Monday, September 16, 2019

Wajah Baru Setkab.go.id Kini Lebih Friendly

Kemajuan arus teknologi dan mudahnya akses media sosial bagi generasi millenial sudah semakin deras. Dalam hal ini mereka paling terdepan dan haus akan informasi, lalu bagaimana pandangan mereka soal politik? Tak bisa dipungkiri peran aktif millenial  di masa produktif mereka akan membawa dampak besar bagi masa depan Indonesia.


Ngomongin soal politik bagi anak muda, bisa dikatakan hal yang membosankan dan kurang menarik. Notabennya, buat aku pribadi sebagai seorang mamah muda, juga lebih tertarik nonton drama Korea dibandingkan dengan nonton berita. Tapi bukan berarti cuek dengan isu yang beredar, kita tetap aware dan membaca, jadi kebanyakan cuma sekedar tahu saja.

Sadar betul tugas memperbaiki bangsa Indonesia di masa depan bukan hanya sekedar tugas dari pemerintah saja, tapi sebagai warga negara juga harus mendukung. Banyak cara yang bisa ditempuh, seperti sekarang ini aku juga ikut menjalankan untuk lebih bijak dalam berplastik dan sudah mulai untuk memilah sampah rumah tangga. Peran ini bisa dibilang belum besar, namun aku percaya sekecil apapun peran kita akan membawa dampak perubahan yang lebih baik bagi negeri ini.

Begitu juga peran yang dilakukan oleh Sekretariat Kabinet (Setkab) yang ingin menyebarkan informasi dengan cepat, tepat dan terparcaya kepada masyarakat terus melakukan inovasi pada laman websitenya. Setkab ingin mengajak masyarakat ikut berperan dan terdepan mengetahui pembangunan dan perkembangan apa saja yang terjadi di Indonesia.

Kita tahu generasi millenial sekarang ini tak bisa lepas dari teknologi, itu sebabnya Setkab berpandangan lewat laman ini, banyak anak muda yang lebih aktif dan menjadi rujukan informasi. Dalam pembuatan laman ini Setkab menggandeng Bank Mandiri sebagai mitra dan kali ini merupakan penyempurnaan yang kedua kalinya agar menjadi lebih baik.

Apa siy tujuan dari pembaruan laman website Setkab.go.id ini?

Setelah melalui serangkaian uji coba, akhirnya pada hari Rabu 11 September 2019 yang lalu, Sekretariat Kabinet bersama Bank Mandiri secara resmi melakukan peluncuran laman setkab.go.id dengan wajah baru dan mengusung tema Millenial Berwibawa. Cakepppp!!

Laman terbaru website ini dari segi warna juga ada perbedaan, yang sebelumnya berwarna biru, sekarang berwarna merah dan layanan yang ada juga lebih lengkap. Setkab ingin mematahkan kalau mitos bahwa website milik pemerintah lembet, kaku dan tidak update.




Selain itu, tujuan dari perbaikan laman ini tak lain dan tak bukan Setkab ingin memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat atau publik dan bisa menjadi Prinsip One Stop Information yang berkaitan dengan kabinet. Tujuan lainnya Setkab ingin website ini lebih mudah diakses dan merangkul para pembaca millenial lebih banyak lagi.

Tampilan website terbaru ini ini juga diharapkan sebagai rujukan informasi dari berbagai elemen masyarakat dengan warna dan desain baru pada daftar yang disajikan. Istilahnya dengan website ini, apa yang lo minta gua ada. Jadi Setkab ingin menampilkan informasi yang bukan hanya semata-mata berita terkini saja melainkan juga informasi serangkaian dari proses berita itu sendiri.

Apa saja yang terbaru dari Website Setkab.go.id?

Peluncuran wajah baru Setkab.go.id ini juga merupakan sebagai wujud inovasi dalam Reformasi Birokrasi untuk menjunjung good governance semakin melayani kepada publik atau masyarakat luas dengan terus mengikuti kemajuan zaman.



Perubahan laman ini cukut terasa perbedaannya, yaitu :
  • Lebih Cepat, ketepatan dan konten yang ditampilkan dari website ini lebih baik dari sebelumnya. Sehingga harapan untuk target merangkul kaum millenial dengan wajah barunya lebih tinggi lagi.
  • Lebih Menarik dan Friendly, bukan hanya penampilan saja yang diperbaharui, tapi website yang terbaru ini lebih friendly, lebih mudah diakses dari gadget dan bahasa yang digunakan juga lebih menarik, lebih kekinian.
  • Lebih Aman, penting banged website yang kita kunjungi terjaga keamananya dan hal ini yang kita dapatkan dari wajah baru website Setkab. Bukan hanya mendapatkan informasi terbaru saja, tapi website ini juga bisa terpercaya dan jauh dari hoax sehingga bisa dijadikan sebagai sumber informasi.
Sebagai generasi zaman now kita juga harus banyak tau, jangan sampai termakan dan menyebarkan informasi yang nonfaedah. Sekecil apapun peran kita, harus bisa mempengaruhi perubahan dinamika dalam masyarakat dan bisa mengikuti perkembangan zaman sesuai dengan koridornya.

Oke, kalau kamu mau lebih tau seperti apa wajah baru dari laman ini, langsung ajah kunjungi Setkab.go.id ya kawan! Selamat menikmati website terbaru dari Setkab yang lebih friendly everyone!!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat