Masak Jadi Super Praktis dan Mudah Degan Polytron Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe

Mecahin telor cuci tangan,

Potong sayur cuci tangan, 

bahkan jemput garam ajah cuci tangan




Ada yang sama kaya saya juga nggak sering cuci tangan saat masak, karena pada dasarnya saya gampang merasa jijik dan risih. Ehh ternyata kebiasaan yang satu ini gpp lho, karena bisa untuk mencegah terjadinya cross-contamination atau kontaminasi silang. Pasti sudah tau dunk, apa itu kontaminasi silang, dimana bakteri bepindah antar bahan makanan, dan peralatan memasak ke makanan, atau dari tubuh kita ke makanan. Kalau hal ini sampai terjadi, maka kita bisa mengalami keracunan makanan.

Nah, makanya buat kamu yang suka cuci tangan saat memasak, it's oke lanjutkan!


Tapi perkara lainnya saat kita masak biasanya banyak peralatan yang kita butuhkan, entah itu pisau, piring, mangkok, penggorengan dan masih banyak lagi. Sudah terbayang dunk berapa banyak peralatan yang harus kita bersihkan setelah selesai masak. PR banged siy ini.

Selain mencuci baju, memasak termasuk pekerjaan rumah tangga yang cukup merepotkan bagi saya. Selain pusing harus mikir menu masak, saya pribadi juga nggak jago-jago banged dalam memasak. Ya bisa dibilang harus sering-sering liat tutorial masak biar makin jago dan bervariasi masakannya.


Apalagi kalau liat perintilan atau peralatan masak, rasanya gemes githu pengen punya buat dirumah, dengan alasan biar makin rajin masaknya. Nah, kebetulan beberapa hari yang lalu tepatnya Sabtu, tanggal 5 Oktober 2022 saya bersama kumpulan emak-emak blogger ikutan acara cooking class bersama Polytron.

Pertama kali liat alatnya langsung bergetar, exicted githu! Qo, ini cakep bener produknya..


Ternyata Namanya Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe

Belum apa-apa, udah kepengen bawa pulang ajah itu alat. Maklum selain tumpukan barang-barang kotor setelah masak, kita pasti juga mengharapkan bisa menyiapkan makanan yang lezat dan bergizi untuk keluarga.

Bukan cuma masakan yang rasanya enak ajah, kita juga pengen dunk merasakan sensasi saat memasak, jadi hati akan terasa menyenangkan dan pekerjaan masak jadi lebih ringan. Ternyata ada niy alat yang bisa kita gunakan, mau tahu?

Biasanya kita sering khan lihat alat masak yang canggih dan praktis yang digunakan para chef, dan kemaren di acara cooking class ini saya bisa melihatnya secara dekat. Alat pertama yang digunakan untuk memasak adalah Smart Multi Cooker Tiara Pot Pro dari Polytron. Alat ini tuch seperti memberikan semua jawaban dari keinginan kita bagi pecinta masak dan pecinta kuliner. 


Tiara Pot Pro 12 Fungsi Mode Untuk Memasak

Dengan Tiara Pot Pro ini bisa ngebantu kita banged dalam memasak makanan, proses masak-masak juga jadi lebih menyenangkan dan mudah lho! Ngak tanggung-tanggung Tiara Pot Pro ini punya 12 fungsi mode untuk memasak lho! Mulai dari Slow cooker hingga pressure cooker. Mau masak sup, bubur, tumis, merebus daging hingga bikin presto juga bisa, cukup dengan satu alat ini ajah. Keren ya!

Proses memasak kita juga 70% lebih cepat dibandingkan kalau kta masak secara tradisional, duch ini  mah ngebantu  ibu-ibu sekali jadi masaknya nggak pake ribet dan hemat waktu. Kira-kira bikin hemat uang belanja juga nggak ya! Hehhehe

Idaman banged ya, gimana nggak coba, liat ajah keunggulannya 

Fitur Utama Tiara Pot Pro :

  • Tiarapot Pro dilengkapi 12 fungsi mode untuk memasak berbagai macam masakan, mulai dari Pressure Cooker hingga Slow cooker bisa dimasak menggunakan Smart Multi Cooker dari Tiarapot Pro 
  • Smart Steam Release yang membuat katup uap mudah ditutup saat memasak dengan tekanan tinggi dan dapat melepas uap dengan cepat sesudah selesai masak
  • Memasak lebih praktis dan lebih cepat hanya menggunakan 1 alat, sehingga menghemat waktu dan pemakaian watt listrik lebih kecil.

Beneran siy Tiara Pot Pro ini, merupakan salah satu inovasi yang bikin kita kaum perempuan jatuh hati, soalnya mau masak apa ajah jadi lebih mudah dan hemat waktu. Istilahnya kita kalau masak dengan alat ini mau sambil nonton Drakor juga bisa. Enak nggak tuch! Soalnya Tiara Pot Pro dilengkapi dengan layar display dan lampu LED, jadi proses waktu masak kita bisa keliatan.

Masak Lebih Mudah, Praktis, dan Hemat Waktu 
dengan Tiara Pot Pro


Maklum, selain doyan makan, saya juga suka nonton Drakor..

Jadi asik khan, kelar masak, satu episode drama kesayangan kita juga kelar. Multitasking banged nggak tuch!

Oiya, karena terbuat dari bahan metal jadi alat ini tuch aman dan mudah untuk dibersihkan ya. Kepengen produk tiara pot pro ada dirumah, langsung cuss ke website mereka di polytron.co.id atau melalui official store polytron di e-commerce kesayangan kamu yaa!


Opps, bukan cuma satu alat ajah, jadi kemaren kita juga diperkenalkan dengan alat masak Polytron lainnya, namanya Rice Cooker Donabe.


Rice Cooker Donabe

Pengen masak nasi sepulen kaya restoran Jepang itu nggak siy? Rahasianya ternyata kalau mau menghasilkan nasi yang pulen, rice cooker yang digunakan juga mempengaruhi kualitas nasinya lho! Kalau kita pakai rice cooker yang tepat, bukan cuma nasi pulen ala restoran ajah yang akan kita dapet, tapi juga rasa nasinya jadi lebih nikmat, harum dan yang paling penting nggak mudah berkerak.

Salah satu yang sering terjadi, nasi nggak tahan lama, cepat menjadi kuning dan berbau. Kadang kalau sudah begitu, nasi sering terbuang, sayang banged khan!

Rice Cooker Donabe Polytron

Ternyata Polytron juga memiliki produk rice cooker Donabe, yang memiliki kapasitas 2 liter, dan mampu memberikan pemanasan 3D pada nasi, jadi hasilnya tekstur nasi menjadi lebih pulen , tidak terlalu lengket, lembut dan harum. Kalau kualitas nasinya kaya gini, alamat bakalan napsu siy makannya.

Kenapa masak nasi dengan rice cooker Donabe bisa matang merata?

Rahasianya karena bagian panci Donabe terbuat dari material ceramic coating yang memiliki lapisan lebih tebal dari panci biasa. Selain itu panci ini juga sudah food grade sehingga aman untuk keluarga dan juga awet untuk digunakan sehari-hari.

Nggak perlu khawatir, Alumunium cover yang ada pada Donabe mudah untuk dipasang dan dilepas, jadi sangat mudah saat menggunakannya dan membersihkannya. Selain itu Rice cooker Donabe ini memiliki pengaturan suhu modern saat memasak dengan fitur Defrost System, yaitu thermostat yang mampu mendeteksi mode memasak, menanak dan memanaskan.


Ketika digunakan untuk memasak maka akan menghasilkan nasi yang pulen, lembut dan matang merata, sedangkan saat digunakan untuk memanaskan rice cooker Donabe mampu menghasilkan suhu hangat yang stabil pada nasi hingga 48 jam, jadi ngggak heran kalau nasi akan lebih tahan lama, dan nggak cepat kuning dan bau. 

Sistem pemanasnya bisa merata karena menggunakan fitur Tiara 3D, yaitu panas merata pada bagian samping, atas dan bawah. Yang nggak kalah pentting rice cooker Donabe tuch rice cooker yang kekinian banged soalnya desainnya cantik, dilengkapi dengan LED displaynya yang bikin jadi semakin cantik dan elegan.

Intinya Rice Cooker Donabe, yaitu :

  • Teknologi donaheat 3D, panas lebih merata dari 3 arah, samping, atas dan bawah. Memasak nasi jadi sepulen nasi Jepang
  • Magic Com kapasitas besar, Rice Cooker Donabe memiliki kapasitas 2 liter untuk memasak nasi, karena kapasitasnya besar bisa masak nasi dalam jumlah yang banyak, pas buat keluarga.
  • 3-in Cooking, memasak, memanaskan dan mengukus
  • Nasi tahan lebih lama, hingga 48 jam, nasi tidak berkerak, tetap hangat dan tetap enak untuk dikonsumsi hingga 48 jam
  • Ceramic Coating, material ini menggunakan Inner pot Ceramic Coating Donabe  lapisan yang lebih tebal dan tahan lama jika dibandingkan dengan magic com lainnya.

So, saat cooking class beberapa hari yang lalu dengan Polytron dan menggunakan kedua alat itu beneran mudah, praktis dan hemat waktu. Paling penting fungsi alatnya banyak, jadi cukup dengan satu alat ajah kita bisa menghasilkan berbagai masakan.

Bayangkan jika di dapur kita ada alat ini, mau masak apa ajah hayuuk atuch! Kalau kamu mau beli Rice Cooker Donabe bisa melalui website resmi mereka di polytron.co.id yaa atau bisa juga di official store polytron di e-commerce kesangan teman-teman semua.


Cooking Class bersama Polytron


Penasaran nggak saat cooking class kita masak apa ajah?

Boleh niy, nanti kamu coba praktek menu masakan ini dirumah yaa! Sementara menu masaknya yg digunakan. Kalau alatnya, cepetan masukin ke dalam list barang yang mau dibeli dech.
Atau kamu bisa kepoin dulu di media sosial mereka, follow ajah Instagram Polytron di @polytron.homes dan @polytronindo jadi siapa tahu kita bisa dapat update info update atau diskon produk mereka.


Ini niy, 2 menu yang berhasil dieksekusi dengan menggunakan Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe dari Polytron, bersama chef Beatrix

Cooking Class bersama Chef Beatrix


Menu pertama Gluten Free Chocolate Cake Menggunakan Rice Cooker Donabe

Gluten Free Chocolate Cake
Bahan :
100 gr tepung terigu
100 gr Salted butter
100 gr gula pasir 
98 ml susu cair
6 Kuning telur
6 putih telur
1 sdt vanila extract

Cara membuat

1. Panaskan Doname yang berisi 500ml air alas loyang ukuran 18-20cm dengan baking paper
2. Lelehkan butter dengan susu
3. tuangkan ke dalam tepung
4. tambahkan kuning telur, aduk rata sisihkan
5. kocong putih telur dan gula sampai soft peak
6. aduk rata kedalam kuning telur
7. tuang kedalam loyang
8. Masak selama -/+ 15 menit
9. Buat 2 cake lalu hias dengan butter cream atau sesuai selera kita.

Gluten Free Chocolate Cake



Menu masakan yang kedua Bean soup Menggunakan Tiara Pot Pro

Bahanya

100 gr kacang merah
100gr kacang hitam
(Jenis kacang bisa diSesuaikan dgn selera)
3 sdm bawang bombay cincang 
1 sdm bwng putih cincang
1/2sdm brown sugar
2 sdm daun ketumbar
2 sdm daun bawang
1 sdt garam
1/4 sdt lada bubuk
1 sdt garamasala

Cara membuat:

1. Masak kacang dengan Tiara pot pilih metode memasak bean, Setelah empuk sisihkan
2. Tumis bawang bombay dan putih dengan metode memasak menumis pada Tiara pot
3. Masukkan semua bahan yg lain, sajikan selagi hangat.

Bean Soup


Menu masakan ini pas banged, kita buat disaat sekarang ini. Soalnya khan cuaca diluar sering mendung dan hujan, jadi kita juga sering laper dan kepengen makan yang hangat.

Sup kacang merah, ini bukannya cuma enak tapi juga sehat, pasti keluarga dirumah bakalan suka.

Oiya, selain itu ada Flexible Air Fryer juga lho!

Air Fryer

Dengan menggunakan Flexible Air Fryer ini kita bisa memasak tanpa menggunakan minyak goreng lho, dengan menggunakan wadah anti panas, dan ada pengaturan waktu dan suhu alhasil memasak jadi lebih sehat dech!

Tambahan fitur Air Freyer
  • Air fry bisa masuk ke segala wadah tahan panas dengan diameter 22cm dan 24 cm
  • Mudah digunakan karena dapat mengatur lama memasak dan suhu ketima memasak
  • Tempred glass untuk memudahkan memantau proses memasak tanpa harus membuka tutup atau memberhentikan proses memasak
  • 100% BPA free, yang aman digunakan untuk memasak.



Kayanya asik ya kalau ada air fryer dirumah, silakan kunjungi website mereka di polytron.co.id atau melalui official store polytron di e-commerce kesayangan dan yang terdekat dari rumah kamu


Oke, selamat mencoba dan jangan lupa nabung supaya bisa beli semua alat masak ini yaa! Supaya masaknya jadi tambah rajin.


Tidak ada komentar

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat