Friday, August 24, 2018

Sleek Baby Dukung 1000 Hari Perlindungan Kehidupan untuk Sang Buah Hati

Mengapa 1000 Hari Perlindungan kehidupan sang buah hati itu sangat penting? 


Apakah, Moms sudah tahu jika 1000 Hari Perlindungan kehidupan untuk sang buah hati adalah masa yang berharga dan sangat penting? Hal inilah, mengapa setiap ibu diharapkan dapat memahami pentingnya asupan nutrisi yang sesuai dengan angka kecukupan gizi selama 1000 hari pertama kehidupan pada anak.


Venuue Moms Gathering Sleek Baby
#1000HariPerlindungan
Tentu saja, naluri kita sebagai seorang ibu selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Namun, banyak yang beranggapan bahwa 1000 hari pertama, dimulai saat anak sudah dilahirkan. Padahal 1000 hari pertama dimulai sejak anak berada dalam kandungan. Selain itu, 1000 hari pertama perlindungan seorang anak adalah masa emas untuk mencapai pertumbuhan yang optimal.

Ibu mana yang tidak ingin melihat anaknya berkembang dan tumbuh dengan optimal. Nah, penjelasan mengenai #1000HariPerlindungan ini bertambah ketika saya menghadiri acara The Moms Gathering yang diadakan oleh Sleek Baby pada tanggal 27 Juli 2017, bertempat di Twin House Cipete Jakarta Selatan. 


All Narasumber
Dalam acara Moms Gathering ini menghadirkan narasumber : 

dr. Reza Abdussalam, SpA - Brawijaya Hospital Antasari Jakarta
Lidwina Natalia - Brand Manager Sleek Baby, dan 
Tanya Larasati - Publig Figur

Seribu hari pertama bisa dikatakan golden moment, dimana pada masa ini yang dimulai sejak Pre-Natal yaitu 280 hari janin dalam kandungan hingga masa pembentukan otak. Lalu Pasca Natal 180 hari kelahiran 6 bulan, kemudian 540 hari, yaitu 6 bulan-2 tahun, banyak ahli yang berpendapat bahwa masa ini sebagai tombak pertumbuhan anak. 

Menurut dr. Reza Abdussalam, SpA kenapa 1000 hari pertama khidupan sangat penting? 


Kampenya #1000HariPerlindungan

- Seluruh organ penting dan sistem tubuh mulai terbentuk dengan pesat
-  Perkembangan organ metabolik
- Perkembangan kognitif
- Pertumbuhan fisik
- Kesehatan saluran cerna
- Kematengan sistem imun atau daya tahan tubuh

So, Moms bisa dibayangkan dunk betapa pentingnya masa emas ini untuk buah hati kita.

Ada beberapa hal yang menentukan tumbuh kembang anak dalam masa 1000 hari perlindungan. Salah satu komponen utama yang sangat penting untuk menentukan tumbuh kembang anak di masa emasnya ini adalah asupan nutrisi, mengapa nutrisi penting?

1. Nutrisi

Lembaga WHO tahun 2003 merekomendasikan 3 hal dalam pemenuhan gizi, antara lain :
  • Inisiasi menyusui dini (IMD) < 1 jam setelah lahir
  • Asi ekslusif selama 6 bulan
  • Makanan pendamping ASI (MP_ASI), paling lambat 6 bulan
  • Memberkan MP-ASI, dengan : tepat waktu, kandungan nutrisi cukup dan seimbang, aman, dan diberikan dengan cara yang benar
Ketika anak memasuki usia 2 tahun maka berat otak anak mencapai hampir 50%. Sehingga kombinasi nutrisi danstimulasi dini kepada anak sangatlah penting dan nutrisi inilah yang berpengaruh dalam pembentukan sel otak.

2. Stimulasi Dini

Stimulasi ini harus dilakukan sejak sedini mungkin dan dilakukan secara berulang-ulang, agar sinaps otak pada anak semakin kuat dan banyak sel pertumbuhannya.

Hasil penelitian yang ada, mengatakan apabila seorang anak mendapat nutrisi yang baik, stimulasi yang tepat serta kasih sayang yang cukup, maka bisa dipastikan sinaps otak yang terbentuk cukup banyak. Harapannya semua itu akan menentukan kecerdasan anak di masa yang akan datang.

Ingat ya Moms! Masa 1000 Hari kehidupan ini diperlukan perlindungan secara menyeluruh, semua aspek harus kita perhatikan termasuk masalah kebersihan makanan maupun kebersihan peralatan makanan. Agar, anak-anak kita terhindar dari bakteri dan kuman yang tak terlihat di sekitar lingkungan.

Rangkaian produk Sleek Baby Melindungi 1000 Hari Kehidupan sang Buah Hati

Sebagai seorang ibu pastinya kita hanya mempercayakannya pada produk perawatan yang memahami dan mampu melindungi keluarga kita secara optimal. Sebagai wujud perhatian yang terbaik untuk buah hati kita, sleek menghadirkan rangkaian perawatan bayi dengan perlindungan khusus yang telah teruji.

Rangkaian Produk Sleek Baby
Formulasi alami produk sleek, telah teruji secara klinis. So, nggak heran ya Moms jika sleek sukses meraih penghargaan sebagai produk perawatan bayi berkualitas yang terpercaya. Kemasan yang bernuansa ungu membuat produk sleek ini menjadi mudah dan akrab untuk kita kenali.

Ibu Lidwina, selaku Brand Manager Sleek mengatakan selain memperhatikan nutrisi dan stimulasi anak,kebersihan (higienitas) juga harus diperhatikan, apapun makanan yang kita berikan kepada sang buah hati, kebersihan tetap menjadi yang nomer satu.

Alasan Sleek Baby mengadakan kampenya 1000 Hari Perlindungan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan para ibu mengenai 1000 hari pertama yang sangat berharga, apa yang perlu dilakukan untuk pertumbuhan anak, serta produk perlindungan apa yang tepat dan aman.

Moms Survival Kit

Hampers fromSleek Baby
Produk Sleek yang kita gunakan menggunakan bahan alami, sehingga sangat mendukung setiap tahapan kebutuhan bayi. Hal ini mengingatkan saya ketika Key di masa emasnya,sering sekali saya melarang untuk memasukan benda atau tangan ke dalam mulutnya, meskipun sampai saat ini menginjak usia Key masuk 4 tahun masih senang memasukan tangan atau mainan ke dalam mulutnya. Jadi PR tersendiri untuk diri saya niy sebagai orangtua.

Senangnya saat ini Sleek memiliki beberapa rangkaian produk yang sangat membantu untuk ketenangan dan kenyamanan hati para ibu.

Produk Sleek untuk Perlindungan Higienis :

➤ Sleek Baby Bottle, Nipple and Baby Accessories Cleanser


Sleek Baby Bottle, Nipple and Baby Accessories Cleanser
Untuk membersihkan botol dan peralatan makanan anak, serta mencuci buah dan sayur juga, Moms bisa menggunakan Sleek Baby Bottle, Nipple and Baby Accessories Cleanser ini, formulanya aman untuk si kecil, karena food grade, dimana bahan bakunya setara dengan makanan, jadi untuk membersihkan sangat maksimal.

➤ Sleek Antibacterial 2 in 1 Hair & Body Soap


Sleek Antibacterial 2 in 1 Hair & Body Soap

Untuk memandikan si kecil Sleek Antibacterial 2 in 1 Hair & Body Soap yang berbentuk foam ini untuk kita gunakan pada bayi yang baru lahir. Sedangkan untuk yang liquid cocok untuk anak yang lebih besar. Semuanya dari bahan alami, yang mengandung ekstrak  protein susu, dan alpukat untuk mencegah iritasi kulit akibat bakteri dan menjaga kelembaban kulit bayi.

➤ Sleek Foamy Hand Wash

Nah, ini yang sering Key gunakan untuk mencuci tangannya tanpa membuat tangannya kering dan aman untuk anak Moms yang kulitnya sensitif.

Produk Sleek untuk Perlindungan Stimulasi :

➤ Sleek Baby Laundry Detergent


Sleek Baby Laundry Detergent
Untuk mencuci pakaian si kecil, Moms bisa menggunakan Sleek Baby Laundry Detergent ini yang menggunakan ekstrak kelapa dan antibakteri alami, sehingga membuat pakaian anak menjadi lembut dan harum pastinya. Formmulasi  Anti-Bakteri dan Anti-Jamurnya mencegah iritasi pada kulit bayi dan mencegah bau apek saat baju belum kering sempurns. Apalagi tersedia dalam kemasan traveling, jadi mudah untuk dibawa.

➤ Sleek Baby Diaper Cream

Sleek Bsby Diaper Cream ini mengandung formula Hypoallergenic, mengandung Ekstrak Olive Leaf sebagai natural Antibacterial ysng efektif mencegah dan mengatasi bakteri penyebab ruam.

Diaper cream ini hanya digunakan untuk daerah lipatan dan pantat bayi saja ya Moms, jangan sampai terkena bagian alat kelaminnya. 



Kampenya #1000HariPerlindungan Sleek Baby

Sleek menggencarkan produk untuk 1000 Hari Perlindungan Anak, dengan cara cukup buat foto dengan produk Sleek apa saja yang menjadi favorit Moms dan anak, kemudia  unggah foto tersebut ke instagram atau facebook.

Nantinya tiap foto yang masuk akan dikumpulkan, dan akan dibuat kegiatan penyuluhan dan produk perlindungan kepada anak.


Moms, 1 foto sama saja dengan 1 perlindungan anak lho! Yukk, ikut berpartisipasi dalan kampenya ini. Upss, jangan lupa mention fotonya ke @sleekbaby_id ya Moms. Mau unggah foto sebanyak-banyaknya juga boleh banged.

Karena sudah tahu betapa pentingnya 1000 Hari Perlindungan bagi anak, yuuk, Moms kita siapkan secara maksimal. Agar anak-anak kita kelak dapat tunbuh dan berkembang secara optimal. Happy Moms, Happy Kids.


46 comments:

  1. Oke noted 1000 hari pertama anak dimulai dari berada di kandungan ya, bukan dhitung setelah lahir . Sangat penting mnjaga nutrisi yang masuk buat perkembangan baby ya mbak, sm harus higienis semua pakaiannya jg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyess Mba Mude, sejak dalam kandungan. So sebelum hamil kita sudah siap untuk mempersiapkan nutrisi buat calon baby kelak.

      Delete
  2. 1000 hari dihitung dari masa ketika bati di dalam kandungan ya mbak ? Wow jadi tahu banyak info tentang pentingnya 1000 hari kehidupan sang buah hati.
    Btw produk sleek lengkap banget ya, ada diaper cream dan pembersih botol. Keren euy ��.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba betul dimulai sejak dalam kandungan, bukan setelah bayi dilahirkan.
      Iyaa, jadi untuk perlindungan baby Sleek lengkap dechh.

      Delete
  3. 1000 hari itu ternyata bukan masalah nutrisi aja ya namun perlindungan dari luar juga wajib diperhatikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba Tian, jadi bukan hanya hanya nutrisinya ajah, melainkan semua aspej supaya anak2 bisa tumbuh kembang dengan optimal.

      Delete
  4. Pernah pakai Sleek Baby Laundry Detergent pas di rumah saudaraku, wanginya halus dan segar. Inner hijab yg dicuci dengan sleek baby jadi lembut juga ❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya kan Ka Hanafi ajah suka. Emang wangi dan lembutnya itu enak, jadi nggak bikin iritasi di kulit baby.

      Delete
  5. Kalau baca artikel tenang 1000 hari pertama si ecil suka nyesel karena kurang maksimla, tapi ilmu seperti ini harus terus dibag agar semakin banyak para ibu memiliki pengetahuan tentang 1000 hari pertama si kecil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terkadang kita sebagai orangtua merasa kurang maksimal ya Mba, tapi yg penting kita mau terus belajar dan terus berusaha memberikan yg terbaik buat anak2. Semoga artikel ini juga bermanfaat buat yg lainnya. Aamin

      Delete
  6. Kalau 1000haru dimulai dari bayi dalam kandungan berarti tiap kali kita mau program hamil tuh kudu udah meratiin gizi ya kak...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti Ka Natara, siap mental dan semua aspek untuk baby dalam kandungan nanti. Ciyeee, kayaknya udah siap punya anak lagi niyyu!!!

      Delete
  7. Wah hampersnya banyak banget... Andaikata saya punya baby lagi, hehe...

    Saat fahmi bayi, kami juga pakai Sleek ini. Kualitasnya bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Teh, rezeki buat anak. Setuju Teh, kualitas Sleek emang sudah terbukti oke yaa! Jadi kapan Teh Fahmi mau punya ade??? 😍😍😍

      Delete
  8. 1000 hari kehidupan menjadi waktu yang penting yah mbak untuk dede bayi. Dan semoga sehat terus yah mbak Evi dan lancar lahirannya, aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamin..

      Makasih ya Ante Fenni, sehat2 juga ya untuk diriMu dan keluarga. Semoga diluar sana juga sudah banyak yg mengetahui kalau 1000 hari pertama dimulai sejak dalam kandungan bukan setelah dilahirkan.

      Delete
  9. Aku baru tau loh mba. . Ternyata sleek juga ada laundry detergentnya..

    Aku pikir cuma buat cuci-cuci perlengkapan makan dan minum anak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produknya lengkap Mba, Sleek sangat perduli akan 1000 hari pertama jadi untuk menjaga stimulasi anak, dikeluarkan dech produk Laundry detergentnya juga. Wanginya enak lho dan lembut.

      Delete
  10. sleek selalu jadi andalan saya juga untuk menjaga alat-alat makan si kecil selalu higienis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh.. Mba Sara juga cocok ya pakai produk Sleek.. Semoga anak2 kita dapat tumbuh dengan optimal ya Mba.. Aamin

      Delete
  11. Suka sama detergentnya lembut dan wanginya enak, baby rash creamnya juga bagus ga bikin iritasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah buktiin sendiri ya Mak Amel, sama Aku juga suka sama wangi detergentnyaa..

      Delete
  12. Semakin siap lahir batin ya Bunda evi.. sejak dalam kandungan bunda sudah mempersiapkan semua yang terbaik untuk dedek bayi, tinggal praktek kebersihan bareng dedek nih.. sehat selalu ya bumil

    ReplyDelete
    Replies
    1. InsyaAllah ya Mba Nurul siap menyambut hadirnya sang buah hati, iyaa semoga bisa memberikan yang terbaik buat anak2 kelak. Aamin

      Delete
  13. Halo Bunda Evi,
    aku boleh minta contactnya? :)
    email / whatsapp.. mau ajak kerja sama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba.. Boleh email di : evi_fadliah@yahoo.com ya Mba..

      Thanks

      Delete
  14. 1000hari kehidupan adalah pondasi awal untuk membentuk anak yang sehat, kreatif dan berahlak mulaia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju Bunda, semoga dengan perlindungan di 1000 hari pertama kehidupan, anak2 dapat tumbuh dengan optimal.

      Delete
  15. Bumil udah lengkap nih persiapan untuk babynya

    ReplyDelete
    Replies
    1. InsyaAllah Mbaa, semoga diberikan kelancaran sampai hari melahirkan nanti. Aamin

      Delete
  16. Perlindungan 1000 hari pertama memang penting, untungnya ada sleek baby yang akan membantu momy untuk tidak masak air panas lagi. Siram air panas ke baju baby agar kuman mati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh.. Mpo juga udah tau banyak niy mengenai 1000 hari pertama kehidupan pada sang buah hati yaa! Siap Mpo, makasih infonya.

      Delete
  17. 1000hr mnentukan tumbuh krmbang kidos bner bngt hrs dperhtikan semua asupan nutrisi.. skrg dleek bnyk varian ya dulu cuma buat cuci.botol baby.aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa sekarang produk Sleek semakin bervariasi, dan semua itu untuk mendukung 1000 Hari Pertama Kehidupan.

      Delete
  18. Aku galfok sama hampers nya mba Efi kece deh hihihi,, nanti kalau si debat nya udah lahir boleh ya aku main kerumah. Oh ya dirumahku juga gunakan sleek baby

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheh.. Alhamdulillah
      Mau maen kerumah, boleh banged dunk!!

      Delete
  19. bumil nyetok Sleek yang banyak buat newborn nanti. Kulitnya sensitif, butuh perawatan khusus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Mba, semoga cocok juga sama anak yang kedua nanti..

      Delete
  20. Produk perawatan bayi yg lengkap dilengkapi formulasi khusus yg tepat utk usia bayi. Pilihan ibu bijak

    ReplyDelete
  21. Sleek baby memang cocok banget u bayi yg baru lahir.. krn hippoalergenic Kan ya bahannya.

    ReplyDelete
  22. Persiapan neh buat bumil sebentar lagi lahiran.
    Semoga sehat sampai lahiran ya mba.
    Langsung deh pakai sleeknya.

    ReplyDelete
  23. Aman, lembut dan nyaman ya produk Sleek ini buat bayi. Memberikan kita kesempatan untuk beri yang terbaik bagi buah hati.

    ReplyDelete
  24. Mak juga pake Sleek utk menyuci perlengkapan makan anak anak Mak. Sdh ckp lama pake Sleek.

    ReplyDelete
  25. Wew banyak banget Sleek Babynyaaa buat persiapan ya kaka

    ReplyDelete
  26. Wah Mama Evi udah punya tabungan Sleek nih buat nanti si baby.

    ReplyDelete
  27. Produk Sleek banyak juga ya dan variatif, kirain cuma pembersih peralatan makan bayi aja.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat