Mau Wisata Seru Sekaligus Kuliner Murah di Kota Kediri? Marwah Tirta and Resto 3 Pilihannya

Kalau berbicara mengenai kota Kediri, apa siy yang kamu ingat? Begitu mendengar kota Kediri, saya langsung teringat Kampung Pare. Kampoeng Inggris yang berada di Pare, kabupaten Kediri merupakan salah satu pilihan untuk wisata edukasi untuk belajar memperlancar bahasa Inggris kita.

Karena bisa dikatakan Kampung Inggris ini menjadi salah satu pusat pelatihan bahasa Inggris terbesar dan masih menjadi favorit warga 62 yang mau menerapkan penggunaan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Fakta menarik lainnya dari kota Kediri yang berada di Provinsi Jawa Timur ini memiliki banyak situs bersejarah, dan juga tempat salah satu perusahaan rokok ternama.

Marwah Tirta dan Resto 

Selain itu wisata alamnya juga tidak kalah indah, dan saat ini kota Kediri sudah semakin berkembang, alhasil ada lagi list alasan kita untuk mengunjungi kota Kediri yaitu tempat wisata Marwah Tirta dan Resto 3. Kalian pasti masih banyak yang belum pernah dengar tempat wisata yang satu ini ya!

Tempat wisata ini memang belum lama dibangun, tepatnya 27 Desember 2019, sebelumnya juga sudah dibangun Marwah Tirta 1 dan Marwah Tirta 2 pada tahun 2018. Setiap tempat memiliki konsep yang berbeda, trus apa siy keistimewaan dari tempat wisata ini?

Mengenal Marwah Tirta and Resto 3

Qo namanya Marwah 3? Soalnya ini memang termasuk dari 3 cabang yang ada di dalamnya yaitu Marwah 1, Marwah 2 dan Marwah 3 yang menawarkan berbagai macam obyek wisata, mulai dari wisata edukasi, religi, wahana air hingga kuliner.

Marwah Tirta and Resto 3

Asal mula tempat wisata Marwah ini dibangun adalah ketika Bunda Asih sang pemilik berawal ketika beliau pulang beribadah umroh dan Bunda Asih memiliki ide dan keinginan wisata edukasi tanah suci sehingga bagi orang-orang yang belum pernah berkunjung ke tanah suci bisa mendapatkan gambaran tentang tanah suci. Sebelumnya tempat ini hanya dibangun kolam renang, dan ternyata respon dari masyarakat sekitar sangat baik dan banyak masyarakat yang berkunjung.

Akhirnya pembangunan Marwah terus dikembangkan, dan dalam jangka waktu 1 hingga tahun, terciptalah Marwah 1, Marwah 2 dan Marwah 3. Dalam perjalanannya membangun Marwah ini bukanlah hal yang mudah, banyak cobaan dan tantangan yang harus dilewati. Tapi dengan kinerja yang bagus, dan profesional semua itu bisa dilewati.  

Kenapa ya di namakan Marwah?
Karena saat Bunda Asih umroh pada tahun 2013, beliau sangat terinspirasi dengan kegiatan ritual haji dan umroh yaitu ritual tawaf sa'i Sofa Marwah. Dimana perjuangan dari seorang Ibu Siti Hajar yang sungguh luar biasa perjuangannya untuk mencari air susu bagi anaknya Ismail. Kisah ini juga sangat mirip dengan dirinya yang menjadi tulang punggung untuk anak-anaknya sehingga Bunda Asih terinspirasi untuk menamakan tempat wisata ini dengan nama Marwah.

Bunda Asih

Konsep utama yang ditawarkan dari Marwah 3 ini adalah kampung dermaga, dimana tujuan dari Bunda Asih ini adalah bersyiar sambil berniaga, sehingga bisa memberikan masyarakat tempat wisata yang aman dan nyaman bersama keluarga.

Patut dicontoh niy, bersyiar sambil berniaga. Catatan pelayanan yang ada disini bersifat syariah tapi tempat wisata ini terbuka bagi siapapun dan tidak ada pembatasan untuk pengunjung, namun protokol kesehatan disini tetap terjaga dan dijalankan. Jadi, meskipun ketiga Marwah ini merupakan resto yang dilengkapi dengan kolam renang, tetapi di dalamnya masing-masing memiliki konsep berbeda dan terdapat beberapa objek wisata yang sangat family and kids friendly.

Untuk konsep Marwah 3 ini lebih ke kampung dermaga, berbagai menu makan yang ditawarkan identik dengan masakan rumah dan pastinya dilengkapi dengan wahana hiburan untuk keluarga.
Konsep unik yang ditawarkan dari Marwah 3 ini menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung untuk dijadikan sebagai tempat wisata bersama keluarga.

Fasilitas Marwah Tirta and Resto 3 Kediri

Beragam aktivitas seru bisa kita dapatkan di Marwah 3 ini, bisa dijamin liburan kesini bersama keluarga nggak akan mengecewakan. Ketika memasuki lokasi ini maka kita akan disambut dengan Taman Bunga/Flower Garden Marwah yang dipenuhi dengan berbagai macam bunga yang akan memanjakan mata kita. 


Karna tujuan dibangunnya tempat wisata ini sebagai syiar jadi Bunda Asih sangat mengutamakan keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjungnya dan dengan harga yang sangat terjangkau.

Fasilitas kolam renang indor yang dilengkapi dengan fasilitas mini waterboom ini bisa menjadi pilihan untuk anak-anak menghabiskan waktunya. Jadi ketika hujan turun dan panas pool tidak akan berpengaruh, aktivitas berenang bisa berjalan terus. Assik khan! Terus ya air kolam renangnya ini jernih lho, soalnya 1-2 kali dalam satu minggu kolam ini akan dibersihkan, dan kalau pengunjungnya sangat ramai bisa 3 kali dibersihkan dalam satu minggu.

Kolam Renang Indor

Joglo Siti Khadijah

Ketika anak-anak asik menikmati wahana kolam renang, para orangtua juga bisa menikmati berbagai hidangan yang ditawarkan di resto Marwah 3 ini. Resto yang terletak di sebelah garden flower ini dikenal dengan sebutan Joglo Siti Khadijah yang berkapasitas untuk 100 orang, di area ini juga biasanya sering digunakan untuk tempat pertemuan, reoni, acara ulang tahun, acara pernikahan dan acara lainnya bisa dilakukan disini. 

Resto di Marwah 3 ini tersedia tempat duduk dan juga Gajebo, jadi bisa banged makan sambil menikmati pemandangan, dan yang paling penting harga makanan dan minuman yang ditawarkan terjangkau untuk pengunjung. Belum cukup dengan semua itu, tenang konsep dari Marwah 3 ini adalah kampoeng Dermaga, jadi disini kita bisa melihat berbagai replika kapal, rumah nelayan dan kapal Nabi Nuh, duch kebayang siy pasti anak-anak bakalan senang banged niy!

Gajebo

Replika Menara Eifel


Replika Kapal Nabi Nuh 

Cukup sewa tempat ini, dan dijamin qo menu makanan yang ditawarkan tidak mengecewakan dan kita juga bisa request menu masakan yang ingin kita nikmati. Satu hal lagi, nggak usah khawatir soalnya nggak akan bikin kantong kamu jebol qo!

Kapan lagi coba bisa menikmati liburan tapi dengan harga yang sangat bersahabat. Mau meeting juga bisa banged, di Marwah 3 ini terdapat meetingroom ruangan VIP yang dilengkapi dengan LCD proyektor, audio, dan full AC dunk pastinya.

Oke, kalau kamu punya rencana untuk acara besar, seperti wedding, bisa banged lho! Nantinya untuk harga yang diberikan akan disesuaikan dengan konsumen tapi tetap dengan catatan pihak Marwah 3 akan memberikan pelayan yang terbaiknya. 

Fasilitas lengkap, tapi harga yang diberikan sangat bersahabat, karna seperti yang saya infokan diatas, Bu Asih membangun tempat wisata ini sebagai Syiar sekaligus berniaga. Sudah pasti mushola untuk menunaikan ibadah shalat tersedia dengan nyaman. Selain itu di tempat ini juga terdapat Swalayan Keluarga/Market Marwah, kerennya lagi di market ini terbuka untuk umum jadi kita bisa berbelanja berbagai kebutuhan pokok dan kebutuhan rumah tangga lainnya dengan harga yang sangat terjangkau.

Marwah Market

Berbagai Kebutuhan Pokok dan Rumah Tangga
yang ada di Marwah Market


Adanya Supermarket Marwah ini, pastinya sangat membantu masyarakat sekitar, bisa belanja hemat tapi bisa mendapatkan berjuta manfaat. Sehingga masyarakat Adan-adan dan sekitarnya bisa berbelanja di Marwahmarket dan nggak perlu lagi pergi berbelanja ke Pare atau Kediri Kota untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Okeh, teman-teman sudah mulai tertarik untuk mengunjungi Marwah 3?

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Marwah Tirta dan Resto ?

Yuk, bagi kamu yang sudah punya rencana mau liburan ke Kediri, jangan lupa Marwah 3 masuk ke dalam list tempat yang akan kamu kunjungi yaa! Untuk jam operasional Marwah 3 ini buka mulai jam 8 pagi hingga jam 8 malam.

Untuk harga tiketnya juga cukup bersahabat di kantong pengunjung yaitu cuma dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000/orang minimal pembelian tiket mulai usia 2 tahun keatas. Dengan tiket tersebut kita sudah bisa memasuki area gazebo, miniatur menara eifel, destinasi kampoeng dermaga, taman bunga, dan kolam renang. MasyaAllah ini kejangkau banged khan! 

Nah, dengan harga terjangkau dan fasilitas lengkap jadi bakalan membuat liburan kita ke Marwah 3 ini lebih berkesan bukan?

Oke, Kenapa Marwah 3?

Setiap pergi berlibur pasti kita ingin ke tempat yang aman, nyaman dan nggak terlalu menguras kantong dunk! Nah, jawabannya ketika kamu berencana untuk berlibur ke Kota Kediri, intinya jangan lupa mampir ke tempat wisata Marwah Tirta and Resto 3 ya, alasanya :
  • Lokasi strategis, bisa dijangkau dengan kendaraan roda 2 dan roda 4, bahkan bus.
  • Fasilitas oke, terdapat restoran, kolam renang, kampoeng dermaga, mushola, supermarket keluarga dan yang lainnya.
  • Layanan baik dan ramah
  • Menu makanan yang disajikan, menu rumahan khas Jawa yang berkualitas
  • Tempat wisata edukasi
  • Harga terjangkau
Harga tiket yang ditawarkan, terjangkau bukan? Jadi kalau kamu mau datang bersama keluarga atau rombongan bisa banged. Untuk rombongan yang menggunakan bus, nantinya ada tempat khusus bahkan jika keadaan sangat ramai warga sekitar akan senang hati membantu untuk menyediakan tempat parkir, jadi bisa menjadi rezeki juga untuk warga sekitar.

Tersedia Tempat Parkir Bus di sekitar
Tempat Tinggal Warga

Jadi, bukan hanya tempat wisatanya ajah yang akan berkembang tapi tenaga kerja warga sekitar akan ikut terlibat, sehingga bisa membantu perekonomian warga juga. 

Berharap kedepannya tempat wisata Marwah Tirta and Resto 3 ini dapat terus berkembang, maju dan ramai pwngunjung dengan diimbangi pelayanan yang berkualitas dan fasilitas yang baik.

Yuk, bisa yuk ajak keluarga berkunjung ke Marwah Tirta and Resto Kediri.. 

Uppss! Ini info alamat lokasinya ya, di Jl. Raya Kediri - Pare No. 246 Area Sawah/Kebun, Adan-Adan, Kec. Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64181. Selamat berlibur, jangan lupa ya untuk protokol kesehatannya tetap dijaga!


Tidak ada komentar

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat