Sunday, July 21, 2019

Cuma di Film Koboy Kampus, Kamu bisa Bentuk Negara Sendiri

Kebayang nggak, kalau ada negara yang luasnya cuma sebesar ruangan ajah? Ternyata ada lho, dan negara itu cuma ada di Film Koboy Kampus.


Mahasiswa yang ingin menunjukan jati diri mereka, yang merasa resah terhadap pemerintah Indonesia. Alih-alih ikut demo yang ujung-ujungnya akan di skors oleh pihak kampus, keresahan tersebut Pidi tuangkan untuk membentuk negara sendiri.

Bersama teman-temanya di satu jurusan seni, Pidi bersama dengan Ninuk (Ricky Harun), Dikdik (Miqdad Addausy), Erwin (David John Schaap), dan Deni (Bisma Karisma) menamakan negara yang mereka bentuk ini sebagai negara The Panasdalam

Cuma di Film Koboy Kampus, Kamu bisa Bentuk Negara Sendiri

Sebagai sebuah film komedi film Koboy Kampus, sepanjang nonton  film ini sukses bikin aku dan seisi bioskop ketawa.

Berbagai kejadian lucu dan absurd disaat mereka akan membentuk negara sendiri, menjadi daya tarik dari film ini. Negara dimana satu-satunya Presiden hapal seluruh warga negaranya.

Kelucuan terjadi tatkala mereka yang notabennya sebagai warga negara ThePanasdalam ingin menyantap makanan, tapi harus ke luar negeri dulu, kebayang nggak siy kalian mau makan ajah mesti ke luar negeri. It means setiap hari kalian harus bawa passport dunk.

Belum lagi ada warga negara The Panasdalam yang jatuh cinta sama penduduk Indonesia, hemm berarti nanti harus ada izin numpang nikah niy.

Honest, saat nonton film ini diluar ekspetasi aku siy, nggak nyangka akan selucu dan sekocak itu filmnya.


Trus belum lagi adegan Boris dan Agus yang bikin menggelitik, karena penasaran dengan sosok Pidi dan negara ThePanasdalam. Duet antara Boris dan Agus ini cukup menarik perhatian lantaran ada beberapa adegan mereka berdua yang sangat lucu dan menarik. Tapi sayang endingnya nggak dituntaskan rasa penasaran mereka terhadap negara The Panasdalam.

Belum lagi adegan Rianto (Anfa Safitri) yang naksir dan ingin menembak Nia (Vieny JKT48), sumpah adegan ini yang paling kocak, masa mau nembak ajah dikerjain dulu sama teman-temannya di negara ThePanasdalam.

Secara teknis, film ini mengambil nuansa tahun 1990 an di kota Bandung. Tone dari shot film ini juga cukup baik, tapi sayang logat sundanya kurang terasa.

Oiya, di film ini kamu juga disuguhi sama lagu-lagu yang kerap dinyayikan oleh Pidi dengan spontan dan menggunakan gitar. Liriknya juga menghibur banged, lagu yang dinyayikan selalu berhubungan dengan obrolan mereka.

Film yang naskahnya ditulis oleh Pidi Baiq dan Tubagus Deddy ini relate banged sama zaman pas kuliah dulu, jadi auto bernostalgia saat jadi mahasiswa. Alhasil film karya Produksi 69 Production dan MNC Pictures ini out of the box siy.. Hehhehe

So, buat kamu yang belum mengenal sosok Pidi Baiq, mungkin biasa mengetahui karyanya yang bertajuk Dilan. Yupp, Pidi Baiq merupakan sosok fenomenal di balik tokoh dan novelnya laris di pasaran Indonesia.

Sebelum kamu nonton filmnya yang akan tayang mulai tanggal 25 Juli 2019 di seluruh bioskop Indonesia, nggak ada salahnya nonton trailernya dulu yuukkk..


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat