Thursday, December 26, 2019

Festival Jelajah Nussa Mengajak Anak untuk Mengenal Sosok Nabi, Agar Membentuk Generasi Cerdas

Sekarang ini film animasi yang ada, nggak banyak yang mengandung unsur edukasi, apalagi berkonten islami. Kenyataan ini tentu saja membuat orangtua banyak yang resah,termasuk saya pribadi sebagai orangtua muda. Apalagi di saat ini kita tidak dapat menjauhkan anak-anak dari gadget.


Hingga akhirnya hadir sebuah animasi dengan karakter dua orang anak kecil, Nussa dan Rara yang menjadi tontonan disukai anak-anak. Kehadiran animasi ini bagaikan angin segar bagi para orangtua di tengah tontonan animasi-animasi luar yang kurang mendidik bagi anak-anak.

Film kartun yang bercerita kehidupan sehari-hari ini sangat cocok ditonton oleh anak-anak, ceritanya mengalir sederhana berisi pesan moral yang sangat baik. Apalagi animasi ini karya anak bangsa, sudah sepatutnya kita menghargai hasil karya dari negeri sendiri, salah satu contohnya dengan menyukai dan menonton film Nussa dan Rara ini.

Kabar yang lebih menggembirakan lagi datang bertepatan dengan Hari Ibu, Nussa meluncurkan program Islamic Edutainment Festival yang bertajuk "Jelajah Nussa" 

Festival Jelajah Nussa Mengajak Anak Untuk Mengenal Sosok Nabi

Kenapa Jelajah Nussa? Jelajah Nussa adalah sebuah festival edutaiment pertama untuk keluarga Indonesia yang memberikan pengalaman petualangan dengan menampilkan Art Installation, Storytelling, Medina Market, dan ada playpark juga.

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya Minggu tanggal 22 Desember 2019, seneng banged karena berkesempatan hadir di acara nonton bareng Nussa spesial episode dan Launching Jelajah Nussa di Gedung Usmar Ismail, Kuningan Jakarta.


Pada acara ini hadir beberapa Narasumber, yaitu :

  • Aditya Triantoro - CEO The Little Giantz
  • Ricky Manoppo - COO The Little Giantz
  • Ust. Cahyo Ahmad Irsyad - Content Director Jelajah Nussa
  • Zikri Adyas - Program Director Jelajah Nussa
Jadi diselenggarakannya festival Jelajah Nussa ini, menurut Mas Ricky Manoppo karena saat ini kita melihat perlunya anak-anak sedini mungkin mendapatkan pendidikan yang fun, yang menyenangkan tentang sejarah Nabi, tentang sejarah Islam.


Karena perhatian ke arah sana sudah kurang, meskipun banyak pengetahuan tentang agama yang diajarkan di sekolah-sekolah bukan berarti tidak bagus, hanya saja melalui Jelajah Nussa ini ingin membangun sesuatu yang sifatnyabisa dapat menyenangkan untuk anak-anak, dimana agar sejarah-sejarah nabi ini bisa melakat di ingatan anak-anak. Jadi ini bisa dibilang pendidikan sekaligus hiburan juga bagi anak-anak, sehingga kisah ini bisa diingat terus oleh mereka.

Trus kapan acara festival ini? Jangan lupa ya sahabat Nussa Festival Jelajah Nussa ini akan diselenggarakan pada tanggal 28-29 Maret 2020 yang bertempat di Jiexpo Convention Centre & Theatre. 

Ada Apa Ajah di Festival Jelajah Nussa ini?

Jelajah Nussa merupakan festival yang diperuntukan untuk seluruh keluarga Indonesia, Mas Rizki Adyas selaku Progaram Director Jelajah Nussa mengatakan, ingin menampilkan cerita-cerita, kisah-kisah para Nabi yang nantinya di Festival ini bakalan ada 13 spot art installation, yang mengisahkan kisah-kisah nabi. 


Jadi selain sebagai spot untuk foto bareng keluarga, untuk memberikan konten yang baik di media sosial, pesan penting yang ingin disampaikan adalah kita sebagai orangtua juga bisa belajar dari tauladan-tauladan kisah Nabi. Selain itu ingin mengajak kepada pengunjung yang datang anak-anak bisa belajar tentang menjadi seorang pedagang atau entrepeneur seperti Nabi Muhammad di ruang Medina Market, karna kita tahu akhalak yang paking mulia adalah Nabi Muhammad.

Nantinya juga bakalan ada gues star yaitu Nabi Muhammad, nantinya selama festival ini akan diangkat kisah Nabi yang berbeda, harapannya para sahabat Nussa semua bisa rindu dan meneladani sosok Nabi Muhammad dengan cara yang menyenangkan.

Bukan hanya itu, selain anak-anaknya puas bermain dan belajar, para orang tua juga bisa menikmati produk-produk bazaar yang ditawarkan. Jadi satu hari dateng ke festival ini bisa have fun, belajar, dapet ilmu, dapet hikmah bersama keluarga, ini point penting yang ingin didapatkan dari Festival Jelajah Nussa nanti. 

Dalam rangkaian menuju kegiatan Festival Jelajah Nussa ini akan ada parenthing talk, dimana orangtua bisa dateng mendapatkan ilmu dan anak-anak bisa bermain.

Jadi, Kenapa Kamu Harus Dateng Ke Acara Festival Jelajah Nussa?

Setiap orangtua ingin memiliki anak-anak yang soleh dan soleha, namun di zaman sekarang ini bahwa anak-anak gagal mendengarkan nasehat tapi selalu sukses meniru yang dilihat. 

Kalau dulu nggak ada yang istilahnya baper, tapi zaman sekarang bahkan anak SD liat tahu isi nangis, kenapa tahu isi ada isinya, tapi kenapa hatiku kosong. Tsahhhhh


Hal ini pasti nggak lepas karena menonton sesuatu dan tontonan ini menurut Ust. Cahyo menjadi PR. Maka melalui konten Nussa dan Rara ini menjadi satu alternatif bagi orangtua untuk menghadirkan hiburan sekaligus tontonan dengan konten yang menarik. Sehingga dapat menciptakan generasi cerdas, memiliki akhlak yang baik dan menjadi pribadi yang mandiri.

Nah, kamu penasaran mau dateng ke Festival Jelajah Nussa ini? Boleh banged lho, untuk mekanismenya kamu bisa mengunjugi langsung ke website www.eventholic.id dan bisa juga cek ke Instagram @jelajahnussaofficial. 


Ada beberapa syarat dan ketentuan yang mesti sahabat Nussa ingat yaa!

  • Untuk anak dibawah 1 tahun tidak dikenakan biaya atau gratis
  • Anak dengan tinggi badan diatas 60 cm dikenakan biaya tiket masuk
  • Pengunjung yang berusia diatas 60 tahun tidak dikenakan biaya tiket masuk atau gratis, dengan menunjukan Kartu Tanda Pengenal (KTP)
  • Setiap E-ticket yang dibeli atau diterima hanya berlaku untuk satu orang, dan pengunjung tidak diperbolehkan untuk bertukar/berbagi kepada orang lain
  • Batas waktu pembayaran 1x24 jam dari waktu notifikasi pemesanan pada email yang kita terima, dan jika batas waktu habis maka pesenan akan dibatalkan
  • Simpan bukti transaksi dan email pengirim E-ticket Jelajah Nussa sampai dengan tanggal yang tertera di E-TICKET kita
  • E-TICKET yang sudah dibeli tidak dapat dibatalkan, diubah, dikembalikan uang, ditukar, atau dialihkan ke orang lain (pihak lain) dengan alasan apapun.


Jadi, sampai ketemu nanti ya di Festival Jelajah Nussa. Semoga banyak ilmu, berkah dan manfaat yang kita dapat di festival ini. Demi mendukung #GenerasiCerdas


1 comment:

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat