Thursday, May 9, 2019

"A Touch of Indonesia" Menu Berbuka Puasa di Ambhara Hotel Jakarta

Bulan suci Ramadhan merupakan saat yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang, soalnya selain menjadi momen belajar mengendalikan diri, juga penuh dengan hal-hal spesial yang bikin kita kangen.



Salah satunya adalah buka puasa bersama, hari ke 4 di bulan puasa ini sudah berapa banyak undangan atau ajakan buka bersama (bukber) yang kamu terima? 

Enggak heran siy kalau notifikasi Whatsapp Group sedikit ramai, soalnya momen buka bersama di bulan Ramadhan ini bukan hanya sekedar waktu santap makan bersama ajah, tapi lebih dari itu, bukber menjadi momen untuk memperat kembali tali silaturahmi dengan teman-teman lama maupun saudara jauh.

Seakan buka bersama ini sudah menjadi tradisi dan menjadi momen tepat dan spesial untuk berkumpul. Namun, mengajak teman-teman hadir dalam ajang silaturahmi ini bukanlah perkara yang mudah, biasanya yang sering menjadi masalah adalah susah menyatukan waktu yang pas dan menentukan pilihan tempat dimana kita akan berbuka.

Eitts.. Jangan khawatir teman-teman, Ambhara Hotel Jakarta kembali hadir dengan penawaran Iftar Buffet Dinner selama bulan ramadhan ini.

"A Touch of Indonesia" menjadi tema ramadhan tahun ini, dengan menghadirkan berbagai kuliner khas Indonesia yang paling banyak disukai dan berbagai pilihan ta'jil yang menggoda lidah.

Menu Berbuka Puasa di Dapur Pelangi Ambhara Hotel Jakarta 

Hotel Ambhara yang berada di kawasan strategis, tepatnya berada di daerah Blok M Jakarta selatan merupakan hotel bintang 4, sehingga sangat cocok untuk menjadi pilihan alternatif tempat buka bersama. Karena tempatnya yang strategis ini, sangat mudah dijangkau baik dengan transportasi publik maupun kendaraan pribadi.

Di Hotel Ambhara ini, terdapat restoran yang bernama Dapur Pelangi dengan chef yang berpengalaman, dimana restoran ini menyajikan berbagai masakan yang sudah pasti lezat dan bisa menjadi menu untuk buka bersama.

Di momen bulan Ramadhan ini Dapur Pelangi Hotel Ambhara juga tak mau melewatkan untuk menghadirkan paket buffet special untuk berbuka puasa bersama. 

Beragam menu yang ditawarkan oleh Ambhara Hotel dalam buffet spesial Ramadhannya. Mulai dari masakan tradisional, timur tengah sampai western. Tak lupa, deretan ta'jil sebagai hidangan pembuka hadir dengan berbagai pilihan.

Menu buffet spesial Ramadhan ini ditawarkan dengan harga Rp. 250.000,- nett per orang, tapi ada penawaran harga khusus di tanggal 6-12 Mei 2019 dengan harga Rp. 175.000, - nett per orang, syaratnya kamu tinggal konfirmasi saja mendapatkan informasi ini dari blog.www.evifadliah.com, nantinya kamu juga akan mendapatkan spesial gift Ramadhan dari Ambhara Hotel, ujar Mba Dhini Harsono selaku MarCom Ambhara Hotel Jakarta. 



Mengingat setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda, oleh karena itu Ambhara Hotel menyajikan sederet sajian spesial yang akan menciptakan suasana buka bersama kamu menjadi lebih hangat. Terlebih lagi dekorasi yang mengusung tema Morocco yang instragamable membuat acara buka bersama kalian tidak membosankan.

Tak cuma itu saja Chef Agung Pahlupi menjelaskan bahwa menu Ramadhan dibuat menjadi 6 circle, ada menu Indonesian food, Indian food, midle east dan western. Pada dasarnya ada menu daily yang selalu disajikan setiap hari selama momen bulan Ramadhan dan nantinya juga akan ada menu rotasi.

Menu Ta'jil



Saat momen bulan Ramadhan ini berbagai menu ta'jil akan disajikan, mulai dari yang di goreng, di rebus dan jajanan pasar yang akan dikumpulkan di satu tempat, supaya tamu dapat memilih dan mengambil dengan mudah, namun biasakan ya ambil makanan secukupnya saja, karena kalau tidak dimakan nantinya akan mubazir, sedangkan di luar sana masih banyak saudara-saudara kita yang belum bisa menikmati makanan yang kita makan.

Menu Appetizer/ Pembuka



Ada berbagai macam salad, yang terdiri dari 8 jenis dengan dressing dan sausnya ada 4 jenis. Ada juga menu Salad Bar, nantinya ini menjadi menu yang setiap hari disajikan. Untuk menu rotasinya ada asinan, pecel dan karedok, tentu saja lalapan segar akan tersaji setiap hari.

Menu Soto dan Sup




Menu yang disajikan setiap hari di Ambhara Hotel Jakarta ada Rawon Komplit dan Soto Betawi, ada juga tambahan Soto Mie/Ayam, dengan pelengkapnya acar, sambal kerupuk dll. 

Main Course/Menu Utama

Menu yang selalu ada setiap harinya yaitu touche of masakan Padang, maklum soalnya yang empunya hotel masih ada darah Padang, jadi di momen Ramadhan spesial ini ingin mengangkat menu masakan daerah Padang.





Saya pun berkesempatan untuk mencoba lontong gulai daun pakis dan rendang, sumpah ini juara banged rasanya. Maklum karena resepnya memang dari orang Padang asli.

Desert

Setiap hari akan ada Tropical slide fruit, yang terdiri dari semangka merah, kuning, melon, pepaya dan masih banyak lagi. Ada juga pilihan cake dan puding yang bisa kamu nikmati.






Bukan hanya berbagai macam menu saja yang disajikan, tapi nantinya akan ada live cooking, seperti live cooking martabak, roti cane yang nantinya akan banyak kondimen yang memiliki stole masing-masing. 

Mengenai live cooking ini, aku bersama teman-teman blogger lainnya berkesempatan untuk melihat live cooking kue lumpur, dan kami langsung mencicipinya saat kondisi kue masih hangat dan rasanya nggak cukup makan sepotong lho! Asli entah saya suka atau laper, heheeh



Jadi di Dapur Pelangi Ambhara Hotel Jakarta ini para tamu bukan hanya dimanjakan dengan hidangan yang beragam saja, tapi akan ada live musik piano, live cooking dan entartain lainnya. Oiya, buat kamu yang suka makanan Korea, nggak usah khawatir Ambhara Hotel juga menyajikan menu halal Korea dan Japan, mengingat 2 menu tersebut juga banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.

Menu yang aku sebutkan diatas ini belum ada 50%-nya lho, jadi masih banyak yang bisa kamu nikmati jika buka puasa di Ambhara Hotel, pokoknya all you can eat dengan harga promo yang worth untuk kamu nikmati bersama keluarga dan teman-teman tercinta.

So, ada beberapa alasan kenapa kamu harus menikmati menu Buffet Buka Bersama di Ambhara Hotel :
  • Kita nggak perlu pesan menu terlebih dahulu, jadi kita bisa lebih cepat untuk menikmati makanan yang disajikan
  • Bisa mengkonsumsi berbagai jenis makanan dan minuman yang tersedia sesuai dengan selera kita.
  • All you can eat dengan harga yang worth, alias terjangkau
  • Menu makanan yang ditawarkan lebih lengkap dan memuaskan
  • Kebersamaan dengan keluarga, atau teman-teman akan lebih terasa
Gimana, Tertarik dunk buat menikmati paket Buffet Buka Bersama yang ditawarkan dari Ambhara Hotel Jakarta ini?

Bagi teman-teman yang berada di luar Jakarta, tapi mupeng ingin mencicipi menu makanan dari Dapur Pelangi Ambhara Hotel Jakarta ini, jangan sedih, kamu bisa menikmati layanan box catering, yang menjual hidangan rendang dengan harga yang ditawarkan sekitar Rp. 175.000 per setengah kilonya. 



Selain itu ada juga yang menjadi ciri khas dari Ambhara Hotel, berupa signature Apple Strudel dengan harga Rp, 65.000 yang tak kalah lezatnya. Apple strudel ini bisa menjadi kudapan cemilan di sore hari yang bisa kamu nikmati bareng dengan keluarga dan kerabat.

Alright, pastinya menu-menu yang ditawarkan Dapur Pelangi Ambhara Hotel Jakarta ini, bisa menciptakan suasana buka bersama menjadi semakin hangat dan tidak terlupakan. So, buat kamu yang sudah punya list jadwal buka bersama, tapi masih bingung dimana tempatnya dan nggak mau repot, cuss langsung ajah reservasi dengan menghubungi di nomer 021-2700800 ext 1057/08119564488 

Mau kepoin akun Ig mereka juga boleh kamu follow di @ambharajakarta dan jangan lupa reservasi untuk bukber bersama keluarga, teman, kerabat dan calon mertua kamu yaaa!



6 comments:

  1. Wah potongan diskonnya mayan nih mba 175k tinggal bilang ya tau dari blog mb cuss share buat yang lain infonya sapa tau temans yang di Jakarta pada mau bukber di sini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh, lumayan banged dan menu yang disajikan juga banyak, pokoknya kalau temen Teteh mau bukber disana kabarin aku aja Teh.

      Delete
  2. Nyesel deh buka link ini semua nya mengiurkan apalagi scruddel nya Vi

    ReplyDelete
  3. Heheheh.. Apa lagi liatnya pas lagi puasa gini ya Mbakk

    ReplyDelete
  4. Ajib, menunya menggugah selera semua, jadi pengen nyobain

    ReplyDelete
  5. kantorku niih sedang cari tempat utk bukber. dr awal kita memang ga mau di mall krn pasti ribet . setelah baca ini, kyknya asyik jg di hotel yaaaa.. lbh nyaman pastinya. dan hrganya td masih msuk ke budget per orang yg diksh kantorku :D. all you can eat pulaaa :D. masalahnya cm lokasi yg di blokm sih, agak jauh dr kantorku di mangga dua :D. tp kali aja temen2 lain pada mau kan yaaaa :D.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat