Friday, July 27, 2018

Lebih Baik Memiliki Asuransi Kesehatan Sebelum Sakit

Jika kita melihat gaya hidup masyarakat saat ini, bisa dikatakan lebih mementingkan gaya hidup daripada biaya hidup. So, berapapun banyaknya uang yang dimiliki tidak akan pernah cukup jika untuk memenuhi gaya hidup.


Alhasil sekarang ini kesehatan bisa dikatakan menjadi hal berharga yang harus kita jaga sebaik mungkin. Karena jika kita sehat, merupakan awal bagi diri kita untuk melakukan aktivitas sehari-hari dan tentu saja kegiatan yang kita lakukan jauh lebih maksimal. Beda halnya apabila musibah itu telah menimpa kita, yupp ketika masih sehat kita sering menjauhinya, bahkan kita mengabaikannya, namun ketika kita jatuh sakit dan harus dirawat disinilah kita baru merasakan betapa pentingnya memiliki asuransi.

Jika sudah ada kejadian, barulah kita menyadari memang benar lebih baik memiliki asuransi sebelum sakit itu menimpa kita. Inilah pengalaman pribadi yang pernah terjadi pada diri saya juga. Why, asuransi kesehatan itu penting?

Karena dengan asuransi kesehatan, banyak manfaat yang bisa kita dapatkan, salah satunya yaitu kita tidak perlu repot mengeluarkan biaya yang terlalu mahal. Dengan memiliki asuransi kesehatan kita bisa menghemat pengeluaran bagi kesehatan, meskipun diawal kita harus mengeluarkan uang untuk dapat memiliki pelayanan asuransi kesehatan tersebut.


Tapi, tentu hal tersebut tidaklah bermasalah, selama apa yang kita pilih tersebut berguna bagi hidup kita di masa depan. Tidak akan sia-sia jika Asuransi Kesehatan yang kita miliki, pastinya akan memiliki peranan penting dalam hidup kita.
Jika kita tidak paksa diri bayar uang kecil, suatu saat kita akan dipaksa untuk bayar uang besar.

Asuransi kesehatan sebaiknya sudah ada di tangan kita sejak dini, jangan sampai menunggu sakit dahulu baru kita membuat asuransi kesehatan. Ada baiknya kita sudah mempersiapkan hal tersebut, sebelum nantinya musibah sakit itu menimpa kita. "Sehat itu mahal tapi, Sakit itu jauh lebih mahal".

Asuransi bisa diibaratkan seperti payung, meskipun payung tidak menjamin tidak akan turun hujan, tapi dapat menjamin kita tidak basah saat hujan turun.


Begitu juga asuransi tidak menjamin tidak akan datang risiko hidup, tapi dapat menjamin kita bebas dari bencana keuangan saat risiko hidup itu datang. Jadi saat sakit itu datang menimpa kita, dengan kondisi sudah memiliki asuransi kesehatan, maka semuanya akan jauh lebih baik. Kita tidak perlu terlalu khawatir untuk mengeluarkan banyak biaya untuk pengobatan penyakit kita.

Nah, apabila kamu berencana membuat asuransi murni, maka kamu tidak perlu takut dengan preminya yang terbilang mahal. Kenapa? Karena biasanya asuransi murni adalah satu diantara produk asuransi kesehatan yang memiliki harga premi murah. Meskilun begitu, dengan premi yang murah kita masih mendapatkan fasilitas yang baik.

Jika kamu berminat untuk membuat asuransi kesehatan murni, baiknya memilih yang memberikan jaminan dengan sistem provider atau biasa disebut dengan cashless, karena dengan cashless tersebut kamu bisa mendapatkan beberapa keuntungan, seperti berikut :

1. Menggunakan Kartu Untuk Biaya Pengobatan (Cashless)

Saat kita sedang sakit dan perlu perawatan di rumah sakit, maka kita tidak perlu memikirkan biaya yang akan dikeluarkan dari pengobatan tersebut. Salah satu fungsi dari penggunaan jaminan asuransi ini adalah kita tidak perlu lagi memikirkan biayanya, semua biaya akan ditanggung oleh pwrusahaan asuransi sendiri.

Jadi, kita hanya butuh menunjukan kartu untuk melakukan klaim asuransi, dan tidak perlu menggunakan uang untuk membayar biaya pengobatan tersebut. Cukup dengan kartu, kita bisa membayar biaya pengobatan saat dirawat dirumah sakit, tentu hal ini sangat fleksibel bukan!!

2. Banyak Paket Pilihan

Selain itu keuntungan lain yang akan kita dapatkan adalah dengan memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan kita. Inilah salah satu keuntungan yang kita dapatkan dari asuransi kesehatan dengan sistem cashless. Sitem ini juga dapat membantu bagi yang kesulitan ekonomi. Apabila kamu tertarik dengan sistem ini dan ingin mengetahui paket dan informasi asuransi lebih jauh lagi, bisa lho melalui cekaja.com, disana banyak sekali pilihan yang bisa kita temukan.

3. Biaya Pengobatan Sesuai dengan Tagihan

Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan, jika memiliki asuransi kesehatan dengan sistem cashless. Keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan yaitu dapat menyesuaikan tagihan sesuai medis. Apabila kamu sedang diperiksa dan mendapatkan perawatan dirumah sakit, maka biaya medis yang ditagihkan oleh pihak rumah sakit, akan dijamin oleh asuransi tersebut sesuai dengan batas penjaminan yang telah kita sepakati di awal pembelian polis.

Sebagai contoh, apabila kita sedang dirawat di rumah sakit dan melakukan operasi, dengan biaya medis yang cukup mahal maka perusahaan asuransi akan menjamin biaya tersebut sesuai dengan limit/batas yang kita miliki. Pada umunnya pihak asuransi akan memberikan limit yang cukup besar untuk penjaminan tindakan operasi.

4. Memberikan Perlindungan dari usia 6 bulan-75 tahun

Keuntungan lainnya yang kita dapatkan dari sistem cashless ini adalah perlindungan untuk anak sejak berusia 6 bulan hingga tua, serta perlindungan untuk para lansia. Jadi dengan sistem ini juga berlaku bagi siapapun yang memasuki usia matang alias tua. Sehingga seluruh keluarga, mulai dari anak kecil hingga orang tua terjamin dengan memiliki asuransi kesehatan.

So, yukk sama-sama kita mengejar kesehatan demi masa depan yang bersinar dan jangan lupa, biaya rumah sakit itu semakin mahal lho! Sudahkan kamu merencanakan keungan??

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat