Thursday, July 12, 2018

Mau Lamar Kerja? Yuuk, Datang ke Qareer Carnival Ajah!

Bingung mau lamar kerja dimana? Yuuk, dateng ajah ke Qareer Carnival. Buat kamu yang baru lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) atau baru lulus kuliah, pasti sedang memikirkan langkah selanjutnya dunk ya! Apalagi kalau bukan cari kerja.

Nunggu di lamar, ya belum ada calonnya jadi ngelamar ke perusahaan dulu ajah dech! Tapi, bingung mau ngelamar kemana ya? Nah, ulasan saya berikut mau berbagi info niy buat kamu semua yang masih bingung mau kerja dimana.


Jadi ingat dulu gimana susahnya cari kerja waktu lulus kuliah, harus menyiapkan berkas, menyiapkan CV belum lagi semua berkas-berkas tersebut harus di fotocopy juga, ada juga surat lamaran yang kita kirim lewat pos, pokoknya selain harus menyiapkan waktu, tenaga dan harus mengeluarkan uang juga untuk melengkapi semua itu.

Now, di era digital seperti sekarang ini, semuanya sudah semakin dipermudah. Salah satunya yaitu untuk kalian para pencari kerja. Jawabannya adalah Qareer Carnival 2018 Jakarta.

Apa itu Qareer Carnival?

Diantara kalian banyak yang belum tahu tentang apa siy Qareer Carnival ini? Jadii, Qareer Carnival adalah sebuah Qareer group Asia yang membuka pintu bagi para pencari kerja untuk menuai kesuksesan dalam event Job Fair Qareer Carnival 2018 Jakarta.

Event ini sudah dilangsungkan untuk yang ke 4x, setelah sebelumnya telah sukses diselenggarakan di kota Surabaya dan Bandung. So, event kali ini akan menyapa para pencari kerja di Ibukota.


Untuk tanggalnya, kamu bisa catat, yaitu tanggal 25-26 Juli 2018 di gedung Patra Jasa Jl. Gatot Subroto, (Ballroom Yudistira) Jakarta Selatan. Mulai dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore, waktunya cukup panjang qo!  Jangan khawatir, acara ini free alias gratis, no HTML, ini pasti dunk yang kita mau.

Asiknya lagi, yang keren dari event ini, selain mendapatkan kesempatan untuk mendapat kerja, diajang ini kita juga bisa mendapatkan ilmu dari workshop yang diselenggarakan oleh pihak panitia yang diadakan secara gratis. 

Untuk acara talkshow ini akan diisi oleh narasumber yang ahli di bidang masing-masing, yang akan membahas bermacam-macam topik. Diantaranya yaitu, membahas seputar hukum ketenagakerjaan, Most-Wanted Skill di bidang IT, hingga talkshow bagaimana mempersiapkan diri saat menghadapi interview.

Pengalaman saya saat pernah datang ke acara Job Fair, biasanya saya sudah menyiapkan beberapa berkas CV lamaran kerja dan dimasukan ke dalam amplop coklat, selain itu harus sabar masuk dalam antrian untuk perusahaan yang kita inginkan. Tapi, di Qarer Carnival ini kamu nggak akan mengalami apa yang saya rasakan itu.

Soalnya, di Qareer Carnival ini tidak ada kertas alias paperless lho! Karena mulai dari registrasi hingga test semua dilakukan secara online, sudah pasti ini ramah lingkungan dunk.

Event Qareer Carnival 2018 ini juga akan diadakan Management Trainee Test, dimana buat kalian para calon pencari kerja, bisa dapat ilmunya bagaimana kita bisa lolos dan sukses diterima di perusahaan. Apalagi, akan banyak perusahaan Multinasional yang akan membuka lowongan pada kesempatan ini.

Ada juga berbagai lowongan pekerjaan dari puluhan perusahaan untuk berbagai posisi. Beberapa perusahaan ternama dipastikan juga ikut berpartisipasi, diantaranya ada Bukalapak, beberapa bank swasta, Cocacola, Cocowork, Axa Mandiri dan masih banyak lagi.

Acara ini juga pastinya mendapatkan dukungan atau sponsor dari beberapa pihak, seperti Bank DBS Indonesia, AIA Financial, Purbasari, AICE Ice Cream serta dukungan penuh dari media partner.

Tertarik, mau datang ke event ini. Buruan dech daftar, jangan sampai ketinggalan. Ini kesempatan yang bagus buat kamu yang fresh graduate atau buat kamu yang mau hijrah ke pekerjaan dan perusahaan yang baru.

Langkah Mudah untuk Registrasi di Jobs.id Qareer Carnival 2018

Untuk event Qareer Carnival ini akan ada 50 perusahaan yang bergabung, untuk registrasinya juga sudah bisa dimulai saat ini lho guys! Sampai saat ini sudah lebih dari 2000 orang yang melakukan registrasi.


Sebelum datang, pastikan kamu sudah mendaftarkan diri dengan upload CV ke website. Lalu pastikan juga sudah menetima email agar bisa melanjutkan proses registrasi dengan cara klik link verifikasi yang terdapat dalam email tersebut. Nantinya kita akan mendapatkan QR Code. 

So, ini niy langkah-langkah registrasi untuk ikut Job Fair Qareer Carnival 2018 Jakarta,


Nantinya untuk kamu yang sudah melakukan registrasi akan mendapatkan kode OTP, yang gunanya nanti untuk melakukan daftar ulang pada saat di venue nanti dengan login ke account Jobs.id. Upss! Tenang, kamu juga bisa daftar on the spot qo, jadi pastikan di hp kamu sudah ada google chrome, jaringan wifi yang kenceng, handphone dan power bank. 

Untuk langkah-langkah registrasi ulang, kamu bisa melakukan hal-hal dibawah ini yaa!


Ada info lagi niy guys, buat kalian yang handphonenya tertinggal atau kurang menunjang saat di venue, pihak penyelenggara sudah menyiapkan 10 unit laptop untuk melakukan registrasi ulang. Dengan cara online seperti ini proses untuk melakukan lamaran kerja di setiap both jadi lebih mudah ya! 

Apalagi setiap CV Jobseekers yang masuk datanya akan langsung tersimpan di setiap perusahaan yang kita apply. Jadi kamu tinggal scan QR Code ajah, mudah khan dan nggak pake ribet pula. Oiya, satu QR Code ini hanya untuk satu perusahaan saja ya! Jadi, silakan keluar 8dulu setelah itu kamu bisa melamar ke both perusahaan yang lain.

Nah, ini langkahnya jika kamu mau apply lowongan di perusahaan yang kamu inginkan,


Dengan kemudahan dan cepatnya proses digital, para pencari kerja bisa lebih enjoy untuk membangun relasi dan tidak menutup kemungkinan juga untuk berdiskusi langsung dengan para rekruter.

Yukk buruan daftar, langsung dech klik di http://bit.ly/evifadliah, jangan sampai kelewatan kesempatan yang bagus ini.

Jangan lupa buat follow akun media sosial Instagram @QareerCarnival untuk mendapatkan update dari event ini. Yukk, nunggu apa lagi, untuk registrasi dan HTMnya gratis, jadi buat info selengkapnya kalian juga bisa temukan bit.ly/QC2018JKT.

Event Qareer Carnival ini memberikan kita banyak kemudahan dengan memanfaatkan internet untuk mendaftar online pekerjaan yang kita inginkan.

1 comment:

  1. Bener mba cintai bumi. Tidak terbayang banyaknya kertas menumpuk yang harus di buang dengan percuma. Padahal perlu 6 tahun satu pohon bisa diolah menjadi kertas

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat