Monday, November 26, 2018

Wisata Kuliner di Kota Malang yang Wajib Dicoba

Sebentar lagi kita mau menyambut tahun baru 2019, kamu sudah punya rencana mau menghabiskan malam pergantian tahun dimana? Saya sendiri, sudah punya rencana mau liburan ke Malang. Kenapa saya pilih Malang? Memang ada apa aja siy disana?

Kota Malang terkenal sebagai kota pelajar, dan kabupaten terluas ketiga di Jawa Timur. Selain itu Kota Malang juga dikenal sebagai salah satu kota yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah dan enak pastinya.


Senyum Bahagia Mau Wisata Kuliner
dan Menginap di Hotel Malang dari pegipegi

Kenapa saya pilih liburan ke Kota Malang, berawal dari teman kantor dulu, setiap dia pulang kampung selalu membawakan kami oleh-oleh bumbu pecel, dan rasanya beneran enak, bisa dibilang bumbu pecel terenak yang pernah saya makan. Suer ini bumbu pecelnya juara dan homemade pula!

So, sesuai dengan rencana yang sudah kita sepakati, teman kantor yang asli orang Malang ini akan mengajak saya untuk menikmati Wisata Kuliner di Kota Malang yang wajib dicoba katanya. Karena Malang belakangan ini juga menjadi salah satu kota dengan tujuan destinasi terbaik untuk dikunjungi. Trus, ada apa sih kuliner yang ada disana?

Wisata Kuliner di Kota Malang yang Wajib Dicoba
  • Bakso Malang

Bakso Malang Khas Kota Malang (Source : malangcity.com)

Siapa siy yang belum pernah makan Bakso Malang? Salah satu kuliner yang paling khas di Kota Malang, meskipun di kota-kota lain sudah banyak penjual Bakso Malang, pasti akan lebih nikmat jika kita menikmati Bakso Malang di kota asalnya. 
  • Cwie Mie
Katanya makanan yang satu ini, hampir sama dengan Mie ayam namun ada perbedaanya yang bikin saya penasaran untuk mencobanya. 


Cwie Mie Malang (Source : PergiKuliner.com)


Kalau mie ayam yang sering saya makan potongan daging ayamnya berbentuk dadu, nah kalau Cwie Mie ini potongan ayamnya dicincang halus yang menyerupai abon, trus sayurannya pakai selada bukan sawi seperti mie ayam pada umumnya.
  • Rawon
Rawon Nguling (Source : infomakan.com)

Beberapa teman yang asli Malang atau pernah ke kota Malang menyarankan saya untuk mencoba rawon, yang merupakan makanan khas Jawa Timur berupa sup daging dengan kuah berwarna hitam, lantaran menggunakan bumbu khas yaitu kluwek. Kalau mau mencoba Rawon, tempat yang menyediakan rawon ada di Depot Rawon Nguling. 
  • Ketan Legenda

Ketan Legenda (Source :iklantravel.com)

Karena Saya suka makan ketan, dan ternyata ketan legenda ini salah satu jajanan tradisional yang menjadi favorit para wisatawan. Selain menyediakan ketan dengan 16 menu, seperti ketan susu pisang, ketan gula merah, ketan susu keju, ketan susu nangka, ketan susu durian dll, di ketan legenda ini juga menyediakan beberapa minuman dengan harga yang relatif sangat terjangkau.
  • Angsle
Angsle yang aku tau mirip dengan sekuteng kalau di Jakarta, tepatnya isi dari Angsle ini terdiri dari roti tawar, kacang hijau, agar-agar mutiara, ketan dll. Makan Angsle ini cocok banged kalau kita nikmati malam di malam hari saat cuaca yang dingin.



Angsle (Source : salingamanah.com)

Ini niy Kuliner Malang yang wajib untuk dicoba, pastinya masih banyak kuliner khas Kota Malang lainnya yang enak, dan harus dicoba juga! 

Oiya, karena liburan saya bertepatan dengan libur panjang akhir tahun, biasanya untuk transportasi dan penginapan akan mengalami lonjakan harga yang lumayan. So, saya pun mencari-cari informasi mengenai hotel di daerah Kota Malang yang letaknya startegis dan dekat dengan tempat wisata.

Akhirnya saya mencoba memesan Hotel di Malang melalui pegipegi.com, karena ingin silaturahmi ke rumah teman saya, jadi selain saya menginap di rumahnya, saya juga ingin menikmati liburan dan menginap di salah satu hotel di Kota Malang. Ternyata tidak sulit lho untuk memesan kamar hotel di pegipegi.com.

Karena banyaknya pilihan hotel di Kota Malang, pasti kita memilih hotel yang nyaman, ingin mendapatkan pelayanan yang terbaik dan harga bersahabat di kantong. Makanya cara yang paling mudah untuk mewujudkan keinginan tersebut, kita bisa melakukan booking hotel di pegipegi.

Cara mudah melakukan booking hotel di pegipegi

pegipegi terhubung langsung dengan lebih dari 7000 hotel di Indonesia, selain itu pegipegi juga menawarkan promo hotel yang harganya sangat kompetitif, pokoknya jaminan dengan harga terbaik yang pernah ada (Best Price Guarantee). Kamu cukup mengakses situs pegipegi.com dari Laptop/PC. Zaman sekarang booking hotel secara online akan lebih cepat dan mudah. Kita tinggal masuk ke situsnya lalu tentukan tanggal berapa kita mau Check-in sesuai dengan yang kita inginkan, berikut langkah-langkahnya :

1. Cari Hotel
Mulai pencarian hotel pada halaman utama dengan memasukan kota Malang, nama hotel dan mengisi data menginap (cjeck-in & lama menginap)







2. Pilih Hotel
Pada halaman hasil pencarian, langsung memilih hotel, selanjutnya melihat kamar yang tersedia, dan harga hotel yang kita inginkan.




3. Pesan Hotel
Setelah menemukan hotel yang sesuai, selanjutnya tinggal memilih kamar dan jumlahnya. Kemudian klik "Pesan" untuk memesan kamar.




4. Isi Data dan Lakukan Pembayaran
Isi data kamu dengan benar dan sesuai dengan identitas yang berlaku, pastikan terlebih dahulu detail pesanan kamu sudah benar, lalu pilih metode pembayaran yang kamu inginkan. Selanjutnya klik "Bayar" untuk melakukan pembayaran.




5. Voucher Hotel/E-ticket Dikirimkan
Setelah pembayaran kamu sukses diterima, selanjutnya kita akan menerima email yang berisi ringkasan voucher hotel berupa e-ticket secara instan, dan maksimum 60 menit ya!

Pada Voucher ini terdapat informasi dari pemesanan, seperti kode booking dan nama kamu yang memesan, informasi mengenai kamar yang dipesan juga ada disini. E-voucher ini nantinya sebagai tanda bukti pemesanan yang dapat kamu tunjukan saat melakukan check-in.



Pilih Hotel terbaik di Malang Sesuai dengan Kebutuhan

Banyaknya pilihan penginapan di Malang, kita harus pandai memilih sesuai dengan anggaran yang telah kita persiapkan. Di pegipegi.com mulai dari hotel murah di Malang, hotel terbaik di Malang hingga hotel mewah untuk melengkapi liburan kamu, bisa di booking melalui pegipegi.com dengan mudah dan cepat.

Jika kamu ingin mendapatkan hotel terbaik di Malang dengan mudah, cepat dan dekat dengan tempat wisata, kamu bisa memilih hotel di daerah Batu Malang. Kalau kamu mencari hotel di Malang dengan harga yang murah, pilihan seperti guest house, dan hostel bisa menjadi pilihan. Harga yang ditawarkan biasanya mulai dari Rp. 100 ribuan.

Tapi, kalau kamu ingin bermalam di hotel yang menawarkan fasilitas lebih lengkap, hotel bintang tiga cocok jika kamu ingin berlibur sekaligus mendapatkan suasana yang lebih nyaman dan dapat menikmati fasilitas yang lebih lengkap.

Nah, kalau kamu punya budget lebih? So, Hotel mewah yang setara dengan bintang lima dapat menjadi pilihan dengan kenyamanan yang maksimal bisa kamu nikmati. Biasanya hotel mewah yang ada di Malang selain fasilitas lengkap dan pelayanan ekstra, kamu juga bisa memilihi hotel yang dekat dengan pusat kota.

Bagaimana, kamu punya rencana mengajak keluarga liburan ke Malang juga? Selain menikmati wisata kuliner di kota Malang, jangan lupa untuk menginap di hotel terbaik yang ada di Kota Malang, dan dapatkan pengalaman terbaik selama di Malang.

Jadi, sudah memutuskan hotel mana yang akan kamu pilih? Di mana pun hotel yang kamu pilih, selalu cari harga yang murah dan dapatkan promonya lewat pegipegi.com ya!!





8 comments:

  1. Wawawawa pengen angsle, dulu pas ke Malang ga sempet hunting angsle....

    ReplyDelete
  2. Juni 2018 yg lalu saya ambil cuti utk liburan, salah satunya ke kota Malang.. Memang benar Mba, kalo ke Malang wajib nyoba Bakso Malang.. Nah kalo rawonnya malah saya dapetnya di Surabaya..

    ReplyDelete
  3. Tahun lalu ke sini duh yang namanya bakwan malang kok enak banget ya makan langsung di kotanya hahaha

    ReplyDelete
  4. Rencana ke Malang awal tahun depan. Bisa jadi referensi nih semua makanan ini hahaha
    Wajib coba ya

    ReplyDelete
  5. Dari sekian banyak makaanan itu saya baru nyoba baso Malang mba..hehehe...Baso Malang enak banget saya suka, sayang harganya lumayan juga ya ..tp emang enak sih...baca ini jd pengen ke Malang deh :)

    ReplyDelete
  6. Makan baso mah ga mesti ke Malang kalo mau bakso Malang, ada dimana-mana noh. Tapi makan di malang langsung, pasti lebih enaaak

    ReplyDelete
  7. Bakso malang emang khas banget ya... saya sudah makan bakso malang asli dengan bakso malang tapi bukan di malang. Rasanya beda...hahaha. Mungkin karena suasana dan suhu disana aja ya yg membedakan...hehehe

    ReplyDelete
  8. Bakwan malang menggoda iman, ramadhan 2 tahun lalu ke Malang dan disana batal puasa akibat lihat bakwan malang di terminal Arjosari.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat