Sunday, August 26, 2018

Ngumpul Sehat Bareng Medialogy untuk Mendukung Indonesia di Ajang Asian Games 2018

Siapa kita? Indonesia.. Indonesia

Rasanya kata-kata ini yang sedang ramai dan sering kita ucapkan. Semangat yang ingin saya rasakan juga beberapa waktu lalu ketika ngumpul sehat bareng Medialogy, untuk mendukung Asian Games 2018. Bentuk dukungan kita kepada para Atlet Indonesia bisa dalam bentuk apapun.

Medialogy mengajak teman-teman blogger di acara ngumpul sehat ini, salah satu tujuannya yaitu untuk memberikan dukungan mereka di event Asian Games 2018 ini. Yupp, ajang olahraga terbesar ini tentu saja tak boleh dilewatkan dan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Mendukung pesta olahraga Asian Games ini menjadi tanggung jawab dan kebanggan kita semua ya guys! Harus dunk..

Namun, kalian tau nggak siy? Ternyata sebelum Indonesia terpilih menjadi tuan rumah ajang Asian Games 2018, ada dramanya lho!

Drama  dibalik Tuan Rumah Asian Games 2018

What? Drama?

Yupp, sebelumnya ada 3 negara kandidat yang menajukan untuk menjadi tuan rumah Asian Games ke-18. Yaitu :
1. Vietnam (Hanoi)
2. Uni Emirat Arab (Dubai)
3. Indonesia (Surabaya)

Dimana hasilnya 29 suara terpilih untuk Vietnam, sedangkan Surabaya kalah, yang hanya memperoleh 19 suara saja. Sedangkan Dubai mengundurkan diri.

Lalu pada tanggal 17 April 2014, secara resmi Vietnam mengundurkan diri menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Alasan negara Vietnam karena alasan kesiapan negara san kondisi resesi ekonomi.

So, Indonesia menyanggupi dan siap untuk menjadi tuan rumah Olahraga Asian Games 2018, dengan sisa persiapan hanya 4 tahun saja.
Selain itu Asian Games ini juga menjadi yg pertama kalinya karena dilaksanakan di dua kota berbeda, yakni di Jakarta dan palembang.

Kapan siy olahraga Asian Games ini dimulai? Tahun 1951, tepatnya di New Delhi India Asian Games untuk pertama kalinya di gelar dengan total sebanyak 489 Atlet yang diwakili oleh 11 negara Indonesia termasuk Indonesia.  Ada 8 cabang olahraga yang dipertandingkan dan Indonesia saat itu menduduki peringkat ke 9 dengan perolehan 6 medali Perunggu.

Oiya, teman-teman yang penasaran dan mau informasi lebih mengenai Asian Games ke 18 ini, bisa lho cari tahu disini

Untunglah saat ini prestasi Indonesia terus meningkat!

Maskot Asian Games 2018

Siapa niy yang sudah punya koleksi maskot Asian Games ke 18?

Bhin Bhin, Atung dan Kaka, mereka inilah yang menjadi maskot Asian Games ke 18 di Indonesia.


Bhin Bhin, yang menggunakan rompi bermotif khas suku asmat, mempresentasikan asal dari burung Cendrawasih. Karakter Bhin Bhin ini juga mempresentasikan strategi.

Atung, Karekter ini terinspirasi dari rusa Bawean, yang hanya dapat kita temui di Bawean, Jawa Timur. Atung yang mengenakan sarung motif tumpal dari Jakarta ini mempresentasikan kecepatan.

Kaka, mempresentasikan kekuatan yang terinspirasi dari badak bercula satu. Karakter Kaka ini mengenakan sebuah penutup dada bermotif bunga khas kota Palembang.

Ehmm.. Ternyata setiap boneka memiliki karakternya masing-masing ya! Semoga kesampean bisa koleksi maskot dari Asian Games ke 18 ini.

Sesuai sama temanya ngumpul sehat, supaya kita bisa mendukung Asian Games, kita juga harus menjaga kesehatan tubuh kita dunk! Jadi memberikan dukungannya tambah semangat dech..

Olahraga Calisthenics

Sore hari itu, kami semua diajak berolahraga Calisthenics, saya sendiri terus terang belum pernah mencoba olahraga ini, bahkan namanya pun baru saya ketahui pula.

Apa siy olahraga Calisthenics itu? Jadi bisa dibilang sebenarnya olahraga yang murah, yaitu body weight training dimana kita menggunakan berat badan sendiri sebagai beban. Olahraga ini dapat dilakukan untuk pria dan wanita, untuk anak-anak juga dan seperti saya ibu hamil juga bisa dilakukan namun tetap harus konsultasi terlebih dahulu ke dokter kandungan ya! Amannya bagi ibu hamil yang ingin mencoba olahraga ini sebaiknya usia kandungan sudah di atas trimester pertama ya..

Karena kebanyakan dari kami blogger yang hadir, alias sebagai pemula maka Coach Aufra menfinformasikan sebaiknya durasi untuk pemul sekitar 1 jam selama seminggu. Yang penting konsisten dulu ajah!

Biasanya khan kita kalau olahraga, alasannya banyak tuch, mungkin ini juga yang menjadi alasan saya dan teman-teman yang malas untuk rutin olahraga :


Lantas solusinya apa ya! 

Ini niy, beberapa hal simple yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan kita,


Buat kita semua yang mau memulai pola hidup sehat dengan berolahraga, sebaiknya dilakukan dengan perlahan saja, nggak perlu dipaksakan.
Apalagi langsung melakukannya secara intens.

Istilahnya, Always Start Small to Begin Healthy Life Style..

Yukk, semangat Berolahraga supaya kita terus bisa memberikan support kepada Atlet-Atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018 ini.

1 comment:

  1. Usually, I never comment on blogs but your article is so convincing that I never stop myself to say something about it. You’re doing a great job Man. Best article I have ever read

    Keep it up!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat