Friday, May 10, 2019

4 Tips Pintar Bener Membeli Mobil Untuk Generasi Millenial

Halo teman-teman apa kabarnya?

Saat ini kita sudah masuk hari ke-5 bulan puasa, bagaimana teman-teman masih kuat menjalankan ibadah puasa dan salat tarawehnya? Alhamdulillah, aku sendiri masih lancar dan masih semangat buat makan sahur juga.

Salah satu yang identik dari bulan suci Ramadhan, adalah tradisi mudik. Yupp, momen Hari Raya Idul Fitri waktu yang tepat bagi mereka yang ingin kembali ke kampung halaman untuk berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga dan kerabat. Termasuk aku, 4 tahun terakhir ini aku selalu melakukan perjalanan mudik dari Jakarta ke Kuningan Jawa Barat.



Nggak terlalu jauh siy, tapi yang namanya mudik tetap aja seru dan macet. Teman-teman juga tau sendiri dunk, bagaimana kondisi di jalan raya saat macet. Makanya ketika mudik ini kami sekeluarga memilih untuk menggunakan mobil pribadi dengan alasan untuk keamanan dan kenyamanan selama di jalan.

Mengenai mobil pribadi ini merupakan salah satu keinginan dari banyak orang, termasuk aku pribadi. Maklum, mobil yang ada sekarang ini masih milik keluarga. Tapi sadar banged dana yang dibutuhkan untuk membeli mobil pasti nggak sedikit, apalagi untuk generasi millenial seperti aku dengan profesi saat ini sebagai seorang full time blogger.

Sebenarnya rasa keinginan untuk memiliki mobil ini sudah ada sejak melahirkan anak pertama dulu, fase dimana punya mobil pribadi menjadi kebutuhan. Karena lelah jika harus naik kendaraan umum dan motor untuk perjalanan yang lumayan jauh.

Sejalan dengan hal itu, beberapa hari yang lalu tepatnya  Jum'at tanggal 3 Mei 2019, bertempat di booth Mitsubishi Motors Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019, JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Aku bersama dengan teman-teman blogger lainnya hadir di acara Kompas.com Blogger Invasion with Mitsubishi Motors dan hadir sebagai pembicara Talk Show Mba Farah Dini Novita, Co-Founder Jouska Financial.

Farah mengatakan dalam kehidupan fase seseorang, pasti ada satu titik dimana ingin memiliki mobil pribadi. Pada kesempatan malam hari itu Farah memberikan tips cermat bagaimana kita terutama kaum millenial kebutuhan ingin memiliki mobil pribadi dapat terpenuhi.

3 Tips Pinter Bener Membeli Mobil untuk Generasi Millenial

menurut beliau ada beberapa pertimbangan yang sebaiknya kaum millenial perhatikan sebelum membeli mobil, yaitu :

1. Pilih Mobil dengan Fitur dan Fungsi yang kita butuhkan
Jangan membeli mobil hanya karna buat gaya-gayan atau nggak mau kalah dengan tetangga sebelah ya! Tapi kita membeli mobil karna memang kita benar-benar butuh.

2. Pilih Mobil yang harganya sesuai dengan kemampuan ekonomi kita
Jangan memaksakan untuk membeli mobil yang harganya jauh dibatas dari kemampuan kita, jangan sampai cicilan mobil mencekik kita. Idealnya total semua cicilan itu besarnya 30 persen dari total penghasilan kita.

Ingat ya guys, 30% ini bukan dari satu cicilan saja dan meskipun ada cicilan tersebut tapi tabungan, kebutuhan biaya bulanan, dana darurat serta tujuan finansial yang lainnya harus tetap terpenuhi.

3. Pikirkan Biaya Perawatan Mobil
Saat membeli mobil kita pikirkan akan ada biaya apa lagi ketika membeli mobil, ini dinamakan dengan butterfly effect, ini nggak cuma berlaku pada saat kita membeli mobil saja , tapi setiap kali kita membeli aset.

Ketika kita memutuskan untuk membeli mobil berarti kita siap dengan membayar pajak, servis mobil, spare part, asuransi dan segala macamnya.

4. Siapkan DP untuk membeli mobil
DP semakin besar maka cicilan setiap bulannya juga semakin kecil. Jangan terkecoh dengan DP murah yang ditawarkan, kalau bikin cicilan kamu besar nanti masuk apa tidak di cash flow kita.

Nah, karna salah satu alasan aku ingin punya mobil pribadi karena sudah memiiki anak dan orangtua, dimana untuk perjalanan jauh akan lebih nyaman dan aman untuk menggunakan mobil pribadi. Sejalan dengan alasan aku ini, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan kampenye terbaru mereka bernama #PilihXPANDERPinterBener, dimana sebagai generasi millenial memilih mobil yang harga dan perawatannya oke sangatlah penting.




So, ini beberapa alasan kenapa generasi millenial yang pinter dan smerasa bener harus bpilih mobil Mitsubishi XPANDER, karena beberapa alasan berikut ini :
  • Pinter biaya perawatannya, setiap pembelian Mitsubishi XPANDER, kita berhak atas SMART Package yang membuat biaya perawatan reguler mobil kita lebih hemat menjadi 25%
  • Pinter harga Spare part-nya, selain kita mendapatkan Rp 0 alias gratis jasa dan spare part untuk XPANDER sampai dengan 3 tahun atau 50.000KM
  • Bener mudah cari Dealernya, nggak usah khawatir karena ada 284 dealer Mitsubishi, yang 24 jam emergency service, serta 1886 service advisor dan mekanik yang siap untuk melayani kita
  • Bener nyaman mobilnya, Xpander memberi standar baru pada mobil keluarga, dengan 4 fitur unggulan yaitu : mesin bertenaga, suspensi stabil, kenyamanan interior dan kabin yang lebih senyap di kelasnya.
Tidak hanya menawarkan fitur yang lengkap, kenyamanan yang maksimal, serta tenaga yang besar, tapi Mitsubishi XPANDER juga hadir sebagai kendaraan dengan total biaya kepemilikan yang menguntungkan.

Jadi bagi kamu yang ingin membeli mobil ini merupakan langkah yang pintar dan benar.




No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat