Nia Ramadhani Buka Lembaran Baru, Usai Terjerat Kasus Narkoba

Sukses, masih muda, cantik, kaya, punya suami dan anak-anak yang sehat, siapa coba yang tidak iri dengan sosok Nia Ramadhani? Siapa siy yang nggak kenal dengan beliau, salah satu artis besar di Indonesia yang sukses lewat peran antagonis di Sinetron "Bawang Merah Bawang Putih" yang membuat namanya kian terkenal. 

Nia memutuskan menikah dengan pengusaha Ardiansyah Bakrie ketika usianya 20 tahun, dan dikarunia 1 orang putri dan 2 orang putra. Jika kita orang luar yang melihat kehidupan Nia, pasti banyak yang mengantri untuk menukar posisi dengan dirinya. Intinya netizen ngerasa hidup Nia itu goals banged dan cita-cita banyak orang. 




Gimana ya, melihat kehidupan Nia itu bener-bener kaya princess yang dimimpiin banyak orang, punya suami kaya, anak-anak yang lucu dan pintar, rumah mewah, harta? Duch nggak usah ditanya lagi dech! Tapi, tiba-tiba kita mendengar kabar penangkapan Nia karena mengunakan narkoba.. Duarrrr

Jujurly, saya pribadi kaget mendengar berita ini, meskipun saya bukan kerabat Nia, tapi sebagai salah satu followernya saya cukup terkejut. Karena kurang apa lagi siy seorang Nia Ramadhani, bukan semuanya sudah punya? Tapi rumput tetangga memang selalu terlihat lebih indah ya! Ketika penangkapan iu terjadi banyak masyarakat yang mengkritik perbuatan Nia. Tapi tak sedikit yang tetap mendukung Nia.

Kasus Nia Ramadhani Ingatkan Betapa Bahayanya Narkoba

Nia dan suaminya Ardi Bakrie telah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi karena kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu pada tanggal 7 Juli 2021. Penangkapan ini berawal dari informasi yang diterima Satnarkoba Polrestro Jakarta Pusat, kemudian didalami dan berhasil mengamankan ZN yang merupakan supir dari Nia. Saat itu ZN kedapatan memiliki satu klip narkotika jenis sabu dan setelah diinterogasi terungkap jika barang tersebut milik sang majikan. 

Nia bukanlah artis pertama atau satu-satunya artis yang tertangkap karena kasus narkoba, sebelumya sudah banyak rekan satu profesi dengan dirinya sudah lebih dahulu tertangkap seperti Roger Danuarta, Jefri Nichol, Raffi Ahmad dan masih banyak lagi. Tak sedikit artis Indonesia yang terjebak kasus kelamnya dunia narkoba, tentu saja menimbulkan keresahan di masyarakat. Meskipun pada kenyataan masyarakat biasa juga banyak yang menjadi pengguna dari barang haram tersebut.

Masalahnya karena mereka artis, dan sering dijadikan sosok idola oleh masyarakat, khawatir akan diikuti oleh fansnya. Karena kasus narkoba ini tak hanya menimpa kalangan artis saja, tapi semua orang bisa terjerumus. Meski sudah ada status darurat narkoba, namun angka pelanggarannya terus meningkat. Bahkan Indonesia bukan lagi menjadi pasar narkoba, melainkan sudah dikenal menjadi produsen narkoba. Serem juga yaa!!

Konsekuensi yang diterima oleh Nia dan suami dengan penangkapannya, mereka harus siap dicibir oleh masyarakat Indonesia, karir yang dibangun oleh Nia juga ikut berdampak. Belum lagi Nia harus terpisah sementara dengan buah hati mereka untuk jangka waktu yang lumayan, Yupp, akibat kasus ini, Nia, dan sang suami harus menjalani rehabilitasi selama 8 bulan, yang sebelumnya divonis dari hukuman satu tahun penjara.

Mimpi buruk, sudah pasti tapi hukuman tersebut harus dijalani oleh Nia untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya sendiri.


Nia Ramadhani Juga Manusia Biasa

Nia dan Ardi sama-sama manusia seperti kita semua, makhluk yang melakukan kesalahan, dosa, punya masalah dan cacat versi masing-masing. Tapi saat mereka terjatuh tidak lantas dia berhak menerima hujatan. Sebagai sesama manusia, kita sudah sepatutnya tidak merasa superior, merasa lebih hebat, kebetulan ajah dosa Nia lagi diekspos.

Meskipun tidak membenarkan perbuatan yang dilakukan oleh Nia, dan kita tahu hal tersebut salah. Namun, bukan berarti penangkapan Nia ini dianggap sebagai ajang menghujat, menghina, merendahkan Nia dan suaminya. Lantas apa alasan Nia menggunakan narkoba? Nia Ramadhani mengatakan, dia tergoda untuk mengkonsumsi sabu adalah terpuruk karena kematian ayahnya pada awal tahun 2014.

Ketika dirinya bercerita kepada teman dekatnya tentang kesedihan yang dia rasakan, bukan kehangatan dan jawaban yang diharapkan Na, justru mereka berkata, malu untuk bersedih, karena hidup Nia sudah enak, banyak orang yang mau diposisinya. Seolah menjadi diri Nia, tidak boleh sedih, tidak boleh terpuruk, karena dianggap kurang bersyukur.

Duch, kalau seperti itu nggak enak juga ya jadi seorang Nia, kaya kutukan, nggak boleh sedih, harus selalu happy.. Sayangnya kesedihan yang Nia rasakan, hanya bisa dipendam seoarang diri. Hingga akhirnya sabu menjadi pelarian kesedihan Nia.

Perhatin juga siy dengan kejadian yang menimpa Nia, tapi dari kasus ini banyak pelajaran yang didapati oleh dirinya dan sang suami. Tidak membuat mereka terpuruk, justru kejadian ini membuat dirinya dan sang suami semakin lebih megerti satu sama lain, jauh lebih bisa saling support, dan lebih mengeri apa yang dimau dari masing-masing.

Nia, sebagai ibu dari 3 orang anak ini tetap menyesali atas peristiwa yang menimpa dirinya dan sang suami. Tapi kini Nia menjadikan semua kejadian tersebut pelajaran yang sangat berharga dalam hidupnya.

Rajin Olahraga

Setelah keluar rehabilitasi dan terbebas dari kasus narkoba, Nia Ramadhani mulai menjalani pola hidup sehat. Nia ingin memulai lembaran baru dalam hidupnya. karena namanya manusia tidak lepas dari berbuat salah. Nia nggak mau kejadian kemaren membuatnya terpuruk tapi justru membuat Nia ingin melompat lebih tinggi lagi. 

Dia juga berharap bisa menjadi contoh untuk orang lain yang mengalami kejadian serupa dengan dirinya. One bad day does'nt mean equal a bad life.

Nia konsisten menjalani pola hidup sehat, dan banyak melakukan berbagai macam jenis olahraga, mulai dari golf, gym, tenis hingga lari pagi yang selalu dijalaninya. Ternyata dengan melakukan aktivitas olahraga ini memberikan energi positif dan bisa move on dari kasus yang menimpa dirinya terdahulu.




Keseriusan Nia berolahraga, ternyata tidak hanya sekedar mengisi kegiatan positif saja, tapi Nia buktikan dengan berbagai mengikuti lari Marathon yang berhasil mencapai garis finish. Tentu saja hal ini bukan hanya membanggakan dirinya sendiri tapi sudah pasti keluarga dan teman-teman dekat Nia ikut merasakan kebahagian tersebut.

Apakah dengan bangkitnya Nia, berarti sudah siap untuk kembali ke dunia hiburan Indonesia? So, will see..

Karena Nia ingin membagikan kisah perjalanan hidupnya ini untuk orang banyak, sepertinya akan ada kejutan dari Nia. Kalau teman-teman perhatikan beberapa hari ini nama Nia Ramadhani mulai trending lagi di twitter. Jadi bisa jadi ini kabar baik untuk para penggemar Nia Ramadhani diluar sana, yang memang sudah lama ingin melihat idolanya untuk bangkit dan berkiprah kembali di dunia hiburan tanah air.

So, Nia Brighter Day will come...

Pasti setiap pribadi kita bisa berubah, dan kalau dirinya bisa kenapa orang lain enggak!

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat