Friday, July 27, 2018

MU-WEBER Membantu Mewujudkan Rumah Impian yang Nyaman dan Aman Bagi Penghuninya

Memiliki rumah minimalis zaman now, pasti bukan hanya impian saya seorang diri, kalian juga khan!! Gambaran rumah yang saya inginkan itu, rumah yang tidak terlalu besar tapi memiliki pentilasi cahaya yang cukup dan taman kecil, sambil menikmati secangkir teh di sore hari bersama orang-orang tercinta. Kalau kamu sendiri pilih rumah yang seperti apa?

                     

Memiliki halaman yang ditumbuhi dengan berbagai macam pohon buah dan taman apotek menjadi impian saya sejak sebelum menikah.

Hemm.. Pokoknya ideal banged dech, rumah impian yang ada di benak saya dulu.

Tapii tak bisa dipungkiri, salah satu yang menjadi kendala untuk mewujudkan rumah impian tersebut adalah keterbatasan dana.

Banyak diantara kita, ingin memiliki rumah sendiri sebelum berkeluarga. Tapi kenyataanya kita harus berlapang dada menerima kenyataan bahwa untuk membangun rumah saat ini sangatlah mahal.

Bukan hanya biaya untuk membangunnya, tapi harga tanah pun akan semakin mahal, terlebih lagi bila lokasi yang kita inginkan berada di kota besar.

Makanya nggak heran, untuk mewujudkan rumah impian, banyak diantara kita memilih rumah yang mungil tapi nyaman untuk ditempati.

Mewujudkan Rumah Impian: Biar Mungil tapi Tetap Nyaman!


Meskipun ukuran bangunan dan tanah yang ada tidak luas. Bukan berarti kita tidak dapat mewujudkan rumah impian, banyak lho orang-orang yang dapat mewujudkan rumah impian yang nyaman namun tetap mengikuti perkembangan zaman.

Terwujudnya rumah impian tersebut, berkat kreativitas pribadi maupun menggunakan bantuan jasa dari seorang arsitektur.

Kalau orang dulu membangun rumah yang menjadi pertimbangan biasanya rumah yang banyak pohon, agar bisa mendapatkan udara yang segar. Nah, kalau rumah zaman now lebih menunjukan sisi karakter dan ekspresi diri melalui huniannya.

Rumah sebenarnya bukan hanya tempat tinggal semata, tapi juga menjadi investasi jangka panjang. So, dalam membangun rumah biasanya harus menghitung 20-30 tahun kedepan. 

Selain itu, perlu diingat juga bahwa membangun rumah hunian ada bebrapa area yang rentan dari kerusakan dan perlu perhatian lebih, untuk dilakukan renovasi area tersebut yaitu : 

1. Kamar Mandi/Bathroom
Permasalahan yang sering terjadi biasanya keramik dan nat yang sering tergores, noda yang tidak bisa hilang, jamur pada nat keramik

2. Dapur/Kitchen
Area ini biasanya paling sering dilakukan renovasi, karena bagi yang sering menghabiskan waktunya untuk memasak bagi orang rumah, dapur sering kmengalami kerusakan, seperti : keramik dan nat keramik yang rusak dan retak, noda bekas masakan yang sulit untuk dihilangkan.

3. Garasi
Bagian rumah yang paling depan ini juga memiliki peranan penting, dan yang paling sering terkena sinar matahari serta hujan, jadi wajar kalau ada kerusakan keramik dan nat keramik atau retak, selain itu yang paling sering terjadi adalah warna nat yang memudar.

Ternyata membangun rumah itu banyak dilemanya ya guys, jadi pas banged saya hadir di acara blogger gathering bersama Mortar Utama dan #Obsat203 dengan tema "Rumah Zaman Now", hari kamis yang lalu tanggal 19 Juli 2018, berlokasi di Eat & Eat FX Sudirman, Jakarta Pusat.

Pada acara #Obsat203 yang dipandu oleh Mba Lani Usagi, menghadirkan beberapa narasumber yaitu :
Yudhi Puspa Tia, Arsitek dan Creative Director,
Fransisca Wungu-Arsitek dan Editor IDEA Magazine,
Ary Amry- Product Specialis MU-Weber.

Mengenal Mortar Utama


Diantara kalian sudah pada tahu, apa siy Mortar Utama itu?
Jadi, Mortar Utama atau biasa disingkat MU adalah salah satu merek mortar instan yang sering digunakan untuk proyek-proyek bangunan gedung maupun rumah tinggal. 

PT. Cipta Mortar Utama merupakan perusahaan nasional terbesar dan pertama yang memproduksi semen instan siap pakai (premixed mortar) dengan menggunakan teknologi modern.

Sejak berdiri di tahun 1996, MU-Weber telah memiliki lebih dari 3000 sales point, 3 pabrik, dan lebih dari 38 produk.

Dimana pada Juni 2011, PT Cipta Mortar Utama menjadi bagian dari komunitas global Saint Gobain Group melalui anak perusahaan mereka, Weber. Saint Gobain Group ini merupakan korporasi internasional yang memimpin dunia di bidang kontruksi yang mengedepankan solusi inovatif untuk menyediakan produk yang perduli dan aman untuk lingkungan. Selain itu Saint Gobain Group juga menaungi 400 lebih perusahaan besar di dunia.

Jika dilihat dari segi harga, penggunaan adukan mortar instan ini tidak berbeda jauh atau bahkan lebih ekonomis dibanding dengan penggunaan adukan konvensional. Asalkan dalam penggunaanya sesuai dengan petunjuk yang ada yaa!!


MU-Weber Hadir sebagai Solusi untuk Jangka Panjang Rumah Kita

Katanya niy kalau kita membangun rumah yang bagus, ternyata itu bisa menciptakan rumah tangga yang harmonis lho! Wahh.. Jadi tambah semangat dech buat punya rumah impian. Tapi tentu saja pemilihan bahan bangunan yang berkualitas menjadi kuncinya.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh MU-Weber melalui Focus Group Discusion ditemukan bahwa pemilik rumah membutuhkan solusi yang tepat. Khususnya bagi area tertentu yang kerap sekali kita temukan adanya kerusakan.

Nah, MU-Weber memiliki solusinya niy untuk perekat keramik, dinding, perata lantai dan segala macam baik untuk membangun atau perbaikan rumah.


















No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat