Sunday, October 21, 2018

happyOne.Id dari Astra Satu Asuransi untuk Bermacam Perlindungan

Dewasa ini perkembangan asuransi di Indonesia semakin meningkat, begitu pula perusahaan-perusahaan asuransi banyak mengalami perkembangan, mulai dari perkembangan premi, nasabah, jaminan hingga sistem yang berbasis digital. Kesadaran masyarakat akan pentingnya sebuah perlindungan atas berbagai macam risiko yang bisa terjadi dan dapat menimpa diri mereka sewaktu-waktu adalah salah satu penyebab tingginya jumlah nasabah asuransi belakangan ini.

Hal ini tentu menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi perusahaan asuransi. Salah satunya perusahaan Asuransi Astra yang terus meningkatkan pelayanannya bagi nasabah mereka. Belum lama ini Astra meluncurkan produk terbarunya, happyOne.id, satu asuransi untuk bermacam-macam perlindungan.
 
Me #BeTheHappyOne di acara peluncuran
HappyOne.id dari Asuransi Astra

Ketika pemahaman masyarakat terhadap produk asuransi telah tercipta, maka akan semakin mempermudah untuk sebuah perusahaan asuransi mengembangkan penjualan produk mereka. Persaingan juga semakin besar, oleh karena itu pada hari Rabu tanggal 17 Oktober 2018, yang bertempat di Thamrin Nine Ballroom, Jl. MH Thamrin No. 10 Jakarta Pusat, Saya menghadiri peluncuran happyOne.id bersama dengan teman-teman Blogger yang lainnya.

Kesan pertama yang saya dapatkan ketika sampai di lokasi adalah colourfull dan banyak spot-spot keceh. Yupp, Happy dirasakan oleh seluruh tamu undangan yang hadir di acara ini.

Seperti Apa Keseruannya?

Kemeriahan acara terasa saat penampilan dari para modern dancer dan penyanyi yang membawakan lagu-lagu yang sedang hits, rasanya sangat pas untuk menggaet perhatian para generasi milenial. Atmosfer semangat dan kecerian dalam ruangan dirasakan oleh seluruh tamu undangan yang hadir. Are you ready #BeTheHappyOne?

Untuk menjangkau konsumennya, Asuransi Astra memiliki strategi baru, yaitu peluncuran happyOne.id yang berbasis digital. Peluncuran ini dilakukan oleh CEO Asuransi Astra, Rudy Chen bersama dengan Direktur Astra International, Suparno Djasmin beberapa hari yang lalu.


CEO Asuransi Astra, Rudy Chen dan
Direktur Astra International, Suparno Djasmin

Nah, bagi kamu yang terlambat berubah, bersiaplah ketinggalan karena di zaman serba digital sekarang ini, perusahaan asuransi dituntut untuk berinovasi dalam mengembangkan mutu sekaligus layanan yang lebih mudah bagi konsumennya. 

Pada kesempatan itu Bapak Djasmin mengatakan bahwa Astra tidak pernah berhenti untuk terus berinovasi dan happyOne.Id dari Astra ini sejatinya adalah sebuah penyederhanaan. Tujuannya, agar konsumen lebih mudah untuk mengakses produk asuransi. Dengan tagline "my all in one insurance", kanal happyOne.id memiliki beberapa produk yang pembeliannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Kanal happyOne.id ini dapat diakses dengan fleksibel, hanya perlu satu id atau one id, kita dapat mengakses seluruh produk, tambah Bapk Djasmin. Keren yaa!! 
Ada empat produk dalam happyOne.id yaitu :

happyMe 
Merupakan Asuransi Kecelakaan Diri, dengan manfaat utama berupa santunan meninggal atau cacat tetap karena kecelakaan yang nilai preminya dapat disesuaikan dengan kebutuhan

happyEdu
Perlindungan pendidikan bagi anak, apabila tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan yang nilai preminya dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing nasabah

happyHome 
Merupakan Asuransi Kebakaran yang akan memberikan perlindungan kepada rumah kita dari risiko kebakaran, selain itu juga bisa ditambahkan dengan perlindungan dari kerusuhan atau santunan atas pembelian perabot kembali akibat kebakaran

happyTrip
Asuransi perjalanan baik untuk wilayah domestik maupun internasional, perjalanan menjadi lebih tenang karena risiko gangguan transportasi hingga kerusakan atau kehilangan bagasi, semua dapat ditanggung oleh happyTrip.


HappyTrip Asuransi Perjalanan dalam dan luar negeri

Dengan keempat produk tersebut pelanggan dapat memiliki perlindungan itu mulai dari Rp. 399 ribu saja.

Wah, terbayang dunk begitu banyak kemudahan dan manfaat yang akan kita dapatkan dari asuransi happyOne.id ini. Apalagi asuransi Astra ini sudah eksis selama 50 tahun, jadi dengan peluncuran happyOne.id ini pembelian semua produk asuransi tersebut akan lebih mudah lagi untuk dibeli, terang Bapak Rudy Chen saat melakukan presentasi produk.

Menurut Bapak Rudy, sebelum merumuskan inovasi terbaru, Asuransi Astra selalu mempelajari kebutuhan pelanggan dengan sangat detail, jadi peluncuran happyOne.id bukan hanya mengikuti perkembangan zaman saja, tetapi juga benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan ekspetasi pelanggan.

HappyOne.id Satu Asuransi Untuk Bermacam Perlindungan

Dari keempat produk yang ditawarkan tersebut, yang paling menarik perhatian saya adalah happyEdu, hal ini dikarenakan sebagai orangtua yang sebentar lagi putri kecil kami akan memasuki dunia sekolah, sangat penting untuk mempersiapkan perlindungan pendidikan masa depan anak-anak kami.

Tambah lagi, biaya pendidikan dari waktu ke waktu semakin meningkat, oleh karena itu mempersiapkan asuransi pendidikan sejak dini sangat diperlukan. Karena setiap orangtua ingin memberikan pendidikan yang terbaik bagi anaknya, saya sendiri pastinya ingin anak kami kelak memiliki pendidikan yang lebih tinggi dari orangtuanya. Untuk mewujudkan impian saya tersebut, salah satunya adalah memiliki asuransi pendidikan. Dalam hal ini saya memiliki beberapa alasan yang kuat, yatu :
  • Membantu saya dalam menyiapkan dana pendidikan
  • Sebagai Investasi
  • Melindungi Pendidikan Anak saya kelak
  • Melindungi dari risiko yang tidak diinginkan
So, akhirnya saya mencari informasi lebih di platform happyOne.id, khususnya mengenai happyEdu ini. Berdasarkan informasi dari website happyOne.id ini dijelaskan bahwa happyEdu memberikan perlindungan utama berupa santunan biaya pendidikan untuk anak apabila saya sebagai orangtua yang merupakan tertanggung utama meninggal dunia karena kecelakaan. 

Jangan khawatir, kita sebagai pelanggan dapat menentukan sendiri biaya pertanggungan atau premi yang diinginkan, selain itu ada manfaat lainnya yang akan kita dapatkan dari happyEdu ini, antara lain :
  • Santunan meninggal dunia atau cacat keseluruhan akibat kecelakaan
  • Santunan rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan minimal 5 hari dirawat berturut-turut
  • Tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan
  • Santunan biaya pemakaman
Dalam happyEdu ini, ada penawaran lain pula yang bisa kita dapatkan yaitu happyEdu Micro dimana kita bisa mendapatkan biaya tambahan berupa santunan biaya pemakaman dengan premi yang lebih terjangkau. 

Ada beberapa syarat dari happyEdu yang harus kita perhatikan :
  • Berlaku 24 jam di seluruh wilayah Indonesia atas risiko kecelakaan diri yang tidak dikecualikan dalam polis
  • Diperuntukan bagi usia lebih dari 17 hingga 64 tahun
  • Periode asuransi berlaku selama 1 tahun
  • Memiliki anak kandung yang sah secara hukum usia 1-21 tahun
Sebagai nasabah, setiap membeli produk asuransi saya berusaha untuk memahami dan membaca dengan cermat dari produk yang ditawarkan. Begitu pula saat saya memutuskan untuk membeli happyEdu ini, banyak kemudahan yang saya dapatkan. Qo bisa? Yup, soalnya karena happyOne.id ini berbasis digital jadi saya bisa langsung mengaksesnya melalui website-nya dan yang pasti tak ada tumpukan kertas di depan saya.

Nah, berikut ini langkah-langkah saya saat melakukan pembelian happyEdu :

Langkah pertama masuk ke website happyOne.id, lalu pilih  

➧ Pahami dan Baca Informasi mengenai happyEdu



➧ Jika sudah merasa sreg atau cocok dengan produk ini, maka pilih beli produk sekarang 



Kemudian, ada beberapa langkah data atau isi form yang harus kita lengkapi. Dimana langkah pertama kita pilih perlindungan, langkah kedua data diri, dan langkah terakhir adalah pembayaran.


Pada pengisian tahap perlindungan, kita mengisi data yang diminta serta memilih nilai pertanggungan



Selanjutnya akan muncul informasi Manfaat apa saja yang akan kita dapatkan beserta informasi nominalnya





Apabila kita belum memiliki akun di happyOne.id, maka selanjutnya kita akan diarahkan untuk daftar akun baru terlebih dahulu



Setelah berhasil daftar, maka langkah selanjutnya kita akan menerima email konfirmasi yang di dalamnya terdapat pemberitahuan kode verifikasi, dan setelah melakukan verifikasi maka data kita akan tersimpan 



Data yang telah kita masukan, langsung tercatat seperti ini, selain itu kita juga mendapatkan informasi rincian biaya premi yang harus dibayarkan serta nilai pertanggungan yang akan kita dapatkan nanti




Langkah terakhir yaitu pembayaran, dimana nantinya kita dapat memilih metode apa yang kita inginkan





Yee, akhirnya selesai sudah proses pembelian Asuransi happyEdu saya di happyOne.id ini, cukup mudah bukan?

Faktanya, pembelian produk asuransi melalui happyOne.id ini memang mudah, cepat dan nggak pake ribet. Jadi sesuai dengan tujuan mereka, sekarang saya telah memiliki produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan perlindungan yang saya inginkan dengan harga yang terjangkau pastinya.

Jadi, dari ulasan saya diatas, hal tersebutlah kenapa akhirnya saya memutuskan untuk membeli produk asuransi di happyOne.id. Selain itu layanan mereka 24 jam yang dapat kita akses melalui website. 

Oiya, setelah saya berhasil membeli produk happyEdu, nanti polisnya akan dikirimkan ke alamat email kita yang telah terdaftar, atau kapan pun kita mau, bisa lho buat mengunduhnya melalui website. Nggak ribet khann!!

Semoga harapan dengan peluncuran happyOne.id dan melalui tulisan ini memberikan kesadaran dan manfaat kepada masyarakat luas tentang pentingnya memiliki asuransi. 

Seperti pepatah yang sering kita dengar "sedia payung sebelum hujan", so, yukk kita proteksi diri dan keluarga dari hal-yang tidak kita inginkan kelak.



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat