Manfaat Modern PC Untuk Menunjang Aktivitas dan Kreativitas Kita Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Halo teman-teman apa kabarnya

Berapa lama siy kamu biasanya menghabiskan waktu di depan PC? Saat masih menjadi karyawan di salah satu Bank Swasta dulu, hampir selama 8 jam lebih waktu saya habiskan di depan layar komputer. Rasanya kita akan merasa betah berlama-lama jika berada di depan PC, apalagi kalau menggunakan PC yang modern otomatis sangat menunjang kegiatan kita sehari-hari.



Terlebih lagi saat ini, pekerjaan yang saya jalani menjadi seorang freelancer dan blogger sangat mengandalkan yang namanya smart phone dan PC yang modern. Apalagi jika ada PC Modern dengan Prosesor Intel® Core™ i5 Generasi Ke-8 dan fitur Windows 10, tentu saja ini akan sangat menunjang aktivitas dan kreativitas kerja kita sehari-hari.

Kenapa? Soalnya dengan adanya fitur tersebut mampu menaikkan level performa kita dalam bekerja, bermain, berselancar di dunia maya dan lain sebagainya. 

Microsoft menyadari dalam kehidupan sehari-hari tidak bisa ditentukan oleh schedule yang ada. Misalnya nggak mungkin dunk, kalau waktu untuk bermain sama anak harus dikasih schedule terlebih dahulu. Nah, Microsoft saat ini punya solusi bagaimana antara solusinya microsoft dengan kehidupan kita sehari-hari.

Sebelum melakukan itu semua, yang pastinya device yang dimiliki sudah harus mumpuni terlebih dahulu. Apalagi saat ini microsoft sudah bekerja sama dengan brand-brand yang terkemuka di Indonesia.

Mengenal Modern PC dan Manfaat Microsoft untuk Menunjang Kinerja kita dalam Kehidupan Sehari-hari

Setiap individu dari kita, pasti di era teknologi sekarang ini apabila tidak mengetahui komputer dibilang ketinggalan Zaman alias gaptek? Hampir di seluruh bidang pekerjaan di tuntut untuk dapat mengoperasikan komputer, karena dengan menggunakan komputer ini dapat mempurmudah dan mempercepat proses pekerjaan. 

Oleh karena itu Microsoft membantu dalam menyelesaikan pekerjaan kita agar lebih cepat, lebih terstruktur dan dapat menghabiskan waktu dengan keluarga lebih banyak. Insight ini saya dapatkan ketika menghadiri acara Microsoft Blogger Gathering, Senin tanggal 20 Mei 2019 yang bertempat di JSCHive by Co Hive, Kuningan Jakarta Selatan.

Pada kesempatan hari itu, hadir beberapa pembicara yaitu :

  • Khianto Liang, MNA Channel Executive Microsoft
  • Pratiwi Winata, Retail Sales Lead Intel
  • Hadi Gunawan Sugito, Consumer Master Trainer Microsoft
  • Vivin Alianto, Product Manager Synnex Metrodata Indonesia

Menurut Khianto Liang banyak manfaat yang kita dapatkan jika menggunakan Modern PC dari Microsoft, dalam hal ini ada 3 kategori :

 ➧ Performance
Kalau dari Microsoft dengan Intel memiliki satu PC minimal coritry, corifive keatas

➧ Desaign
Desaignnya harus cakep pastinya yang tipis dan ringan yang dapat dengan mudah kita bawa kemana saja untuk menunjang mobalitas kita.

➧ Experience
Ditunjang dengan menggunakan pen atau touch screen yang dapat memudahkan kita dalam mengoperasikan PC

Dari penjelasan diatas, PC saat ini telah mengalami revolusi dan banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari penggunaan PC modern, yaitu :
Selangkah maju dengan produktivitas, mengubah segala waktu menjadi uptime dengan perangkat produktivitas portable yang handle.
Selangkah maju dengan kreativitas, fitur windows Ink yang memungkinkan merubah inspirasi menjadi 3D yang mengagumkan.
Selangkah maju dengan multitasking, pekerjaan yang menumpuk dapat diselesaikan dalam waktu yang lebih singkat dengan fitur-fitur yang terdapat di Windows 10 yang terus diperbaharui dan Prosesor Intel® Core™ i5 Generasi Ke-8

Jadi PC Modern bagi Intel merupakan salah satu fokus penting di tahun 2019, kenapa PC Modern? jadi dalam mengembangkan produk-produknya Intel selalu senantiasa berusaha memberikan pengalaman yang terbaik bagi konsumen. Nah, PC Modern ini merupakan salah satu contohnya, ungkap Mba Pratiwi Winata, selaku Retail Sales Lead Intel.



Dengan adanya fitur-fitur Windows di dalamnya, PC Modern ini  mampu memberikan pemahaman peningkatan performa dalam bermain dan bekerja. Semua itu dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita masing-masing, mengenai hal ini kamu bisa dapatkan informasi lengkapnya di https://modernpc.intel.co.id/.

Apa saja siy yang bisa kita lakukan dengan menggunakan Windows 10 ini yaa?

Demo dengan Menggunakan Windows 10

Pemaparan selanjutnya oleh Hadi Gunawan Sugito, yang merupakan Consumer Master Trainer Microsoft, dalam demo ini banyak insight baru yang saya dapatkan. Dimana salah satu keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan mengunakan Windows 10, bukan hanya optimalisasi performa saja tapi sistem kemanan yang lebih baik juga akan kita rasakan manfaatnya.



Ingat ya guys, penggunaan OS Windows 10 ini harus yang asli, jangan yang bajakan. Karena kita akan mendapatkan update windows 10 terbaru, yang menyediakan banyak tambahan fitur dan aplikasi yang keren.

Salah satu fitur yang ada di Windows 10 yaitu Paint 3D, yaitu aplikasi baru yang memberikan kemampuan bagi kita untuk membuat dan memodifikasi obyek 3 dimensi dengan cara yang lebih sederhana tanpa harus membeli tambahan aplikasi yang harus diberi terpisah.

Jadi apapun yang akan kita gambar disini akan menjadi 3 dimensi. Fitur ini pastinya sangat bermanfaat bagi kita, selain itu juga bisa menjadi me time antara orangtua dan anak. Kita dapat menghabiskan waktu bersama anak, untuk menggambar sesuatu yang anak-anak sukai.

Pembicara yang terakhir dari acara Microsoft Blogger Gathering itu hadir Ibu Vivin Alianto, Product Manager Synnex Metrodata Indonesia yang memperkenalkan tentang Microsoft ESD. Apa siy ini? 



Jadi kalau teman-teman mencari-cari atau mau membeli Office, barang office yang dijual dipasaran, nah ESD ini akan mengakomordir kebutuhan atas barang-barang online tersebut pada Microsoft ESD ini. Jadi Microsoft ESD ini diperkenalkan bahwa ini merupakan barang asli dan resmi punya Microsoft, yang bekerja sama dengan beberapa e-commerce salah satunya dengan JD.id.

Apakah ESD ini fiturnya sama dengan fitur yang ada di FPP? Teman-teman nggak usah khawatirElectronis Software Delivery (ESD) merupakan bentuk dari Microsoft FPP, dimana product keynya secara aman akan dikirimkan ke pelanggan melalui reseller secara elektronik atau digital.

Sehingga ESD merupakan solusi untuk bertransaksi secara cepat, mudah dan hemat. So, mau PC kamu semakin modern dan dilengkapi dengan fitur-fitur yang keren segera update device ke PC Modern untuk menunjang Aktivitas dan Kreativitas kita dalam kehidupan sehari-hari.

Kamu juga bisa kepoin informasinya disini ya guys http://microsoftesd.id/



Thanks Microsoft for having Me!! 

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat