Wednesday, November 28, 2018

Bermain dan Belajar dengan Koleksi Mainan Spesial "Disney Coll-Egg-Tible Series" dari Alfamart

Dunia anak adalah dunia bermain, ungkapan ini bukanlah ungkapan belaka, dengan bimbingan yang tepat dari orangtuanya dari bermain itu pula anak-anak belajar segala hal. Jadi bisa dibilang bahwa bagi dunia anak, bermain itu belajar.

Karena kehidupan anak-anak sangat dekat dengan aktivitas bermain, dimana dengan bermain merupakan hal yang menyenangkan dan membuat mereka menjadi pribadi yang ceria. Ini lah kenapa saya tak melarang Key untuk bermain.


Me dan 8 Koleksi Spesial "Disney Coll-Egg-Tible Series"

Namun, tidak sedikit orangtua yang melarang anak-anaknya bermain, karena menganggap banyak waktu yang akan terbuang dengan sia-sia, alasan orangtua melarang anaknya bermain karena ambisi orangtua yang menginginkan anaknya menjadi seseorang yang lebih dibandingkan dengan anak lainnya.

Padahal tanpa disadari justru hal tersebut akan menciptakan karakter anak yang negatif dan tidak ceria. Did you know? Bermain itu merupakan hak setiap anak lho! Mereka juga bisa bermain kapan saja, dimana saja dan dengan menggunakan apa saja. Dengan bermain anak-anak akan menggunakan imajinasi mereka, yang terkadang bagi orangtua hal ini tidak mudah untuk dipahami. 

Oleh karena itu peran orangtua sangatlah diperlukan untuk membimbing anaknya dalam bermain, sehingga nantinya benar-benar berguna bagi sang anak. Bimbing dan temani mereka hingga anak-anak berada dalam dunianya itu secara aman dan nyaman. Nggak perlu waktu lama qo untuk menemani mereka bermain yang penting kualitasnya, ini kuncinya dan biasanya dalam waktu 5 menit mereka akan merasa bahagia saat bermain bersama kita.

Karena bermain adalah pondasi sekaligus proses belajar bagi anak dalam memecahkan masalah, menjadikan mereka lebih kreatif dan mengenali batasan diri. Bagi anak-anak mereka dapat mengeskpresikan berbagai perasaannya serta sarana belajar bersosialisasi dan beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya.

Jangan salah ya bu ibu ternyata perkembangan fisik anak juga tergantung bagaimana anak melakukan aktivitas secara aktif, hal ini bisa didapat dengan dunia bermain. Kadang saya pun juga suka khawatir saat Key mencoba berbagai mainan baru, alih-alih khawatir dengan keselamatan mereka, justru hal ini malah membatasi ruang gerak anak-anak.

Maka disinilah menemani anak-anak bermain diperlukan, jadi dengan banyaknya mereka bergerak akan membawa kesehatan terhadap perkembangan dan kekuatan otot tubuh anak secara otomatis. Waktu yang kita habiskan bersama anak juga memberi kesempatan kita sebagai ibu untuk lebih memahami lebih jauh setiap momen cerdasnya sang buah hati. 

Selain itu akan jauh lebih baik jika kita menyediakan mainan yang juga memberikan kesempatan kepada anak untuk belajar, apalagi saat ini banyak sekali jenis mainan yang memiliki sifat edukatif, sehingga sangat membantu mengajari anak saat bermain.

Nah, kebetulan sekali Kamis, 22 November 2018 yang lalu, saya hadir di acara Launching Disney Alfamart yang bertempat di Cafetaria lantai 17 Alfa Tower-Alam Sutera Kota Tangerang.

Koleksi Mainan Spesial "Disney Coll-Egg-Tible Series" dari Alfamart

Untuk memanjakan para konsumennya, lagi-lagi pihak Alfamart menghadirkan inovasi yaitu hadirnya koleksi mainan spesial "Disney Coll-Egg-Tible Series". Siapa siy yang nggak kenal sosok dari tokoh Disney ini, ada Mickey Mouse, dan kawan-kawannya yang sudah ada sejak 90 tahun yang lalu.

Yupp, alasan Alfamart memilih karakter ini, juga menjadi bagian dari perayaan Mickey Mouse 90th anniversary Indonesia.

Siapa yang nggak suka dengan sosok Mickey Mousse yang cute ini, Key pun memiliki barang yang ada Mickey Mousenya, mulai dari baju, ikat rambut, bandana, bantal, sandal, sepatu dan masih banyak lagi sih!

Apalagi mainan terbaru dari Alfamart ini bentuknya unik dan isi di dalamnya dapat digunakan untuk mengasah kreativitas anak-anak. Yess, mainan spesial "Disney Coll-Egg-Tible Series" bisa menemani anak-anak bermain yang mengasikan sekaligus sarana belajar bagi mereka. Hal ini juga senada dengan yang diungkapkan oleh Bapak Ryan Alfons, Marketing Director Alfamart.


Nagita Slavina, Brand Ambassador Alfamart
dan Bapak Ryan Alfons, Marketing Director Alfamart

Mainan ini memang sangat tepat dan baik untuk merangsang motorik, daya pikir, imajinasi dan kreativitas mereka, untuk anak-anak usia 1-4 tahun ini bisa memulai mengenal dan mempelajari tulis menulis, menggambar meskipun lebih condong berupa coretan siy, karena mainan yang berbentuk telur woblly ini berisi seperti, pulpen, krayon warna, rautan, stamp dan penghapus.

Ada delapan karekter disney yang bisa kita koleksi, yakni Mickey Classic, Mickey Gold, Mickey Mouse, Minnie Mouse, Goofy, Pluto, Donald Duck, dan Daisy Duck. Siapa siy yang nggak suka dengan karakter iconic yang satu ini, rasanya hampir segala usia suka dengan karakter-karakter Disney. Kalau saya pribadi suka dengan karakter Pluto yang baik hati dan Minnie Mouse yang girly. Heheh


8 Karakter Spesial "Disney Coll-Egg-Tible Series" dari Alfamart
(Dok. kreasi-natara.com)


Kamu mau juga koleksi mainan Spesial "Disney Coll-Egg-Tible Series" ini? Bisa banged, setiap kamu berbelanja Rp. 50.000 (kecuali produk rokok, e-voucher, dan susu bayi) akan mendapatkan 1 stamp. Kalau kamu sudah memiliki 15 stamp maka mainan "Disney Coll-Egg-Tible Series" bisa kamu dapatkan secara gratis lho!

Bisa juga dengan seharga Rp. 24.900 ditukarkan dengan 5 stamp, bisa juga dibeli secara langsung seharga Rp. 29.900 khusus buat kamu member Alfamart atau Rp. 34.900 untuk non member, buruan dech jadi member Alfamart, supaya dapat harga khusus.

Oiya untuk periode pengumpulan stamp ini dilakukan mulai tanggal 19 November 2018 dan penukarannya hingga 15 Januari 2019. Yukk, buruan koleksi maiana spesial "Disney Coll-Egg-Tible Series" dari Alfamart ini.

Kapan lagi anak-anak bisa punya koleksi yang sama dengan Rafathar. yess, Rafathar yang saat ini berusia 3 tahun ikut hadir di acara Launching Disney Alfamart beberapa waktu lalu. Soalnya sang Mama Nagita Slavina selaku Ambassador dari Alfamart senang memilih mainan yang tepat buat Rafathar. 


Berhubung Rafathar nggak mau difoto,
jadi Foto Bareng sama Mama Gigi aja dech!


Menurutnya ibu-ibu masa kini harus pandai dalam memilih mainan yang sesuai dengan usia anak dan mainan tersebut juga harus bisa sebagai sarana edukatif anak-anak.

Kebetulan di acara kemaren kami mendapatkan satu series mainan spesial "Disney Coll-Egg-Tible Series" lho, saya mendapatkan karakter Goofy yang isi di dalamnya ada penghapus.

Aku mau kumpulin lagi ahh koleksi Spesial "Disney Coll-Egg-Tible Series", kamu juga dunk!!


17 comments:

  1. Kadang suka ikutan sedih ya, saat anak dilarang main sama orangtua. Apalagi bermain itu dunia mereka, dan bisa melatih motorik pula. Untungnya nih Alfamart mengeluarkan versi mainan terbaru yang pastinya sudah ditunggu anak-anak untuk dikoleksi. Btw gimana tuh rasanya foto bareng Ma Rafathar wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Wah lucu banget mbak Evi aku jadi mau koleksi nih semuanya ps banget aku sering belanja di Alfamart dan punya member ponta juga

    ReplyDelete
  3. Mainany aku aja suka mba apalagi anak kecil peralatan berguna nih bisa dikantongin.

    ReplyDelete
  4. Ihh lucu2 deh mainan koleksi dari Disney Coll - Egg Tible Series.. Bisa dibeli di Alfamart ya Mba.. Mainan spt ini harus kita kenalkan lg pada si kecil agar anak2 itu tidak melulu main gadget..

    ReplyDelete
  5. Wah mainan asyik ini...anakku oasti suka..harus ngumpulu. Stamps nya dulu biar dpt murah atau malah gratis...��

    ReplyDelete
  6. Boleh juga nih koleksi Disney Coll-Egg-Tible Series, apalagi buat menyambut keponakan baruku nanti, wiih jadi #SemangatCiee 😘

    ReplyDelete
  7. Anak aku juga mulai lirik mainan ini, hahaha. Emaknya masih mikir. Secara anaknya dua. Apa2 pengennya dua, hahaha

    ReplyDelete
  8. Jadi bagian seru juga ya ibu kimpul kumpul mainan gini hahaha aku suka lupa lho stamp ditukar hahaha

    ReplyDelete
  9. Wah, ini sih kesukaan anak saya yang bungsu. Dia suka banget mainan semacam surprise eggs kayak gini. Tiap ke Alfamart, pasti selalu ngelirik :)))

    ReplyDelete
  10. Wah baru tahu nih ada koleksi mainan baru di Alfamart. Mulai coba mengumpulkan stamp nya ah. Fahmi anak saya suka banget tuh koleksinya bagus banget.

    ReplyDelete
  11. Aku udah jadi member alfamart, nanti beliin salah satu buat ponakan ah 😁yg donald lucuu sangat ~

    ReplyDelete
  12. Oh ini mainan yang dimauin sama keponakan ku haha.. katanya lucu-lucu Bibi Dini, aku pengen koleksi semuanya 😀

    ReplyDelete
  13. Anakku selalu merengek minta mainan ini kalau ke alfamart..hahaha. kadang karena tiap masuk ke alfamart selalu minta biasanya saya nggak ngajak masuk si anak...hehehe #emakpelit yah...

    ReplyDelete
  14. Mainannya lucu2 banget sih. Bentuknya kayak telor gitu. Pasti anak2 suka ya. mau aku tawarin ke ponakan ah. Pasti deh pada suka.

    ReplyDelete
  15. Iya lucu dan bikin anak2 seneng banget mainan ini. Yes smua anak punya hak bermain ^^

    ReplyDelete
  16. Memang ya ada baiknya anak2 itu tidak dikekang, dan dibebaskan bermain tapi tetap harus ada pengawasan dari orang tuanya, biasanya ketika mereka di bebaskan mengeksplorasi kekreatifan mereka lebih terasah. Btw Disney Coll-Egg-Tible Series itu lucu2 banget. Anak2 pasti pada suka secara tokoh kartun ini menjadi favorites di sepanjang masa

    ReplyDelete
  17. Aku suka nya dessy duck! Genit2 gimana gitu karakternya hahahaha

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat