Tuesday, May 15, 2018

Salep Mebo mengobati Luka Bakar dengan Tepat dan Tuntas

Salah satu jenis luka yang sering kita lihat, bahkan keluarga dan diri kita sendiri yang mengalaminya yaitu luka bakar. Masih banyak yang salah penanganan ketika terkena luka bakar. Padahal luka bakar merupakan luka yang bekasnya sulit untuk dihilangkan.




Hal ini disebabkan karena luka bakar tersebut membuat jaringan epidermis atau jaringan terluar kulit mengalami kerusakan. Sehingga dapat menyebabkan kulit menjadi terbuka dan membentuk jaringan yang nampak seperti bintik-bintik pada permukaan bekas luka.


Sebenarnya apa siy itu luka bakar? 

Luka bakar tidak hanya terjadi akibat api, tetapi juga dapat terjadi akibat kontak dengan suhu panas seperti uap, listrik, maupun bahan kimia.

Oleh karena itu selalu berhati-hati dan perlu kita sediakan obat pertolongan pertama di kotak obat p3k, agar pengobatan yang dilakukan bisa ditangani dengan tepat. Kalian tahu nggak siy, ada beberapa penyebab yang diakibatkan dari luka bakar lho, diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Luka bakar karena tercelup atau karena terkena percikan air panas, minyak dan uap, ini niy yang biasanya sering kita alami
  • Kebakaran kontak yang disebabkan oleh menyentuh benda panas atau zat kimia.
  • Luka bakar yang diakibatkan oleh api, bahan kimia, listrik, atau akibat radiasi.
Nah, ternyata dari semua kategori tersebut, luka bakar yang paling serius adalah luka yang diakibatkan oleh api dan air panas, sekitar 21,5% lejadian. Jadi ketika kita melihat atau mengalami kejadian hal ini, maka sangat penting bagi kita untuk mengetahui apa yang harus dilakukan.


Workshop Luka Bakar oleh Combiphar dan PERAPI

Karena beberapa kejadian tersebut dan masih banyak penanganan luka bakar yang ditak sesuai. Mebo Combiphar bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Indonesia (PERAPI) sukses menggelar acara "One Day Symposium and Workshop of Burn and Wound di Hotel Aryaduta Manado, Sulawesi Utara pada tanggal 12 Mei 2018 yang lalu.




Acara ini diikuti oleh lebih dari 200 orang Dokter dan Perawat di Wilayah Manado yang bertujuan untuk memperluas pemahaman dan pengetahuan tentang penanganan luka bakar dan pemilihan obat yang tepat. 

Kegiatan ini juga merupakan sebagai wujud nyata dalan memberikan edukasi dan memperluas jangkauan informasi, terutama bagi para tenaga medis sebagai garda terdepan  healthcare profesional dalam memberikan penanganan yang tepat terhadap pasien darurat luka bakar.

Selain itu, informasi yang disampaikan dalam acara ini juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas, khususnya di wilayah kota Manado.

Kegiatan serupa ini merupakan kali yang kedua, acara yang pertama telah sukses dilaksanakan di kota Kupang pada tanggal 28 April 2018 yang diikuti oleh sekitar 86 peserta.
Semoga kota-kota yang lainnya juga menyusul yaa!!


Berdasarkan Data Riset Kesehatan Dasar Kementerian Kesehatan yang dirilis pada 2013 mencatat, luka bakar menempati urutan keenam penyebab cedera tidak disengaja (unintentional injury) setelah jatuh, kecelakaan sepeda motor, terkena benda tajam atau tumpul, transportasi darat lainnya, dan kejatuhan dengan tingkat prevalensi 0,7 persen dari jumlah penduduk Indonesia. 

Badan Kesehatan Dunia (WHO) mencatat, luka bakar menyebabkan sekitar 195.000 jiwa meninggal di Indonesia setiap tahun. Riset Kementerian Kesehatan tersebut juga menekankan ternyata anak-anak usia 1-4 tahun menjadi kelompok umur yang paling rentan terkena luka bakar dengan tingkat prevalensi sampai 1,5 persen. 

Melihat dari kondisi tersebut, Combiphar melalui produk Mebo yang telah dipercaya sejak lama untuk menangani luka bakar. Saat ini Mebo telah menjadi pilihan utama para Dokter untuk penanganan luka bakar di rumah sakit.

Selain itu Combiphar juga ingin mendorong agar keluarga Indonesia selalu sedia produk luka bakar, satu diantaranya adalah Mebo sebagai P3K dirumah.

Gunakan Mebo untuk Mengobati Luka Bakar

Ketika kamu mengalami luka bakar, Mebo sangat cocok mempercepat proses penyembuhan luka bakar. Karena sekitar 75%  kasus injuri luka bakar terjadi di lingkungan rumah. Jika luka bakar derajat 1-2 masih bisa ditangani oleh kita dirumah ya guys!

Hal tepat yang dapat kita lakukan untuk meredakan luka bakar ringan adalah menyiram dengan air yang terus mengalir dan bersuhu ruangan stabil selama minimal 10 menit, selanjutnya kita dapat mengoleskan salep Mebo pada luka bakar yang dialami.







Kenapa harus Mebo? Apa yang kamu ketahui tentang fungsi dari Mebo? 
Mebo adalah obat luka bakar tanpa mengandung antibiotik kimia, yang terbuat dari 3 bahan alami dan minyak wijen, sehingga sangat aman dan efektif meminimalisir nyeri pada luka bakar.

Mebo sendiri telah hadir di Indonesia sejak tahun 2006 dan dipercaya sebagai pilihan untuk perawatan luka bakar. Mebo juga telah diluncurkan di 73 negara melalui Mebo International.

Kandungan yang terdapat pada Mebo dapat menyembuhkan dan meminimalisir luka bakar, kita ketahui fungsi dari minyak wijen dan beeswax dapat memberikan suasana moist (lembab) pada area luka, sehingga mempercepat penyembuhan luka.



Minyak wijen juga dapat menyerap sisa panas paa area luka bakar, jadi tingkat keparahan pada luka bakar dapat dikurangi

Dalam Minyak Wijen terdapat kandungan sitosterol yang berfungsi mengurangi peradangan pada luka bakar seperti adanya pembengkakan, kemerahan, gatal, serta meredakan rasa nyeri. Kandungan lipid serta vitamin E dan K berfungsi sebagai sumber nutrisi yang dibutuhkan untuk sel-sel pada kulit serta menunjang pemulihan jaringan, sehingga mengurangi potensi timbulnya bekas luka.

So, guys jangan sepelekan luka bakar ya! Perlu diingat bahwa 4 jam pertama merupakan fase penting sebelum luka dapat terinfeksi. Oleskanlah Mebo 4-6 kali sehari saat mengalami luka bakar untuk mempercepat proses penyembuhan.




11 comments:

  1. cuss langsung stock mebo y mba dirumah biar tepat penanganan pertamanya

    ReplyDelete
  2. harus sedia mebo nih di rumah, serin gkena minyak panas

    ReplyDelete
  3. Harus sedia Mebo ya mba untuk jaga jaga , Mebo banyak keunggulan.

    ReplyDelete
  4. Kalau ada Mebo, pasti penanganan luka bakar bisa maksimal nih :)

    ReplyDelete
  5. wah bagus nih ada salep khusus luka bakar.. gak bingung lagi ya nyari obatnya Mbak..

    ReplyDelete
  6. Penting banget ya menyediakan Mebo di rumah.
    WS dan seminarnya bagus supaya bisa mengedukasi tenaga sehat dan masyarakat ttg cara pertolongan luka bakar yg bener tfs

    ReplyDelete
  7. Bagus ya ternyata kandungan minyak wijen itu, bisa melembabkan kulit yang terkena luka bakar.

    ReplyDelete
  8. Catet banget yes,,kalau kena luka bakar langsung pakai MEBO

    ReplyDelete
  9. Wah kudu sedia mebo selalu nih... kan kidu grecep kalo kena luka bakar

    ReplyDelete
  10. Mebo bahannya alami ya mbak, aman dipakai oleh anak kecil. Mesti stok di rumah

    ReplyDelete
  11. Meminimalis bekas luka bakar juga ya Mebo

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat