Sunday, August 25, 2019

Jajanan Halal yang Bisa Kamu Nikmati di Indonesia Muslim Lifestyle Festival

Halo teman apa kabarnya

Pengalaman pertama berkunjung ke Singapore merupakan salah satu impian aku yang menjadi kenyataan. Yup, ini pertama kalinya aku pergi ke luar negeri bareng sama teman-teman. Seperti yang kalian ketahui kalau penduduk Singapore mayoritas non muslim. So, saat disana  untuk mendapatkan makanan halal tak semudah di Indonesia.


Salah satu hal, yang wajib aku jaga saat berkunjung ke negara lain yaitu tetap mengkonsumsi makanan halal. Hal ini memang menjadi tantangan sendiri dan pengalaman tersendiri saat travelling. Alhasil rasa cinta terhadap kampung halaman Indonesia semakin besar.

Apalagi dalam jangka waktu dekat ini ada acara Indonesia Muslim Lifestyle Festival yang akan diselenggarakan pada 30 Agustus - 1 September 2019.

Penasaran nggak siy, ini tuch sebenarnya acara apa yaa!! 

Indonesia Muslim Lifestyle Festival, Event Muslim Pertama dan Terbesar di Indonesia

Sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim terbesar di Indonesia sudah pasti jajanan halal menjadi hal mutlak yang akan kita cari. Jadi, Indonesia Muslim Lifestyle Festival ini merupakan pameran industri syariah dan halal pertama yang terlengkap dan terbesar di Indonesia.

Ada 8 sektor andalan yang sesuai dengan nilai Islam, acara yang berlangsung selama 3 hari ini akan bertempat di Plenary Hall, main lobby, lower lobby, dan Cendrawasih Hall di JCC Senayan Jakarta. 

Mengingat halal saat ini tak lagi sebatas ajaran agama saja, tetapi nilai-nilai Islam dalam praktik bisnis halal telah menjadi tren dunia sekaligus gaya atau lifestyle masyarakat Indonesia. Dimana gaya hidup halal ini mampu mendorong perekonomian nasional dan geliat dunia usaha.

Meskipun sebagai negara dengan penduduk Islam terbesar di dunia, seharusnya Indonesia memiliki potensi besar terhadap perkembangan industri halal dan syariah. Namun, nyatanya potensi tersebut belum diimbangi dengan prestasi yang baik di tingkat global.

Oleh karena itu untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan industri halal, adanya acara Indonesia Muslim Lifestyle Festival merupakan cara yang tepat untuk membuka masyarakat Indonesia bergaya hidup halal.


Salah satu industri halal yang banyak diminati, adalah dibidang kulinar, makanya nanti akan ada 30 brand kuliner jajanan halal, bersertifikat Halal Lppom MUI  yang bisa kita nikmati di Indonesia Muslim Lifestyle Festival ini. Menikamati makanan halal ini bukan hanya diminati oleh masyarakat muslim saja, tapi masyarakat non muslim biasanya juga nggak akan ketinggalan untuk mencicipinya.

Aku tuch paling seneng dech kalau ada festival yang menyajikan kuliner, soalnya aku anaknya emang senang jajan. Nggak mau dunk kalian melewati event terbesar dan pertama yang ada di Indonesia ini.

Bukan hanya kuliner saja yang bisa kita nikmati di Indonesia Muslim Lifestyle Festival ini tapi buat kamu pecinta fashion muslim, bakalan dimanjakan dengan hadirnya 60 booth fashion muslim. Wow, bisa puas banged dech buat kalian yang mau koleksi pakaian busana muslimnya nambah lagi.

Selain itu di Indonesia Muslim Lifestyle Festival ini akan ada juga sekolah berbasis Islam, halal travel, sharia property, halal cosmetik, halal media, dan startup berbasis syariah.

Lengkap bukan? 

Kamu bisa menjelajahi produk-produk halal, jadi jangan sampai kamu lewatkan acara ini. Kapan lagi hanya dengan membayar Rp. 25.000 pada hari sabtu dan minggu, sedangkan pada hari jum'at free alias gratis.

Kamu bisa ajak keluarga ke acara yang dibuka mulai jam 09.00 pagi sampai jam 21.00, dan mewujudkan misi Indonesia untuk memberikan edukasi dan sosialisasi umat muslim mengenali kembali esensi konsep halal yang sepenuhnya dapat diapkikasikan dalam segala sendi kehidupan sehari-hari.

Cant wait untuk mengunjungi booth2 halal di acara Indonesia Muslim Lifrstyle Festival nanti, pasti sayang kalau sampai kita lewatkan.


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat