Monday, October 8, 2018

Perlukah Membeli Asuransi Mobil?

Untuk kebanyakan masyarakat Indonesia, memiliki Asuransi rasanya masih banyak yang belum merasa perlu dengan hal tersebut. Padahal banyak manfaat yang akan diperoleh oleh sang pemegang polis, dan ahli waris. Lalu bagaimana dengan mereka yang memiliki kendaraan roda empat? Perlukah membeli asuransi mobil?

Sebagian pemilik kendaraan mobil menganggap memiliki asuransi nggak terlalu penting, soalnya jika mereka mengendarai dengan cara hati-hati, maka terjadinya kecelakaan sangat kecil. Padahal kita nggak pernah tahu bahwa musibah itu bisa datang kapan dan dimana saja. Selain itu mitos mengenai klaim juga sulit dan prosedurnya berbelit-belit hingga dana yang dibutuhkan cair.

Dok : Futuready.com
Namun, sebenarnya anggapan tersebut tidak benar, sebab kita harus paham, jika asuransi mobil itu memiliki banyak manfaat yang menguntungkan. Bukan hanya sebatas ganti rugi saja saat terjadinya kecelakaan, akan tetapi juga sebagai investasi perawatan. Jika kita memiliki asuransi mobil maka kita dapat meminimalisir biaya yang akan kita keluarkan untuk biaya perawatan dan perbaikan kendaraan akibat kecelakaan.

Asuransi kendaraan juga bukan hal yang baru untuk masyarakat Indonesia, layanan ini sudah ada sejak lama di tengah masyarakat luas. Tentu saja, bagi mereka yang sudah memahami manfaat asuransi kendaraan, semua ini sebagai bentuk perlindungan dan juga antisipasi dari berbagai macam hal yang merugikan, diluar dari perkiraan kita. Siapa yang mau mengambil resiko dari kendaraan yang kita miliki, jelas nggak mau dunk!

Meskipun banyak produk asuransi kendaraan yang familiar, namun tetap saja kita harus cermat memilih dan menggunakan layanan asuransi yang dapat dipercaya dan memberikan layanan yang terbaik.

Tips Memilih Asuransi Kendaraan

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan


Langkah awal yang kita lakukan, adalah mengetahui dan melihat kondisi kendaraan yang kita miliki. Mulai dari Mesin, body mobil, usia dan hal lainnya yang dianggap penting untuk menjadi pertimbangan. Paling tidak ada 2 jenis asuransi kendaraan yang bisa dipertimbangkan, yaitu :

Asuransi All Risk atau Comprehensive

Dimana jenis asuransi ini akan mengcover semua jenis risiko yang akan terjadi pada kendaraan kita. Baik kecelakaan besar maupun kecelakaan kecil, oleh karena itu pada saat pembelian asuransi ada hal pengecualian yang harus dipatuhi dan diketahui sejak awal.

Asuransi Total Loss Only (TLO)

Jenis asuransi ini hanya menjamin kerusakan yang terjadi pada kendaraan kita di atas 75%,                       yang berarti kecelakaan atau kerusakan kecil tidak akan dicover oleh perusahaan tersebut.

2. Lakukan Perbandingan


Sebaiknya kita mengetahui layanan asuransi yang ditawarkan lebih dari satu. Akan jauh lebih baik jika kita membandingkan terhadap produk yang sama dari beberapa perusahaan asuransi yang berbeda. Dengan begitu, kita akan mengetahui perusahaan asuransi mana yang tepat dengan kebutuhan dan kemampuan kita.

3. Pilih Produk yang Paling Tepat

Jangan terlalu mengambil keputusan terlalu cepat, yang berakhir dengan salah memilih produk asuransi yang tepat untuk kendaraan kita. Beberapa asuransi mungkin memiliki produk yang terlihat sama, namun jika kita bisa melihat lebih detail lagi, kita dapat menemukan layanan asuransi yang tepat.

4. Sesuaikan dengan Kemampuan Kita

Ada layanan yang diberikan, pasti juga harus ada sejumlah premi yang dibayarkan. So, pilihlah layanan asuransi yang terbaik, dengan perlindungan yang terbaik dan premi yang bisa terjangkau dengan kemampuan kita.

5. Pilihlah Layanan Perusahaan Asuransi Terbaik

Banyak pilihan terkadang membuat kita bingung, namun jika tak ada pilihan lain maka itu jauh lebih sulit. Jadi ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam memilih perusahaan asuransi yang terbaik. Kalau kalian masih bingung dan galau memilih perusahaan asuransi kendaraan yang terbaik, nggak ada salahnya lho kalian Cari Asuransi Mobil di Futuready ajah.

Mengapa Membeli Asuransi Mobil di Futuready?

Saya sendiri membeli asuransi kendaraan, karena diwajibkan oleh pihak leasing. Setelah masa polis kendaraan saya sudah habis, saya tidak melanjutkan membelinya kembali. Sampai akhirnya musibah kecelakaan itu terjadi, bisa dibayangkan, berapa biaya yang harus saya keluarkan.

Mulailah saya mencari tahu perusahaan asuransi kendaraan yang bagus. Lalu saya menemukan jawabannya di www.futuready.com ini, ternyata disini menawarkan banyak kemudahan dan keunggulan jika dibandingkan dengan kompetitor lain dalam membeli polis asuransi. Dimana transaksi dapat dilakukan via online menggunakan gadget, metode pembayaran yang mudah dan banyak pilihan.

Lalu biaya premi yang harus dibayarkan juga dapat kita ketahui dengan mudah di sini, apabila pengajuan disetujui, maka polis elektronik akan langsung aktif, yang dikirimkan via email. Selain itu, pengajuan klaim sangat mudah, bisa dilakukan melalui operator telepon atau aplikasi mobile, mudah banged khan?

Ibaratnya jika kita ke supermarket, maka banyak pilihan dan barang yang bisa kita beli. Nah, Futuready ini seperti Supermarket Asuransi Online yang dikelola oleh PT. Futuready Insurance Broker yang merupakan pialang asuransi online dan sudah berlisensi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

Dok : Futuready.com

Di www.futuready.com kita dapat memilih dan membandingkan berbagai macam asuransi, mulai dari Asuransi Perjalanan, Asuransi Kesehatan, Asuransi Kecelakaan, dan Asuransi Mobil. Karena Futuready tidak membuat asuransi sendiri, melainkan menjual produk asuransi dari provider lain, jadi buat kamu yang mau membandingkan produk asuransi yang satu dengan yang lainnya, cukup melalui situs Futuready ini saja.

Futuready juga bagian dari AEGON, yang merupakan salah satu perusahaan asuransi terbaik di dunia, yang be basis di Den Haag, Belanda. Bukan hanya itu saja, Futuready juga Pialang Asuransi Online pertama di Indonesia yang memiliki lisensi resmi dari OJK, dengan No. KEP 518/NB.1/2015 sejak tanggal 18 Juni 2018. Satu hal lagi, Futuready juga Anggota dari APPARINDO, yaitu Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia No. 219-2015/APPARINDO/2015, tanggal 14 Agustus 2016.

Dok : Futuready.com

Jelas dunk, kenapa kalian bisa dengan mudahnya mencari asuransi mobil di Futuready? Karena Futuready bukan produk asuransi, tapi supermarket online, atau sederhananya disini kita bisa membeli produk asuransi, yang sudah banyak bekerja sama dengan produk-produk asuransi, seperti AXA, AXA Mandiri, Adira, Simas Net, Lippo, Avrist dan masih banyak lagi.

Hadirnya Futuready di tengah masyarakat membuat semua tentang asuransi menjadi mudah. Jelasnya berikut ini beberapa keunggulan Futuready yaitu :

Pilih Produk Terbaik
Futuready memberikan kemudahan kepada kita untuk menemukan produk asuransi dengan  perlindungan dan harga yang paling sesuai dengan kebutuhan kita.

Pembelian Secara Online
Zaman digital saat ini, tentu saja pemanfaatan teknologi tak dapat dipisahkan. Oleh karena itu di Futuready memberikan kecepatan untuk dapat membandingkan asuransi yang terintegrasi dengan sistem pembayaran premi yang aman.

E-Polis diterima dengan segera
Futuready akan segera mengirimkan e-polis kepada nasabah. Sehingga lebih praktis dan pastinya consume tak perlu keluar rumah.
Now, Cari asuransi mobil di Futuready bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kita. Selain banyak kemudahan dan pelayanan terbaik yang bisa kita dapatkan, futuready juga terpercaya, dan memberikan keamanan kepada konsumennya.

Proses pengajuan asuransi mobil yang semula berbelit-belit, kini di futuready dapat dituntaskan dengan beberapa langkah saja.

Jadi, bagaimana? Apakah kalian sudah siap untuk membeli polis asuransi kendaraan yang kalian miliki?



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat