama bias kesayangan pasti happy ya Vi dan kedua bisa berendam kaki sama garam Epsom Salt Soaking Solution Dr Teal's setelah ikutan FM. Wah, ini sih bikin mood jadi baik banget. Pasti senyum-senyum terus nih abis lihat langsung Kim Seon Ho.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat