Manulife Optimalkan Layanan Digital Nasabah dengan Fitur Baru MiAccount

Sejak pandemi banyak transaksi offline yang beralih menjadi transaksi online, seperti layanan pembayaran, belanja, membeli makanan, sampai pembelian obat dan kesehatan juga dilakukan secara online. Pandemi akhirnya mempercepat tren digitalisasi yang pastinya menjadi tantangan tersendiri.



Menjawab tantangan tersebut, Manulife sebagai salah satu penyedia jasa keuangan internasional terkemuka di Indonesia terus meningkatkan pelayanan digitalisasi untuk nasabahnya dan memberikan pelayanan yang berbeda bahkan tanpa harus bertatap muka dengan nasabahnya 


Manulife berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik  dan memberikan pengalaman sebagai penyedia layanan solusi keuangan agar nasabahnya bisa menjalani kehidupan sehari-hari mereka semakin lebih baik. Oleh karena itu Manulife terus berinovasi  memanfaatkan kemajuan teknologi dengan menyediakan layanan yang lebih efektif untuk memperluas aplikasi digital agar nasabah mereka menjadi lebih mudah untuk mengakses layanan, submit klaim, cek polis dan yang lainnya melalui MiAccount.


Terkadang kita itu hanya butuh untuk didengarkan saja, karena setiap pribadi kita pasti ingin dimengerti bukan? Nah, Manulife ini selalu berusaha untuk mendengarkan apa yang diinginkan oleh nasabahnya mengenai asuransi. Tau sendiri, masyarakat Indonesia masih banyak yang belum aware terhadap asuransi, masih banyak yang menyampingkan asuransi. 


Karna yang ada dipikiran kita itu, yang namanya asuransi  ribet, banyak lembaran kertas yang harus kita baca dan tandatangani. Jadi, alasan ini juga yang membuat Manulife mengembangkan teknologi digitalisasi agar nasabah mereka tidak merasa ribet, kalau bisa mudah kenapa harus dibikin ribet ya! Kalau bisa “Satu Kendali dari Ujung Jari” why not?


Satu Kendali dari Ujung Jari


Menarik ya! Fitur MiAccount dari Manulife ini merupakan portal nasabah Manulife Indonesia yang ingin mengakses informasi mengenai polis mereka secara online, melakukan klaim secara online, memperbaharui data diri, dan memperoleh E-statement yang dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.


Secara sekarang ini khan kita lebih menyukai yang praktis, cepat dan nggak mau ribet. Alhasil hal ini juga berlaku untuk urusan asuransi. Say good bye dengan keribetan dan kekhawatiran. Dimana nasabah Manulife saat ini bisa menikmati layanan kesehatan dan menggunakan manfaat polis asuransi yang dimilikinya hanya dengan satu genggaman, hanya dengan “Satu Kendali dari Ujung Jari”.




Platform digital MiAccount dari Manulife ini benar-benar ingin memberikan kemudahan transaksi bagi nasabahnya. Apalagi saat ini semuanya serba otomatis, dan simple makanya arti dari MiAccount itu ternyata memiliki makna yang sederhana juga lho! Mi = Manulife Indonesia, Account = Akun

Simple tapi meaningful ya! Dengan fitur baru yang dimiliki oleh MiAccount ini banyak kemudahan transaksi yang bisa nasabah dapatkan, yaitu :

  • Layanan kesehatan untuk nasabah Manulife akan semakin terintegrasi dengan fitur telehealth

  • 45% nasabah asuransi kesehatan Manulife sudah terdaftar pada aplikasi halodoc

  • Wajah baru MiAccount ini memungkinkan nasabah untuk mengelola polis mereka melalui satu kendali di ujung jari


Wajah baru platform MiAccount ini bisa kamu akses melalui https://mi-account.manulife.co.id/

Kamu bisa mendapatkan segala sesuatu yang berkaitan polis asuransi melalui aplikasi ini tanpa terbatas dengan waktu maupun tempat, selama kamu memiliki gadget dan terhubung dengan kuota internet.  


Jadi, kehadiran aplikasi MiAccount di era ini sangatlah membantu sekali. Manulife ingin membantu masyarakat Indonesia supaya bisa membuat keputusan dengan mudah dan hidup lebih baik. Oleh Karena itu Manulife terus memberikan layanan dan kemudahan kepada nasabahnya dengan memanfaatkan teknologi yang mudah dipahami. Menjadikan MiAccount sebagai solusi one for all dalam mengelola polis nasabah Manulife Indonesia.


Untuk merubah cara pandang masyarakat terhadap pentingnya memiliki asuransi tidaklah mudah, jadi Manulife sangat antusias untuk mendukung teknologi digital terdepan, ingin menjadikan asuransi lebih sederhana dengan proses yang lebih cepat dan mudah . Maka terwujudlah kerjasama antara pihak Manulife Indonesia dengan halodoc.


Manulife Gandeng Halodoc untuk Meningkatkan Layanan Digital kepada Nasabah


Sekarang ini berbagai kebiasaan baru sudah kita terapkan, banyak masyarakat yang pada akhirnya semakin mengerti akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan keluarga. Selain itu juga untuk mengantisipasi resiko yang bisa terjadi di masa depan, terutama resiko kesehatan dan finansial.


Untuk memaksimalkan langkah-langkah Manulife Indonesia dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada nasabahnya, menggandeng halodoc dalam memperluas aplikasi digital sehingga akan memperluas juga jangkauan nasabah. 


Dengan adanya kolaborasi Manulife dengan Halodoc bukan hanya memberikan kemudahan dalam urusan polis asuransi ajah, tapi urusan untuk berobat juga semakin mudah. Bisa dibilang Manulife Indonesia dan halodoc ini pengertian banged apa maunya nasabah. Kerjasama yang terjalin sejak bulan November 2021 memberikan kesempatan kepada nasabah untuk mendapatkan berbagai kemudahan melalui aplikasi halodoc.



Nasabah bisa mengakses layanan kesehatan yang inklusif, cepat, seamless, dan memberikan layanan Third Party Administration (TPA). Tepatnya dengan kehadiran layanan ini memberikan jalan dalam perihal administrasi layanan kesehatan, seperti klaim dan penggantian, memberikan jalan untuk rawat jalan dan rawat inap bagi nasabah Manulife Indonesia. Ini yang kita mau bukan?


Kemudahan yang didapatkan Nasabah dengan adanya kolaborasi Manulife dengan halodoc antara lain;

  • Proses cepat, mudah, nyaman dan sejalan dengan situasi pelayanan kesehatan saat ini yang didukung oleh perkembangan teknologi yang sangat pesat, termasuk di dalamnya perkembangan akses layanan telehealth

  • E-card (kartu digital) asuransi kesehatan

  • Membuat jadwal janji temu secara online pada rumah sakit dan klinik rekanan halodoc melalui aplikasi halodoc  dan konsultasi secara online

  • Menampilkan limit terkini dan ringkasan manfaat dari rawat jalan.


Selain itu alasan kuat lainnya mengapa Manulife menggandeng halodoc untuk meningkatkan layanan digital kepada nasabahnya adalah pengalaman layanan terhadap pasien, memiliki rekanan jaringan lebih dari 1000 rumah sakit baik di dalam negeri maupun luar negeri. Berharap kerjasama antara Manulife Indonesia dengan halodoc ini bisa kedepannya bisa terus memberikan pelayanan yang lebih baik jadi sudah all in one gitu dech!!


Sebanyak 45% nasabah Manulife Indonesia juga sudah menjadi anggota di halodoc, jadinya akan sangat membantu nasabah untuk menggunakan asuransi saat melakukan konsultasi secara online. Nasabah juga nggak perlu khawatir dengan kebocoran data jika menghubungkan polis asuransi dengan aplikasi halodoc, karena semuanya telah melewati tes yang panjang hingga akhirnya dinyatakan aman.


Sebagai nasabah Manulife juga akan merasa nyaman dan difasilitasi halodoc yang memungkinkan layanan menjadi lebih mudah, mulai dari pendaftaran, pembelian obat hingga proses klaim. 

So, apalagi yang kamu tunggu! Pastikan untuk mengunduh aplikasi Halodoc dan jangan lupa untuk menghubungkannya dengan asuransi Manulife. Karena kamu pantas untuk mendapatkan layanan kesehatan yang lebih baik!



Tidak ada komentar

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat