Alvinia Christiany, Pejuang Taman Autis Peraih Astra SATU Indonesia Awards 2022

Kalian tau nggak siy tentang Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia itu apa? Saya sendiri notice tentang program ini karena info dari temen juga beberapa tahun yang lalu. tahun ini dalam rangka memperingati Ulang Tahun Astra yang  ke-64 Astra kembali menggelar Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia Awards ke-13 yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Kalau yang mengikuti perjalanan ini, pasti setuju kalau para pemenang sangat menginspirasi. Begitu juga dengan peserta Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia yang ke-13 ini mengajak generasi muda untuk semangat bergerak dan tumbuh bersama. 

Karna kita tahu keberhasilan suatu bangsa itu nggak tidak lepas dari peran generasi para pemudanya. Karna tidak bisa dipungkiri kalau diluar sana banyak para mutiara bangsa ini yang memiliki andil dan berperan untuk membangun lingkungannya tanpa pamrih, tapi mungkin tidak terekam ajah. 

Oleh karena itu untuk memberikan apresiasi kepada anak bangsa agar terus bergerak dan bangkit untuk pemulihan negeri tercinta ini, Astra menggelar penghargaan ini.

Setiap tahun penghargaan ini selalu menarik perhatian dan pesertanya juga terus bertambah setiap tahunnya.

Untuk tahun 2022 ini diikuti sebanyak 13.459 peserta yang mendaftar. Setelah melewati penilaian juri, akhirnya terpilihlah enam penerima penghargaan SATU Indonesia Awards 2022, siapa saja ya?

Penghargaan Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2022

Bagi teman-teman yang belum tau Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Award itu apa siy?

Jadi Semangat Astra Terpadu Satu (SATU) Indonesia Astra itu merupakan wujud apresiasi Astra untuk generasi muda, baik individu maupun kelompok yang memiliki kepeloporan dan melakukan perubahan untuk berbagi dengan masyarakat sekitarnya di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, dan teknologi, serta satu kategori kelompok yang mewakili lima bidang tersebut.

Dimana melalui program inilah, Astra ingin mendorong anak muda untuk lebih terlibat dalam SATU Indonesia Awards untuk berkolaborasi dengan program unggulan KBA dan DSA. Tentu saja, harapan bagi pesera yang mengikuti penghargaan ini, bisa memberikan dampak positif yang lebih besar dan kontribusi yang berkelanjutan pastinya, bukan hanya saat mengikuti perlombaan atau penilaian saja.

Lomba yang diadakan oleh Astra ini diadakan secara konsisten dan untuk hadiah bagi pemenangnya juga nggak main-main siy, mulai dari motor hingga tablet, pokoknya keren-keren dech! Jadi, udah pasti juga pesertanya keren-keren!

Pemenang SATU Indonesia Awards 2022

Kompetisi yang mengusung tema "Bangkit Bersama Untuk Indonesia" sejala dengan adanya aspirasi sustainability Astra 2030. Dari sekian peserta terpilih enam pemenang SATU Indonesia Awards 2022, mereka adalah :

1. Bidang Kesehatan, Justitia Avula Veda, Jawa Barat

2. Bidang Pendidikan, Bhrisco Jordy Dudi Padatu, Papua Barat

3. Bidang Lingkungan, David Hidayat, Sumatera Barat

4. Bidang Kewirausahaan, Alfira Oktaviani, Bengkulu

5. Bidang Teknologi, Paundra Noorbaskoro, Jawa Timur

6. Kategori Kelompok, Alvinia Christiany, DKI Jakarta

Pasti para juri bekerja keras banged niy, untuk memilih pemangan SATU Indonesia Awards 2022 ini, yakin banged siy semua peserta pasti memiliki program yang bagus. Tapi diantara yang bagus pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Lantas dari keenam pemenang SATU Indonesia Awards 2022 ini saya ingin mengulas sosok Alvinia Christiany.

Mengenal Alvinia Christiany Pemenang SATU Indonesia Award 2022

Alvinia mengajak masyarakat untuk lebih mengenal dengan dunia autisme, karena di masyarakat autisme ini sering menjadi ejekan atau bahan bully, padahal mereka banyak yang tidak tahu apa sebenarnya autisme itu. 

Alvinia Christiany Pejuang Taman autis

Akhirnya melalui teman autis, Alvinia dan rekan-rekannya menciptakan sebuah wadah untuk edukasi yang dapat mempermudah para orangtua dan masyarakat umum dalam mendampingi anak-anak autis ini. Selain itu Alvinia juga memfasilitasi dengan website temanautis.com yang telah memiliki 100 mitra termasuk klinik, tempat terapi dan sekolah.

Alvinia, ingin agar banyak masyarakat yang sadar kalau autis itu bukanlah sebuah penyakit, namun kondisi yang membutuhkan pendampingan dan arahan khusus.


Tidak ada komentar

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat