Thursday, November 8, 2018

Memasak Menjadi Lebih Praktis dengan Peralatan Dapur yang Tepat dari Electrolux

Bisa dibilang naluri ibu-ibu kalau liat lorong perlengkapan masak di swalayan, rasanya ada aja yang pengen dibeli. Padahal belum tentu alat itu dipake, tak jarang peralatan tersebut tersimpan rapi di dalam lemari. Ini saya banged, meskipun bukan orang yang jago masak tapi senang mencoba resep-resep baru. Jadi impian memiliki dapur yang lengkap, salah satu impian saya juga siy!




Impian ini didasarkan karena ingin memasak makanan yang sehat dan bergizi untuk keluarga tercinta. Jadi dengan dukungan berbagai alat dapur yang lengkap dan tepat , tentu hal ini akan membuat kita tambah bersemangat membuat masakan yang terbaik setiap harinya untuk seluruh anggota keluarga.

Makanya nggak heran dech kalau ibu-ibu selalu berusaha melengkapi ruang dapurnya dengan berbagai jenis peralatan dapur. Terkadang juga tak segan kita para ibu-ibu membeli peralatan dapur dengan merk dan jenis terbaru. Bahkan bukan hanya peralatan masak saja, tapi peralatan makan dan minum juga banyak macam-macamnya.

Biasanya harga peralatan yang dibeli juga bervariasi, mulai dari harga yang mudah dijangkau sampai harga yang paling mahal. Sejauh ini peralatan dapur yang saya beli masih terjangkau siy harganya. Selain harga, baiknya kita imbangi dengan fungsi dan manfaat yang akan diberikan oleh peralatan dapur tersebut.

Peralatan dapur sendiri dari waktu ke waktu terus berkembang, dalam hal bahan pembuatannya juga semakin bervariasi, mulai dari bahan kayu sampai sekarang banyak yang kita gunakan, peralatan dapur dari bahan stainless stell

Lantas, apa saja siy perlengkapan dapur yang harus tersedia agar kegiatan masak-memasak  menjadi praktis dan menyenangkan? 

Perlengkapan yang Dibutuhkan

Ada banyak sekali peralatan masak yang kita gunakan untuk menyiapkan sebuah masakan dengan cara yang praktis. Mulai dari pisau, kompor, talenan, penggorengan, panci, blender, magic com, cetakan kue, mixer dan masih banyak lagi. Terkadang sebagai ibu muda, maunya itu yang praktis, nggak pake ribet. Misal mau buat sambel tapi males ngulek, sekarang udah bisa pakai blender buat menghaluskan bumbu-bumbu masakkan.

Saya sadar betul, bukan seorang koki yang ulung, olehkarena itu biasanya saya nggak ragu untuk minta tips kepada yang lebih ahli, supaya acara memasaknya jadi lebih menyenangkan.

Tips-tips Memasak
➧ Mulai dari yang sederhana 

Tak ada orang yang langsung piawai dalam melakukan sesuatu secara instan, pasti semuanya memerlukan waktu dan proses, Begitu juga yang berlaku dengan keahlian memasak, dibutuhkan waktu yang tidak sebentar, bahkan memerlukan beberapa percobaan untuk menghasilkan makanan yang dapat menggoyangkan lidah. Jadi mulailah memasak masakan dengan resep yang sederhana.

➧ Jangan terlalu saklek dengan resep

Bagi seorang pemula, mencari dan mengumpulkan resep-resep masakkan memang tak ada salahnya, Tapi, perlu diketahui juga sebaiknya kita jangan terlalu saklek dengan resep yang digunakan. Melakukan improvisasi sedikit boleh-boleh saja, siapa tahu resep baru diri kita sendiri akan jauh lebih enak.

➧ Nikmati proses belajar

Memasak seharusnya proses yang menyenangkan, jangan menjadi hal yang membebankan. Walaupun akhir dari masakan kita nantinya kurang pas, dan tidak disukai. Tapi jadikanlah ini semua sebagai tantangan sekaligus juga motivasi kita untuk terus belajar. Apalagi dengan teknologi dan peralatan masak saat ini yang sudah semakin canggih, menjadi solusi untuk kita menjadi lebih baik, asalkan kita mengikuti langkah-langkah eksekusinya dengan tepat.

➧ Hargai diri sendiri

Terkadang masih banyak orang yang kurang menghargai dirinya sendiri dengan beragam alasan, mulai dari nggak ada waktu, mau lebih berhemat, mau yang praktis. Padahal untuk menghargai diri sendiri kita nggak perlu banyak modal qo, asalkan punya niat dan kemauan yang tinngi untuk terus belajar secara konsisten.

➧ Gunakan perlengkapan masak yang tepat

Setiap peralatan memiliki jenis yang berbeda-beda, untuk fungsi dan tujuan juga berbeda-beda. So, saat kita ingin membeli sebaiknya cari tahu terlebih dahulu fungsinya dan tujuan jenis peralatan tersebut, supaya kita dapat menggunakannya dengan tepat dan maksimal.

Seperti halnya kantor atau ruangan kerja, dapur juga membutuhkan alat-alat terbaik untuk membantu kegiatan masak kita. Supaya kegiatan masak menjadi lebih  nyaman dan menyenangkan, apa saja peralatan yang harus kita miliki? Alat-alat apa yang harus ada dalam dapur kita?

Utamakan untuk memiliki peralatan yang akan kita gunakan sehari-hari. Selain kompor yang harus ada di dapur, peralatan dapur esensial lainnya yang harus ada yaitu pisau, talenan, penggorenagn dan yang lainnya, blender dan mixer saat ini juga menjadi alat yang banyak dicari para ibu-ibu.

Untuk membuat masakan tertentu, dimana dalam pengolahan bahannya yang harus dicampur untuk menjadi sebuah adonan biasanya membutuhkan alat khusus, untuk membantu agar prosesnya menjadi lebih cepat dan hemat tenaga. Jadi teringat ketika saya bersama sepupu saat ingin membuat kue bolu, memerlukan usaha yang lebih karena saat itu kami tidak punya alat mixer, jadi terpaksa kami melakukan secara manual.

Terbayang dunk capeknya, mulai saat itu, saya memiliki keinginan untuk memiliki alat yang dapat membantu saya dalam satu waktu. Apa yang saya inginkan tersebut, sedikit-demi sedikit saya mendapatkan informasinya di acara yang bertajuk "Better Living with Electrolux", pada tanggal 1 November 2018, yang dilaksanakan di Electrolux Taste and Care Center, Jl. Abdul Muis No.34 Petojo Selatan Jakarta Pusat.

Better Living with Electrolux Kitchen Machine EKM 3437 W

Pada siang hari itu saya diperkenalkan dengan Electrolux Mixer Kitchen Machine EKM 3437 W, dimana saat perusahaan lain menjual semua aksesoris sebagai bagian yang terpisah, justru Elextrolux hadir dengan inovasinya untuk memberikan kepuasan kepada customernya.




Hadir Bapak Carlo yang menjelasakan kepada para blogger yang hadir hari itu mengenai produk Electrolux terbaru ini. Apa itu Electrolux Kitchen Machine EKM 3437 W? Apa perbedaanya dengan produk yang lain? Apa manfaatnya produk ini untuk memasak? Well, saya akan menjelaskannya satu persatu sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh narasumber  pada acara Better Living with Electrolux beberapa hari yang lalu.

Apa itu Electrolux Kitchen Machine EKM 3437 W?

Produk dari Electrolux Mixer Kitchen Machine EKM 3437 W merupakan salah satu solusi bagi masyarakat modern, kaum milenial dan urban untuk menyiapkan kebutuhan masak . Karena di zaman modern seperti sekarang ini, banyak diantara kita mau yang cepat dan praktis. Produk ini merupakan jawaban itu semua, dimana kerja alat ini sangat mudah dan praktis, dengan 1 mesin banyak kreasi makanan yang dihasilkan.





Electrolux Kitchen Machine EKM 3437 W ini dilengkapi dengan full set aksesoris yang terdiri dari, blender, meat grinder (Penghalus daging), salad shredder, whisk (pengocok), beater dough hook alat pengadon) dan disertai juga dengan bowl 4 liter dengan penutup diatasnya.

Mengapa Electrolux Kitchen Machine EKM 3437 W disebut dengan single assistance? Alasannya, selain desainnya yang canggih dan stylish, alat ini menawarkan fleksibilitas untuk menyiapkan berbagai hidangan lezat.

Dilengkapi Blender

Blender berupa sebuah wadah dilengkapi dengan pisau berputar  untuk mengaduk, mencampur, menggiling atau menghaluskan bahan makanan, pisau blender yang terdapat pada Kitchen Machine EKM 3437 W ini sangat tajam, sehingga dengan cepat dapat melumatkan bahan-bahan yang dimasukkan kedalamnya.

Dilengkapi Meat Grinder

Electrolux Kitchen Machine EKM 3437 W dilengkapi dengan alat untuk menghancurkan/ menggiling daging ataupun sayuran menjadi potongan yang kecil-kecil/halus. Namun sebaiknya penggunaan meat Grinder ini tidak dibarengi saat kita menggunakan Blender atau mixer, supaya bahan lainnya seperti sayur dan buah tidak terkontaminasi.

Dilengkapi Mixer

Alat ini digunakan untuk mencampur bahan adonan yang biasanya kita gunakan untuk membuat kue dan yang lainnya.

Dilengkapi Alat Pembuat Salad

Membuat salad menjadi lebih praktis dan fresh 

Jadi dari penjabaran diatas bahwa Electrolux Kitchen Machine EKM 3437 W memiliki banyak manfaat, terutama bagi kita yang senang memasak dimana keluarga terkadang meminta kita untuk memasak dengan bumbu tertentu sampai halus, namun kita tidak memiliki banyak waktu. Now, nggak usah bingung dan khawatir lagi karena dengan alat ini kita bisa mendapatkan solusinya. Bukan hanya memberikan aksen tersendiri di dapur kita, tapi alat ini juga mencuri perhatian bagi siapapun yang melihatnya.

Dengan pengalaman Electrolux lebih dari 50 tahun dalam membuat kitchen machine, dapat melakukan beberapa kegiatan sekaligus seperti, memotong, menghaluskan, mencacah, melumatkan berbagai macam bahan makanan dengan menggunakan blender, di waktu yang bersamaan kita juga bisa melakukan mencampur bahan adonan dengan menggunakan mixer.

Alhasil dengan alat dari Electrolux Kitchen Machine EKM 3437 W ini dua kegiatan tersebut dapat kita selesaikan dalam satu waktu, dan tentu saja semua ini membantu kegiatan memasak kita menjadi lebih praktis dan menyenangkan.

Perbedaan Electrolux Kitchen Machine EKM 3437 W dengan alat masak lainnya?

  • Alat Electrolux Kitchen Machine EKM 3437 W dilengkapi dengan aksesoris mesin lainnya yang dapat kita gunakan dalam waktu yang berbarengan.
  • Dengan 1 mesin banyak kreasi makanan yang dapat dihasilkan
  • Memiliki motor dengan kekuatan 800 W dan 6 Speed + Pulse, yang menghasilkan kinerja lebih cepat dan waktu menjadi lebih efisien sesuai dengan resep yang kita inginkan
  • Tingkat keamanan yang tinggi karena terdapat karet pada bagian bawah agar Kitchen Machine ini tidak mudah bergerak
  • Stylish dan modern
  • Pengalaman Electrolux yang lebih dari 50 tahun dalam membuat kitchen machine

Lalu, bagaimana dengan cara kerja Kitchen Machine EKM 3437 W ini? Mengenai cara kerjanya kami diajak melihat demo Chef cantik Lady de Laura membuat dessert yang enak dan sehat "Vegan Manggo Parfait".

Dimana untuk membuat dessert ini ada beberapa bahan yang harus kita siapkan, yaitu :

- 4 Buah Mangga
- 4 sdm Madu
- 1 Cup Santan 
- 2 sdm Bubuk agar-agar
- Granola, dan
- Daun Mint

Pembuatan dessert ini menggunakan Kitchen Machine EKM 3437 W, langkah pertama potong buah mangga berbentuk dadu, potongan mangga dicampur dengan madu kemudian dimasukkan ke dalam blender. Sedangkan untuk bubuk agar-agar dan santan dimasukkan ke dalam stainless steel bowel. Nah, disinilah chef Laura menunjukan cara kerja alat ini, dimana mixer dan blender diputar secara bersama-sama dengan kecepatan yang disesuaikan.

Dengan alat ini, dua bahan yang dihaluskan dapat diselesaikan dalam satu waktu. Setelah mangga halus dan campuran agar-agar dengan santan juga halus kita tuang ke dalam gelas, lalu kita berikan granola dan daun mint diatasnya. Tarraa Vegan Manggo Parfait sudah jadi tanpa membutuhkan waktu yang lama. 




Jangan ditanya bagaimana hasil dari kerja Kitchen Machine ini? 

Jawabannya Luar biasa, mesin ini saat bekerja suaranya sangat halus dan mangganya juga sangat lembut tak ada serat yang tersisa. Jadi pisau-pisau yang ada dalam blender memang sangat tajam dan hasilnya tidak mengecewakan. 

Ehmmm.. Mendadak pengen bawa pulang Kitchen Machine EKM 3437 W ini buat koleksi dirumah!! 

Tentunya di acara ini tidak hanya mendapat pengetahuan baru saja tetapi juga mendapatkan pengalaman seru menggunakan Kitchen Machine EKM 3437 W di Electrolux Taste & Care Centre Indonesia. Selain itu Electrolux pada tahun ini memiliki komitmen untuk menghadirkan kampenya "Taste Stories" sebagai sarana untuk menjangkau konsumen yang akan berbagi cerita mengenai pengalaman memasak yang tak terlupakan.

Bisa dikatakan kampenya ini juga salah satu bentuk perhatian untuk mendekatkan para konsumennya dengan peralatan dapur dari Electrolux. Sekaligus menjawab tantangan dan memenuhi kebutuhan yang diinginkan konsumen dewasa ini.


Come and Enjoy di Electrolux Taste & Care Centre

Sejenak impian saya memiliki dapur yang bagus dengan peralatan yang lengkap terwujudkan berkat adanya pengalaman memasak di Electrolux Taste & Care Centre (ETCC). Dimana ini merupakan sebuah tempat yang disiapkan dengan nyaman untuk para konsumen agar dapat merasakan langsung berbagai inovasi dari Electrolux.

ETCC ini bagian dari misi Electrolux untuk menjadi merek terkemuka peralatan dapur dalam 5 tahun kedepan. Electrolux Taste & Care Centre merupakan tonggak utama untuk menampilkan berbagai inovasi dalam peralatan rumah tangga, khususnya dapur.




Peralatan dapur yang ada di ETCC ini memang disiapkan untuk acara cooking class, cooking demo, workshop, bahkan kalau kamu punya genks arisan atau komunitas bisa lho diadakan disini. Soalnya peralatan dapur yang ada di ETCC merupakan peralatan yang digunakan oleh para koki profesional sekelas restoran Michelin Stars, keren khan!

Kenapa kamu harus datang ke ETCC? Karena, disini sebagai pusat solusi dapur modern dan dapat memperkaya inspirasi memasak kamu, biar makin jago, layaknya koki profesional githu. Karena ruangan yang luas ini kamu benar-benar dapat merasakan kenyamanannya seperti kita berada di rumah sendiri. 



Bukan hanya mendapatkan konsep memasak saja, tapi di ETCC juga menyediakan washbar area dimana kamu dapat mencuci sambil bersantai, bekerja atau menikmati hidangan dari coffee shop yang tersedia. Enjoy! Yess, bisa kamu dapati di ETCC, menyelesaikan pekerjaan rumah dengan peralatan yang kengkap, praktis dan modern. 

Saya sudah merasakan taste stories di Electrolux Taste & Care Centre. Nah, kalau kamu kapan? Better, kamu kepoin dulu dech sosmed IG mereka. 

The last but not least, Thanks Electrolux Indonesia, thanks @pricebook_id for having Me.




No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat