Kolaborasi Untuk Berbagi, FWD Life Ajak Kamu Berolahraga DiRumahAja

Beragam cara dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona, salah satunya yang sedang kita lakukan sekarang ini yaitu phsycal distancing atau menjaga jarak dan stay at home

Yupp, sudah lebih dari satu bulan segala aktivitas mulai dari pekerjaan, sekolah dilakukan di rumah. Semua upaya ini dilakukan untuk meredam atau menghentikan penyakit menular yang disebabkan oleh virus corona.


Tentu, ini bukanlah hal yang mudah untuk kita lakukan, tak heran jika tidak sedikit diantara kita yang merasa jenuh, bosan bahkan stress lantaran harus tetap berada dirumah. 

Terlebih lagi bagi kita yang terbiasa beraktivitas dan bertemu dengan banyak orang diluar rumah. Bukan hanya orang dewasa saja yang merasakan dampaknya, tapi anak-anak juga mengalami hal yang sama.

Kendati demikian, tetap di rumah aja saat ini adalah cara yang terbaik untuk memutus rantai virus ini. Dengan diam dirumah penyebaran virus corona tidak semakin meluas. 

Bukan berarti selama kita dirumah aja, aktivitas kita jadi terbatas, justru kita bisa melakukan kegiatan positif dan kreatif lainnya. Meskipun di rumah aja kita tetap bisa melakukan kegiatan yang kita sukai, termasuk olahraga.

Olahraga di Rumah Aja Bareng FWD Life

Apalagi saat ini kita sedang menjalani ibadah puasa, tentu saja kita ingin memanfaatkan bulan yang penuh berkah ini dengan sebaik mungkin dan penuh suka cita, meskipun di tengah pandemi. 


Puasa bukanlah penghalang untuk kita melakukan olahraga, oleh karena itu FWD Life mengajak masyarakat ngabuburit sambil work out from home bersama health influencer Zeezee Shahab dan instruktur GOFIT Sistya Windasari pada hari Rabu, 6 Mei 2020di IG Live @fwd_id.

Tak mau melewatkan kesempatan ini, aku pun ikut bergabung melakukan work out di rumah, meskipun sedang menjalani ibadah puasa, tapi kegiatan olahraga ini tidak menyurutkan niat saya. 

Yess, menurut Mbak Sistya agar kita bisa melakukan kegiatan olahraga selama dirumah ajah, dibutuhkan niat yang kuat. Jika niat sudah bulat maka work out bukan hanya dapat membakar kalori tapi juga menyenangkan untuk tubuh kita.

Gerakan yang sederhana, sehingga kita bisa mengikutii instruktur dan nggak perlu khawatir puasa kita akan batal. Ketika kamu work out nggak usah khawatir, kamu bisa melakukan di ruangan yang sempit qo, dan kalau kamu nggak punya barble, kamu bisa menggantinya dengan botol air. So Simple khan!

Kerennya lagi, work out from home ini sekaligus juga berdonasi untuk anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orangtua dibawah naungan SOS Children”s Villages melalui #berbagiBarengFWD.

Selain olahraga bareng FWD Life, ada juga kegiatan lainnya yang bisa kita ikuti selama bulan puasa ini. Seperti yang kita ketahui PT. FWD Life Indonesia (FWD Life) merupakan salah satu perusahaan pioner asuransi di Indonesia, dan saat ini berkolaborasi dengan sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM), yaitu SOS Children Villages yang meluncurkan kampenye “Kolaborasi untuk Berbagi”.

Indahnya Kolaborasi untuk Berbagi Bareng FWD Life

Rangkaian kampanye Kolaborasi untuk Berbagi dilakukan dengan cara IG Live #DiRumahAjaBarengFWD, seperti pada pada hari Jum’at tanggal 8 Mei 2020 dilakukan kegiatan #BukaBarengFWD secara digital. 


Disini selain mendapatkan informasi yang bermanfaat mengenai olahraga, sekaligus kita juga melakukan donasi secara online. 

Dalam kesempatan buka bareng ini FWD Life bersama SOS Children Villages berkolaborasi untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kondisi anak-anak yang kurang beruntung.

So, pada kesempatan ini kita bisa berinteraksi dengan Kak Zeezee shahab dan Coach Sistya Windasari dari GOFIT kembali, serta Luthfi Moch. Zaky-Corporate Partnerships at SOS Children’s Villages Indonesia, yang ingin membagikan informasi ke masyarakat luas apa itu SOS Children”s Villageges.


SOS Children’s Villages Indonesia adalah sebuah organisasi sosial non-profit yang menyediakan pengasuhan alternatif bagi anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orangtua. Organisasi ini didirikan pada tahun 1949 di innsburk, Austria. SOS Children’s Villages saat ini sudah ada di 135 negra termasuk Indonesia. 

Dimana saat ini SOS Children’s Villages indonesia mengasuh sebanyak 5.500 anak yang tersebar di 10 kota di Indonesia, yaitu lembang, Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Semarang , Tabanan, Maumere, Banda Aceh, Meulaboh dan Medan.Untuk SOS Children’s Villages ini juga sudah terdaftar secara resmi di Dinas Sosial.


Melalui kampenya “Kolaborasi untuk Berbagi” fwd Life yang pada hari itu diwakili oleh Ibu Evelyn Simanjuntak – Head of Bancassurance Business at FWD Life Indonesia ingin mengajak masyarakat bahwa setiap anak-anak yang terdampak dari pandemi ini dapat terus mendapatkan hak-hak mereka melalui program bantuan langsung dan donasi.

Karna kita ketahui, dampak dari kondisi sekarang ini bukan hanya keehatan saja, tetapi ekonomi menjadi lebih sulit sehingga banyak keluarga yang tidak dapat memenuhi kebutuhan dasar mereka sehari-hari. Hal ini karna memang tak lepas akibat dari pembatasan aktivitas yang diberlakukan secara besar-besaran.

FWD Life sangat senang dapat berkolaborasi dengan SOS Children’s Villages Indonesia agar bisa menyebarkan semangat kebaikan dan kegiatan positif di masa pandemi ini. Kita juga tahu bahwa anak-anak dan keluarga adalah orang-orang yang paling rentan dalam menghadapi masa-masa sekarang ini.

Olehkarena itu FWD Life ingin memastikan di masa sulit ini anak-anak harus tetap mendapatkan dan kebutuhan mereka dapat terpenuhi, mendapatkan nutrisi yang baik, pendidikan hingga perlindungan diri. Semua ini pastinya butuh dukungan dari masyarakat luas, agar kita secara bersama-sama dapat membantu mereka yang benar-benar membutuhkan di situasi sekarang ini.

Bukan Sekedar Olahraga

Kegiatan kampanye ini terbuka bagi siapa saja, jadi kita bukan hanya sekedar mendapatkan manfaat dari berolahraga tetapi sekaligus kita ikut berdonasi. Bagaimana caranya?

Kamu bisa mengikuti Kampanye ini dengan mendaftarkan diri untuk mengikuti tantangan olahraga virtual melalui desaanaksos.com/berbagibarengFRD yang berlangsung mulai tanggal 1-31 Mei 2020 dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 200.000, nantinya kamu sudah mendapatkan jersey beserta biaya pengiriman dan sisanya yang akan didonasikan.

Hasil dari donasi yang terkumpul, nantinya akan diberikan kepada anak-anak dan keluarga yang terkena dampak di bawah naungan SOS Children’s Villages. 

Harapannya melalui kegiatan ini FWD Life bisa lebih menjangkau banyak orang yang membutuhkan dan terkena dampak dari pandemi ini melalui network yang dimiliki.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo daftarkan diri kamu



Tidak ada komentar

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat