Saturday, April 4, 2020

Angka Penyakit Tidak Menular Tinggi, Perlukah Memiliki Asuransi Jiwa?

Apakah kamu pernah mengetahui seberapa sehat jantung kamu? Seberapa hebat jantung kamu? Karena jantung merupakan salah satu organ yang paling vital dan penting dalam tubuh kita. 


Keingin Saya Memiliki Asuransi Untuk Proteksi Keluarga Tercinta
Ketika jantung kita berhenti berdetak, maka sesaat kemudian semua organ tubuh yang lain akan berhenti berfungsi, dan selanjutnya pasti kamu tau apa yang akan terjadi. 

Penyakit Jantung merupakan salah satu penyakit yang tidak menular dimana penderita
untuk penyakit ini jumlahnya juga tinggi dan menjadi salah satu penyebab angka kematian tertinggi di Indonesia. 

Penyakit yang satu ini juga bukan hal yang asing bagi saya pribadi, soalnya kakak perempuan saya, sudah lebih dari 7 tahun terkena penyakit ini. Bagaimana sikap kamu ketika harus minum obat sepanjang hidup? Pernahkah hal ini terbayang olehmu? 

Kondisi inilah yang terjadi kepada kakak perempuan saya, karena penyakitnya ini beberapa kali beliau harus melakukan perawatan di rumah sakit dan pernah berada di posisi yang sangat tidak berdaya. Sehingga sampai sekarang ini, ia tak pernah lepas dari minum obat jantung.

Akibat penyakit jantung ini, sering sekali Kakak saya merasa mual dan muntah-muntah sepanjang hari. Hingga akhirnya tak banyak aktivitas yang bisa ia kerjakan, karena rasa nyeri dan sesak napas hingga membuatnya kelelahan. Bahkan tungkai dan kakinya juga mengalami bengkak.

Sedih? Sudah pasti

Kondisi ini menjadi hal biasa yang sering saya lihat, bahkan masih ingat betul di pikiran saya ketika tengah malam, Kakak harus dibawa kerumah sakit akibat sebelumnya ia mengkonsumsi roti manis. Yup, bagi seseorang yang menderita penyakit jantung sangat penting untuk menjaga pola makan, karena jika mengkonsumsi makanan yang dilarang maka akan berisiko terjadinya serangan jantung.

Salah satu makanan yang terlalu tinggi gula harus dihindari oleh mereka yang terkena penyakit jantung, inilah yang menjadi penyebab terjadinya serangan jantung pada kakak saya terakhir kali. Melihat hal ini, membuat kami sebagai keluarga merasa khawatir dan sering mendapatkan perawatan dari penyakitnya tersebut, kami tidak mau fokus dengan musibah atau kemalangan yang terjadi, tapi kami ingin fokus kepada hal-hal yang positif dari kejadian ini.


Mempersiapkan Proteksi yang Tepat untuk Keluarga
Akibat penyakit yang dideritanya ini, kami merasa perlu adanya proteksi untuk melindungi kesehatan dan masa depan, bukan hanya untuk kakak saya saja, tapi hal ini menjadikan kami lebih aware betapa perlindungan itu penting. 

Ibaratnya sedia payung sebelum hujan!

Tapi dengan begitu banyaknya asuransi yang ada di Indonesia ini, menjadi tantangan kita selanjutnya agar tidak salah pilih dalam memilih asuransi yang tepat dan sesuai dengan kondisi kita.

Asuransi Penyakit Kritis, Perlu tidak ya?

Sebenarnya penyakit kritis ini bukan artinya penyakit yang namanya “kritis” , biasanya penyakit kritis ini merujuk pada penyakit-penyakit yang dianggap dapat menyebabkan kematian dan membutuhkan uang pengobatan dalam jumlah yang besar. 

Oleh karena itu kejadian yang menimpa kakak saya ini, paling tidak membuat saya pribadi sadar kenapa kita perlu perlindungan asuransi. Namun, menentukan asuransi yang tepat bukanlah perkara yang mudah, banyak perusahaan asuransi yang menawarkan kemudahan untuk kita membeli premi mereka.

Tapi dengan perkembangan teknologi saat ini, menjadikan kita lebih cepat untuk berkomunikasi dan mencari informasi. Bersyukur saya memiliki teman yang dekat dengan dunia asuransi, dan pekerjaan yang saya geluti saat ini juga menjadikan saya mendapatkan kemudahan untuk mendapatkan
informasi dan pengalaman tentang suatu produk. 

Hingga akhirnya saya mendapatkan informasi mengenai Asuransi Flexi Critical Illness ini dari seorang teman dekat. Teman saya merekomendasikan asuransi ini karena Flexi Critical Illness, merupakan asuransi penyakit kritis yang dirancang sesuai dengan kebutuhan kita dan bisa kita atur sendiri, ini yang menjadi point perbedaan dengan asuransi lainnya. 



Karena penyakit jantung yang diderita oleh kakak saya, membuat saya pribadi merasa asuransi ini
merupakan pilihan yang tepat, karena asuransi ini kita dapat mengatur sendiri, dengan perlindungan atas 3+1 penyakit kritis yaitu stroke, jantung, kanker tahap lanjut dan kanker tahap awal dengan nilai perlindungan hingga 2 Miliar tanpa melakukan cek medis.

Nah, biasanya salah satu yang membuat kita malas untuk memiliki premi asuransi karena ribet dan banyak prosedur yang harus kita jalani. Sedangkan keunggulan Flexi Critical Ilness dibanding dengan asuransi lainnya yaitu :
  • Perlindungan untuk penyakit kritis utama yang sering terjadi di Indonesia, yaitu stroke, serangan jantung, dan kanker mulai dari kanker tahap awal.
  • 50% (lima puluh persen) dari uang pertanggungan akan dibayarkan saat terdiagnosa kanker tahap awal, membantu kita dan keluarga memiliki dana untuk melakukan pengobatan dan melawan kanker.
  • Nilai perlindungan hingga Rp. 2 miliar, tanpa perlu kita melakukan cek medis yang melelahkan tersebut, dan 100% dilakukan secara online.
  • Lebih murah dari harga segelas kopi yang diminum per hari. Premi efesien karena dihitung berdasarkan risiko setiap tahun, sehingga harga premi setiap orang akan berbeda-beda.
  • Komitmen tahunan dan otomatis diperpanjang sesuai dengan kebutuhan kita, hingga usia 85 tahun. Selain itu kita tidak perlu repot untuk mendaftar ulang setiap tahunnya.

Karena saya tidak ingin hal tak terduga terjadi dengan keluarga saya, dan sebagai bukti cinta kepada orang-orang tersayang, bukan hanya mementingkan diri sendiri saja namun juga memikirkan untuk jaminan masa depan orang-orang yang kita cintai.

Pilihan akhirnya jatuh kepada Flexi Life, yang telah menjawab kebutuhan asuransi jiwa saya. Belajar dari pembelian premi asuransi sebelumnya yang ternyata cukup merepotkan dan tidak sesuai dengan kebutuhan, jadi hal ini menjadi pelajaran dalam menentukan untuk pembelian premi asuransi saya dan keluarga. 

Ternyata pembelian asuransi ini yang memakan waktu Cuma 5 menit dan dilakukan secara online sangat memberikan kemudahan bagi kita. Jadi nggak perlu tuch kertas yang bertumpuk untuk kita mengisi data-data untuk pembelian premi. Kita dapat memilih berapa nilai uang pertanggungan yang ingin kita terima dan kita akan membayar premi sesuai dengan risiko hidup kita saat ini, dan nantinya bisa diubah sesuai dengan perubahan kebutuhan kita.

Bagaimana siy caranya?

Caranya untuk membeli premi ini juga mudah qo, untuk langkah-kangkahnya sebagai
berikut :
  •  Kamu pilih klik health
  •  Klik Cek Sekarang
  • Selanjutnya Klik ayo mulai, lalu
  • Isi data kamu yang sesuai
Beneran lho ini cuma butuh waktu 5 menit ajah untuk pembelian premi yang saya butuhkan, dan semuanya dilakukan via online.

Nah, untuk pembayaran premi asuransi ini ada beberapa metode pembayaran bisa kamu pilih, kalau saya sendiri memilih metode pembayaran dengan Transfer Virtual Account. Jadi kita cukup membayar sesuai dengan risiko yang kita inginkan dan kamu sudah dapat perlindungan tanpa harus melakukan cek medis.





So, kalau teman-teman mau mengetahui dan mempelajari lebih jauh tentang asuransi Flexi Criticall Illness by Astra Life ini, boleh lho langsung klik www.ilovelife.co.id dan jangan lupa ya masukkan kode refferal BLOGEVI54 yaa!!

Salam sehat untuk kita semua


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat