Sunday, June 10, 2018

Generasi Milenial Melek Asuransi, Wajib!

Halo teman-teman apa kabarnya?

Sudahkah generasi milenial melek asuransi? Siapa siy yang termasuk generasi milenial? Dewasa ini, generasi milenial menjadi topik yang hangat di tengah masyarakat, mulai dari sisi pendidikan, tingkah laku, teknologi, masalah moral dan juga budaya. Generasi milenial sering disebut juga dengan generasi Y, yaitu orang yang lahir pada kisaran tahun 1980-2000an. Wahh, berarti saya termasuk anak milenial niy!. Hehehhe


Jika kita melihat perkembangan teknologi saat ini, tentu saja hal ini sangat dekat dengan dunia anak-anak milenial. Ironisnya sebanyak 250 juta lebih penduduk Indonesia, ada sektar 45% generasi milenial yang belum mengetahui tentang asuransi. Generasi milenial cenderung lebih membanggakan pola hidup yang bebas, lebih idealis dan yang penting gaya.

Kebanyakan generasi milenial ini lebih menginginkan hal yang instant, dan tidak menghargai proses. Era digital saat ini segala sesuatu bergerak dengan cepat, seolah dunia terkadang tak memiliki batas. Sumber informasi bisa didapatkan dari mana saja dan kapan saja. Oleh karena itu, generasi masa kini harus berusaha dan mampu untuk lebih  bijak dalam menggunakan media sosial.

Sebanyak 81% penduduk Indonesia ini adalah generasi milenial, tentu saja hal ini menjadi segmen yang sangat menarik dan potensi besar bagi pasar asuransi. Ditambah lagi teknologi digital memiliki peran yang tidak dapat dipisahkan dari para milenial. Hal ini disadari betul oleh pihak Alianz Life untuk menyiapkan langkah strategis  mereka, memiliki produk yang tepat dan berbasis digital.

Asuransi Allianz Merangkul Generasi Milenial

Faktanya hanya 31% millennials yang memiliki perencanaan keuangan cukup matang. Nggak heran juga siy, karena beberapa teman yang usianya jauh lebih muda dari saya, akan lebih memilih menghabiskan uang mereka untuk jalan-jalan, hangout sama teman dan membeli barang yang mereka suka bukan yang mereka butuh. Namun, ada juga memang beberapa teman saya yang sudah memiliki investasi berupa tanah, emas dan yang lainnya, dan itu juga berkat dorongan dari orang sekitar dan orangtuanya.

Perhatin dengan keaddan hal ini pihak Allianz mengundang para Blogger dan Media untuk hadir di Acara Life Changer : Capturing the Future Customer, pada hari Kamis, tanggal 7 Juni 2018 bertempat di Venue PT Buss HQ, Neo Soho Capital lantai 18 Jakarta Barat. Menghadirkan beberapa narasumber : 
- Joos Louwerier, Country Manager & amp, President Director Alianz Life Indonesia
- Ginawati Djuandi, Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia
- Christian Sontani, Business Partner Allianz Star Network (ASN)
- Karin Zulkarnaen, Head of Market Management Allianz Indonesia



Mengapa PT. Asuransi Allianz Life Indonesia mengangkat program rekrutmen "Life Changer"?

Karena Life Changer adalah salah satu langkah strategis untuk mengantisipasi dan mengoptimalkan pertumbuhan pasar di masa yang akan datang. Program pengretrutan ini fokus kepada para milenial yang ingin membangun potensi kewirausahaan (enterpreneurship) dalam bidang jasa keuangan asuransi dan mengembangkan bisnis agar dapat diwariskan ke generasi berikutnya. Keren siy tujuannya!

Hayoo, ngacung kalian para generasi milenial!

Apakah sadar tantangan dan persaingan yang akan kita hadapi di depan nanti. Ini bukan untuk menakuti, tapi lebih kepada saling mengingatkan bahwa era teknologi saat ini semua sudah semakin maju dan berkembang pesat. Pilihan berada di tangan kita, apakah kita mampu untuk menerimanya atau justru akan jauh tertinggal. 


Mtr. Joos Louwerier, Country Manager &
Presiden Direktur Alianz Life Indonesia
Dalam sambutannya sore hari itu, Mr. Joos Louwerier, Country Manager & Presiden Direktur Allianz Life Indonesai mengatakan :
Allianz menyadari bahwa perlindungan asuransi maupun perencanaan keuangan yang baik merupakan bagian penting dalam upaya mengubah diri sendiri maupun orang lain (secara finansial). Melalui program Life Changer inilah Allianz memberikan kesempatan bagi milenial untuk mewujudkan aspirasinya, yaitu membangun bisnis yang dapat membawa perubahan positif bagi diri sendiri dan sesama
Yupp, sejatinya sukses itu bukanlah milik kita sendiri, untuk meraihnya kita perlu orang lain untuk menggapainya. Nah, Asuransi Allianz ini telah membukakan jalannya bagi kaum milenial untuk menata dan memiliki perencanaan keungan sejak muda.

Pasti kalian juga pengen tahu dunk, apa manfaat yang di dapat kalau kita bergabung dengan program rekrutmen "Life Changer" ini? Jadiii, ini niy keuntungan yang akan kita dapatkan :

- Allianz menerapkan sistem rekrutmen dan pelatihan yang intensif 
- Allianz menggunakan metode-metode penjualan yang efektif, mudah dipahami dan mudah untuk diterapkan pula nantinya.
- Allianz memberikan kesempatan luas bagi semua agen untuk berkarir secara profesional dengan jalur karir yang transparan.

Jangan sampai kita termasuk diantara 13% dari milennials bahkan tidak punya perencanaan keuangan sama sekali. Ini kesempatan baik yang diberikan oleh pihak Asuransi Allianz.

Generasi Milenial dan Asuransi


Dari segi pasar pihak Asuransi Allianz juga melihat, ternyata para generasi milenial ini memiliki potensi yang besar. Maka pihak Asuransi Allianz tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Banyak para milenial yang beranggapan bahwa asuransi itu tidak menghasilkan keuntungan seperti menabung atau berinvestasi.

Tak bisa disalahkan juga siy anggapan tersebut.

Nyatanya banyak diantara mereka yang akan menyadari bahwa memiliki asuransi milenial itu perlu ketika sesuatu sudah terjadi dengan diri mereka. Hal ini jadi mengingatkan saya, ketika masih single dulu, ketika itu saya didiagnosis gejala typus, namun apesnya asuransi kantor, untuk masa berlakunya sedang diperpanjang, sehingga kami belum menerima kartu pengganti yang baru dan untuk sementara kami tidak dapat menggunakan fasilitas asuransi ini.

Belajar dari pengalaman inilah, yang akhirnya menyadari saya untuk memiliki asuransi kesehatan yang bagus untuk menghadapi segala sesuatu yang akan terjadi kepada diri kita,because #IamLifeChanger. Pada akhirnya saya mencari tahu asuransi apa yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan saya dan pada akhirnya membelinya.


Karin Zulkarnaen, Head of Market Managemant Allianz
Sebelum kejadian tersebut, sama seperti kebanyakan anak muda lainnya, saya malas untuk membeli asuransi, mengapa? Perusahaan Asuransi Allianz, melakukan riset mengapa kaum millenials tidak tertarik dengan asuransi, dan hal ini dijelaskan oleh Mba Karin Dzulkarnaen-Head of Market Management Allianz

ini niy alasanya :


Karena alasan tersebutlah akhirnya perusahaan Asuransi Allianz melalui agenya melakukan edukasi/literasi kepada kaum milenial, dengan memberikan konsep pemahaman berasuransi yang tepat, termasuk juga penjelasan mengenai pengecualian saat klaim, biaya premi dan yang lainnya.

Pada akhirnya millenials setelah paham dan sadar tentang manfaat dari asuransi, maka mereka akan berkeinginan untuk berasuransi tanpa melalui paksaan dan agresivitas.

Bagaimana guys, sejauh ini sudah terbuka untuk membeli asuransi?

Oke, saya akan jabarkan kembali mengenai fakta hubungan antara Milennials Vs Asuransi.

➥ Kaum milenial sudah memiliki rencana keuangan tetapi belum menyiapkan perlindungan. Hanya 31 dari 100 orang generasi milenial yang belum merencanakan keuangan mereka.
➥ Hanya 2 dari 31 Millenials yang sudah menyiapkan perlindungan.
52 % Millenials belum berasuransi karena mengganggap harga premi kurang bersahabat
➥ Sedangkan 42% Para milenial belum berasuransi karena mereka belum paham.

Jika merajuk pada quote ini,
With great power, comes great responsibility.
Dalam kehidupan, pasti tanggung jawab kita juga ikut meningkat dunk, seiring dengan bertambahnya usia. Kita pun juga tidak mau nyusahin orangtua terus dan keluarga kan? Jadi, ada beberapa keuntungan yang akan kita dapatkan jika memiliki asuransi, berikut ini beberapa gambarannya ;
  • Bisa Optimal berkarya dan berkerja, usia muda biasanya saat aktualisasi dan unjuk diri, mumpung waktu dan energi masih memungkinkan, jadi harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Dengan adanya perlindungan jiwa dan finansial, maka kita akan merasakan tenang untuk menjalani kehidupan ini dengan maksimal.
  • Memiliki Plan B, asuransi memberikan perlindungan finansial, seandainya sesuatu yang tidak kita inginkan terjadi, seperti sakit dan kecelakaan, pasti kejadian tersebut akan mempengaruhi kondisi keuangan kita. Tapi beda halnya jika kita memiliki asuransi, maka risiko finansial yang terjadi akibat kejadian tersebut bisa ditutupi.
  • Harganya makin murah jika membelinya sekarang, bukan nanti! Aturan ini berlaku di semua asuransi, semakin bertambahnya usia, maka premi yang dibayarkan akan semakin tinggi.
  • Menggapai dan melindungi seluruh mimpi
  • Orang-orang terkasih akan tetap terjaga saat musibah menimpa.
Sudah waktunya kita memanfaatkan waktu muda sekarang ini dengan perencanaan keuangan yang baik, demi masa depan kelak, So milenial wajib dech buat punya asuransi!
Nah, Alianz merupakan salah satu  Asuransi Kesehatan Indonesia yang wajib masuk dalam list kamu ya guys!

Mau tau lebih mengenai Asuransu Allianz ini, so silakan kunjungi langsung website mereka di https:www.allianz.co.id/lifechanger dan jangan lupa follow akun IG mereka di : @allianzIndonesia.




1 comment:

  1. Dari muda sudah di proteksi asuransi. Ini bisa membantu disaat yang tidak terduga.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat