Tuesday, July 30, 2019

RKB BNI Fest Tawarkan Keseruan Akhir Pekan di Halal Park GBK Jakarta

Kamu suka bingung nggak siy, mau menghabiskan akhir pekan dimana? Pengen liburan, tapi yang nggak bikin kantong bolong dan bikin kita happy. Kalau kamu warga Jakarta, sudah pernah dateng ke tempat wisata Halal Park belum? Atau jangan-jangan kamu belum tau ada Halal Park?

Berarti kita sama, Halal Park ini memang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 16 April 2019 yang lalu, jadi Halal Park ini merupakan salah satu destinasi wisata halal yang ada di Jakarta dan memiliki desain yang cantik dan instagramable.

Menikmati Keseruan Acara RKB BNI Fest dengan Menggunakan Kartu TapCash dari BNI
Akhir pekan kemaren ada yang sedikit berbeda, halal park terlihat lebih ramai dari biasanya. Ternyata PT. Bank Negara Indonesia (Persero) TBK atau BNI sedang mengadakan Rumah Kreatif BUMN (RKB) BNI Fest pada 27-28 Juli 2019. Lokasi Halal Park sendiri  mudah kita temukan, karena letaknya tidak terlalu jauh dari pintu masuk sebelas, Area Gelora Bung Karno, Jakarta.

RKB BNI Fest Tawarkan Keseruan Akhir Pekan di Halal Park

Minggu, 28 Juli kemaren aku bareng sama teman-teman Blogger lainnya datang untuk menikmati keseruan dari acara RKB BNI Fest ini. Acara ini banyak kegiatan seru yang bisa kita nikmati, mulai dari kulineran halal, yang menyajikan hidangan seperti Pempek Bulet, Sosis Bakar Lulu, Soto Mie Bakso, Ramen n Sushi Emperan,  ada juga minuman seger sari Lemon Soogeh, dan masih ada yang lainnya.

Sushi dengan berbagai Isiin yang bisa kita Nikmati di RKB BNI Fest Halal Park

Sosis dan Kentang Menu yang ada di Halal Park (Pic : Uni Dzalika)

 Anak Kekinian Pasti suka dengan Jajanan Halal Makaroni ini (Pic : Uni Dzalika)
Minuman Sari Lemon Soogeh yang Segar dan Bagus untuk Diet (Pic by Imawan)


Aku sendiri mencicipi pempek, sushi dan menikmati sebotol minuman segar lemon Soogeh. Semua transaksi yang kita lakukan disana menggunakan kartu TapCash dari BNI, dan yang bikin kita tambah happy setiap transaksi yang kita lakukan akumulasi total Rp. 50.000, struk transaksi tersebut bisa kamu tukarkan kembali dengan voucher senilai Rp. 25.000, assik nggak tuch!

Sebagai informasi juga, bahwa kartu BNI TapCash ini bisa digunakan untuk transaksi lainnya lho, seperti untuk naik TJ, KRL dan belanja di supermarket tertentu. 

Semua Transaksi di Halal Park kemaren Menggunakan Kartu BNI TapCash ini
Total ada sebanyak 10 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan BNI yang ikut meramaikan acara RKB BNI Fest ini. Bukan cuma kulineran ajah, tapi RKB BNI Fest ini ada keseruan lainnya seperti kelas kreatif, gathering komunitas. Selain itu ada juga mobil layanan paspor lho, ini ngebantu banget buat teman-teman yang mau bikin paspor. 

Acara RKB BNI Fest di Halal Park ini bisa dibilang sebagai salah satu pilihan rekreasi bersama keluarga dan teman untuk menghabiskan weekend yang seru. Soalnya selain tempatnya yang instragamble, disini fasilitas juga lengkap ada fasilitas toilet yang bersih, dan juga ada kids corner untuk dinikmati anak-anak. 

Apalagi untuk masuk ke Halal Park ini kamu nggak dipungut biaya, alias gratis. Dengan adanya RKB ini BNI Frst ini kita juga ikut mendukung para mitra UKM BNI ini untuk terus meningkatkan dan mengembangkan usaha mereka.

Keseruan Minggu Pagi di Halal Park

Pada hari minggu, 28 Juli 2019 RKB BNI Fest dimeriahkan dengan acara Cooking Class Halal Park dengan Chef Norman Ismail yang ditemani oleh Aktor Tora Sudiro. Menu yang dimasak pagi hari itu merupakan salah satu menu kekayaan kuliner Indonesia yaitu, Empal Gentong. Menu ini memang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia, termasuk Bapak Putrama Wahju Setyu Setyawan, selaku Direktur Bisnis Korporasi BNI dan Bapak Ronny Venir, selaku SEVP Jaringan BNI.

Direktur Bisnis Korporasi BNI Putrama Wahju Setyawan, SEVP Jaringan BNI Ronny Venir menikmati Menu Empal Gentol buatan Chef Norman 
Halal Park yang digaungkan sebagai tempat wisata baru bagi masyarakat, bisa dikatakan ramah terhadap akses transportasi dan dapat dinikmati oleh siapapun, meskipun diusung dengan nuansa islami. Bahkan dengan kehadiran Tora Sudiro yang ditemani oleh Komunitas Harley Owners Group (HOG), cukup menarik perhatian warga yang tengah berolahraga atau sekedar meluangkan waktu untuk datang ke Halal Park ini.

Setelah mencicipi menu masakan Chef Norman, Bapak Putrama mengatakan harapannya, dengan adanya kegiatan RKB BNI Fest ini bisa menjadi salah satu upaya agar masyarakat Jakarta dan sekitarnya tahu bahwa ada satu destinasi wisata unik di Ibu kota yang bisa dikunjungi oleh siapapun.

Selain itu ciri khas dari RKB BNI Fest ini  yaitu produk-produk yang dijajakan, dihasilkan oleh para mitra badan-badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah koordinasi Kementrian BUMN RI.

Halal Park ini memang disiapkan untuk menjadi konsep kawasan terpadu berbasis syariah, dan semakin banyak masyarakat yang mendapatkan informasi bahwa banyak produk binaan RKB memiliki produk yang berkualitas dan halal. Sebagai negara yang mayoritas umat Muslim wisata Halal Park ini bisa menjadi pilihan, apalagi mengkonsumsi makanan halal itu mutlak.

Tora Sudiro dan chef Norman Menerima Mock Up Kartu Kredit BNI
Pada kesempatan yang sama, Tora dan Chef Norman mendapatkan kehormatan menerima mock up Kartu Kredit BNI edisi HOG yang langsung diberikan oleh Bapak Putrama, Direksi Bisnis Korporasi BNI. Mereka berdua memang nasabah BNI yang memiliki kartu kredit edisi khusus tersebut. Mupeng nggak siy, apalagi ini Kartu Kredit Edisi Khusus, dan kabarnya volume transaksi kartu Kredit BNI sendiri sudah mencapai 20 Triliun per Juni 2019.

BNI sendiri juga sudah menerbitkan 1,85 juta keping Kartu Kredit per Juni 2019, ngacung siapa yang pengguna kartu kredit bank BNI juga?

Aku sendiri sangat mengapresiais acara RKB BNI Fest ini, karena banyaknya kegiatan positif dan hiburan , kegiatan ini juga sebagai langkah untuk membantu para pelaku usaha kecil agar lebih maju lagi.

Oiya acara RKB BNI Fest ini juga sebagai salah satu kegiatan untuk memperingati hari jadi BNI yang ke-73 tahun. Semoga keseruan ini terus berlanjut di tahun depan dan dapat menjadi inspirasi bagi yang lainnya.

Thank you for having Us!!



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat