Thursday, August 27, 2020

Tetap Gembira Menemani Anak Belajar di Rumah dengan Advan Tab Belajar

Halo Ibu-ibu hebat yang sedang menemani anak-anak belajar di rumah apa kabarnya?

Beberapa waktu lalu saya tergelitik membaca status salah seorang teman, "Baru 1 hari anak-anak belajar dirumah udah penuh drama, soalnya orangtuanya ternyata lebih horor". 



Kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah untuk anak-anak belajar dirumah memang sangat beralasan, karena hal ini merupakan cara yang paling efektif untuk mengurangi resiko penyebaran virus Covid-19, yaitu dengan mengurangi adanya interaksi sosial.


Namun, dibalik itu memang nggak bisa kita pungkiri, banyak diantara kita para orangtua yang tidak memiliki cukup bekal dalam mendampingi putra-putrinya belajar dirumah. Alhasil tes kesabaran para orangtua turut diuji juga. Saya pribadi ikut merasakannya, harus memiliki sabar yang ekstra ketika mengajarkan Key belajar. 


Saat kebijakan belajar di rumah diberlakukan, maka kita sebagai orangtua harus siap berperan menjadi seorang guru di rumah. Karena sifatnya mendadak, alhasil orangtua mau tidak mau harus beradaptasi dengan cepat, ya meskipun tidak semuanya siap dengan perubahan tersebut. Alokasi waktu pun saat ini otomatis jadi lebih banyak untuk mengawal anak-anak mengerjakan tugas sekolah.


Memang selama belajar dari rumah, saya pribadi jadi harus lebih meluangkan waktu untuk menemani Key mengerjakan tugas sekolah. Komunikasi dan interaksi dengan Key jadi jauh lebih banyak, jadi semakin memahami dan jadi bisa mengukur kemampuan kognitif dan emosi anak. Dari hasil komunikasi dan sedikit observasi inilah akhirnya sedikit memahami metode seperti apa yang mesti di gunakan saat menemani Key belajar dari rumah. Karena saya yakin tidak semua anak memiliki tingkah laku yang sama saat sedang berada di rumah dan di sekolah.

Nah, kalau begitu kita jangan melulu melihat kondisi ini sebagai beban ya! Kita juga jangan memasang ekspetasi yang berlebihan, supaya nggak stress. Karna perubahan ini serba mendadak, oleh karena supaya proses belajar anak-anak dari rumah berjalan dengan lancar jadi ada beberapa hal yang mesti kita persiapkan, dengan tujuan agar proses belajar jadi lebih nyaman dan maksimal.


Menciptakan Komunikasi Saat Belajar dari Rumah

Awal-awal menemani Key belajar dari rumah, memang nggak mudah dan penuh drama.  Sampai akhirnya saya bercerita kepada guru kelasnya dan seiring berjalannya waktu, akhirnya saya sudah mulai terbiasa dan lebih mudah saat menemani Key mengerjakan tugas sekolahnya. 


Yes, semua diawali dengan komunikasi dua arah yang baik, ternyata hal ini manjur. Mengajak Key berbicara dan mendengarkan apa yang diingankan dan penting untuk tidak memaksakan kehendak kita kepada anak-anak untuk terus belajar.  Soalnya sudah pasti, bukannya anak-anak semangat belajar tapi yang terjadi mereka malah jadi bad mood. Kita harus menyesuaikan durasi belajar anak-anak sesuai dengan usianya. Seperti Key, yang saat ini pada usianya biasanya rentang belajar yang dibutuhkan Key sekitar 15-25 menit.


Mengelola Emosi Saat Belajar

Awal menjadi guru dadakan, tidak paham bagaimana harus mendampingi Key selama belajar dari rumah, seringkali memaksa Key untuk cepat-cepat menyelesaikan tugas rutinitas dan jadwal belajarnya.


Jangan sampai yang seharusnya kita sebagai orangtua bisa memberikan motivasi kepada anak-anak supaya semangat untuk belajar, justru malah menambah beban baru bagi anak-anak. Karna pada dasarnya emosi bukan hanya perasaan marah saja, tapi juga meliputi rasa senang dan sedih.


Kalau anak-anak belajar dalam keadaan happy, mereka jadi lebih mudah mengerjakan tugas sekolahnya. Jadi, jika kondisi kita dalam keadaan emosi, sebaiknya kita menenangkan diri terlebih dahulu dan mengatur napas. Jika kita menemani anak-anak belajar dalam keadaan tenang, membuat diri kita bisa menyadari situasi yang sedang terjadi sekarang dan tidak melulu menganggap beban.


Hal ini saya lakukan dan ternyata berhasil, suasana menemani Key belajar jadi lebih menyenangkan.


Kehadiran Teknologi Sebagai Faktor Pendukung saat Belajar di Rumah

Selain keterlibatan orangtua, anak, dan guru, gadget menjadi hal yang paling dibutuhkan saat ini, agar proses belajar-mengajar dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kemajuan teknologi sekarang ini tak bisa kita hindari dan kita dituntut untuk bisa mengekplorasi fitur-fitur yang ada.


Karena hampir sebagian besar tugas sekolah atau kegiatan belajar anak harus melalui gawai. Memahami kondisi yang dialami para orangtua ini, dimana pembelajaran secara online menggunakan gadget atau komputer melalui portal atau aplikasi pembelajaran online, maka dibutuhkan prasarana utama, diantaranya jaringan internet, gadget dan komputer. Semua itu supaya anak-anak bisa mengikuti pembelajaran secara online secara efektif.


Nah, untuk mendukung hal tersebut Advan meluncurkan produk terbaru Advan Tab Belajar.


Tetap Gembira Menemani Anak Belajar di Rumah dengan Advan Tab Belajar


Orangtua selain harus siap secara sosial-emosional, kehadiran gadget juga sangat penting untuk memotivasi anak-anak dalam belajar. Di tengah kondisi saat ini agar kita para orangtua tetap bisa gembira selama menemani anak-anak belajar di rumah, perlu di dukung dengan akomodasi digital yang mudah untuk diakses.


Maklum, kondisi sekarang ini memaksa orangtua untuk lebih akrab dengan gadget, agar proses belajar mengajar menjadi lancar dan bisa menciptakan suasana gembira saat menemani anak-anak belajar di rumah. Kehadiran Advan Tab Belajar diharapkan bisa menjadi upaya dalam memberikan solusi belajar jarak jauh dengan nyaman.


Fitur Advan Tab Belajar


Advan Tab Belajar merupakan tablet yang dirancang untuk memberikan pilihan tak terbatas, supaya dapat memberikan kemaksimalan bagi penggunanya, dan mengubah sebuah halangan menjadi sebuah peluang. Cakeppp


Advan Tab Belajar didukung oleh layar besar yang berkualitas high resolution berdiagonal 8 inch. Jadi saat anak-anak harus mengerjakan tugas atau membuka aplikasi belajar jadi lebih nyaman. Apalagi saat anak-anak harus menonton konten video jadi lebih mudah dan maksimal. Saat harus membaca teks yang ada dalam video juga jadi lebih jelas.



Untuk urusan performa dipercayakan pada CPU Octa-Core dibekali RAM 3 GB dan ROM 16 GB, dengan memori yang besar tersebut bisa menjadikan proses belajar anak-anak menjadi lebih atraktif. Tertolong banged bagi penggunanya karna harus menyimpan banyak data tugas anak-anak sekolah, belum lagi harus membuat video dan mengirimkan video tugas anak-anak. Selain itu berkat hadirnya dua kamera 5MP di bagian depan dan belakang, kegiatan tutorial atau video call dengan guru jadi lebih seru dan nyaman.


Faktor penting lainnya untuk menciptakan suasana gembira saat anak-anak sedang belajar, perlu di dukung dengan jaringan konektivitas wifi, dan Advan Tab 8 ini di dukung dengan perangkat koneksi jaringan 5G, dan juga tersedia teknologi Wi-Fi generasi terbaru, serta bluetooth 4.2. Dengan semua fitur tersebut kegiatan belajar online anak-anak diharapkan jadi terasa lebih menyenangkan.


Semua kemampuan tersebut, juga tidak akan berjalan dengan maksimal jika tidak didukung dengan daya tahan baterai yang baik. Yes, Advan Tab Belajar dilengkapi dengan baterai yang berkapasitas 4.300mAH. 


Benefit Advan Tab Belajar


Benefit lainnya yang bisa kita dapatkan dari Advan Tab Belajar yaitu adanya layanan Kelas Pintar Regular, yaitu solusi belajar online dengan metode pintar, personal, dan terintegrasi. Tersedia juga ribuan materi belajar, latihan soal, dan ujian untuk jenjang SD, SMP, SMA. Asik yaa!!


Lalu, tersedia juga modul latihan soal online yang diberikan lengkap dan sesuai dengan kurikulum terbaru yang dapat diakses secara gratis selama satu bulan. Dengan materi yang diberikan terdiri dari latihan soal ulangan harian, latihan soal ujian semester, latihan soal ujian nasional, kuis dan tryout. 



So, untuk mendukung proses belajar anak di rumah menjadi lebih menyenangkan coba gunakan Advan Tab Murah sekarang juga. Why? Soalnya Advan Tab Belajar dirilis dengan harga spesial Rp. 1.499.000, ditambah voucher cashback Rp. 100.000, jadi kita cukup membelinya dengan harga Rp. 1.399.000, khusus untuk 100 orang pembeli pertama dalam rangka Kemerdekaan 17 Agustus. 


Ups, bukan cuma itu ajah, kita juga bisa mendapatkan bonus kuota paket data 360 GB dari Smartfren.  Ayo beli sekarang juga dan dapatkan secara ekslusif hanya di Tokopedia. 



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat