Wednesday, December 19, 2018

Mineski Siap Kembangkan Industri Esports di Indonesia Menjadi Lebih Jaya

Halo teman-teman apa kabarnya?

Siapa yang masih ingat beberapa bulan lalu di ajang Asian Games 2018, ada yang terbaru yaitu pertandingan E-sport, meskipun perolehan medali tidak masuk perhitungan tapi Indonesia patut berbangga, ternyata Indonesia memiliki hasil yang baik di cabang ini. Tentu saja hal tersebut bagus untuk kedepannya.

Seiring berkembangnya elektronik sport di Indonesia, ditandai dengan semakin seringnya kejuaraan esports yang digelar dengan hadiah yang menggiurkan. Kondisi tersebut tentu saja kian membuat banyak orang tertarik untuk menjadi atlet esports Profesional. Bagaimana dengan kamu?


Coba Permainan Esports bersama 2 Blogger Keceh!

Belakangan ini, minat para gamers untuk berpartisipasi di turnamen esports yang berskala internasional semakin tinggi. Tampak begitu nyata jika demam esports telah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Salah satunya adalah Indonesia yang terkena demam esports tersebut.

Menurut laporan Newzoo pada tahun 2017 yang lalu, Indonesia menempati posisi ke-16 di daftar negara dengan pasar game yang besar. Sekitar 43 juta gamers di Indonesia, total pendapatan yang didapatkan dari industri ini mencapai USD 879 juta, nilai yang fantastik bukan?

Melihat perkembangan esport di Indonesia yang cukup baik dan terus berkembang pesat hingga saat ini, menjadi daya tarik Mineski untuk melakukan investasi yang agresif dalam beberapa tahun kedepan.

Kehadiran Mineski di Indonesia

Untuk mempercepat pertumbuhan esport di Indonesia dan mengejar negara-negara lain yang telah mapan, Mineski sebagai salah satu organisasi esports terbesar di Asia Tenggara semakin memperkuat posisinya. 

Bagi kamu yang baru mengenal Mineski sama seperti saya, ternyata Mineski telah hadir di empat negara, Filipina, Malaysia, Thailand dan Indonesia dengan mengusung nilai "Malasakit"- merupakan istilah Filipina yang menjunjung tinggi profesionalitas, mengedepankan pelanggan, kerendahan hati, integritas, semangat, inovasi, dan bermutu tinggi.




Mineski hadir pertama kali di Indonesia pada April 2017, saat itu setelah sukses dengan Mineski Infinity (cybercafe) dan MET Events, Mineski Indonesia merambah ke bidang talent management dengan mendirikan MET Entartainment yang akan menayangkan konten-konten menarik mengenai esports.

Hal tersebut dibuktikan pada tanggal 13 Desember 2018 beberapa hari yang lalu, bertempat di Grand Ballroom at Pullman Jakarta Central Park, Mineski mengumumkan kehadirannya di Indonesia dengan menggandeng Telkomsel dan Tokopedia, GO-JEK dan yang lainnya untuk menyelenggarakan event-event besar di Indonesia.

Hadir sebagai pembicara pada siang hari itu, Bapak Agustian Hwang, Country Manager MET Indonesia, mengungkapkan dengan bekal selama 14 tahun dan pengalaman Mineski di ekosistem esports, berharap dapat meningkatkan standar indistri esports di Indonesia.

Mineski Siap Kembangkan Industri Esports di Indonesia Menjadi Lebih Jaya

Menyiapkan investasi 30 miliar rupiah untuk tahun 2019, Mineski berkomitmen untuk memajukan dan mengembangkan industri esports di Indonesia melalui berbagai sudut bisnis hingga pencarian talenta baru pada esports.

Bukti lain dari keseriusan Mineski untuk perkembangan esports di Indonesia yaitu dengan menyelenggarakan event-event raksasa di Indonesia, diantaranya yaitu Garuda Cup, Indonesia Profesional Gaming League (IPGL) dan Jakarta Masters.

Jakarta Masters, yang termasuk dalam rangkaian The Masters diadopsi dari event Manila Masters di Filipina. Pada tahun 2019 nanti, MET berencana akan mengadakan event serupa di dua negara, salah satunya di Indonesia.


Dok. esportsinsider.com

Seperti penjelasan saya sebelumnya diatas untuk mendukung terlaksananya event-event besar tersebut pihak Mineski bermitra dengan berbagai pihak. Salah satunya dengan pihak Telkomsel, dimana pelanggan Telkomsel memberikan pendapatan tertinggi yang berasal dari segmen gaming yang mencapai 34 persen, dan lebih dari 60 juta pelanggan memainkan game di posel mereka setiap bulannya.

Hayoo, siapa yang berlangganan game di ponsel niy!!

Kiprah Mineski di Asia Tenggara telah teruji dengan memberikan dukungan kepada tim gamming profesional untuk terus berkembang dan menjadi raksasa. Hal serupa yang ingin diterapkan Mineski Indonesia agar kancah game tanah air dapat terus berkembang.

Mineski yang saat ini telah memiliki tiga cabang bisnis utama, yaitu : 

1. Mineski Infinity
Melalui Mineski Infinity memiliki fokus untuk mengembangkan cybercafe demi mendukung hadirnya banyak talenta gaming baru. Mineski Infinity saat ini sudah memiliki lebih dari 150 cabang yang tersebar di Filipina, Malaysia, Thailand dan Indonesia.

Kehadiran cybercafe ini dianggap penting karena bisa dijadikan sebagai "markas" bagi para gamer-gamer lokal yang ingin berkembang ke arah profesional.

2. MET
Mineski INdonesia juga memiliki MET yang terdiri dari 2 lini produk utama, yaitu MET Events dan MET Entertainment, dalam kehadirannya MET Events telah menggelar lebih dari 20 events baik yang berskala nasional dan internasional.

Untuk mendukung para talenta muda yang memiliki potensi untuk di bidang esports, sangat terbantu dengan hadirnya MET Entertainment.


3. Mineski Profesional Team
Sudah pasti untuk berkembangnya Mineski di Indonesia pasti memerlukan team yang solit dan profesional.

Kamu punya hobi bermain game online, sudah saatnya hobi kamu tersebut sekarang terus diasah hingga menjadi gamers yang profesional.


1 comment:

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat