Monday, December 24, 2018

Tips Belanja Hemat Kebutuhan Rumah Tangga di Supermarket

Bisa belanja hemat di Supermarket? Siapa siy yang nggak mau, apalagi belanja kebutuhan rumah tangga merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan. Jika seluruh kebutuhan rumah tangga tersebut bisa kita dapatkan dengan harga yang hemat, lumayan khan jadi nggak menguras isi kantong kita.

Belanja memang menguras kantong kita, apalagi jika dihadapkan pada waktu-waktu tertentu, seperti sekarang ini mendekati akhir tahun. Meskipun kita sudah menyadari kelebihan dari belanja hemat, tapi tidak banyak diantara kita yang menempatkan keuangan dengan bijak.



Alih-alih mau berhemat, kenyataanya malah bisa membeli kebutuhan lain di luar kebutuhan utama. Pernah nggak siy dihadapkan dengan hal seperti ini, saya pribadi pernah. Niat hati mau belanja hemat, tapi setelah berada di toko yang terjadi malah belanjaan jadi membengkak dari rencana semula.

Alhasil baru merasa menyesal setelah mengeluarkan duit berlebih untuk belanja.

Tips Belanja Hemat Kebutuhan Rumah Tangga di Supermarket

Sebagaimana kita ketahui jika fungsi utama dari supermarket hadir sebagai tempat untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari. Oleh karena itu rasanya perlu niy kalau kita mengetahui cara belanja hemat di supermarket.

1. Membuat Daftar Belanja
Langkah pertama yang harus kita lakukan yaitu membuat daftar belanja. Hal ini perlu kita lakukan untuk menghindari lupa dan juga supaya kita bisa fokus dengan barang yang akan kita beli saja.

Belanja hemat di supermarket nggak akan lengkap dan benar-benar menjadi hemat kalau kita dapat mengandalkan daftar belanja. Sebaiknya daftar belanja ini kita persiapkan dengan matang dan jauh-jauh hari. Mulai dari list dengan skala prioritas barang yang paling kita butuhkan.

2. Kebutuhan VS Keinginan
Setelah kita membuat daftar belanja, langkah selanjutnya adalah mengklasifikasikan kebutuhan mana yang termasuk ke dalam kebutuhan primer, sekunder dan tersier. Ushakan untuk membeli dahulu semua kebutuhan keluarga, kemudian jika masih ada anggaran yang tersisa baru membeli barang yang lain.

Upayakan membeli barang sesuai dengan yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan.

3. Cek dan Bandingkan Harga
Setelah membuat daftar list belanja, setelah itu jangan ragu untuk membandingkan harga sebelum membeli, ini merupakan cara yang tepat untuk belanja hemat di supermarket. Untuk membandingkan harga ini, mungkin sedikit repot dan usaha untuk melihatnya melalui brosur atau promo diskon.

4. Update Promo
Nggak ada salahnya sebelum kita menuju supermarket yang akan kita datangi, kita dapat mencari tahu terlebih dahulu update promo yang tersedia di supermarket tersebut, supaya bisa menghemat pengeluaran belanja rumah tangga kita.

5. Menabung
Usahakan untuk menyisihkan sedikit uang ketika semua kebutuhan kita telah terpenuhi. Karena dengan cara seperti ini akan membantu kita untuk mengontrol pengeluaran setiap bulannya. Tentu saja kebiasaan ini akan sangat bagus bagi kita dikemudian hari, jika suatu saat ada kebutuhan yang mendesak dan mendadak.

Jika sudah mengetahui tips belanja hemat kebutuhan rumah tangga di supermarket, selanjutnya kita bisa mengunjungi Giant. Emang disana ada apa ya?

Belanja Hemat dengan #HargaTemanGiant

Jadi ceritanya Kamis, 20 Desember 2018 kemarin bertempat di Giant CBD Bintaro, Tangerang Selatan bersama dengan teman-teman Blogger dari Kumpulan Emak-Emak Blogger (KEB), saya menghadiri pembaharuan produk dari program "Harga Teman" Giant.






Kenapa disebut dengan Harga Teman? Soalnya ini merupakan program Giant untuk pelanggannya, untuk lebih menghemat dengan harga khusus buat teman. Sama halnya ketika sama teman pasti kita mau kasih yang terbaik dunk ke mereka.

Program ini merupakan periode yang kedua, dimana sebelumnya setelah sukses dengan peluncuran program Harga Teman pada bulan Agustus yang lalu, Giant kini kembali untuk memanjakan konsumennya dengan menambahkan 200 produk favorit yang masuk ke dalam barang turun harga.

Harga Teman bukanlah program promosi, karena Giant benar-benar menurunkan harga dari produk-produk yang menjadi favorit pelanggan. Sebagai Emak Modis alias Emak Modal Diskon, sungguh menyambut baik ada program #HargaTemanGiant ini, apalagi pilihan barangnya banyak.



Bapak Stefanus Mulianto, Operation Director Giant pada kesempatan hari itu menjelaskan kepada kita semua program Harga Teman Giant periode kedua ini sudah dimulai sejak akhir bulan November lalu dimana ada 800 produk yang mengalami penurunan, setelah sebelumnya Giant menurunkan harga 600 produk favorit pelanggan.

Sebanyak 800 produk ini mengalami penurunan dengan harga yang bervariasi, hingga 37,5% dari harga normal. Lumayan khan!

Program ini berlangsung selama 3 bulan kedepan dan kabar gembiranya lagi, selain dijamin kalau harganya sangat rendah, produk yang termasuk ke dalam Harga Teman Giant tidak akan mengalami kenaikan tapi mengalami penurunan kembali itu sangat mungkin.

Misal terjadi harga bawang bombay di pasaran mengalami kenaikan, maka harga bawang bombay yang termasuk ke dalam Harga Teman Giant ini tetap stabil. Bapak Stefanus juga mengatakan bahwa Giant ingin mengkukuhkan diri menjadi retail yang terjangkau dan nyaman bagi pelanggannya dengan prinsip menjual produk murah, dan stabil dengan kualitas terbaik.

Kalau kamu ingin menikmati program ini langsung ajah ya ke Giant yang terdekat, program ini berlaku di 53 Giant Ekstra dan 83 Giant Ekspress di seluruh Indonesia. Yuu, Cusss Borongg... Apalagi Harga Teman Giant ini nggak ada minimum dan maksimal pembelanjaanya lho! Mau belanja sedikit atau banya bebas qo.



Saat kamu berbelanja nanti jangan lupa lihat tanda ada tulisan Rp yang digunting, ada sticker bulat juga berwarna hijau. Setelah membuat list belanja dan kamu penasaran pengen tahu barang apa saja yang menjadi Harga Teman Giant ini? Langsung ajah bisa kamu kepoin di website mereka www.Giant.co.id.

Happy shopping Everyone!

10 comments:

  1. Aku slalu bikin daftar blanja, slalu juga bnyk item di luar daftar. Ga kuat liat promo. Apalagi Hargateman gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehhe.. Kalau udah banyak yg harganya turun ginii, suka khilaf ya Mbaa..

      Delete
  2. Makin hemat ya maaaak...... kalau ke giant aku suka beli yg seger seger kayak udang daging dan sayurannya maaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyess lumayan belanja bulananya jadi lebih irit.. Hehheeh

      Delete
  3. Makin hemaaaat untuk bisa ditabung yeay! Kemarin ngeborong nih kayaknya ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karna banyak produk favorit yg turun harga, jadi lumayan lah jadi lebih hemat. Hehhe

      Delete
  4. Double untung belanja di Giant, udah gitu nyaman belanja di Giant dan komplit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betull Mbaa, jadi tambah semangat dech belanja di Giantnya..

      Delete
  5. Tips nya bermanfaat banget.. tp sayah suka kesulitan soal keinginan vs kebutuhan.. hiks

    ReplyDelete
  6. Aku juga suka belanja di giant mba, produknya berkualitas dan harganya bersahabat banget

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat