Tuesday, June 5, 2018

Tips Seru Belanja di Jakarta Fair Kemayoran

Hallo teman-teman apa kabarnya?

Belanja? Siapa siy yang nggak suka..
Malah belanja bisa menjadi Me Time buat saya.
Apalagi setiap tahun kita ketahui ada yang namanya Pekan Raya Jakarta Fair, dimana banyak berbagai macam produk yang ditawarkan, mulai dari makanan, pakaian, elektronik, kosmetik, furniture dan masih banyak yang lainnya.

Kemeriahan Panggung Utama
Jakarta Fair Kemayoran


Tahun 2018 ini merupakan event JFK yang terlama, terbesar dan terlengkap selama perhalatannya. Selain itu pula, event ini bertepatan dengan bulan Ramadhan, jadi pas banged buat kita-kita yang mau cari barang buat persiapan Hari Raya Idul Fitri nanti. Biar belanjanya nggak kalap, ada beberapa tips seru yang mau saya bagikan saat belanja di Jakarta Fair.

Tips Seru Belanja di Jakarta Fair Kemayoran

Bukan rahasia lagi dunk kalau di JFK ini biasanya banyak promo, diskon dan hiburan yang ditawarkan. Kalau sudah ada diskon, pasti bawaanya pengen ngeborong ajah, awas nanti kalap lho! Yuuk, simak beberapa tips seru berikut saat kita belanja di JFK :

1. Tentukan budget kalian

Sebelum pergi ke JFK, sebaiknya kita patokan terlebih dahulu budget yang akan kita keluarkan untuk belanja barang yang memang kita butuhkan. Misalnya patokan dana yang akan dikeluarkan sebesar Rp. 700.000, supaya pengeluaran benar-benar bisa terpantau dan tidak tergoda dengan diskon yang ditawarkan hampir di setiap toko.

2. Datang pada Hari Kerja

Untuk menghindari membludaknya pengunjung sebaiknya kita datang di hari kerja, jadi kita masih leluasa untuk memilih barang-barang yang kita inginkan dan tidak perlu berada di antrian yang panjang.

3. Datang Lebih Awal

JFK 2018 ini dibuka setiap hari mulai dari tanggal 23 Mei-1 Juli 2018, mulai pukul 15.30. Jadi sebaiknya jika tidak ingin berdesak-desakan kita bisa datang lebih awal dari yang lainnya. Karena dari pengalaman saya tanggal 31 Mei kemaren saat saya ke JFK, sebelum pintu gerbang dibuka, sudah  ada antrian di loket pembelian tiket.

Antrian Pengunjung di pintu masuk gate 9 JFK

Pengunjung makin malam makin ramai

Foto bersama dengan Teman-teman Blogger

Tapi karna masih sore, jadi saya bisa leluasa untuk datang ke toko-toko yang memang sudah ada beberapa barang inceran saya yang mau dibeli. Selain itu saya juga masih leluasa untuk datang ke spot-spot kece untuk foto. Ini yang bikin lebih seruu, foto bareng sama teman-teman blogger lainnya.

Ternyata, semakin malam pengunjung yang datang di JFK semakin ramai, jadi antrian di beberapa titik sudah terasa panjang. So, noted jangan dateng terlalu malam ya guys, selain waktunya sempit, pengunjung juga sudah padat.

4. Siapkan Fisik

Tau sendiri dunk kalau pameran JFK ini lokasinya sangat luas, jadi pastikan stamina badan kita oke, dan bersiap untuk keliling JFK.

5. Jangan Datang saat Perut Kosong

Sebelum berangkat ke JFK, pastikan amunisi kamu sudah terpenuhi, jangan biarkan perut kamu dalam keadaan kosong. Meskipun disana banyak stand makanan tapi sayang waktu dan uang jadi berkurang dech.

6. Bawa Minum Sendiri

Puas keliling, pasti dahaga menghampiri dunk. Biar nggak dehidrasi sebaiknya kamu juga membawa persedian air dari rumah. Ya hitung-hitung belajar irit lah.. Heheheh

Kalau tipsnya sudah disiapkan dengan baik, belanjanya jadi lebih nyaman dech!

Barang-Barang Unggulan yang ada di JFK

Karena begitu banyak barang unggulan yang dipamerkan, jadi memang tak salah jika kita belanja untuk kebutuhan Lebaran di event terbesar di Asia Tenggara ini. Anggapan bahwa barang-barang diskon yang ada di JFK jauh lebih murah dari yang ada diluar. Anggapan tersebut memang tak sepenuhnya salah.

Lagi-lagi pengalaman pribadi saya mengatakan, salah satu toko yang menawarkan diskon yang lumayan besar adalah Matahari, yup disini saya bisa beli beberapa pakaian yang bermerk tapi dengan harga yang miring. Lumayan banged perbedaanya kalau kita beli diluar.

Mulai dari pakaian dalam, pakaian dewasa dan anak-anak, aksesoris, sepatu, sandal, tas, dan masih banyak yang lainnya.

Tapi kita harus tetap jeli dalam melihat barang sebelum kita membelinya. Selain itu harus main cepat-cepatan juga, karena kalau kebanyakan bingungnya bisa jadi barang incaran kita sudah diangkut oleh orang lain.

Ada juga produk kosmetik dan kesehatan, salah satunya adalah stand Body Shop, untuk perawatan tubuh body shop menawarkan beragam produknya mulai dari body mist, shower gel, toner, pelembab, hingga parfum, diskon yang mereka berikan hingga 70% lho! Hal serupa juga dilakukan stan kecantikan lainnya.

Buat kalian yang mau mendekorasi rumah untuk menyambut hari Raya Lebaran, di JFK ini kalian bisa lho mencari berbagai macam perabot rumah dengan diskon menarik yang ditawarkan oleh setiap stanya.

Kebutuhan rumah tangga dan rumah ini bisa kalian kunjungi di hall A1, ada banyak brand ternama yang menawarkan produk kasur, yaitu Spring Air, Bigland, Florance, Romance, Airland, King Koil, Ocean, Guhdo, dan masih banyak yang lainnya.

Diskon yang mereka tawarkan kebanyakan sekitar 50-80% untuk produk tertentu, selain itu ada juga promo yang memberikan gratis bantal dan guling buat pengunjung yang membeli kasur.

Selain stan yang banyak menjual kasur, ada juga stan yang menjual sprei, yaitu Internal. Stan mereka berada di dekat pintu masuk hall A3, stan ini menawarkan berbagai ukuran sprei untuk berbagai ukuran kasur.

So, guys yukk belanja di Jakarta Fair Kemayoran 2018 dan nikmati berbagai diskon serta promo menarik dari berbagai macam produk.

Keseruan yang ada di JFK,
foto di stan keceh ala Korea

4 comments:

  1. Beli kasur dan seprai itu langsung di dalam satu lokasi yang sama. Tidak perlu jauh jauh

    ReplyDelete
  2. harga barangnya mungkin murah, tapi harga tiket ke jakartanya yang tidak sedikit :)

    salam kenal

    ReplyDelete
  3. Ah aku banget ni mba datang pas hari kerja, soalnya introvert males ketemu keramaian :D btw, lama betul itunya pamerannya

    ReplyDelete
  4. Aku udah ga sabar banget mau ke PRJ, tapi mau mudik dulu hihihi, tahun kmrn aku kalap, laper mata disana hahahha

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat