Saturday, December 15, 2018

4 Alasan Berikut Bikin Kamu Jatuh Cinta dengan Tempat Ini!

Hai guys, Hawa-hawa liburan sudah mulai terasa niy! Beberapa hari lagi kita akan menyambut datangnya tahun baru 2019. Tempat wisata mana saja yang sudah masuk ke dalam list kamu di tahun 2019 nanti?

(Dok. JoyPixel)
Object wisata yang ada di urutan pertama saya yaitu Bali, saya merencanakan liburan ke Bali ini bersama dengan Mba Eva aka Dzulkhulaifah Rahmat, salah satu blogger keceh keturunan Betawi yang ngakunya anak Tangsel alias Tangerang Selatan. Berawal dari rencana kita mengajak anak ke tempat bermain di salah satu Mall di Jakarta. 

Ternyata liburan kita nggak sampai disini ajah, tapi berlannjut merencanakan liburan selanjutnya dengan anak masing-masing tanpa pasangan. Yupp, only Mom and Kids. lalu tempat wisata mana yang akan kami kunjungi? Bali wait for us, Kami berencana untuk berlibur ke Bali.

Alasanya nggak usah ditanya lagi ya guys, pasti setuju dunk siapa sih yang nggak mau kesana, apalagi liburannya bareng sama orang yang dekat. Pokoknya keseruan udah terbawa-bawa mimpi dech! Lebhayyyy

Persiapan Liburan ke Bali Bersama Anak

Karena kita perginya sama anak, otomatis persiapannya jauh lebih ribet dan dipersiapkan dari jauh-jauh hari. Apalagi kita perginya nggak mau cuma 1-2 hari aja, at least 3-5 hari biar liburannya puas dan Me time sama anaknya dapat.

Sejak 1 bulan yang lalu kita sudah cari-cari promo tiket pesawat dan tempat menginap selama kami di Bali. Bersyukur kalau ada yang mau sponsorin ke kita, don"t worry pasti nanti bakalan kita review ulasanya di Blog dan media sosial kami dech! Hehheeh

Bali kita tahu dikenal dengan pantainya yang indah, oleh sebab itu kita nggak mau cuma eksplor pantainya ajah, tapi kita mau eksplor wisata yang ada di sekitar Ubud.

Kenapa Ubud?

5 Alasan berikut  yang bikin kamu jatuh hati sama Ubud

1. Ubud dikenal sebagai rumah para seniman sejak dulu hingga kini.

Ubud sangat cocok bagi siapa saja yang mempunyai ketertarikan terhadap seni khas Bali. Hal yang paling menarik disini juga telah berkembang lukisan Bali dari tahun 1930 hingga sekarang. Dari waktu ke waktu lukisan tersebut terus berkembang mulai dari lukisan tradisional hingga lukisan yang modern.

2. Mendapat ketentraman hati dengan berwisata religi

Jika kita berada di daerah Ubud maka mampirlah ke Pura Goa Gajah. Pura ini dibangun pada tahun 900 M dan sempat hancur karena tertimpa gempa. Pura ini juga cukup bersejarah, lantaran termasuk salah satu pura yang menganut dan meleburkan dua sekte besar di Bali yaitu Shiwa dan Budha.

Begitu banyak sekte yang berkembang di Bali membuat sang Raja Udayana membangun sebuah pura untuk menghindari terjadinya perpecahan sekaligus meleburkan dua sekte tersebut.

Kenapa dinamakan Goa Gajah, karena goa ini digunakan untuk bersemedi dan disudut goa ada Lingga Yoni yang melambangkan simbol laki-laki dan perempuan.

3. Terkenal dengan sajian kulinernya yang lezat

Ubud juga di kenal dengan aneka sajian kulinernya yang lezat dan menggoda. Disana juga banyak tempat untuk belajar memasak, bahkan konon katanya banyak hotel yang menyediakan fasilitas kelas memasak untuk para wisatawan. Kelas memasak ini bukan hanya diperuntukan orang dewasa saja, tapi anak-anak juga bisa berpartisipasi. Nantinya kita bisa coba memasak sate lilit, lawar dan yang lainnya.

Kalau kita traveling ke suatu daerah tanpa mencicipi makanan khas setempat, rasanya kurang afdol. Selain itu mencicipi kuliner langsung dari tempat aslinya, kita bisa dibikin terpukau dengan kelezatan dan tekstur yang berbeda di tanah asalnya.

4. Banyak hamparan sawah terasering yang indah

Kalau di kuta kita dapat menikmati panasnya terik matahari pantai, maka di Ubud kita akan dimanjakan dengan hamparan sawah yang luas, hijau dan indah dengan suasana pedesaan yang bikin beban hidup kita berkurang. 

Tentu saja pemandangan tersebut tak akan ditemukan bagi kita yang tinggal di Ibukota. Hamparan sawah bertingkat yang disebut dengan terasering akan kita lihat dari satu ujung ke ujung yang lainnya. Sejauh mata memandang, hanya hamparan hijau yang terlihat.

Dimana kita bisa menikmati pengalaman indah tersebut? Semua ini bisa ditemukan ketika kita mengunjungi Tegallalang.

Wisata Tegallalang Rice Terrace

Bali yang menjadi ikon wisata Indonesia dan juga mancanegara menawarkan beragam atraksi dan objek wisata yang memukau dan mengesankan. Tak hanya hamparan pasir putih yang cantik, tapi pemandangan pegunungan dan hamparan sawah yang hijau.

Jika kita berada di Ubud maka nggak afdol kalau tidak mengunjungi Teras Sawah Tegallalang, yang dikenal juga sebagai Tegallalang Rice Terrace. Objek wisata ini merupakan areal persawahan yang menawarkan pemandangan yang unik dan asri.


(Dok. www.bali-indonesia.com)
Tegallalang Rice Terrace ini disebut paling merepresentasikan keindahan alam di Ubud, kita bisa melihat sawah terasering terbaik di Bali. Sawah berundak-undak dengan saluran irigasinya yang khas dan dikelilingi pepohonan yang asri.

Seolah-olah terlihat seperti hamparan permadani berwarna hijau yang menyejukan pandangan mata. Bisaa jadi minus mata kita bisa berkurang lho!

Ingin merasakan kedamaian dunia, dengan budget terbatas? Dont worry bisa qo. Kita bisa memanfaatkan paket wisata Tegallalang yang ditawarkan oleh Traveloka. Dengan paket wisata dari Traveloka ini, liburan seru dengan harga terjangkau bukan sekedar impian!

Paket liburan dari Traveloka ini layak untuk kamu ambil, namun sebelum kamu menikmatinya, ada beberapa informasi yang perlu kita ketahui :

  • Lokasi : Tegallalang Rice Terrace berlokasi di desa Tegalalang, Kabupaten Gianyar
  • Jam Operasional : 24 Jam setiap hari
  • Biaya masuk : Seluruh pengunjung bisa datang kapanpun tanpa dikenakan biaya
Meskipun objek wisata ini buka selama 24 jam, perlu diingat bahwa keindahan areal pesawahan ini tidak akan terlihat jelas di malam hari. Selain itu juga beberapa kafe dan restoran yang ada di sekitar lokasi hanya beroperasi hingga pukul 18.00 WITA.

So, tunggu apalagi guys segera berangkat dan berlibur!!


1 comment:

  1. Ahhhh bali emang selalu buat pengunjung jatuh cinta, aku baru sekali ke bali, itupun udah lama banget, kangen banget pengen ke ubud.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat