Friday, November 30, 2018

5 Barang Ini Wajib Dibawa Saat Traveling Bersama Anak

Memiliki balita bukan berarti hobi traveling jadi terabaikan dunk! Wajar sih kalau kita memiliki kekhawatiran yang berlebih, karena saya sendiri juga merasakannya. Padahal kalau persiapan traveling bersama anak dilakukan dengan baik, pasti kita tetap bisa berlibur tanpa stress.

Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selama perjalanan, maka lakukan persiapan dengan baik, agar traveling bersama anak menjadi menyenangkan

Traveling Menyenangkan Barang Anak

Sebenarnya Traveling bersama anak bisa menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan, why? Soalnya anak-anak jadi bisa belajar banyak dari pengalaman traveling itu, bonding antara ibu dan anak juga akan semakin kuat, dan ibu juga bisa refreshed karena bisa lepas dari rutinitas sehari-hari. Sayang dunk kalau ketiga hal yang baik itu dilewatkan begitu saja, hanya karena kekhawatiran kita yang berlebih.

Mengajak anak jalan-jalan, it means harus memperhatikan barang-barang yang wajib dibawa. Biasanya barang bawaan untuk orang dewasa seringkali lebih ringkas dibandingkan barang bawaan anak. Makanya waktu pertama kali merasakan mudik bersama anak, ngurusin bawaan setidaknya sudah dilakukan seminggu sebelum berangkat.

Jauh-jauh hari sudah prepare mau bawa apa saja, terutama bawaan anak yang kebutuhannya nggak sedikit, rasanya mau angkut lemari aja dech. Heheheh

Nah, apa saja sih barang-barang yang harus dipersiapkan saat traveling bersama anak?  Sebaiknya kita buat daftar kira-kira barang apa saja yang dibutuhkan anak saat traveling? Yuk, kita check list 5 barang kebutuhan dibawah ini!

1. Pakaian ganti

Selayaknya orang dewasa pakaian anak-anak harus disesuaikan dengan lokasi tujuan yang akan kita kunjungi, bawa pakaian secukupnya saja, dan pilih pakaian yang bisa di mix and match, serta pakaian yang nyaman dan menyerap keringat.

Jangan lupa untuk membawa sepatu dan sandal, pilih yang nyaman dan jangan lupa melibatkan anak untuk memilih pakaian, alas kaki yang akan dibawa. Hal ini agar kita terbebas dari kemungkinan "drama" yang akan terjadi saat anak harus menggunakan barang-barang tersebut. 

Membawa pakaian ganti, berarti harus dipersiapkan juga peralatan mandi. Biasanya kalau saya bawa yang ukuran kecil dan dimasukan ke dalam kantong anti air.

2. Membawa Cemilan dan air minum

Wajib bawa cemilan kesukaan anak-anak, untuk menemani mereka selama dalam perjalanan, dan disela-sela kunjungan ke tempat wisata. Kalau bawa makanan, berarti bawa minum juga dunk!

3. Mainan Anak

Bawa mainan favorit anak is a must, soalnya ini akan membuat anak semakin menikmati pengalaman travelingnya. Biasanya anak-anak akan cepat merasa bosan, untuk itu cara yang paling ampuh adalah membawa mainan kesayangan mereka.

4. Obat-obatan

Karena kita nggak akan pernah tau apa yang akan terjadi selama perjalanan, musibah, sakit, cidera bisa datang kapan saja. Yaa, siapa sih yang mau sakit saat melakukan perjalanan? Jelas nggak ada yang mau dunk, jadi bawa obat-obatan selama perjalanan itu sangat penting. 

Untuk itu bawa obat-obatan yang biasa kita berikan kepada anak, misalnya kalau saya selain bawa minyak kayu putih, obat penurun panas, plester dan lotion anti nyamuk.

5. Stroller

Sekarang ini stroller (kereta dorong bayi) menjadi barang wajib yang harus dibawa oleh ibu yang memiliki balita, Jangankan untuk moms yang tipe traveller, ibu-ibu yang suka ke mall aja punya. Sebenarnya perlu nggak sih, menggunakan stroller saat traveling? Jalan jauh ketika traveling pasti menyenangkan, tapi kalau harus menggendong anak dalam jangka waktu yang lama, badan juga bisa kecapean, lama-lama tangan akan berasa pegal.

Buat orangtua yang gemar travel, tentunya mencari stroller yang pas untuk mobalitas yang tinggi, menjadi salah satu agenda persiapan sebelum melakukan perjalanan. Beberapa kriteria penting yang harus dipenuhi memilih stroller adalah ringkas, ringan, mudah/cepat dilipat, nyaman buat anak dan pastinya aman di kantong.

Namun, kenyataanya rasanya sulit menemukan satu stroller dengan kriteria semua itu. Pas banged, tanggal 27 November 2018 kemaren saya bisa hadir di acara #iLOTTEHangout dengan tema Traveling with kids. Kebanyakan yang hadir di acara talk show ini, para mahmud alias mamah-mamah muda yang doyan traveling.

Seperti pengalaman mantan artis cilik Enno Lerian yang saat ini sudah memiliki 4 orang anak, bercerita tentang pengalamannya traveling ke luar negeri bersama suami dan anak-anaknya tanpa ditemani pengasuh. Dimana stroller menjadi barang wajib yang harus dibawa saat liburan bersama keluarga.


Enno Lerian dan Mom Vibrie (Dok. utieadnu.com)

Enno cerita kalau traveling itu selalu rusuh dan bikin deg-degan, dengan membawa 3 orang anak tanpa asisten, bawa koper dan stroller, kebayang dunk rusuhnya. Belum lagi bawa stroller harus naik dan kalau mau dilipat perlu effort lebih. Senada dengan yang disampaikan Enno, hadir juga Mba Vibrie, sebagai mom influencer, yang juga konsumen setia produk MomandMe di iLotte.com merasakan hal yang sama, mengandalkan stroller saat traveling bersama sang buah hati.

Mba Vibrie, bilang belum lama, menghabiskan liburan keluarga dan menginap di salah satu hotel yang berada di Bali. Ternyata hotel tersebut terdiri dari 4 lantai dan nggak ada liftnya lho! Hemm.. Beliau yang sedang hamil harus naik tangga sudah merasa kesulitan, so, sang suami lah yang mendapatkan bagian untuk membawa stroller.

You know moms, karena harus naik turun tangga yang permukaannya tidak bagus, alhasil stroller yang mereka bawa jadi rusak. Jadi PR banged dunk buat mom Vibrie, karena harus membeli stroller baru.

Mengenal Hamilton Ezze Stroller

Menjawab keluh kesah dari 2 ibu muda ini, Ibu Ais Widya Prativi, perwakilan dari Hamilton punya jawabannya, yaitu sekarang kalau mau traveling bisa bawa stroller dari Hamilton. 


Traveling Bersama Anak dengan stroller dari Hamilton

Hamilton ini adalah stroller rancangan Jerman yang dilengkapi dengan sistem lipat otomatis dan bisa dibawa kemana saja, termasuk bisa dibawa ke dalam bagasi pesawat lho! Bahkan untuk melipatnya hanya dengan 1x menekan tombol dan sedikit dorongan, stroller kurang dari waktu 2 detik sudah terlipat sendiri.

Mudah ya moms? 

Stroller Hamilton ini ada 2 jenis yaitu Hamilton Ezze Elite Stroller dan Hamilton Ezze Basic Stroller, apa saja kelebihannya?
  • Sistem otomatis, MagicFold ini jenis pertama yang tidak menggunakan baterai, kabel, pengisi daya atau listrik, hanya dalam waktu 2 detik stroller terlipat sendiri.
  • Mekanisme MagicFold ini cocok untuk anak yang baru lahir hingga berat bayi 20 kg
  • Sandaran penuh jika anak ingin berbaring
  • Aman, karena ada sistem keselamatan harness
  • Pijakan kaki yang dapat disesuaikan dengan anak
  • Keranjang penyimpanan luas
  • Dilengkapi Canopy dengan sun flop dan parent window yang dapat melindungi anak dari paparan sinar matahari
  • Suspensi 4 roda, dan sistem rem pedal kaki
  • Body yang kokoh dan ringan hanya 6,5 kg
  • Yang pasti desainnya stylish 

Stroller Hamilton Ezze ini tersedia dalam 3 warna yaitu, Carbon Black, Ruby, dan Graphite. Untuk harganya sendiri, Hamilton Ezze Elite Rp. 4.399.000 sedangkan untuk Hamilton Ezze Basic Rp. 3.999.000.


Stroller Hamilton Ezze yang Stylish

So, moms kepengen nggak siy punya stroller yang keceh gini, jadi biar nggak ada lagi alasan kalau traveling bersama anak itu merepotkan. Mindset ini harus dibuang jauh-jauh ya! Kalau moms mau berpergian pake stroller ini, langsung ajah beli di iLotte.com. Kamu sudah tau tentang iLotte.com?

Belanja di iLotte.com

Nama iLotte sendiri sebenarnya tidak asing ditelinga saya, soalnya saya suka belanja di LOTTEMart dan sudah jadi membernya. Bapak Ardi Sudarto, Chief Marketing Officer menjelaskan secara singkat tentang iLotte.

iLotte.com adalah tempat belanja online untuk semua produk bermerk yang keaslianya 100% terjamin dan berkualitas dengan harga yang terjangkau. Lalu apa perbedaannya iLotte dengan e-commerce lainnya? Bedanya adalah iLotte.com menghadirkan pengalaman belanja offline di mall menjadi online, jadi kita bisa belanja produk yang ada di mall via online di iLotte.com 

iLOTTEHangout ini merupakan kegiatan rutinitas dengan tema menarik, mulai dari beauty, parenthing dan yang lainnya, jadi banyak pengalaman seru yang bisa di dapatkan, mulai dari ilmu dan teman baru.

Moms, apakah pencarian stroller masih berlanjut? Enno saja sudah jatuh hati dengan Stroller Hamilton ini, jadi dapatkan kemudahan belanja di iLotte.com sekarang juga ya! Let's be happy and enjoy the travel experience with our little angels!

Let's go traveling with our kids Mom's!




19 comments:

  1. Alhamdulillah anak saya udah besar sekarang, jd ga pake stroler lagi. Hehehe

    ReplyDelete
  2. Stroller merahnya kece banget, bisa buat cewe / cowo 😀

    ReplyDelete
  3. Wah harganya lumayan juga ya. Seharga gadget buat emaknya bekerja, hehehe...tapi kalau buat anak dan kebaikannya betapapun pasti ditebak aja ya.

    ReplyDelete
  4. Wah, strollernya bagus. Kayaknya iya banget tuh, bakalan nyaman untuk anak. Dibawa buat traveling pun bakalan membantu ya. Semoga banyak ortu yang tahu dengan stroller ini. :)

    ReplyDelete
  5. Stroller tuh emang wajib bnht deh dibawa kl ngak bisa gempor hhhhaha

    ReplyDelete
  6. Bawa anak traveling memang cukup riber ya..bawa stoller membantu banget, anak dan ibu jd senang deh :)

    ReplyDelete
  7. Ingat anak anak masih kecil kalau boyongan stroller nggaj ketinggalan aku pub mau jalan jalan di mall

    ReplyDelete
  8. sangat membantu jalan-jalan,kalo ada stoller, anak juga nyaman,bisa istirahat bahkan tiduran

    ReplyDelete
  9. Memudahkan banget ternyata iLotte tersedia stroller bagus seperti itu, belinya bisa by online kan yah mbak

    ReplyDelete
  10. Eyyy inovatif sekali strollernya bisa melipat diri sendiri. Solusi banget nih buat parents yang suka menjelajah. Soalnya anak-anak tuh meski udah pada bisa lari entah mengapa disaat kita rempong malah minta gendong. Lelaaah.

    ReplyDelete
  11. Pengen banget dong punya stroller kek gitu. Stroller ini penyelamat pinggang mamak ya, lumayan kalau travelling jadi nggak terlalu capek gendong anak.

    ReplyDelete
  12. Saya lihat demonya di IG teman2 keren banget ya stollernya bisa ngelipat sendiri gitu 😍

    ReplyDelete
  13. Storller nya bagus ya, praktis juga nih bisa dilipat dengan mudah, pengen beli ah buat kado ponakan

    ReplyDelete
  14. Aku biasa cari storller yang ringan dan mudah dibawa-bawa, terutama membuat anak nyaman didalamnya.. Ini kya bagus juga ya mba

    ReplyDelete
  15. Aku naksir warna merah, warna favorit. Ringan banget pastinya ini stroller bisa buat traveling ya.

    ReplyDelete
  16. Travelling sama anak selalu menyenangkan meskipun repot bawa ini itu ya mbak

    ReplyDelete
  17. Emang kadang agak rempong bepergian bersama anak menyiapkan segala sesuatu sehingga nyaman dalam perjalanannya nanti tapi sebagai ibu punya kebahagiaan tersendiri bisa bepergian dengan anak

    ReplyDelete
  18. Wajib banget tuh bawa stroller, apalagi buat yg mungil kaya aku ini, ga kuat gendong soale

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat