Saturday, March 23, 2019

Tanpa Musik Hidup akan Menjadi Sebuah Kesalahan

"Tanpa Musik hidup akan menjadi sebuah kesalahan"

Apa kamu juga berpikir seperti itu? Bagi orang yang tidak menaruh impresi kepada musik lebih dalam, ungkapan tersebut tak ubahnya seperti menoleh saat mantan lewat, bagai butiran debu yang terhempas oleh angin, begitulah kiranya ungkapan tersebut akan sangat mudah untuk dilupakan. 

Sedangkan bagi seorang Anna Hathaway dalam film "Song One" yang berperan sebagai seorang kakak, dimana adiknya mengalami kecelakaan dan harus terbaring koma di rumah sakit. Dalam upaya untuk kesembuhan adiknya, Anna menggunakan notebook sebagai panduan agar adiknya bisa mendengarkan lagu dari idolanya James Forrester, seorang penyanyi yang tengah naik daun.



Dalam film ini musik menjadi kendaraan bagi manusia untuk lompat dari realitas, dimana musik bekerja sebagai obat bagi jiwa dan tubuh yang sedang sakit. Ketika sebuah musik dipilih, maka ia akan memiliki efek yang luar biasa terhadap pikiran dan tubuh. Musik menerbitkan harapan, dan hidup tanpa harapan sama dengan sebuah kesalahan.

Melalui musik, tercipta harapan
Melalui musik, tercipta persahabatan
Melalui musik, tercipta benih-benih cinta



Melalui musik, mengantarkan saya kepada sebuah launching, single terbaru dari Ussy Sulistiawaty yang berjudul "HADIJA" (Hanya Dirimu Saja). Apakah kamu menebak ini berbau musik timur tengah? Saya juga, tak lepas dengan judul yang berbau unsur nama dari Timur Tengah.

Kembali ke Dunia Tarik Suara, Ussy Sulistiawaty Rilis Single HADIJA

Menelusuri jejak perjalanan karir sang artis Ussy Sulistiawaty, bukanlah waktu yang singkat. Ussy bagi saya menjadi salah satu artis yang bisa mempertahankan karirnya di tengah banyaknya artis-artis muda yang bermunculan. Tentu saja ini bukan perjalanan mudah, banyak cerita, banyak tawa bahagia, banyak air mata yang telah menemani perjalanan hidupnya.

Perempuan kelahiran 13 Juli 1980 ini, saya sendiri  mengenal sosoknya saat menjadi seorang presenter di salah satu tv swasta. Dimana sebelumnya Ussy mengawali karirnya di dunia hiburan Indonesia dengan mengikuti ajang Abang None Jakarta Utara pada tahun 1999. Seperti cerita banyak artis yang saya ketahui, Ussy juga dalam menapaki karirnya banyak mengikuti beberapa casting, hingga akhirnya namanya mulai diperhitungkan dan mendapat kesempatan untuk menjadi bintang iklan.


Pasti perjalanan tersebut masih membekas di benak Ussy, bisa jadi masih terekam dengan baik ketika ia berakting untuk pertama kalinya di depan kamera. Tak hanya sampai disini saja, Ussy terus mengembangkan karirnya di dunia seni peran dengan bukti beberapa judul sinetron yang telah dibintanginya diantaranya, Tergiur, Juragan Lenong dan Cintaku di Rumah Susun 1 dan 2, ada kah diantara kamu tau dengan judul sinetron tersebut?


Well, sebagai seorang artis, Ussy tak terlepas dari beberapa gosip yang menghampiri dirinya, tapi bukan itu yang ingin saya angkat melainkan saya akan menceritakan perjalanan single terbaru Ussy yang berjudul HADIJA. Karena musik membawa harapan, begitu pula saya menaruh ekspetasi terhadap single terbaru Ussy ini yang berbau mellow.

Yes, harapan saya tak meleset, single HADIJA ini memang berkisah tentang percintaan antara dua insan, namun dikemas dengan lirik yang kekinian alias dikemas dengan lirik yang bikin kita baper. Terutama bagi mereka yang jomblo! Hehehehe

Dengan merilis single terbarunya ini, menambah jumlah prestasi dan kreativitas yang tak pernah berhenti dari seorang Ussy. Sungguh, Ussy salah satu aktris Indonesia yang bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang, bagaimana tidak di tengah kesibukannya mengurus anak dan keluarga, ditambah lagi dengan bidang bisnis yang digelutinya, Ussy masih terpikirkan untuk melakukan lebih dengan kembali ke dunia musik.


Kita tau, pada tahun 2007 yang lalu Ussy telah mengeluarkan album yang bertajuk It's Me dan diproduseri oleh promotor musik Andrie Subono, satu lagi yang saya inget dari seorang Ussy yang pernah tayang di kontes menyanyi para selebriti dan saat itu Ussy memenangkannya dan ini awal yang menjadikan Ussy terjun di dunia musik.

Bukan hanya paras cantiknya, bukan karna kepribadianya tapi karna suaranya yang memang tak bisa kita bilang jelek atau aji mumpung. Bagi saya pribadi, suara Ussy enak untuk di dengar dan jenis suaranya di single terbarunya ini juga masuk. Bahkan jika kita mendengarkan suara di single terbarunya ini, membawa mood kita menjadi tenang, itu bagi saya! entah kalau buat kalian?

Penasaran nggak siy dengan kisah dari perjalanan pembuatan single terbaru Ussy ini?

Sentuhan Manis dan Mellow di Single HADIJA Milik Ussy Sulistiawaty

Judul HADIJA ini sukses membuat orang penasaran, termasuk saya. Dibalik kemunculan Judul HADIJA ini justru dikira Ussy akan mengeluarkan resto terbarunya. Lantaran Ussy sedang sibuk dengan bisnis kulinernya, bahkan belum lama Ussy baru saja membuka resto terbarunya. Entah kedepannya selain bisnis kuliner, kosmetik, bisnis apa lagi yang akan digelutinya, kita nantikan saja kejutan dari seorang wanita cantik yang telah memiliki 4 orang anak ini.

Tercetusnya judul HADIJA ini merupakan ide dari seorang Moammar Emka, begitu beliau mendengarkan lagunya maka judul tersebut langsung terlintas dipikirannya. Tentu judul lagu tersebut jadi ear catchy khan, dan bukan judul cinta-cintaan yang seperti biasa.



Bila boleh jujur Ussy mengatakan, sudah tidak mau lagi untuk menekuni dunia musik, apalagi untuk kembali ke dunia sinetron. Namun, yang menjadi titik balik dari seorang Ussy untuk kembali ke dunia tarik suara, karena ada produser yang meminta dirinya untuk bermain film. Hal ini lah yang membuat Ussy berpikir ternyata dirinya memang masih diperhitungkan dan ada something dari dirinya yang bisa diterima oleh masyarakat Indonesia.

Akhirnya Ussy memutuskan untuk membuat lagu, tapi yang membedakan dari sebelumnya dalam project ini Ia benar-benar mengerjakan sendiri dari A-Z, tanpa adanya bantuan dari lebel dan produser.

Hal ini yang membuat Ussy merasa lebih puas, lebih bebas mau berbuat apa saja, lebih enak karena nggak ada tanggug jawab, jadi membuat dirinya menjadi lebih santai dalam mengerjakan project single terbarunya.

Single "HADIJA" yang rilis pada tanggal 15 Maret 2019 beberapa waktu lalu, merupakan karya yang bercerita tentang sebuah cinta kepada pasangan, dimana dalam kehidupan manusia kerap dihadapkan pada dua pilihan, bagaimana ketika kita dibenturkan memiliki pasangan yang menderita amnesia, apakah akan ada ketakutan untuk kehilangan cinta tersebut.

Sentuhan lirik manisnya yang bikin kita baper dan musik mellow yang dihadirkan lewat single HADIJA ini menjadikan sebuah romansa cerita baru.




Menariknya lagi untuk membuat foto cover single, foto campaign serta untuk menggarap konsep VideoClip, Ussy mempercayakannya kepada sutradara Darius Manihuruk dengan konsep mini drama dan di kemas seperti drama Korea. Hingga oleh sang sutradara Darius dibikin web series yang untuk pertama kali akan tayang tanggal 28 Maret 2019 di Youtube Channel "Ussy Sulistiawaty Official"

Sedangkan untuk pembuatan videoclip, Ussy mengandeng seorang polisi bernama Muhammad Garis Luis Ma'luf sebagai model dalam videoclipnya dan tentu saja banyak adegan yang bikin kita baper lho!



Sadar karna sudah lama tidak mengeluarkan single, Ussy meminta temannya Gilang Saputra, Finalis Idol 2010 untuk mendirect dirinya dalam lagu HADIJA ini, makanya sentuhan manis suara Ussy terdengar oke di single terbarunya ini.

Single terbaru ini seakan menjadi jawaban Ussy untuk para penikmat karyanya, yang sebelumnya merilis album di tahun 2007 lalu. Lewat single HADIJA ini juga  Ussy mengobati kerinduan pendengarnya lewat lagu yang bernuansa cinta 

Kalau kamu dengar lagu HADIJA ini ringan dan easy listening qo dengan melodi yang sedikit mellow, nggak percaya? 

Watch and enjoy the music!
Jangan lupa ya guys buat subscribe channel youtube Ussy dan cari tau kelanjutan cerita web series dari videoclip single HADIJA ini..



16 comments:

  1. Judulnya mantaps kak, cakep banget kali ya kalau ketemu Ussy langsung. Salut aku bisnis iya nyanyi tetap juga

    ReplyDelete
  2. Sejujurnya aku gak terlalu suka Ussy hahaha
    Menurutku lagu2nya dr dulu gak ada yg menarik.
    Pernah, waktu dulu masih jaman ngeblog di blogdetik, dia jg ngeblog ngeblog di sana. Terus aku mengomentari karya musiknya, tp bukan julid macam netizen jaman sekarang. Tp berkomentar klo suaranya kurang cocok sama pendengaranku.

    Eh komentarku dibales pedes sama dia hahaha. Dr situ jd kurang respect :D

    Mau komentar yg Hadija, video klipnya bagus, musiknya jg bagus. Tp tetep suaranya gak enak buatku hihihihi. Gak kuat klo lama2 denger dia nyanyi. Kayak gak cocok aja suaranya buat nyanyi :D

    *Duh julid gak sih komentarku heheheeh. Tp sukses deh buat Ussy, semoga bisa kayak BCL, yg dulu suaranya gak enak, tp krn terus latihan dan terus mengeluarkan lagu. Lama2 jadi enak dengernya.

    ReplyDelete
  3. Udah lama juga ya usay gak merilis album baru. Padahal lagu-lagu ussy enak didengar, semoga albumnya laris dipasaran.

    ReplyDelete
  4. Kemarin liat tuh di salah satu commuter udah ada gambarnya Vi. Dia memang penyanyi handal ya dari dulu

    ReplyDelete
  5. Waduh, serem amat ya jadi sebuah kesalahan. Hehehe... kalo aku, dengan musik, hidup jadi terasa berwarna. Sukses deh buat Ussy. Untuk lagu dan juga bisnis-bisnisnya :)

    ReplyDelete
  6. Iya betul banget mba, melalui musik aku dan suami juga jadi semakin harmonis. Hehehhe....
    Btw aku juga suka nih single terbarunya Ussy, sukses banget yah. Tambah cantik dan sukses.

    ReplyDelete
  7. Ussy tuh artis multitalenta ya, nyanyi oke, akting bagus, presenter keren, bisnis juga jago, salut deh sama Ussy, lagu Hadija juga enak didengar

    ReplyDelete
  8. Lagunya enak bngt aku Aja udah hapal ini,, usdybketen bisa focus walaupun sibuk, suarany pun ttp oke

    ReplyDelete
  9. kirain udah ga ada energi lainnya selain capek urus bisnis ternyata ussy hebat juga ya multitalenta. energinya hebat tuh

    ReplyDelete
  10. malah fokus ke foto-fotonya. lucu-lucu ya, makan indomie pinggir jalan pake ootd gucci. haha. btw, lucu ya judulnya.

    ReplyDelete
  11. Single terbarunya ini yang buat daku gagal fokus adalah model video klipnya, ganteng euy 😁

    ReplyDelete
  12. Ussy salah satu penyanyi yang keliatan progressnya, dulu buat aku tuh suaranya biasa aja tapi makin kesini suaranya makin matang dan gak kalah sama penyanyi papan atas lainnya.. lagunya enak banget, bener-bener artis multitalent..

    ReplyDelete
  13. Aku suka mbak Ussy ini nggak habis-habis berbisnis dan berkarya, menginspirasi banget. Udah gitu penampilannya juga keren nggak kalah sama anak muda padahal anaknya udah remaja.

    ReplyDelete
  14. Musik itu membuat hidup berwarna apalagi kalau liriknya sesuai dengan cerita hidup. Udah pasti dijadikan OST hidup sendiri. Seru banget, aku udah liat video klipnya. seru kak

    ReplyDelete
  15. Aktris multi talent
    segala bidang telah ditekuninya. Utk lagu baru yang berjudul HADIJA ini enak bgt didengarkan, apalagi liat video klipnya tambah bikin baper dah

    ReplyDelete
  16. Semakin sukses saja ya artis serba bisa ini. Sudah sukses di usaha kuliner, produk kecantikan, sekarang kembali menyanyi dan bisa bisa jadi youtuber pula

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat