Monday, December 28, 2020

Pola Hidup Sehat untuk Cegah Penyakit Kanker

Kenapa orang bisa terkena Kanker?


Mendengar kata kanker sudah membuat kita langsung bergidik, kita tahu penyakit yang satu ini bisa menyerang tanpa pandang jenis kelamin dan usia. Bayangan yang ada oleh kita, termasuk saya pribadi ketika seseorang di diagnosa penyakit kanker, ini adalah penyakit yang sulit dan membutuhkan waktu yang panjang untuk proses pengobatannya. Sehingga sering sekali kita bertanya, apa yang membuat seseorang terkena kanker?


Ini juga pertanyaan yang muncul ketika itu abang saya dikabarkan terkena kanker kelenjar getah bening, tentu keluarga sangat syok dan kaget mendengar berita ini. Apalagi sebelumnya abang tidak pernah sakit dan tidak pernah ada keluhan apapun.  Jadi ketika abang divonis kanker, dia sangat terpukul, sedih sudah pasti, putus asa dan sempat menolak untuk dilakukan pengobatan. 

Sumber: Health kompas.com


Namun, disinilah pentingnya dukungan dari orang terdekat dan keluarga, dengan terus memberikan dukungan, motivasi untuk pantang menyerah melawan penyakitnya. Karena sadar betul untuk pengobatan penyakit kanker memerlukan tenaga, biaya dan waktu yang tidak sebentar.  Jadi kita juga harus melihat rambu-rambu agar tidak salah langkah dalam menemani kerabat yang divonis kanker.


Saat Abang divonis terkena kanker kondisi saya saat itu sedang hamil jadi tidak banyak waktu saya untuk menemaninya. Untungnya abang memiliki istri dan seorang anak lelaki yang sudah meranjak dewasa sehingga bisa menemani dan menjaga abang disaat sakit. Awal mula kita tahu abang terkena kanker, ketika itu abang mengeluh batuk, demam, lemas dan ada benjolan di lehernya. Ketika itu abang hanya diberikan obat batuk, obat penurun panas dan vitamin.


Namun, kondisi abang tidak semakin membaik benjolan di lehernya yang awalnya kecil, lama kelamaan benjolan tersebut semakin membesar, tapi beliau tidak ada keluhan mengenai benjolan tersebut. Untuk memastikan kembali akhirnya dilakukan tindakan biopsi. Ketika mendengar kata biopsi, saya sadar bahwa ini adalah salah satu prosedur untuk mendiagnosis penyakit kanker. Yupp, jelasnya Biopsi adalah salah satu tes yang biasanya dilakukan untuk mendeteksi dan memantapkan diagnosis penyakit kanker. Biopsi ini dilakukan sebagai prosedur mengambil jaringan atau sampel sel dari tubuh seorang pasien.


Ternyata, hasil sampel yang diuji di rumah sakit kanker Dharmais menunjukan kalau hasilnya abang menderita kanker, dan jenis kanker yang diidapnya adalah kanker ganas. Meskipun kita keluarga sudah mempersiapkan kabar yang terburuk dari hasil sampel biopsi ini, namun tetap kabar ini tidak bisa menutup rasa sedih dan takut yang kami rasakan. Tapi, kami sadar harus tetap kuat dan terus memberikan motivasi kepada abang untuk bersama-sama melewati cobaan ini semua.


Tentu saja, ada kaka ipar yang hatinya pasti lebih hancur mendengar berita ini. Tapi beliau cukup tegar, dan menemani abang untuk melakukan pengobatan penyakit kankernya. Namun sayang penyakit kanker abang ini diketehui ketika sudah pada stadium lanjut, sehingga dalam selang waktu 3-4 bulan sel kanker terus menggrogoti tubuhnya dan abang tidak dapat bertahan melawan penyakit kankernya. Rencana untuk melakukan kemoterapi akhirnya tinggallah rencana saja, karena kondisi abang yang terus menurun sehingga tidak mungkin dilakukan tindakan pengobatan selanjutnya dengan melakukan kemoterapi.


Sebagai insan yang hidup di muka bumi ini, kita hanya bisa berusaha dan berdoa, setelah kurang lebih selama 5 bulan berjuang melawan penyakit kankernya, ternyata Allah lebih sayang padanya dan tidak membiarkan abang merasakan sakit yang lebih lama lagi. Ini pasti yang terbaik bagi Abang, karena dia tidak harus merasakan sakitnya lebih lama. 


Apa yang terjadi kepada abang, tentu saja menyadarkan kami sekeluarga untuk lebih menjaga kesehatan dan menjalani pola hidup sehat. Karena mencegah tentu lebih baik daripada mengobati. Terlebih lagi dalam penyakit kanker yang hingga kini peluang kesembuhannya masih rendah


Pola Hidup Sehat Cegah Penyakit Kanker


Membentuk gaya hidup sehat, adalah salah satu langkah kita untuk menjaga tubuh dari resiko penyakit berbahaya, termasuk kanker. Kita tahu kalau kanker termasuk salah satu penyakit yang mematikan. Bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)  menyebutkan pada tahun 2018 sudah ada sekitar 9,6 juta jiwa yang meninggal akibat penyakit kanker. Tentu ini angka kematian yang cukup tinggi. Selain memperhatikan jenis makanan yang kita konsumsi, menjaga berat badan, rajin berolahraga, membentuk pola hidup sehat juga perlu kita jalankan agar dapat mencegah penyakit kanker.


Belajar dari pengalaman almarhum abang yang telat melakukan pemeriksaan dini terhadap penyakit kankernya, tentu saja saya tidak mau hal tersebut terjadi lagi kepada anggota keluarga saya yang lainnya. Bukan hanya saling mengingatkan tapi baiknya kita mulai menjalankan pola hidup sehat dimulai dari diri kita sendiri, agar bisa memberikan contoh baik ini kepada anggota keluarga yang lainnya.


Pentingnya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala untuk mendeteksi kanker sejak dini, apalagi jika memiliki garis keturunan keluarga yang memiliki kanker. Selain itu ada cara lain yang bisa kita lakukan untuk mencegah penyakit kanker, salah satunya seperti saya katakan sebelumnya yaitu dengan memperbaiki pola hidup dengan gaya hidup baru yang lebih sehat dan bugar. Apalagi saat ini kita sedang berada di tengah pandemi, sehingga tuntutan untuk menjaga pola hidup sehat harus lebih ditingkatkan kembali.


Berkaca dari pengalaman abang sebelumnya, saya menyadari perlunya mempersiapkan perlindungan terhadap diri dan keluarga agar lebih bebas menjalani hidup tanpa khawatir akan risiko yang mungkin akan muncul di kehidupan kita dengan mempersiapkan perlindungan asuransi.


Pentingnya Melindungi Keluarga dengan Asuransi 


Masih banyak orang yang belum mengikuti program asuransi, terutama asuransi kesehatan. Padahal, sangat banyak manfaat yang akan kita dapatkan jika ikut asuransi. Contohnya yang paling kita rasakan manfaatnya adalah jika kita sendiri atau orang terdekat dalam keluarga mengalami hal buruk, jika kita memiliki asuransi setidaknya kita tidak akan dipusingkan dengan biaya perawatan selama di rumah sakit.

Pentingnya memiliki proteksi Asuransi untuk Keluarga Tercinta

Pasalnya, dalam hal ini perusahaan asuransi sudah siap menanggung segala bentuk pengobatan dan segala klaim medis yang dibutuhkan. Sayangnya masih sedikit orang yang paham dengan manfaat jika kita ikut asuransi. Sebagai manusia, tentu saja kita tidak bisa menghindari datangnya penyakit dan kematian. Dua hal ini pasti akan menghampiri semua orang dengan intensitas dan waku yang berbeda. Oleh karena itu kita harus membuat proteksi dengan mempersiapkan asuransi.


Berkaca dari kasus abang yang meninggal karena kanker, tentu saja ini menjadi pertimbangan besar untuk proteksi saya pribadi dan keluarga. Bersyukurnya FWD Life sudah meluncurkan produk asuransi kanker online.


Asuransi Kanker Dari FWD Life


Masa pandemi seperti sekarang ini, membuat ruang gerak kita menjadi terbatas. FWD Life sebagai pelopor asuransi jiwa yang berbasis digital di Indonesia, menjadi terobosan yang tepat untuk kita pilih saat ini. Kita dapat melindungi diri kita dan keluarga dari risiko kanker, hanya dengan beberapa ketukan saja kita sudah bisa memiliki asuransi kanker online, emang bisa ya?




Bisa dunk, sekarang sudah ada FWD Cancer Protection, ini adalah produk asuransi yang memberikan perlindungan atas risiko penyakit kanker hingga tertanggung berusia 70 tahun. Asuransi ini merupakan asuransi khusus kanker yang dilakukan secara online dengan harga yang terjangkau, tanpa rasa khawatir dan hadir dengan proses digital end-to-end mulai dari pembelian hingga proses klaim.   


Biasanya kalau ingin membeli produk asuransi kita harus diribetkan dengan lembaran kertas, tapi dengan adanya kemajuan teknologi saat ini, FWD sangat mengerti dan menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin semuanya praktis, aman dan cepat. 


Mengingat penyakit kanker masih menjadi salah satu ancaman kesehatan terbesar dan penyebab kematian utama di Indonesia, FWD Insurance hadir untuk memberikan perlindungan kanker yang terjangkau dan menawarkan manfaat yang lebih baik serta pengalaman nasabah yang baru bagi masyarakat Indonesia. 


Agar kamu semakin yakin untuk membeli produk FWD Cancer Protection ini, aku kasih bocorannya dech beberapa manfaat bagi nasabahnya berikut ini :

  • Mudah Ketentuannya, 100% uang pertanggungan jika didiagnosis kanker di tahap awal walaupun sudah memiliki perlindungan lainnya.
  • Mudah Belinya, Cukup 4 langkah, pembelian melalui proses online dimana saja cukup dengan 3 pertanyaan kesehatan saja.
  • Mudah Bayarnya, Mulai dari Rp. 10.000/bulan, kita bebas memilih uang pertanggungan yang sesuai dengan kebutuhan kita.
  • Mudah Klaimnya, Proses pengajuan klaim mudah dan cepat, selama dokumen yang diperlukan sudah lengkap.

Bukan hanya prosesnya saja yang mudah yang menjadi kelebihan dari produk ini, tapi dengan membeli produk FWD Cancer Protection memberikan manfaat 100% uang pertanggungan jika kamu didiagnosis kanker, Kamu akan mendapatkan perlindungan jika terjadi risiko, sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan biaya-biaya yang tak terduga dan nantinya kita hanya tinggal fokus terhadap proses pemulihan.




Jadi, dari pemaparan di atas sudah jelas jika FWD Cancer Protection, pada tahun ini  merupakan salah satu pencapaian yang semakin membedakan FWD Insurance dengan perusahaan asuransi lainnya.





Harapannya dengan hadirnya produk FWD Cancer Protection ini menjadi solusi yang "mudah beneran" untuk melindungi masyarakat dari risiko keuangan saat didiagnosis terkena penyakit kanker. Meskipun saat ini akibat pandemi hampir seluruh masyarakat terkena dampaknya, namun kita harus tetap semangat dan optimis pasti semuanya akan membaik dan kita akan semakin merasa tenang karena sudah memiliki proteksi dari penyakit kanker, sehingga kita bebas jalani passion kita tanpa perlu rasa khawatir.


Memiliki Asuransi Berarti Kita Sehat Secara Finansial, Qo Bisa?


Seperti yang kamu ketahui jika kita membeli produk asuransi artinya kita memiliki tanggungan pembayaran premi setiap bulannya, mau tidak mau akhirnya kita harus mengatur keuangan sedemikian rupa dan dewasa secara keuangan juga bisa dilihat dari cara kita menjaga nilai ekonomi dari segala kerugian yang terjadi pada diri kita di masa depan, seperti sakit, kecelakaan, dan meninggal.


Saat kondisi tersebut menimpa kita dan kita tidak dapat menghasilkan uang, maka sudah dapat dipastikan kita belum sehat secara keuangan karena tidak adanya proteksi atau perlindungan baik untuk kita sendiri maupun untuk keluarga yang kita tinggalkan.


Maka dari itu literasi finansial sangat diperlukan dalam membantu proses pengelolaan keuangan dan membuat keputusan yang cerdas ketika kita dihadapkan dengan permasalahan finansial. Bukan hanya kesehatan secara fisik saja yang harus kita jaga, tapi sehat secara finansial juga harus kita jaga.

Nah, salah satu fondasi penting untuk bisa sehat secara finansial adalah keamanan keuangan dengan memiliki proteksi yang disediakan oleh asuransi. Dengan produk asuransi akan memberikan perlindungan terhadap tabungan dan investasi yang kita miliki saat terjadi hal yang tidak kita inginkan, seperti kecelakaan, sakit, jadi mimpi dan tabungan keluarga kita tidak akan terganggu jika memiliki asuransi.

So, sudah semestinya kita melindungi diri kita dan keluarga dengan produk asuransi yang tepat sesuai dengan tujuan keuangan kita dan Asuransi Kanker Online FWD ini bisa menjadi salah satu jawaban kamu.


Kabar gembiranya lagi, menjelang akhir tahun ini, ada kejutan yang akan diberika oleh FWD lho!

Jadi, kalau kamu membeli FWD Cancer Protection  selama periode 21-31 Desember 2020, kamu akan berkesempatan untuk ikut undian memenangkan sepeda Brompton, iPhone 12, dan iWatch 6. Duch hadiahnya bikin mupeng dan nggak kaleng-kaleng ini mah..

Cuss, beli produknya dengan premi mulai dari 10ribu/bulan dan kamu belinya cukup secara online. Mudah banged dunk ini! Buruan beli sekarang di ifwd.co.id yaaa!

Sehat fisiknya dapet, sehat finansialnya juga terjaga dengan FWD Insurance.




1 comment:

  1. Sedih bacanya Mak...FWD Life hebat ya bisa mengcover penderita kanker, hal yang dihindari agen asuransi lain..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat