Masak Kari Jadi Lebih Mudah dengan House Kari ala Jepang

Ketika mendengar  tentang masakan kari, apa siy yang terlintas di pikiran kamu, repot, ribet? Yup, masak kari itu terkenal repot, karena menggunakan banyak bumbu dan rempah. Tapi jika masakannya sudah jadi, pasti kita langsung berselera makan banyak. 





Bahkan ketika kita membicarakan tentang kari, kita langsung tertuju pada India, di daerah pesisir India santan kerap digunakan untuk memasak kari. Sedangkan kalau di Indonesia kari identik dengan makanan Sumatera, terutama Sumatera Utara dan Sumatera Barat, yang paling kita kenal dan sering menyantapnya tentu olahan gulai dan opor.


Nah, beda lagi dengan masyarakat Jepang, mereka terbiasa dengan menggunakan bumbu kari instan sebagai bahan dasar pembuatan kari. Mereka juga biasanya tidak menggunakan santan sebagai campurannya. Terdengar lebih sederhana ya jika dibandingkan dengan masakan kari yang ada di India atau negara Asia lainnya. Siapa niy diantara kamu yang sudah mencoba masak kari dengan menggunakan bumbu kari ala Jepang?


Makanya nggak heran kalau kari Jepang cukup populer dan mendunia, sekarang kita bisa menikmati kari Jepang tidak hanya di restoran ajah, now sudah tersedia bumbu kari Jepang yang praktis, gampang untuk diolah, dan pastinya kita bisa mendapatkan cita rasa yang otentik bumbu kari ala Jepang yang sebenarnya lho! Kita bisa menemukannya di dalam bumbu House Kari ala Jepang.


Kalau kamu menggunakan bumbu ini, nggak perlu jadi chef handal atau pandai masak dulu, buat kamu yang nggak jago masak, seperti saya nggak jago-jago amat kalau masak tapi dengan kehadiran bumbu House Kari ala Jepang ini menjadikan masakan kita menjadi lebih mudah. Nggak percaya? Kuy saya kasih tau niy kelebihan dari bumbu ini.


House Kari ala Jepang


Sabtu, tanggal 22 Januari 2022 bertempat di Almond Zucchini Cooking Studio, saya hadir di acara Hands On Cooking Demo With Chef Theo. Yes sekian lama akhirnya bisa menghadiri acara secara offline, ya semenjak pandemi semua acara banyak beralih menjadi online jadi ketika hadir di acara ini sedikit mengobati rasa rindu kepada teman-teman Blogger lainnya yang memang sudah lama sekali kita tidak berjumpa. 





Meskipun digelar secara offline, tapi untuk protokol kesehatannya dijaga qo karna kita tahu pandemi belum usai. Exicted banged siy selama ikut acara ini karena bukan product knowledge ajah, tapi banyak kegiatan seru lainnya. 


Biasanya alasan kamu apa siy jarang masak kari? Pagi hari itu saya nggak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk menguras ilmunya dan resep masakan dari Chef Theo.


Sebelumnya hadir Perwakilan dari House Kari ala Jepang Mr. Kodasan untuk memberikan sambutan, beliau mengatakan kalau produk mereka ini bukan hanya untuk memasak kari ala masakan Jepang ajah, tapi bisa dikreasikan untuk berbagai jenis masakan lho! Jadi semakin penasaran nggak siy untuk mengenal lebih jauh tentang produk ini?





Meskipun pagi hari itu diguyur hujan, tapi tak sedikitpun mengurangi semangat kita untuk mengikuti serangkaian acara yang dipastikan bakalan seru abis. 


Hadir juga ibu Riani selaku Brand Marketing House and Vox Indonesia. Harapannya mengadakan acara ini adalah untuk mengenalkan produk House Kari ala Jepang dan supaya semakin banyak diantara kita yang lebih percaya diri karena masakkan kita sudah digaransi anti gagal.


Di acara ini bagi saya yang nggak terlalu suka masak dan lebih memilih senang makan, bersama Chef Theo kita akan diajak masak jadi lebih fun, lebih gampang, lebih cepat dengan bumbu House Kari ala Jepang. Jadi, memang bumbu ini toch sangat simple dan dijamin masakan kamu anti gagal dech.


Demo Masak bersama Chef Theo


Biasanya niy lewat acara lomba masak yang sering saya lihat di televisi sering tuch ada tema untuk duplicate dish masakan dari Chef Juri. Nah, kali ini kita juga diajak untuk merasakan keseruan tersebut.




Chef Theo membantu kita untuk mengolah produk House Kari ala Jepang, menu yang akan dibuat oleh Chef Theo yaitu Kari Daging dengan Kroket Kentang, nantinya menu ini yang akan kita duplicate dish. Agar memudahkan acara demo masak ini, kita dibentuk menjadi beberapa grup yang terdiri dari 2 orang.


Untuk memasak menu kali ini, kita menggunakan daging khas dalam yang ukurannya sekitar 160-180 gram, kalau mau lebih empuk dan lebih bagus kita bisa menggunakan daging khas Australia, untuk daging lokal juga bisa dan tentunya prosesnya lebih lama lagi. Kami semua sangat serius untuk mendengarkan dan melihat tahap-tahapan Chef Theo ketika membuat menu Kari Daging, kroket kentang dan sayur bungkus dengan menggunakan sawi hijau.


Setelah demo masak yang diperlihatkan oleh Chef Theo selesai, akhirnya tiba giliran kami untuk menduplicate dish masakan tersebut. Saya bersama Mbak Swastika yang menjadi partner saya mencoba membuat masakan kari daging sesuai dengan apa yang telah kami lihat sebelumnya, dan kami diberikan waktu selama 15 menit. Wahhh, atmosfer master chefnya terasa banged lho, dan ketegangan menghampiri kita semua, maklum duplicate dish ini dilombakan jadi masing-masing grup mencoba untuk memberikan yang terbaik.


Meskipun banyak bahan dan bumbu yang harus kita gunakan tapi seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, menggunakan bumbu House Kari ala Jepang ini membuat kari daging jadi lebih praktis, cepat dan benar anti gagal, soalnya cukup menggunakan 1 kotak House Kari ala Jepang untuk 2 porsi, dan pengolahan juga bener-benar mudah.


Tim 6, saya dan Mbak Swastika



Pengalaman membuat duplicate dish Kari Daging Chef Theo ini benar-benar menjadi pengalaman yang menyenangkan dan sudah pasti saya akan mencobanya kembali di rumah.


So, setelah membuat menu dengan menggunakan House Kari ala Jepang, ada  beberapa keunggulan yang dimiliki. Dimana House Kari ala Jepang sudah siap membuat masakan kita nggak kalah dari menu di restoran.


Aroma yang Menggugah Selera


House Kari ala Jepang ini memiliki ciri khas tersendiri, jadi pada saat bungkusnya dibuka aromanya sudah menggoda selera makan kita. Saat kita masak dengan menggunakan bumbu ini, siap-siap akan mengharumkan ruangan kita. Wangi aroma yang kita hirup dari kombinasi kari dan bahan makanan lainnya sangat lembut dan sopan masuk di hidung.


Warna dan Saus yang Kental


Bukan cuma aromanya ajah niy, tapi warna dari House Kari ala Jepang ini juga berbeda dengan kari kebanyakan, warna coklat dan gelap dan sausnya juga kental meskipun kita tidak menambahkan santan. Jadi ketika kamu mulai menyantap dengan nasi, nggak akan cukup satu piring dech.


Cara Membuatnya Sangat Mudah


Kamu nggak jago masak, tenang bumbu House Kari ala Jepang ini gampang qo, setelah menumis bahan-bahan dan memasukan bahan-bahan lainnya dalam satu wadah, langkah selanjutnya tinggal memasukan bumbu House Kari ala Jepang ajah dan tunggu sampai matang, rasanya kalian bisa mencobanya sendiri. 


Halal dan Bergizi


Bukan cuma enak, tapi produk ini juga sudah halal dan memiliki kandungan nutrisi yang seimbang, karena di dalam menu kari ini sudah terdapat protein dan juga nutrisi dalam sayuran. Makanan enak itu pilihan kita semua, tapi ingat harus menyehatkan juga.




Karena sudah mencobanya, dan rasanya enak jadi ketagihan untuk mengkreasikan menu lain dengan menggunakan House Kari ala Jepang ini. Akhirnya jadi lah saya memasak Kari ikan selam, selain mudah bumbu ini memang cocok dengan hampir semua bahan makanan, mau dimasak dengan menggunakan daging, sayuran, seafood, semuanya akan memberikan cita rasa terbaik dari setiap bahan masakan yang kita buat.


Jadi kata siapa masak kari itu sulit? Dengan House Kari ala Jepang masak kari jadi lebih mudah, praktis dan anti gagal. Selamat mencoba ya teman-teman...




Tidak ada komentar

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat