Tuesday, January 12, 2021

Opps! Jangan Tunggu Menumpuk, ini 5 Tips Mencuci Piring Lebih Menyenangkan

Halo semuanya apa kabar?


Liburan akhir tahun ini, terasa sekali ya perbedaannya karena pembatasan ruang gerak, yang pada akhirnya membuat sebagian kita untuk menunda rencana berpergian ke luar kota. Termasuk saya dan keluarga. Rencananya kami akan menghabiskan liburan akhir tahun ini dengan menginap di Villa yang berada di daerah Bogor. Namun karena kondisi yang kurang kondusif dan demi keamanan bersama kami sepakat untuk menunda liburan.


Kalau mengikuti rasa egois dan lihat postingan teman-teman pasti iri siy, pengen ikut liburan juga ya!!


Meskipun liburan akhir tahun nggak kemana-mana, tapi  masih bisa seru-seruan bareng sama keluarga dan saudara-saudara di rumah qo, kita bisa kumpul dan makan bareng. Kebetulan rencananya pergantian malam tahun baru nanti mau kumpul di rumah dan sudah kebayang dunk kalau kumpul itu sudah pasti harus ada yang di hidangkan.




Sudah harus siap-siap juga peralatan piring, gelas, sendok dan garpu akan turun. Tapi is not a big deal ya selama kita bisa menjamu keluarga dan mereka happy. Terkadang kegiatan mencuci piring ini terdengar sederhana dan mudah ya, tapi beda cerita kalau piring dan alat makan yang di cuci berjumlah banyak.


Belum lagi si lemak dan minyak yang menempel pada peralatan masak dan makan, bukan hanya sekedar bersih saja, tapi juga noda dan  bakteri sisa-sisa makanan juga harus hilang.


Jujur, di tengah pandemi seperti sekarang ini kegiatan mencuci piring juga jadi lebih sering saya lakukan, karena lebih banyak aktivitas yang kita lakukan dalam rumah, dan jadi lebih rajin masak untuk keluarga juga.


Kamu Malas Cuci Piring? Lakukan Tips ini Agar Jadi Lebih Menyenangkan


1.     Jangan Menunda

Menunda suatu pekerjaan memang nggak baik ya, kalau kita bisa lakukan segera kenapa harus ditunda. Apalagi jika yang kita tunda itu adalah tumpukan piring kotor, kalau kita membiarkannya terlalu lama, bisa menyebabkan kotorannya akan kering, alhasil piring jadi lebih susah untuk dibersihkan.

Jangan juga menunda tumpukan cucian piring hingga pagi hari, karena jika kita memulai pagi hari dengan melihat tumpukan piring kotor bisa merusak mood kita nantinya.

 

2. Pastikan Untuk Membuang Sampah dan Sisa Minyak ke Tempat Terpisah


Hal yang lazim ketika kita mencuci piring, pasti kita sering menemukan ada banyak sisa makanan yang menempel pada piring atau gelas yang digunakan, dan biasanya saya selalu membuangnya terlebih dahulu, sekaligus juga memilah sampahnya ke dalam wadah yang berbeda. Ini juga saya baru menerapkannya untuk memilah sampah antara yang organik dan non organik.


 3.    Cuci Secara Berurutan

Biasanya, saya kalau mencuci piring di wastafel, meletakkan peralatan yang lebih besar di bagian bawah dan yang kecil di bagian atas. Saya lebih senang mencuci piring secara berurutan, dimulai dari peralatan yang kecil seperti, sendok, garpu, dan gelas terlebih dahulu, kemudian baru beranjak ke peralatan yang lebih besar, seperi piring, mangkuk, wajan, panci dan sebagainya.

 

4.   Gunakan Spons dan Sabun Cuci Piring

Inget banged siy kalau waktu kecil dulu mencuci piring masih menggunakan abu gosok dan sabuk dari kelapa, tapi sekarang ini sudah jarang banged yang menggunakan itu semua, kita sudah beralih menggunakan spon dan sabun cuci piring. Pilihan spon dan sabun cuci piring sekarang ini juga banyak pilihannya, maka saya sarankan untuk menggunakan spons dan sabun cuci piring yang nyaman, supaya kegiatan mencuci piring jadi lebih menyenangkan.

 

5. Jangan Lupa untuk Membilas dan Meniriskannya Terlebih Dahulu

Bila semua piring sudah kita bersihkan dengan sempurna, jangan lupa untuk meniriskan alat makan terlebih dahulu sebelum diletakkan, supaya tidak banyak tetesan air yang berjatuhan.

 

Jangan Sepelekan Cuci Piring!

 

Soal cuci piring ini sebenarnya bisa dikatakan hal serius, kenapa? Karena ada hubungannya dengan kesehatan keluarga, sama pentingnya ketika kita makan enak. Wajar jika kita selesai makan hidangan yang enak atau lelah setelah memasak, maka hal cuci piring sering sekali kegiatan yang dilupakan atau pengen di skip ajah githu!


Ritual cuci piring juga tidak sama, misal teman saya lebih suka mengisi kitchen sink miliknya dipenuhi dengan air yang sudah diberi sabun pencuci piring, lalu piring kotor langsung dimasukan ke dalamnya dan langsung di gosok-gosok baru dibilas hingga bersih.




Sedangkan kalau saya pribadi seperti kebanyakan orang kita, lebih senang mencuci  menggunakan air keran yang mengalir. Membersihkannya terlebih dahulu dengan sabun, kemudian baru membilasnya di bawah air keran yang mengalir lalu meniriskan dan mengeringkannya.


Apapun cara kebiasaan kita dalam mencuci piring, ada yang lebih penting yaitu hasil dari cuci piring harus mengacu kepada kebersihan, terlebih lagi di tengah pandemi seperti sekarang ini. Piring dan peralatan dapur lainnya harus benar-benar bersih, dikeringkan dan disimpan dalam ruang yang tertutup. Perihal sabun cuci piring juga memiliki peranan penting untuk menjaga kebersihan dan juga kesehatan.


Banyak orang masih mencuci piring dengan menggunakan sabun colek yang biasa digunakan untuk mencuci baju. Itulah yang sering saya temukan ketika suatu hari makan di tempat acara resepsi salah satu kerabat. Dari mangkuk panas soto betawi yang tiba-tiba tercium bau sabun detergen yang menohok. Kalau sudah begini biasanya selera makan jadi berkurang dan jadi enggak makan pada akhirnya.


Kebayang nggak siy, kalau pring atau gelas yang kita gunakan untuk makan dan minum tidak bersih, karena dicuci dengan sembarang sabun dan dibilas tidak bersih, terkadang masih berminyak dan tercium bau yang anyir. Pasti bukan hanya selera makan kita yang akan menciut tapi juga kebayang dunk jika kuman yang masuk ke dalam perut akan ikut berpesta. Padahal kita sudah menjaga pola menu makanan yang sehat dan bernutrisi.


Mengingat pentingnya soal cuci piring ini, saya memilih sabun yang cepat bisa membersihkan lemak, dan dapat menghilangkan bau tidak sedap, seperti bau amis, anyir dan bumbu berlemak, dan pastinya tidak meninggalkan sisa sabun dan anti bakteri.


Baru! Ekonomi Power Liquid


Siapa yang sama seperti saya, terkadang kalau mencuci piring bisa memberikan dampak relaksasi juga, karena mencium aroma cuci piring yang wangi dan melihat piring dan gelas kotor menjadi bersih dan kinclong, sehingga membuat suasana hati menjadi senang dan pikiran jadi tenang, ini yang sering saya rasakan asalkan dengan catatan ya, cucian piring kotornya tidak banyak dan menumpuk. Hehhehe


Berbicara mengenai Ekonomi, saya langsung teringat dengan sabun colek cream Ekonomi yang ikonik itu, dan sudah turun menurun digunakan oleh keluarga saya. Nah, sekarang ini Wings Group Indonesia melalui Wings Care, kembali memperluas produk mereka dengan meluncurkan produk cairan pencuci piring dengan merk  Ekonomi Power Liquid dengan varian terbarunya yaitu Siwak dan Jeruk Limau.


Produk pembersih rumah tangga yang satu ini sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat dan bisnis ini rasanya nggak akan pernah mati, mengingat setiap rumah tangga mencuci peralatan rumah tangga mereka, terlebih lagi di tengah pandemi seperti sekarang ini. Volume industri cairan pencuci piring terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.




Selain itu perubahan perilaku masyarakat juga ikut menentukan, dimana sudah semakin banyak masyarakat kita yang beralih dari deterjen krim ke cairan pencuci piring. Hal ini juga yang membuat Wing Care terus melakukan inovasi dengan meluncurkan Ekonomi Power Liquid. Sesuai dengan filosofi Wings Group, Wings Care melalui Ekonomi Power Liquid selalu berusaha untuk menghadirkan produk yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

 

Ekonomi Power Liquid Hadirkan Cairan Pencuci Piring Berbahan Dasar Siwak

 

Biasanya kalau siwak itu digunakan untuk pasta gigi ya, tetapi sekarang ini sudah lebih luas lagi, salah satunya menjadi bahan dalam produk cairan pencuci piring. Seperti yang dilakukan oleh Ekonomi Power Liquid yang kini menggunakan siwak sebagai varian terbaru dari cairan pencuci piring. Dimana siwak dipadukan dengan jeruk limau sehingga dapat memaksimalkan untuk membersihkan piring sekaligus menghilangkan aroma yang tidak sedap.




Kamu tau nggak? Ekonomi Power Liqiud ini hadir dengan formula konsentrat yang lebih kental dan busanya juga lebih banyak lho! Jadi bukan hanya membersihkan saja, tapi Ekonomi Power Liquid ini sekaligus juga memiliki fungsi sebagai antibakteri alami. Karena begitu banyak kandungan alami yang terdapat di dalmnya dan bagus untuk kesehatan.


Keunggulan Ekonomi Power Liquid


Keberadaan produk wings di Masyarakat memang sudah diterima dengan baik oleh masyarakat, so, saya pun mencoba sendiri Ekonomi Power Liquid ini untuk membersihkan peralatan dapur yang ada di rumah. Setelah saya mencobanya terdapat beberapa keunggulan yang dimiliki, diantaranya :


·  Bentuknya yang tidak pekat dan warnanya juga, sehingga ketika digunakan sangat higienis dimana 1 tetes Ekonomi Power Liquid = 5 tetes cairan pencuci piring lainnya

· 5x Lebih cepat bersihkan lemak dan busanya juga banyak

· Penting niy, Ekonomi Power Liquid ini tidak panas dan ditangan juga lembut

· Kandungan siwak  sebagai bahan aktif Alami sehingga mampu membersihkan lemak lebih cepat dan antibakteri yang bagus untuk kesehatan

· Kandungan Jeruk Limau yang terbukti dapat menghilangkan bau amis dan bau tidak sedap

· Halal, karena terbuat dari kandungan bahan alami

. Bagus untuk kesehatan, karena tidak meninggalkan bekas sabun.




Saya menggunakan Ekonomi Power Liquid ini untuk mencuci gelas yang saya gunakan untuk makan buah alpukat yang saya haluskan dengan menggunakan sendok. Bekasnya terdapat lemak dan noda hitam pada gelas yang saya gunakan. Tapi dengan menggunakan Ekonomi Power Liquid varian terbaru ini, noda dan lemak bekas alpukat pada gelas yang saya gunakan sangat mudah dibersihkan. 


Ini salah satu contoh kalau kandungan siwak dan jeruk limau pada Ekonomi Liquid Power ini memang bagus, dan terbukti bisa menghilangkan lemak dan bau amis pada piring dan peralatan dapur lainnya.




Oiya, Ekonomi Power Liquid ini memiliki beberapa varian lho, ada Size 780 ml, 290 ml132 ml dan 65 ml, kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan dan bisa kamu dapatkan di supermarket atau warung terdekat yang ada di sekitar rumah kamu. Satu lagi yang paling penting harganya sangat terjangkau jadi ini yang paling dicari sama Ibu-ibu dech!

Kalau gini, urusan mencuci piring bukan lagi masalah tapi jadi hal yang Menyenangkan! Selamat Mencuci Piring..

 


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat