Tuesday, December 10, 2019

Yang Baru Di Ocean Dream Samudra! Serunya Wahana Mola-Mola Jet Spinner Untuk Liburan Akhir Tahun

Balik lagi ke Ancol, baru sekitar 2 bulan yang lalu aku ke Ancol, eh kemaren tanggal 4 Desember 2019 balik lagi ke Ancol. Emang nggak bosen? Ya enggak lah, soalnya masih banyak keseruan Ancol yang belum di eksplor.

Kalau kamu ke Jakarta, Ancol wajib jadi pilihan destinasi liburan. Bukan hanya tempatnya yang strategis, transportasi untuk kesana juga mudah di akses dan banyak pilihan. 


Kenapa wajib ke Ancol? Soalnya disini tuch selalu ada saja yang baru, seperti beberapa waktu yang lalu ada yang baru di Sea World Ancol, dan kali ini ada yang baru juga di Ocean Dream Ancol. Begitu diajak untuk menikmati liburan dan seseruan ke Ocean Dream Ancol, jelas aku nggak mungkin melewatkannya.

Kenapa tujuannya ke Ocean Dream Ancol? Ternyata untuk menyambut liburan akhir tahun yang tinggal hitungan beberapa hari lagi, Ancol terus melakukan inovasi. Berbagai wahana dan permainan baru telah dipersiapkan untuk menyambut kemeriahan liburan penghujung akhir tahun 2019!

Apalagi ada wahana permainan baru di Ocean Dream Ancol. Wahana baru tersebut bernama mola-mola. Lho qo dari namanya mirip sama ikan yaa!!

Cara Menuju dan Harga Tiket Masuk Ocean Dream Ancol

Karena pergi ke Ancol bareng sama teman-teman, kali ini aku menggunakan transportasi umum Transjakarta dari halte busway seskoal menuju halte busway Ancol dan pintu masuk yang terdekat lewat gerbang barat. 

Setibanya di Ancol, kita terlebih dahulu membeli tiket masuk Ancol Rp. 25.000/orang, setelah itu lanjut mobil wara-wiri yang akan mengantarkan kita ke Ocean Park. Kebetulan pas kemaren itu, kita nunggu mobil wara-wirinya lumayan lama, alhasil kita memilih naik taksi dengan biaya Rp. 5.000/orang. Kalian juga bisa qo naik gribe yang officialy sudah bekerjasama dengan Ancol, jadi nggak usah khawatir tiket masuk untuk mobil dan drivernya gratis.

Trus, berapa harga tiket masuk ke Ocean Dream Ancol? Untuk tiket masuknya Rp. 95.000 (weekday) dan Rp. 125.000 (weekends). Selain itu tetsedia juga tiket bundling dengan Atlantis Water Adventure Rp. 115.000 (weekday) dan Rp. 160.000 (weekend), pilihan lainnya kamu bisa juga bundling dengan tiket Sea World seharga Rp. 135.000 (weekday), dan Rp. 180.000 (weekend). Oiya ada juga tiket satu tahun (Anual Pass) untuk masuk ke Ocean Dream Samudra Ancol Rp. 195.000, puas banged dech selama satu tahun.

Kapanpun kamu mau liburan ke Ancol dan ke Ocean Dream Samudra Ancol, bisa banged ya guys! Soalnya tempat ini buka setiap hari dan beroperasi mulai pukul 09.00 hingga pukul 18.00.

Ada Apa Ajah di Ocean Dream Samudra Ancol?

Terus terang ini pertama kalinya aku liburan ke Ocean Dream Samudra Ancol, jadi exicted siy keseruan apa ajah yang bisa kita dapatkan disana?

Setibanya aku di dalam, cuaca cukup panas tapi itu semua nggak menghalangi keseruan untuk mengeksplor Ocean Dream Samudra. Pengunjung hari itu juga lumayan ramai, terutama dengan pengunjung dari sekolah TK, yup karena arena ini memang cocok banged untuk dinikmati dari segala umur, mulai dari balita sampai orangtua.

Mengenai fasilitas di dalam Ocean Dream Samudra juga bisa dibilang lengkap qo, mulai dari Musholla, ruang untuk menyusui, rest area, P3K, foudcourt dan banyak saung juga yang disediakan untuk kita beristirahat dan menikmati makanan. Urusan perut nggak perlu khawatir, karena banyak makanan yang bisa kita pilih mulai dari sosis, bakso, dan ayam goreng. Mau minuman yang seger-seger juga ada. Kalian tinggal pilih dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan ya, selalu buang sampah pada tempat yang telah disediakan.

Trus, apa yang bisa kita nikmati di area Ocean Dream Samudra ini? Cukup kaget siy, karena ini kunjungan pertama aku ke ODS, ternyata banyak permainan dan pertunjukan yang bisa kita lihat.

Ocean Dream Samudra merupakan sebuah tempat hiburan yang menjadi bagian dari Taman Impian Jaya Ancol, tepatnya berada di dekat Dunia Fantasi (Dufan) Ancol dan Atlantis Water Adventure.

Ocean Dream Samudra ini dibuka sejak tahun 1974, berarti sudah 45 tahun yang lalu. Wahhh, udah cukup lama juga ya! Mengusung konsep Edutainment Theme Park dan bernuansa konservasi alam. Bagi aku pribadi Ocean Dream Samudra ini menawarkan pengalaman yang unik siy, soalnya edukasi dan hiburannya benar-benar dapet.

Cocok banged buat liburan bareng keluarga, banyak permainan anak-anak yang bisa dinikmati dan kita yang dewasa juga bisa menikmati wahana serru lho...




Banyak pertunjukan menarik, mulai dari pentas lumba-lumba, pentas singa laut, pentas berang-berang (sumpah ini lucu banged), ada pertunjukan 5D, ini sumpah keren banged pengalaman baru juga buat aku pribadi dan bikin happy. Selain ini masih banyak pertunjukan serru lainnya, tapi aku belum melihat semuanya, rasanya nggak cukup sehari untuk liburan di Ocean Dream Samudra.

Oiya, perlu kamu catet niy guys! Pertunjukan tersebut nggak bisa kita nikmati sepanjang waktu, jadi ada jadwal yang mesti kamu perhatikan. Jadi setelah kamu selesai dari satu pertunjukan, kamu bisa bergegas menuju tempat pertunjukan lainnya. So, exicted dech pokoknya..

Selain itu ada juga tempat bermain anak-anak, jadi nggak bakalan bosen dech kalau ajak buah hati liburan ke Ocean Dream Samudra.

Nah, Ini Yang Baru di Ocean Dream Samudra! Mola-Mola Jet Spinner

Beruntung sekali bisa hadir di Ocean Dream Samudra hari itu, soalnya aku jadi saksi untuk pertama kalinya wahana permainan Mola-Mola Jet Spinner dibuka pertama kali untuk umum.

Wahana Mola-Mola, namanya mirip sama ikan yaa, yupp betul nama ini diambil dari nama ikan mola-mola (sunfish), ikan raksasa tanpa ekor ini berada di daerah timur di daerah Sulawesi, Papua dan Bali.

Namanya mudah diingat dan untuk warna wahana ini juga eye catching lho, perpaduan warna ungu dan kuning jadi manis dilihatnya.

Bapak Rika Sudranto-Vice President Sea World Ancol-Ocean Dream Samudra
Pic by : Tati Suherman
Dalam sambutannya Bapak Rika Sudranto, selaku Vice President Sea World Ancol-Ocean Dream Samudra mengatakan kalau wahana ini merupakan permainan kerera luncur yang memiliki 5 rangkaian kereta yang dilengkapi dengan 4 dudukan dan berkapasitas untuk 20 orang. Panjang lintasan wahana ini sekitar 120 m dan bisa menampung BB 100 kg.

Meskipun wahana ini di desain untuk anak-anak tapi permaianan Mola-Mola ini juga bisa dinikmati untuk usia 50-60 tahun, dengan syarat tidak memiliki riwayat sakit jantung, stroke dan epilepsi. Karena wahana yang memiliki ketinggian 8,5 meter, bisa berputar hingga 360 derajat selama permainan berlangsung, sekali putar lamanya permainan ini kurang lebih 2 menit jadi adrenalin kamu bisa dicoba dech.



Liburan akhir tahun sudah di depan mata, dan masih bingung mau kemana? Nggak perlu ke luar kota atau keluar negeri, kamu bisa berekreasi bareng sama keluarga ke Ocean Dream Samudra Ancol yang berada di Jakarta Utara. Banyak fasilitas dan permainan baru yang bisa kamu temukan dan nikmati agar tahun baru kalian lebih meriah.

Ada wahana baru berarti harga ikutan baru dunk? Tenang genks, soal harga nggak naik qo! Pihak Ocean Dream Samudra ingin memberikan yang terbaik untuk para pengunjungnya, supaya bisa berliburan bareng dengan keluarga tercinta, makanya harga juga nggak dinaikan.

Masalah keamanan permaianan ini juga terjaga qo, karena waktu untuk pemasangan wahana ini membutuhkan sekitar 3 bulan untuk memasangnya, sedangkan untuk pemesanan pernainan ini sudah sejak tahun 2018 yang lalu. Jadi benar-benar masalah keamanan dan kesalamatan sudah teruji dan dijaga dengan baik.


Demi keamanan, kamu harus perhatikan beberapa hal ini yaa :

  • Tinggi badan antara 95cm dan 120 cm harus ditemani oleh orang dewasa
  • Tinggi badan dibawah 95cm dan diatas 195 cm dilarang menaiki wahana ini
  • Wanita hami dilarang menaiki wahana ini
  • Dilarang untuk penderita penyakit jantung dan epilepsi
  • Dilarang memakai syal atau aksesoris panjang lainnya dan mudah terjatuh
  • Dilarang membawa makanan dan minuman
Jadi, kamu nunggu apa lagi! Buruan dech nikmati wahana terbaru di Ocean Dream Samudra ini. Dijamin kamu nggak nyesel dan nikmati adrenalin dari wahana Mola-Mola ini bareng dengan teman, keluarga dan gebetan kamu..

Happy holidays guys!!

#OceanDreamSamudra #molamola
#liburanakhirtahun




No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat